free statistics

Tempat Wisata Kuliner Di Madiun

Rate this post

Tempat Wisata Kuliner Di Madiun – Alun-alun merupakan salah satu tempat yang banyak dikunjungi orang ketika datang ke Madinah. Sehingga banyak atraksi yang diperkenalkan, seperti wisata kuliner di Madiun. Di sekitar Alun-alun Madiun, ada banyak makanan lezat yang bisa dicicipi saat perut Anda keroncongan. Bagi yang berencana mengunjungi Alun-alun Madiun, berikut beberapa tempat makan enak.

Dawet Suronatan merupakan destinasi kuliner legendaris di Madiun. Bagaimanapun, tempat ini didirikan pada tahun 1962. Tempatnya terletak di Jl. Merbabu No. 10, Kota Madiun, sekitar 100 meter dari Alun-alun Madiun. Tempatnya agak masuk ke dalam, jadi kalau sampai alun-alun dan bingung lokasi persisnya, bisa tanya ke orang terdekat.

Tempat Wisata Kuliner Di Madiun

Tempat Wisata Kuliner Di Madiun

Menu utama yang ditawarkan adalah dawet, karagasem dan bed and breakfast. Setelah itu, masih banyak menu lain yang tidak enak, seperti sop, daging, dll.

Tempat Wisata Kuliner Di Jogja Dekat Malioboro Terbaru

Tempatnya terletak di Jl. Merbabu, Pangongangan, Mangu Harjo, Madiun. Tempatnya dekat Alun-alun Madiun. Disini juga banyak menunya, tahu telor, asam hitam, dll. Tempatnya sederhana tapi rasanya sangat manis. Sekitar 50 meter dari deposit Madiun, sebelum Dawet Suronatan. Dulu Depot Tahu Panggungun sekarang berganti nama menjadi Lontong Tahu Telor.

Meski tidak dikenal dengan nama Dawet Suronatan, rumah makan Sambal Lelap ini juga dikenal oleh mereka yang pergi ke Alun-alun Madiun. Rasanya yang enak dan harganya yang sangat murah membuat banyak orang ketagihan. Alamat Jl. Bogowonto no. 40, Pandean, Kota Madiun. Luasnya hanya 240 meter persegi, atau tiga menit berjalan kaki ke selatan.

Satu hal yang tidak boleh Anda lewatkan saat berjalan-jalan di sekitar Alun-alun Madiun adalah ragam jajanan pinggir jalan. Hanya karena dia pedagang kaki lima bukan berarti dia biasa saja. Meski berbentuk jalanan, di sekitar Alun-alun Madiun terdapat banyak kuliner yang nikmat. Mulai dari makanan ringan hingga makanan berat, semuanya ada di sini. Jadi, pilih saja apa yang ingin Anda coba. Jajanan pinggir jalan bisa ditemukan hampir di setiap sudut Alun-alun Madiun.

Kunjungi Madiun segera dan jangan lupa bawa beberapa oleh-oleh khas yang bisa anda bawa pulang untuk keluarga anda, Madiun ternyata diasosiasikan dengan jenis makanan khas yang hampir ada di setiap jengkal Indonesia yaitu Nasi Pecel. Kota Madiun merupakan kota yang terletak di provinsi Jawa Timur, namun berbatasan langsung dengan provinsi Jawa Tengah. Kota Madiun memiliki ragam wisata alam, sejarah dan kuliner. Kota Madiun juga dikenal sebagai kota anak perempuan (jangan keluhkan) karena anak perempuan berarti perdagangan, pendidikan dan industri, salah satunya kebetulan menjadi pusat industri pesawat terbang. Tanah Indonesia (INKA).

Kuliner Khas Madiun Terpopuler, Enggak Hanya Pecel

Kunjungan saya kali ini lebih ke kuliner * gosok perut, mengingat kunjungan kuliner terakhir yang membuat saya jatuh cinta adalah saat saya berada di Cirebon. Namun bagi yang ingin “menjelajahi” Madiun lebih jauh, jangan khawatir karena Madiun sudah memiliki penginapan atau hotel.

Terletak 160 kilometer sebelah barat Surabaya atau 111 kilometer sebelah timur Surakarta di Jawa Tengah, kota ini sudah terkenal dengan masakan peselnya. Meskipun ada berbagai kuliner yang patut dicoba di Madiun, saya sempat mencicipi 5 rasa Madiun selama kunjungan singkat saya.

Saya sangat bersyukur memiliki kesempatan untuk menikmati nikmatnya masakan rumahan dan memperluas pengetahuan saya di Girls Town. Mungkin lain kali saya akan mampir untuk menikmati kuliner lain dan mengeksplorasi pemandangan alam. Karena sudah cukup banyak tempat untuk tidur di kota Madiun sendiri. Sebagian besar penginapan atau hotel di Madiun juga merupakan bagian dari jaringan Traveloka dengan customer service 24 jam. Madiunda Food Tours and Nightlife – Kali ini akan diundang oleh Indonesia Tourism Organization. Jawa, kota Madinah, bagi Anda untuk menemukan salah satu kota utama di Timur. Itu selalu menarik untuk mengunjungi kota yang dikenal sebagai kota para gadis dan kami menemukan harta karunnya.

Tempat Wisata Kuliner Di Madiun

Jika kita berbicara tentang kuliner, maka makanan yang terlintas di benak kita saat mendengar kota Madiun adalah pesel. Karena kota ini terkenal dengan peselnya, bahkan ada patung perempuan penjual pesel sebagai salah satu simbol kota ini. Ternyata kuliner Madiun juga beragam dan cocok untuk pecinta kuliner yang ingin mencoba kuliner baru. Berikut daftar 15 Tempat Makan dan Pertemuan di Madiun:

Patut Dicobaa..!!! Kuliner Madiun Selain Nasi Pecel

Dapur pertama yang bisa jadi tempat keren di Madiun adalah Jiero Wedangan. Tempat yang sangat terkenal di kota Madiun ini menawarkan berbagai macam menu makanan dengan rasa yang enak dan harga yang terjangkau.

Tongkrongan dengan slogan “Lebih Dekat, Lebih Kenal” ini benar-benar diterima oleh anak muda dan teman-teman tersayang yang tidak hanya membutuhkan makanan enak, tetapi juga tempat di mana mereka bisa betah dan bermain bersama. Tempat ini adalah salah satu tempat pertemuan paling populer di Madiun. Terlebih bagi para pecinta selfie, tempat ini sangat cocok untuk mengekspresikan passion Anda karena Jiero memiliki banyak sudut yang bisa dijadikan spot foto.

Lokasi Jiero Wedangan berada di area yang sama dengan I-Club Madiun. Alamat lokasi Wedangan Jiero ini adalah Jalan Bali No. 17, Kartoharjo, Kota Madiun.

Trapesium Cafe sangat populer di Madiun. Lokasinya yang dekat kampus membuat Trapesium Cafe ramai dikunjungi anak muda. Konsep kafenya yang bagus dan sangat muda, menjadikannya tempat yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu bersama teman atau keluarga.

Wisata Kuliner Madiun Yang Super Lezat

Makanan di Kafe Trapesium sangat berbeda. Mulai dari sandwich hingga bakso, tersedia di Trapesium Cafe. Karena harga kafe ini cukup masuk akal. Jadi jangan merogoh saku terlalu dalam untuk berlama-lama di tempat ini.

Dulunya merupakan bengkel dan tempat cuci mobil, Garasi Cafe kini menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi di Madiun. Taman ini selalu ramai pada malam hari, banyak anak muda yang bermalam di tempat ini menikmati alunan musik di kafe Karasi.

Ruang yang luas cocok untuk yang ingin mengadakan acara atau pertemuan, Anda bisa menggunakan fasilitas yang disediakan oleh Karasi Cafe. Di Garasi Cafe, Anda bisa menikmati berbagai permainan, billiard dan Playstation Corner.

Tempat Wisata Kuliner Di Madiun

Garasi Cafe terletak di Jalan Slamet Riyadi atau seberang Kartoraharjo Madiun Polsek.

Makanan Khas Madiun Terkenal Paling Lezat Rekomended Banget

Tempat pertemuan pertama di Madiun adalah I Club Madiun. I Club Madiun sangat populer dengan konsepnya yang fun dan santai untuk tempat makan keluarga. Apalagi, berada di kawasan prestisius di Madiun membuat pengalaman bersantap di sana menyenangkan.

Tim kami merekomendasikan Anda untuk mengunjungi tempat ini karena ini adalah tempat yang bagus untuk bersenang-senang. Selain itu, makanan enak, tempat yang menyenangkan untuk dinikmati dan banyak tempat sederhana.

Namanya terdengar lucu untuk sebuah kafe, tapi percayalah, Warung Om Breng memiliki tempat yang nyaman dan salah satu tempat makan terbaik di Madiun. Makanan di sini pun beragam, mulai dari mie godog, ayam geprek hingga aneka es krim tersedia di sini.

Tempat menginap di Madiun selanjutnya adalah M cafe. Restoran romantis di Madun ini sangat populer di kalangan berbagai kalangan. Lokasinya yang berada di Madiun Plaza membuatnya mudah diakses oleh banyak kalangan.

Tempat Makan Keluarga Di Madiun Enak Dan Terkenal

Jika Anda ingin merasakan suasana kafe Jawa, Anda harus mengunjungi Sasono Kautama. Kafe ini menyajikan makanan khas Jawa Timur seperti Rujak Jingur, sop iga, dll.

Perbedaan Sasono Kautaman Cafe adalah memiliki konsep Jawa yang penting dan banyak dekorasi bambu yang menambah rasa dan kenyamanan tempat tersebut.

Bagi pecinta kopi wajib mengunjungi Warung Latte Madiun. Seperti namanya, Anda dapat menemukan banyak jenis kopi dan yang membuat tempat ini berbeda adalah latte yang luar biasa.

Tempat Wisata Kuliner Di Madiun

Ada juga beberapa menu makanan yang menarik untuk dicoba. Menu seperti Steak dan Black Burger menjadi menu andalan Warung Latte Madiun yang sangat populer di seantero Madiun.

Jangan Lewatkan Kuliner Legendaris Madiun, Dawet Suronatan Ada Sejak 1962

Setelah beberapa kafe menarik di Madiun, kami lanjut makan dengan tujuan warung, tapi jangan tanya soal rasa, enak. Tempat yang harus dikunjungi adalah Gado-Gado Pak Tomon dan Tahu Kampur.

Kandang yang telah beroperasi sejak tahun 80-an ini memulai usahanya hanya dengan sebuah kotak kecil, dan telah berubah menjadi sebuah toko besar yang dikenal banyak orang. Meski hanya menyajikan menu Gado-Gado dan Tahu Campur, namun jangan remehkan rasanya. Setelah menikmati makanan enak di toko Pak Tomo, dijamin Anda akan terpesona.

Alamat toko ini dekat SMA 2 Madiun, Jl. Biliton No.38, Madiun Lor, Mangu Harjo, Kota Madiun, Jawa Timur.

Bagi yang sedang berburu makanan khas Madiun seperti Pecel atau ingin mencicipi makanan khas Jawa Timur seperti Rawon, nasi campur dan lainnya bisa mengunjungi Warung Dhampit Bu Palupi. Makanan yang disajikan di Warung Dhampit Bu Palupi rasanya sangat enak.

Menikmati Tempat Wisata Baru Kota Caruban, Alun Alun Kota Mejayan

Madiun terkenal dengan nasi pesel, bahkan ada tugu dengan patung pesel di Madiun. Pesel di Madun ini berbeda dengan pesel di kota lain. Salah satu yang paling terkenal adalah warung Nasi Pecel 99.

Pecel ini adalah salah satu favorit Pak SBY saat berkunjung ke Madiu. Jika Anda berkunjung ke Pecel 99, Anda pasti akan menemukan foto Pak Pecel yang bagus. SBY makan di warung ini. Tidak berlebihan rasanya mencicipi pecel dari warung Nasi Pecel 99 ini memang juaranya.

Salah satu tempat makan paling terkenal di Madiun

Tempat Wisata Kuliner Di Madiun

Wisata kuliner madiun, tempat wisata kuliner di bogor, tempat wisata kuliner di palembang, kuliner enak di madiun, tempat kuliner madiun, wisata kuliner kota madiun, tempat wisata dan kuliner di sentul, tempat kuliner di madiun, kuliner di madiun, kuliner murah di madiun, wisata kuliner di madiun, tempat wisata di madiun

Comments

social bar