free statistics

Tempat Wisata Indralaya

Rate this post

Tempat Wisata Indralaya – Sebagai upaya penyediaan fasilitas wisata bagi masyarakat, Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir membuka destinasi wisata baru. Taman Tanjung Pering ini terletak di Desa Tanjung Pering, Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir.

Orang bisa menghabiskan liburannya dengan murah dan tidak perlu jauh-jauh dari kota. Di Taman Tanjung Pering, pengunjung dapat menikmati mekarnya bunga celosia dan taman bunga marigold.

Tempat Wisata Indralaya

Tempat Wisata Indralaya

Pemilik Kebon Tanjung Pering, Idris mengatakan, Kebon Tanjung Pering terbuka untuk pengunjung atau masyarakat umum. “Dengan harga Rp 10.000, pengunjung sudah bisa menikmati keindahan taman bunga celosia dan marigold,” kata Idris, Sabtu (8/1/2022).

Tempat Wisata Di Indralaya Kabupaten Ogan Ilir

Dijelaskannya, Tangung Pairing Garden ditanami kurang lebih 4.000 bibit celosia dan marigold. Diakuinya, pengunjung diberikan sejumlah spot foto menarik. Seperti kincir angin, sayap kupu-kupu, meja dan kursi santai, dan lain-lain. “Sebenarnya ini belum total, karena nanti saya tambah spot fotonya,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar mengatakan pihaknya akan membangun sarana dan prasarana untuk menunjang akses ke tempat-tempat wisata di Ogan Ilir. Seperti perbaikan jalan, penyediaan lampu jalan, dan pembersihan semak belukar dalam perjalanan menuju tempat wisata.

Menurut Panca, hal itu dilaksanakan sebagai bentuk dukungan pemerintah daerah terhadap dunia pariwisata yang belakangan ini berkembang di Kabupaten Ogan Ilir.

“Kami sebagai pemerintah menyambut baik kehadiran Kebon Tanjung Pering. Karena tempat wisata yang belum banyak, Kebon Tanjung Pering bisa menjadi pilihan bagi masyarakat yang ingin berlibur dan berwisata bersama keluarga,” ujarnya.

Danau Wisata Teluk Gelam

Panka juga mengaku memerintahkan Kepala Dinas PUPR dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perkim untuk memperbaiki jalan dan memberikan penerangan. Kemudian Panka juga memerintahkan Dewan Kecamatan dan Kepala Desa untuk membersihkan semak-semak di sepanjang Taman Tangung Pairing.

“Semoga Taman Tanjung Pering dapat memicu perkembangan dunia pariwisata di Ogan Ilir. Dan saya berharap kedepannya semakin banyak investor yang berminat membangun tempat wisata di Ogan Ilir,” ujarnya.

Masyarakat Musi Rawas Utara Diimbau Waspadai Banjir Musim Dwi Apriani Rabu 7 September 2022, 20:24 WIB

Tempat Wisata Indralaya

Dari 7 Kecamatan di Muratara, 2 Kecamatan yang lama mengalami banjir yaitu Rawas Ilir dan Karang…

Lkpj Bupati Ogan Ilir

Mulai malam ini, tarif angkutan umum di NTT naik 30% Sobat Amalo Rabu 7 September 2022, 20:09 WIB

Kenaikan tarif angkutan di Nusa Tenggara Timur (NTT) akibat kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) mulai berlaku Rabu (7/9).

Polisi masih menyelidiki korban penganiayaan terhadap ustadz lain di Batang Rabu, 7 September 2022, 19:47 WIB

Program perlindungan sosial dianggap sebagai rencana yang tepat untuk anggaran negara, karena merupakan bentuk kehadiran negara dalam melindungi masyarakat rentan.

Danau Bekas Galian Tambang Yang Hits Bagi Instagrammer

Sentuhan pada kemasan dan nilai tambah produk diberikan kepada gula aren Cikadu. Penggunanya sudah tersebar di Cianjur, Garut dan Bandung, tepatnya di Indonesia bagian barat, ternyata ada wisata Indoreia yang sangat terkenal. Tempat ini sering dikenal sebagai tujuan wisata. Karena di Indralaya banyak sekali tempat yang menakjubkan untuk dikunjungi. Berikut adalah beberapa tempat paling menarik yang bisa Anda kunjungi.

Danau Lebung Karang terletak di Desa Sejaro Sakti, Kecamatan Indralaya. Namun, akhirnya ada informasi bahwa danau tersebut sudah tidak layak lagi dijadikan tempat wisata. Jika diamati, keindahan Indralaya sangat bagus, keindahan danaunya berbentuk bulat. Sangat sedikit orang yang datang ke tempat ini. Mungkin Anda bisa datang dalam keramaian karena akses jalan yang rusak akan sangat berbahaya jika Anda pergi ke sana sendirian. Dengan pengunjung yang peduli mungkin ada dana untuk perbaikan lebih lanjut.

Target kedua bisa Anda dapatkan di Indralaya. Keindahan tanjung yang patah, air laut yang biru asli dengan banyak pepohonan, salah satunya pohon kelapa di pinggir pantai, menambah keindahannya. Alasan paling umum mengapa disebut Tanjung Patah adalah karena dulunya pulau yang disebut Tanjung Patah menjadi satu dengan Sumatera. Namun, selama bertahun-tahun pulau itu menjadi terpisah dari Sumatera. Dan sayangnya akibat erosi, banyak bagian daratan yang tergerus air laut. Wisatawan yang datang ke tempat ini juga bisa menyelam, berenang atau sekedar menikmati keindahan di atas perahu. Dan tumbuh setiap tahun, sekarang digunakan sebagai budidaya ikan warna-warni dan juga terumbu karang.

Tempat Wisata Indralaya

Makam Pangeran Sido Rajek di Sakatiga, Sumatera Selatan, menurut sejarah ia adalah raja Palembang yang ke-11, sebenarnya ia adalah penerus ayahnya. Namun pada saat perang dengan Belanda pada tahun 1659, kerajaan ini hancur sehingga ia melarikan diri ke Sakatiga untuk menjadi Sultan, tepatnya di Indralaya pada tahun 1659-1691 M.

Objek Wisata Kecamatan Lintang Kanan Di Desa Lesung Batu Banyak Dikunjungi Dan Mulai Dipadati Dari Berbagai Pengunjung Yang Datang

Tidak sejauh yang dibayangkan, danau ini terletak di Palembang yang hanya berjarak 35 km saja. Danau Teluk Seruo adalah sebuah danau

Kawasan indah terbaik dengan luas 10 hektar. Anda juga dapat menemukan hal-hal menarik seperti taman-taman indah yang didedikasikan untuk anak-anak, fasilitas olahraga dan bahkan fasilitas yang disediakan oleh tempat ini, yang merupakan area di luar tempat jogging, lapangan voli dan lapangan basket. Air telaga yang tenang, jernih dan biru seakan menghilangkan segala kekhawatiran dari hati para tamu, Anda dan keluarga bisa menikmatinya sambil duduk santai.

Saat berwisata di Danau Teluk Seru tidak dipungut biaya, yang jelas banyak sekali orang yang datang setiap hari. Dan para tamu tidak lupa untuk berfoto di danau, foto bersama keluarga, pasangan, bahkan selfie. Sangat cocok jika dijadikan tempat bersantai bersama orang tersayang. Anda dapat menemukan tempat wisata yang sangat bagus hanya di Ogan.

Tidak bisa dipungkiri, jenis wisata Indralaya ada bermacam-macam, masih banyak tempat lain yang lebih indah, indah dan bisa menjadikan Indralaya sebagai destinasi wisata terbaik. Potensi yang ada dalam dunia pariwisata di Ogan Ilir sangat mendukung, apalagi termasuk daerah Indralaya yang begitu kaya akan keindahan. Bahkan adat dan budaya juga diterapkan di tempat ini. Pengetahuan estetika bisa Anda dapatkan saat berlibur, misalnya setelah aplikasi ukiran kayu, gerabah perak dan emas, ukiran keramik, tenun, dan masih banyak lagi., Ogan Ilir – Taman Pancasila (Ex Terminal 32) yang terletak di Desa Timbangan Utara Kecamatan Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, Provinsi Sumatera Selatan, menjadi tempat wisata baru bagi masyarakat Bumi Karam Seguguk.

Kudus Tambah Jumlah Objek Wisata Yang Dibuka

Berdasarkan pantauan wartawan, pada Minggu sore (17/01/2021) tempat itu sangat ramai dikunjungi orang mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Para pengunjung tidak hanya dari Indralaya tetapi juga beberapa kecamatan di Ogan Ilir.

Berbagai kegiatan digelar dan dapat dinikmati oleh para pengunjung, seperti selfie dengan latar belakang patung Soekarno, Presiden pertama Republik Indonesia, dan berbagai fasilitas bermain anak.

Diceritakan oleh Hidir (13), warga Indralaya mengaku senang dengan hadirnya Taman Pancasila dan berharap taman tersebut bisa dihias dan ditambah fasilitasnya.

Tempat Wisata Indralaya

Hal senada diungkapkan Hernita (38), warga Seri Kembang antusias menyambut taman Pancasila karena letaknya yang strategis sehingga sangat mudah dijangkau dan berharap taman Pancasila terus ditingkatkan dan ditambah di masa depan. . Cara.

Tempat Wisata Di Palembang (paling Hits & Wajib Dikunjungi)

“Meskipun masih dalam tahap pembangunan, fasilitas yang ada sudah mencukupi, namun fasilitas seperti toilet harus ditambah, dan semoga Pak Panca Wijaya Akbar, bupati yang baru terpilih, dapat melanjutkan pembangunan taman tersebut,” harapnya.

Untuk diketahui Taman Pancasila merupakan taman kota yang dibangun dengan OI APBD 15 Miliar mulai tahun 2017-2020. Dengan rincian pada tahun 2017 dialokasikan RP. 3 miliar, kemudian pada 2018 Rp. 4 miliar, kemudian pada tahun 2019 Rp. (Bisa).

, Muar – PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Unit Pelabuhan Tarahan sejak tahun 2018 telah membantu dan mengembangkan produksi alat ski.

, Ogan Ilir- Karyawan perusahaan (musiman) Pabrik Gula Cinta Manis mengalami kecelakaan kerja yang mengakibatkan luka bakar, kejadian tersebut terjadi.

Kegiatan Pengamanan Tempat Wisata Yang Berada Di Wilayah Kab.ogan Ilir”

, Ogan Ilir – Bertempat di halaman SMP Negeri (SMPN) 04 Muara Kuang, Kamis (21/7/2022) Pengurus Gerakan Pramuka Kabupaten Muara.

, Palembang – Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT. kru media

, Muara Enim – PT Bukit Asam Tbk (PTBA) menggelar workshop bertema ‘Satu Bumi untuk Masa Depan’ di Gedung Serbaguna.

Tempat Wisata Indralaya

Berita Politik Bupati oi Disdukkapil DPRD oi Mobil Ogan Ilir KTP el Persija Polda Metro Jaya Polres Muara Kuangogan Ilir berada di Provinsi Sumatera Selatan, sekitar 35 kilometer dari Kota Palembang. Ternyata ada beberapa tempat yang layak dijelajahi saat Sahabat Traveler sedang berlibur. Bahkan ada wisata berupa danau saat musim hujan, namun berubah menjadi padang rumput hijau saat musim kemarau. Penasaran? Mari kita lihat objek wisata alam di Ogan Ilir ini.

Wisata Indralaya Terbaik Di Sumatera Selatan

Tanjung Putus merupakan tempat wisata alam di Ogan Ilir, hanya ada di Kabupaten Indralaya. Daerah ini unik, karena bisa berupa danau atau padang rumput. Saat musim penghujan tiba, kawasan tersebut akan tergenang air hingga tiba-tiba menjadi danau karena berada di dataran rendah. Sedangkan pada musim kemarau berubah menjadi rerumputan yang agak besar. Jadi Anda bisa mengunjungi kawasan ini kapan saja. cukup menarik. Tanjung Putus biasanya dijadikan tempat menikmati sore hari bersama keluarga.

Wisata alam di Ogan Ilir merupakan kawasan rawa yang menjadi destinasi wisata bernama Pesona Tanjung Senai yang terletak di Indralaya. Dapat ditempuh dengan kendaraan bermotor dari pusat Kabupaten Ogan Ilir dengan waktu tempuh sekitar 1 jam. Transportasi umum juga tersedia ke Tanjung Senai Charm. Rawa ini memiliki kedalaman sekitar 10 meter dan lebar sekitar 80 meter. Sore hari saat cuaca cerah, kamu bisa melihat panorama awan merah yang siap membius sobat wisata.

Danau Seruo terletak di Desa Sakatiga Seberang, Kecamatan Indralaya, minimal 30

Indralaya, kampus indralaya, indralaya fm, rumah indralaya, indralaya palembang, hotel indralaya, loker indralaya, peta indralaya, indralaya radio, unsri indralaya, penginapan indralaya, kosan indralaya

Comments

social bar