free statistics

Tempat Wisata Di Lombok Timur Selain Pantai

Rate this post

Tempat Wisata Di Lombok Timur Selain Pantai – Lombok masih menjadi surga bagi mereka yang mencari keindahan alam. Pulau ini memiliki berbagai pilihan tempat yang indah mulai dari pulau kecil, pantai yang menarik, air terjun yang megah, puncak gunung dan kawah. Lombok memiliki itu semua, Anda harus memilih, keindahan apa yang ingin Anda nikmati di sana, termasuk tempat wisata dan Lombok Timur.

Kabupaten Lombok Timur merangkum semua keindahan yang ada di Lombok. Di bagian timur pulau Anda dapat menemukan semua jenis wisata alam. Keanekaragaman wisata di sini menjadi bukti bahwa Lombok Timur memiliki potensi wisata luar biasa yang belum tergarap secara maksimal. Berikut adalah beberapa tempat wisata terbaik di Lombok Timur.

Tempat Wisata Di Lombok Timur Selain Pantai

Tempat Wisata Di Lombok Timur Selain Pantai

Sebenarnya Semblun tidak pantas ditulis dalam satu bagian karena tempat ini sangat spektakuler. Semblun kini menjadi salah satu pusat wisata di Lombok. Kabupaten yang paling terkenal di Lombok Timur adalah pegunungan dengan pemandangan yang menakjubkan. Bukit Semblun dan Pergasingan menawarkan pemandangan lembah dan persawahan yang berwarna-warni dengan latar belakang pasir yang indah.

Objek Wisata Pantai Di Lombok Yang Sedang Naik Daun

Sembalun adalah titik pendakian Gunung Rinjani dan kawahnya, Situ Segara Anak. Tempat ini memiliki pemandangan yang menakjubkan dari hampir semua sisi. Sembulon kaya tidak hanya alam tetapi juga budaya. Di sini Anda dapat belajar tentang budaya kuno Sembulun di desa Belek, di mana rumah-rumah tradisional dari abad terakhir masih ada.

Lombok Timur memiliki banyak pantai yang indah, terutama di bagian tenggara. Meskipun ada pembangunan jalan baru, beberapa pantai di daerah tersebut masih sangat sulit dijangkau. Salah satu pantai yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke Lombok Timur adalah Tanjung Blom (kadang disebut Tanjung Belom). Pantai eksotis ini bisa dicapai dengan kendaraan roda dua maupun roda empat. Meski jalan yang harus dilalui tidak mulus, perjalanan menuju pantai yang indah ini akan terbayar lunas ketika sudah sampai.

Ada dua jenis pantai di sini. Yang pertama adalah pantai pasir putih. Namun yang lebih populer adalah pantai dan pantai karang. Ini seperti jembatan alami yang membentuk jalan setapak ke tengah lautan. Di ujung batu muncul bukit kerucut dengan banyak tanaman hijau. Tempat ini pastinya sangat Instagramable. Tapi kamu harus hati-hati, ombak di sini bisa sangat ganas!

Vegetasi Gunung Rinjani merupakan surga bagi pecinta kesegaran air terjun. Ada banyak air terjun indah di sekitar gunung ini yang tersebar di empat kabupaten di Pulau Lombok. Di Lombok Timur ada Curug Mangku Sakti. Air terjun tersebut, kata dia, merupakan aliran air dari danau yang ada di Kawah Rinjani Situ Segara Anak.

Pulau Gosong Lombok Timur

Banyak bebatuan mendominasi Shakti Bowl bersamaan dengan derasnya arus air terjun. Tempat ini bisa terlihat menakjubkan dari dekat dan jauh. Kolam renang di bawah air terjun berwarna hijau toska. Air dingin, cocok untuk basah-basahan dan bersantai!

Air terjun ini dikelola oleh masyarakat setempat. Walaupun akses menuju air terjun ini relatif sulit karena harus melalui hutan, Anda bisa menggunakan ojek atau jasa pemandu yang sudah berpengalaman, jadi tidak perlu khawatir tersesat.

Gili Kondo adalah salah satu pulau kecil di Selat Alas. Artinya, pulau ini terletak di antara Lombok dan Sumbawa. Seperti kebanyakan pulau-pulau kecil di sekitar Lombok, Gili Kondo sangat eksotis. Pulau ini benar-benar terbuat dari pasir putih yang bisa tenggelam saat air pasang. Kondominium Gili yang imut ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai fotografi drone. Sebagai catatan, ada dua kondominium gili; Gili Kondo Besar dan Gili Kondo Kecil.

Tempat Wisata Di Lombok Timur Selain Pantai

Di sekitar Gili Kondo banyak terdapat tanggul lain yang sangat eksotis. Ada juga Gili Pasir, Gili Pasaran dan Gili Lampu. Anda dapat menjelajahi semua pulau dengan perahu jukung. Snorkeling dan menyelam adalah kegiatan yang menyenangkan di sini. Keindahan bawah lautnya begitu memesona karena keadaannya yang masih perawan, belum terjamah oleh tangan-tangan penjahat. Anda bisa menuju Pelabuhan Kayangan dan menyewa perahu.

Destinasi Wisata Lombok Paling Populer Di 2022, Dijamin Indah!

Terletak di sudut tenggara Lombok, Tanjung Ringgit merupakan pantai yang sangat unik. Di sini Anda dapat menemukan berbagai keindahan. Yang pertama adalah tebing curam yang menjorok ke laut biru. Panorama di sini akan membuat Anda merasa kecil di tengah lanskap yang megah. Hati-hati jangan terlalu jauh, karena tebing ini sangat tinggi!

Lalu ada juga pantai pasir putih yang sangat cocok untuk bersantai. Seperti pantai pasir putih lainnya, Anda bisa bermain air di sini sepuasnya. Ada juga gua raksasa tempat kelelawar hidup. Ketiga tempat ini sebenarnya cukup berbeda, namun satu tempat yang sama, yaitu Tanjung Ringgit.

Di timur laut Lombok terdapat deretan pohon yang tingginya luar biasa. Menurut warga sekitar, jenis pohon ini tidak ditemukan dimanapun di Indonesia. Batang pohon dari spesies yang disebut Lian ini sangat besar dan tinggi. Kehadiran mereka akan langsung menarik perhatian.

Konon pohon ini berumur lebih dari 3,5 abad. Ini adalah tempat yang sangat bagus untuk bersantai bersama keluarga. Cuacanya sejuk, lahannya relatif luas dengan berbagai gazebo untuk pengunjung. Kemudian, Anda juga bisa berfoto di bawah pohon dengan background yang sangat luas. Sangat unik, Anda tidak akan melihat keindahan seperti itu di tempat lain.

Wisata Lombok Populer, Tak Boleh Dilewatkan

Tetebatu adalah nama sebuah desa di bagian tenggara Gunung Rinjani. Secara administratif, desa ini memiliki bentuk yang memanjang dan pemandangan alam yang indah. Pesona Tetebatu tidak hanya pada keindahan alamnya tetapi juga kekayaan budayanya yang masih relatif murni dan belum tercampur dengan modernitas kota. Di sebuah tempat wisata di Lombok Timur, Anda bisa melihat tradisi asli masyarakat Sasak.

Tetebutu juga dikenal sebagai Ubud di Lombok, terutama karena sawah teraseringnya yang indah. Pilihan tempat wisata alam di sini sangat beragam, meski tidak banyak kemajuan. Anda dapat berjalan melalui hutan untuk mengamati spesies monyet hitam pemalu. Ada juga air terjun tersembunyi dan sungai tenang yang mengalir di tengah hutan hijau. Lalu ada Lebak Ulem-Ulem, sebuah danau di kawasan lindung.

Banyak pantai di dunia yang tidak memiliki pasir berwarna pink atau pink, namun di Indonesia ada beberapa, salah satunya di Lombok. Pantai Tangsi di Jerowaru memiliki warna pink alami yang indah. Warna ini dapat dibuat dengan mencampur pasir putih dengan serpihan karang merah mati. Di sini, Anda dapat melihat gradasi warna yang tiada duanya. Mulai dari pasir putih, air laut berwarna pink, toska, hingga biru tua.

Tempat Wisata Di Lombok Timur Selain Pantai

Pantai ini masih sangat alami, antara lain karena letaknya yang terpencil. Karena medan yang relatif terjal, banyak wisatawan lebih memilih untuk sampai ke sini melalui laut dengan menyewa perahu. Di salah satu tempat wisata di Lombok Timur ini belum ada fasilitas untuk memenuhi kebutuhan wisatawan, sehingga anda harus membawa perbekalan saat datang kesini. Selain menikmati keindahan langsung di pantai, Anda juga bisa pergi ke perbukitan di sekitarnya untuk melihat panoramanya.

Tempat Menarik Di Lombok Ini Wajib Anda Kunjungi

Padahal di Sekaroh, Jerowaru Anda juga akan menemukan pulau yang sangat unik; Gili Sunut. Ciri pembeda pertama dari tanggul-tanggul ini adalah penetrasinya yang ‘fleksibel’. Saat air pasang, Gili Sunut akan benar-benar terpisah dari Pulau Lombok. Namun saat air surut, Anda bisa berjalan kaki melewati pasir putih dari Lombok menuju Sunat

Setelah sampai di Gili Sunut, hal pertama yang akan Anda temui adalah sabana yang mendominasi pulau. Rerumputan yang tinggi dan banyak pepohonan akan membuat Anda serasa berada di Afrika. Di sudut terjauh pulau adalah pantai pasir putih yang indah. Jika Anda menyukai keindahan bawah laut, Anda bisa snorkeling di sini dan menikmati keindahan terumbu karang di salah satu destinasi wisata terpopuler di Lombok Timur ini.

Mendaki Gunung Rinjani adalah salah satu kegiatan wisata paling populer di Lombok. Orang-orang petualang mendaki gunung ini karena beberapa alasan. Hal pertama adalah karena aksesnya yang sangat mudah, ada banyak titik awal untuk trekking di berbagai distrik. Kemudian, di sepanjang pendakian, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang menakjubkan. Bahkan tempat berkemahnya pun sangat istimewa.

Hadiah utama yang dicari pendaki adalah mencapai puncak gunung, turun ke kawah dan menikmati suasana damai di tepi pantai Situ Segara Anak. Sebagai catatan, tempat ini dianggap sebagai tempat suci oleh masyarakat Hindu. Meski Rinjani masih merupakan gunung berapi aktif, aktivitas vulkaniknya terus dipantau untuk memastikan keselamatan pendaki.

Tempat Wisata Alam Tersembunyi Di Lombok, Terbaru Dan Paling Indah!

Destinasi wisata di Lombok Timur ini memiliki pantai yang panjang dengan garis pantai hingga dua kilometer. Pantainya berwarna putih pucat dan pantainya dikelilingi oleh warna hijau. Pantainya juga tidak terlalu ramai, namun memiliki pemandangan yang indah. Keistimewaan pantai ini adalah pada airnya.

Kaliantan merupakan pantai yang sering dijadikan sebagai tempat olahraga air khususnya kite surfing. Olahraga ini menggunakan papan selancar yang ditarik oleh parasut yang terbang mengikuti angin. Sebagian besar peselancar layang yang datang ke sini adalah turis asing. Garis pantai yang luas menjadikan Kaliantan tempat yang ideal untuk olahraga ini.

Air terjun ini terletak di kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani. Artinya lokasi tersebut dilindungi dan pintu masuknya melalui Kantor Taman Nasional. Meskipun tempat ini jauh, namun mudah untuk mencapai tempat ini dengan kendaraan pribadi. Anda dapat memarkir kendaraan Anda di kantor Taman Nasional dan terus berjalan melalui hutan untuk mencapai air terjun.

Tempat Wisata Di Lombok Timur Selain Pantai

Jarak dari air terjun ini tidak jauh, sekitar satu setengah kilometer. Meski tidak terlalu tinggi, air terjun yang tingginya hanya 20 meter ini menjadi pemandangan yang indah untuk dilihat. Tempat itu seolah berada di sudut bukit terjal yang dipenuhi pepohonan hijau. Masyarakat setempat percaya bahwa air di sini memiliki khasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Selain itu, ada

Objek Wisata Di Lombok Yang Tak Kalah Dengan Bali

Tempat wisata di bangka belitung selain pantai, tempat wisata di belitung selain pantai, tempat wisata di bali selain pantai, tempat wisata pantai di lombok, tempat wisata di batam selain pantai, wisata di lombok selain pantai, tempat wisata di lombok selain pantai, tempat wisata di anyer selain pantai, tempat wisata di lombok timur, wisata lombok selain pantai, tempat wisata di bandar lampung selain pantai, wisata pantai di lombok timur

Comments

social bar