free statistics

Tempat Wisata Di Lombok Utara

Rate this post

Tempat Wisata Di Lombok Utara – Desa Gengelang di Lombok Utara merupakan kawasan wisata yang tak kalah indahnya dengan tempat wisata lain di pulau tersebut. Letaknya yang berada di kaki Pegunungan Rinjani di sebelah barat menunjukkan kesejukan suhu desa tersebut. Jadi apa yang ada di sini? Mari kita lihat lebih dekat salah satu bagian pulau terindah di Indonesia ini.

Tempat pertama yang bisa traveler kunjungi saat mengunjungi desa Gengelang adalah air terjun Kerata Ganga yang sangat populer. Keindahan alam tempat ini adalah keanekaragaman tumbuhan dan batuan padat di sekitar air terjun. Gambar-gambar di sini? Kamu bisa melakukannya! Pemandangan menuju air terjun Kerata Ganga bagus meski tidak terlalu luas. Ada juga beberapa tanjakan dan turunan berpasir. hati-hati di jalan

Tempat Wisata Di Lombok Utara

Tempat Wisata Di Lombok Utara

Dari atas Rumah Pohon Gangga Murmas, traveler yang ramah bisa melihat keindahan Lombok Utara lebih luas. Mulai dari sawah, pantai dan pegunungan. Rumah Pohon Ganga Murmas merupakan spot foto Instagrammable di Lombok Utara. Dengan latar belakang langit biru cerah serta hijaunya pepohonan dan pegunungan, foto-foto Teman Traveler pasti akan membuat iri siapapun.

Pantai Sire, Keajaiban Alam Wisata Lombok

Tempat wisata lain di Desa Gengelang, Lombok Utara, adalah air terjun dengan pemandangan yang fantastis. Lombok Utara memiliki banyak tempat wisata bernama Tiu. Teman Traveler bisa berwisata ke Tiu Tinggi, Tiu Buntar, Tiu Ras, Tiu Lisung. Pemandangannya dijamin bikin pengen tenggelam dan berendam.

Selain mengunjungi tempat wisata di Desa Gengelang Lombok Utara, Teman Traveler bisa membeli atau mencari oleh-oleh unik. Salah satunya kopi Robusta, karena desa Gengelang berada di dataran rendah. Ada juga replika bambu yang diisi dengan bambu yang diukir dan dicat. Selain itu, desa ini tidak kekurangan oleh-oleh berupa kerajinan tangan. Lombok mengalami transformasi yang sangat pesat dalam hal pariwisata. Dulu, Lombok terkenal dengan deretan pantai indah di sekitar pulau. Lombok juga dikenal dengan pulau-pulau atau Gili di sekitarnya. Belakangan ini eksplorasi wisata di Lombok semakin mudah dan terbuka aksesnya untuk menjelajahi seluruh pedalaman pulau.

Kemudahan akses ini telah ‘menemukan’ lebih banyak tempat wisata alam baru, salah satunya rangkaian air terjun. Sebagian besar air terjun di Lombok terletak di sekitar Gunung Rinjani. Selain karena ketinggiannya, Rinjani juga kaya akan sumber air tawar. Perpaduan ini menghasilkan beberapa air terjun spektakuler di beberapa kecamatan di sekitar Rinjani. Anda bisa membuktikannya sendiri dengan mengunjungi beberapa air terjun di bawah ini.

Terletak di desa Senaru yang terkenal, Anda harus berjalan melewati hutan dan sungai untuk sampai ke Sendang Gile. Namun jangan khawatir, sejuknya iklim pegunungan akan membuat perjalanan ini menarik dan menyenangkan yang akan Anda nikmati. Anda juga akan menyusuri sungai kecil yang sejuk, jadi dijamin tidak kepanasan!

Desa Genggelang, Tempat Wisata Di Lombok Utara Yang Tidak Kalah Seru Untuk Liburan

Sendang Gil adalah air terjun dengan dua tingkat dan dua aliran. Anda bisa melihatnya dengan jelas dari kejauhan. Jadi air terjun ini ada di teras. Bagian atas air terjun ini sangat pendek, sekitar lima meter. Namun dasarnya cukup tinggi, sekitar 20 meter.

Berbeda dengan air terjun lain di sekitar Rinjani, Tiu Teja dan Tiu Sekapar masih belum dapat diakses melalui jalan yang nyaman. Jadi jika Anda datang ke sini, Anda tidak bisa memarkir mobil di dekat air terjun. Anda harus berjalan di jalur yang ada. Perjalanan ini sangat menyenangkan, terutama bagi mereka yang suka menjelajahi alam. Tetapi Anda membutuhkan stamina dan kondisi fisik yang prima.

Teja dalam bahasa setempat berarti pelangi. Pelangi ini bisa Anda temukan saat sinar matahari bisa mencapai dasar air terjun. Oleh karena itu, air terjun ini juga dikenal sebagai air terjun pelangi.

Tempat Wisata Di Lombok Utara

Tiu Teja juga merupakan air terjun kembar dengan dua aliran yang jatuh berdampingan. Arusnya sangat deras, airnya jernih dan sangat dingin. Jika kepanasan selama perjalanan, berendamlah di kolam kecil di bawah air terjun. Dijamin keluar panas!

Air Terjun Di Lombok Wajib Kesini Rekomended + Rute Lokasi

Secara garis lurus, Air Terjun Tiu Sekepar berjarak sekitar satu kilometer dari Tiu Teja, namun perjalanannya bisa melelahkan. Meski belum ada keterangan resmi mengenai hal itu, banyak orang yang mengidentifikasi air terjun ini sebagai air terjun tertinggi di Lombok. Air yang jatuh dari ketinggian lebih dari 100 meter menimbulkan suara yang menggelegar. Beberapa air merembes ke dinding batu hitam. Meski lokasinya tersembunyi di tengah hutan, dikelilingi tebing tinggi, Tiu Sekapar tetap memberikan kesan megah.

Ini mungkin air terjun paling terkenal di seluruh Lombok. Anda pasti pernah melihat gambar-gambarnya di internet terutama di jejaring sosial. Karena tiu kelep keren banget. Air terjun ini merupakan

Alam yang luar biasa, sangat unik dan tidak dapat ditemukan di tempat lain. Setelah Anda melihatnya, Anda tidak akan melupakannya selama sisa hidup Anda.

Jadi pada dasarnya air terjun ini memiliki dua tingkat. Riam utama dengan aliran terbesar jatuh langsung ke level tertinggi. Sementara itu, tingkat yang lebih rendah merupakan rangkaian aliran-aliran kecil di antara punggungan. Mereka semua jatuh ke kolam yang sama. Tiu Kelep menyediakan background foto yang sangat bagus. Namun Anda harus berhati-hati karena selain sangat lembap, partikel air juga beterbangan bebas di udara, jadi lindungi kamera Anda dengan baik.

Taman Langit, Lahir Dari Hobi Dan Mimpi Menjadi Inspirasi

Namun di kaki Gunung Rinjani, di sisi timur lereng vulkanik ini terdapat air terjun Jeruk Manis. Air terjun ini masih menjadi bagian dari Taman Nasional Gunung Rinjani. Dia mengatakan penduduk setempat pertama kali menemukan air terjun itu pada pertengahan 1980-an. Orang-orang percaya bahwa air di sini memiliki khasiat tertentu, terutama untuk menyuburkan rambut. Patut dicoba jika Anda ingin rambut sehat!

Untuk mencapai air terjun ini sangat mudah. Dari tempat parkir, Anda harus berjalan kaki hanya 1,5 kilometer di tengah hutan lebat yang sejuk. Treknya licin tapi nyaman saat musim hujan. Air terjunnya sendiri seperti tepian tebing setinggi sekitar 20 meter. Jika ingin berendam di bawah air terjun, Anda juga bisa berfoto.

Berbeda dengan air terjun lain di Lombok yang bergantung pada ketinggian dan kemegahannya, daya tarik Omar Maya terletak pada kolamnya sendiri. Air terjunnya sendiri sangat rendah, sekitar 5 meter. Namun yang membuat tempat ini populer di kalangan wisatawan adalah jembatan dan pemandangan keseluruhannya.

Tempat Wisata Di Lombok Utara

Air terjun mengalir ke kolam alami yang besar. Warna air bervariasi dari biru kehijauan hingga biru langit. Jembatan itu tampaknya diukir dari batu-batu raksasa, mengingatkan Anda pada legenda bidadari yang turun ke bumi. Kolam mini ini cukup menyenangkan untuk berenang dan basah. Plus, aksi Omar Maya juga sangat instagrammable!

Kerujuk, Kampung Ekowisata Di Lombok Utara

Air terjun ini terletak di dekat jalur pendakian Gunung Rinjani. Anda harus melalui jalur pendakian hingga menemukan Pos Hutan. Dari postingan ini, Anda bisa mengikuti jalan menuju keindahan tersembunyi ini. Perjalanannya menyenangkan karena udara di sini sejuk dan lanskap hutannya masih sangat lebat.

Hal yang menarik dari Batara Lenjang (kadang disebut Batara Lejang) ini bukan sekedar air terjun. Tentu saja air terjun ini cukup fotogenik, namun masih banyak tempat lain di sekitarnya yang patut Anda jelajahi. Selain mengalir di sungai yang bersih dan banyak tempat mandi yang nyaman, banyak juga air terjun mini yang instagenic untuk dilalui. Jangan takut untuk menjelajah di sini karena ada banyak tempat fantastis yang bisa Anda temukan.

Peringatan: Menuju Air Terjun Bale Dalem membutuhkan tenaga ekstra dan kondisi fisik yang prima. Ini bukan air terjun bagi sebagian besar wisatawan. Air terjun ini tergolong baru, belum ada jalan untuk mencapainya. Anda harus menempuh perjalanan melalui persawahan, menembus hutan dan melintasi belasan sungai. Anda harus berjalan kaki selama empat hingga enam jam dari desa terdekat. Ada banyak tempat indah untuk mengambil foto di sepanjang jalan.

Karena lokasinya yang terpencil, banyak petualang yang memutuskan untuk bermalam di camp sambil mengunjungi Bale Dalem. Air terjunnya sendiri luar biasa; Tinggi, agung, dan cepat. Hutan yang belum tersentuh menampilkan suara alami burung dan burung pegar. Inilah keindahan tak terjamah yang masih bisa Anda temukan di Lombok.

Wisata Air Terjun Di Lombok

Air terjun ini sebenarnya relatif dekat dengan kota Mataram, ibu kota provinsi Nusa Tenggara Barat. Dengan mobil pribadi, hanya membutuhkan waktu setengah jam dari Mataram ke desa Karang Bayan, desa terdekat dari Timponan. Setelah itu, Anda harus melakukan perjalanan di alam di jalan tanah selama sekitar 1,5 jam. Bagi pecinta alam, ini merupakan tantangan yang sulit ditolak.

Ketinggian Air Terjun Timponan sekitar 50 meter. Airnya jatuh ke kolam alami yang dingin. Saat musim kemarau arusnya tidak terlalu deras sehingga berenang dan mandi di bawah air terjun juga aman. Aliran sungai dari air terjun ini juga indah, mengalir seperti air di padang pasir dengan pemandangan yang spektakuler.

Ada beberapa jalur yang bisa Anda pilih untuk mendaki Rinjani, salah satunya adalah jalur Toreyan di Lombok Timur. Ini bukan jalur pendakian utama, tapi ada bonus di jalur Torian yang sayang untuk dilewatkan. Dalam perjalanan menuju Rinjani, Anda akan menemukan air terjun megah yang mengalir dari bebatuan raksasa. Nama Air Terjun Penimbungan.

Tempat Wisata Di Lombok Utara

Tergantung musim, bebatuan di sekitar Penimbungan bisa berubah menjadi hijau karena tertutup lumut. Ketinggian air terjun ini sekitar 100 meter dan mengeluarkan air yang cukup banyak. Air terjun ini dikelilingi oleh bebatuan yang tinggi, sehingga butuh perjuangan yang cukup berat untuk mencapai dasarnya. Untuk hiking, memandangnya saja sambil beristirahat sejenak sudah cukup sebagai obat penat.

Objek Wisata Di Lombok Yang Tak Kalah Dengan Bali

Tempat wisata yang baru dibuka adalah Air Terjun Batu Santek. Tempat wisata ini dibuka untuk umum sejak tahun 2014, dikelola langsung oleh warga desa Pakuan. Untuk menjadi tempat ini bisa memilih tujuan wisata Anda

3 gili di lombok utara, hotel di lombok utara, penginapan di lombok utara, tempat wisata lombok utara, wisata di lombok utara, pantai di lombok utara, lombok utara wisata, tempat wisata di lombok, destinasi wisata di lombok utara, penginapan di senaru lombok utara, hotel di tanjung lombok utara, lowongan kerja di lombok utara

Comments

social bar