free statistics

Tempat Wisata Di Bali Bagian Utara

Rate this post

Tempat Wisata Di Bali Bagian Utara – Siapa yang tidak ingin berlibur ke Bali? Yang mana dari mereka, bukan? Mau jalan-jalan antara Kuta, Legian, dan Seminyak? Mengunjungi Pantai Pandawa, Kuta, Sanur di GWK? Hampir semua orang ada di sana. Tapi apakah anda pernah ke tempat wisata terbaik di Bali Utara?

Popularitas pariwisata di Bali Utara tidak setinggi di Bali Selatan bahkan Barat. Padahal destinasi wisata di Bali Utara tidak kalah indahnya dengan yang ada di daerah Bali lainnya. Jika anda penasaran ingin mengunjungi tempat wisata di Bali Utara, tempat wisata berikut ini bisa anda pertimbangkan untuk anda kunjungi. Lihat nomor ini, oke!

Tempat Wisata Di Bali Bagian Utara

Tempat Wisata Di Bali Bagian Utara

Penulis perjalanan Jacob Laukaitis telah membuat viral hotel yang tidak berpenghuni dan terbengkalai di akun YouTube-nya. Nada mistis dan seram benar-benar muncul!

Tempat Wisata Bali Paling Terbaru Yang Keren

Bayangkan ketika Anda melihat sebuah bangunan besar, tetapi tidak berpenghuni, sedih dan kotor, dan terlihat di malam yang gelap, kesan pertama yang Anda dapatkan tidak jauh dari menakutkan. Yang membuat mereka ngeri, mereka mengatakan bahwa hotel ini benar-benar rusak dan tidak ‘dihuni’ sama sekali. Hai!

Nah, tempat wisata di Bali Utara ini sangat cocok bagi yang suka mengoleksi foto untuk akun Instagram. Soalnya, ada banyak foto keren yang diambil di Puncak Wanagiri. Dari sini Anda bisa melihat Danau Buyan dan Danau Tamblingan dari ketinggian. Tidak hanya itu, lokasi kedua kolamnya juga sangat keren, dan dengan lokasinya yang keren, dijamin foto kalian bakalan Instagrammed.

Jika Anda mengunjungi Pantai Lovina, luangkan waktu sejenak di air di udara Sani, kolam alami tepat di tepi Pantai Lovina. Dan karena mata air dari kolam ini alami, menuangkannya memberi Anda perasaan baru. Apalagi dengan pemandangan laut yang menakjubkan dan udara yang tenang, sulit untuk meninggalkan tempat ini dengan tergesa-gesa.

Danau lain di Bali yang juga dikenal di kalangan wisatawan akan keindahannya adalah Danau Tamblingan. Terletak di daerah Buleleng, danau ini sering dijadikan tempat foto prewedding oleh banyak pengantin baru.

Daftar 10 Wisata Canggu Bali Yang Keren Dan Murah

Danau pernikahan, pura, dan sejuknya alam pegunungan menjadi alasan utama mengapa Danau Tamblingan terhitung sebagai danau terindah di Indonesia.

Danau Tamblingan memang lebih populer, namun jika bicara soal keindahan, Danau Buyan juga menawarkan pesona yang tak kalah indahnya. Ngomong-ngomong, kedua danau ini berada di wilayah yang sama dan juga bisa digunakan di tempat yang sama. Berkemah di Danau Buyan bisa menjadi kegiatan wisata yang menyenangkan.

Danau Bratan adalah salah satu tempat wisata paling ikonik di Bali. Danau terindah di Indonesia yang terletak di kawasan Bedugul dengan landmark Pura Ulun Danu ini memperlihatkan keindahan yang mengesankan, terutama menjelang matahari terbenam.

Tempat Wisata Di Bali Bagian Utara

Karena keindahannya yang luar biasa, Pemandangan Pura Ulun Danu dan Danau Bratan menjadi salah satu gambar pilihan pada uang kertas pecahan Rp 50.000. Sayang!

Destinasi Wisata Di Bali Barat Bikin Kangen Berat

Tempat asyik lainnya untuk bermain di alam bagi Anda dan si kecil adalah bergelantungan di pepohonan. Bali Treetop Adventure menawarkan pengalaman unik ini untuk memenuhi impian Anda dan anak Anda.

Ada banyak sentuhan seru yang bisa Anda nikmati, semuanya dijamin dengan standar yang aman. Anda tidak perlu khawatir jatuh atau putusnya tali atau kabel, semuanya aman! Yang harus Anda lakukan adalah tiba dan Anda harus memanjat tali atau tenda seperti Tarzan atau mungkin Mowgli.

Harga tiket: mulai USD 22 (~Rp 302.500) untuk dewasa dan USD 14 (~Rp 192.500) untuk anak di bawah 12 tahun dengan sistem reservasi online by group

Terletak di sisi utara pulau Bali, pantai ini tidak memiliki pasir putih. Namun jangan salah, pantai Lovina tidak kalah menarik dengan pantai lainnya di Bali. Apalagi saat lumba-lumba lucu ada di sana.

Tempat Wisata Kuliner Bali Utara Yang Harus Kamu Coba

Jika ingin melihat kawanan lumba-lumba berlompatan di alam bebas, Anda bisa menaiki perahu nelayan yang biasa membawa wisatawan. Datanglah lebih awal, saat matahari mulai terbit, karena pada siang hari lumba-lumba lebih suka berenang di wilayah laut yang lebih dalam.

Tempat peribadatan umat Buddha di Bali utara ini menjadi kawasan tersendiri dari kota. Bukan hanya karena merupakan pura terbesar di Bali, Brahmavihara-Arama juga merupakan tempat meditasi sejati. Karena letaknya yang damai dan asri, kota ini menjadi tempat yang tepat untuk melatih dan membandingkan perilaku bangsawan dan bangsawan.

Kapan terakhir kali Anda berendam di pemandian air panas? Jika Anda sudah melakukannya sejak lama, tidak ada salahnya mengunjungi Pemandian Air Panas Banjar dan berendam air panas alami setiap saat. Tidak sedikit turis yang menikmati waktu ini, jadi Anda bisa berkomunikasi dengan mereka.

Tempat Wisata Di Bali Bagian Utara

Dengan sedikit tenaga dan waktu anda perlu pergi ke air terjun Sekumpul yang terletak di utara Bali. Namun sesampainya di tempat tersebut, Anda akan terkagum-kagum dengan keindahan alam yang hijau dan air terjun kembar yang saling berdekatan!

Destinasi Wisata Bali Baru Yang Wajib Kamu Datangi

Dari ketinggian sekitar 80 meter, Anda bisa mendengar gemuruh air dari tempat Anda mencapai tempat parkir. Anda harus berjalan kaki selama setengah jam melewati hutan bambu yang rimbun untuk mencapai air terjun Sekumpul. Kelelahan Anda akan terbayar saat Anda berendam di tangki di atas air bersih. Anda bisa mencoba panjat tebing untuk mendapatkan foto terbaik.

Lagi-lagi tempat wisata di Bali ini tersembunyi dan masih mempertahankan sisi alamnya. Air terjun Aling-Aling memberikan nuansa suasana bakar alam Bali.

Setelah beberapa menit trekking, Anda akan menemukan kolam dengan air terjun yang dalam, deras, dan memiliki saluran keluar air yang cukup luas. Di sekelilingnya juga terdapat semacam pepohonan hijau yang menyejukkan hati, serta tebing berbatu yang disejukkan angin sepoi-sepoi. Tidak, ketika Anda di sini, Anda tidak akan merasa seperti waktu berlalu!

Destinasi wisata di Bali Utara juga tidak kalah keren kan? Oleh karena itu, jika Anda memiliki kesempatan untuk berlibur ke Bali, Anda tidak akan rugi menjelajahi kawasan indah di utara Bali ini.

Info Tempat Wisata Di Bali, Terkenal, Unik & Wajib Dikunjungi

Bekerja sebagai PNS di Kalimantan tidak menyurutkan ambisi Widya untuk berkeliling Indonesia dan mengoleksi berbagai perangkat unik dari setiap negara. Setiap kali dia mendapat kesempatan untuk istirahat, dia tidak melewatkan hobinya memasak. Kalau mau tahu lebih banyak tentang perjalanan serunya, cek Instagramnya di @widyaastuti_f. Pulau Bali merupakan salah satu pulau di timur Pulau Jawa. Pulau ini memiliki panjang sekitar 153 km dan lebar 112 km. Secara astronomis, Pulau Bali terletak pada 8°25?23? Lintang Selatan dan 115°14?55? Bujur Timur. Pulau Bali terletak di antara pulau Jawa dan Lombok, dipisahkan oleh Selat Bali Barat dan Selat Lombok Timur.

Di pulau Bali terdapat pegunungan yang membujur dari barat ke timur dan berada di tengah-tengah pulau Bali, sehingga pulau Bali terbagi menjadi dua bagian yang tidak sama yaitu Bali utara dan Bali selatan. Dataran Bali Utara sempit dan tidak terlalu curam, sedangkan dataran Bali Selatan luas dan landai.

Berdasarkan kondisi geografis pulau Bali, objek wisata Bali bagian utara dan selatan memiliki perbedaan karakteristik yang sangat signifikan. Apa saja risikonya?

Tempat Wisata Di Bali Bagian Utara

Jika Anda menginginkan pantai pasir putih eksotis yang memanjakan mata, Bali Selatan adalah tempatnya. Bali Selatan juga merupakan surganya pantai pasir putih dengan keunikannya, seperti Pantai Kuta, Pantai Dreamland, Pantai Pandawa dan Pantai Melasti Unggasan. Setidaknya ada 40 pantai berpasir putih di sini. Selain itu, pantai-pantai di Bali Selatan berhadapan langsung dengan Samudera Hindia, sehingga memiliki ombak yang paling besar dan ombaknya yang bagus. Sementara sebagian besar pantai di Bali Utara memiliki pasir hitam berkilau, ada banyak pantai pasir putih seperti Pantai Pejarakan Batu Ampar, Pantai Pemutan dan Pantai Banyu Wedang. Pantai-pantai di Bali utara memiliki ombak yang relatif tenang, sehingga tidak cocok untuk berselancar, tetapi bagus untuk mendayung.

Tempat Wisata Di Bali Yang Populer

Jika anda ingin mencari tempat wisata dengan air terjun, maka Bali Utara adalah tempatnya. Ada banyak air terjun di Bali Utara, bahkan Bali Utara disebut-sebut sebagai surganya air terjun di pulau Bali. Setidaknya ada 30 air terjun di Bali Utara, baik yang tersembunyi maupun yang dikenal. Sedangkan di bagian selatan Bali justru sebaliknya, di sini air terjun sulit ditemukan. Meski sulit, bukan berarti tidak ada. Terdapat air terjun di Bali Selatan, namun tidak sebanyak di Bali Utara, dan ketinggian air terjunnya tidak setinggi air terjun di Bali Utara, salah satunya adalah air terjun Tegenungan.

Nah inilah perbedaan tempat wisata di Bali Selatan dan Bali Utara. Selain perbedaan tempat wisata, kami juga mencatat perbedaan antara Bali Selatan dan Bali Utara dari segi sosial budaya. Apa perbedaan sosial dan budaya antara Bali Selatan dan Bali Utara? Kami akan membicarakan hal ini di postingan berikutnya. Anda juga dapat membaca tentang tempat wisata di Bali lainnya di blog ini. Halo untuk waktu yang lama. Saat anda berlibur ke Bali, Kuta, Seminyak, Canggu, kawasan tersebut bisa menjadi salah satu destinasi yang ingin anda daftarkan. Selain terkenal dengan pantainya yang eksotik, ketiga tempat wisata ini biasanya populer saat berkunjung ke Pulau Dewata.

Padahal, jika Anda bergerak sedikit ke utara, Anda akan menemukan banyak kawasan indah kota lainnya dengan pemandangan indah yang menarik untuk dijelajahi. Tidak banyak wisatawan yang memilih untuk mengakhiri liburan utamanya di Bali Utara, karena kawasan ini cocok bagi mereka yang menginginkan kedamaian dan ketenangan.

Tak berhenti sampai di situ, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno juga memperkirakan pandemi telah mengubah tren pariwisata.

Tempat Wisata Terbaik Di Bali Utara

“Dewan pariwisata menggunakan pandemi ini” untuk beralih ke pengalaman dan ingatan pribadi, dampak lokal atau positif pada komunitas lokal. Lalu ada keuntungan khusus dari pariwisata yang disesuaikan;

Tempat wisata di bali utara, tempat wisata di tapanuli utara, tempat wisata di sumatera utara, tempat wisata bali utara, tempat wisata di jakarta utara, tempat wisata di sulawesi utara, wisata jogja bagian utara, tempat wisata di maluku utara, wisata bali bagian utara, tempat wisata terkenal di sumatera utara, tempat wisata di lombok utara, wisata di bali utara

Comments

social bar