free statistics

Tempat Wisata Cagar Alam Depok

Rate this post

Tempat Wisata Cagar Alam Depok – Destinasi Wisata di Depok – Sedikit orang yang mengetahui bahwa ada kawasan wisata menarik di dekat Jakarta yaitu Depok. Depok merupakan kota penyangga Jakarta yang merupakan bagian dari wilayah Jawa Barat. Depok terletak di selatan Jakarta, tepat di antara Jakarta dan Bogor. Kota ini juga dikenal sebagai “Kota Petir” karena Depok memiliki petir yang paling berbahaya dan dikenal berbahaya. Badai petir ini berasal dari wilayah Depok yang dipengaruhi oleh angin lembah dan gunung dari Bukit Barisan, serta angin darat dan laut dari Kepulauan Riau dan Selat Malaka.

Namun bukan hanya memiliki sambaran petir yang paling mematikan, ternyata Depok memiliki banyak tempat wisata yang beragam. Di Depok Anda bisa menemukan berbagai macam destinasi wisata favorit, mulai dari wisata alam, wisata edukasi, wisata pemacu adrenalin, bahkan wisata religi. Hal ini tentu menjadi kabar baik bagi warga Jakarta yang ingin berlibur namun enggan ke destinasi wisata yang jauh. Kali ini kami akan memberikan informasi mengenai beberapa tempat wisata favorit di depok yang bisa anda kunjungi jika ingin berkunjung ke depok. Langsung simak informasinya di bawah ini!

Tempat Wisata Cagar Alam Depok

Tempat Wisata Cagar Alam Depok

Sebagai warga Jakarta, tidak perlu jauh-jauh ke luar pulau untuk menikmati pemandangan hutan yang indah karena Depok memiliki Hutan Lindung Kota Depok atau lebih dikenal dengan Taman Hutan Raya (Tahura) Pancoran Mas. Destinasi wisata di Depok ini memiliki sejarah panjang karena sudah ada sejak abad ke-17 yang sudah ada sebelum Kebun Raya Bogor.

Destinasi Seru Buat Balita Di Depok

Tempat wisata Depok ini terletak di lahan seluas 30 hektar di tepi Kampung Pitara yang dibuat oleh pemerintah kolonial Belanda dan kemudian ditetapkan sebagai hutan lindung. Awalnya, hutan lindung ini memiliki begitu banyak pohon tinggi sehingga memiliki habitat yang berbeda untuk hewan langka dan sekitar 40.000 jenis tumbuhan.

Seiring berjalannya waktu dan kepadatan penduduk yang meningkat, luas Tahura menyusut menjadi 6 hektar. Meski demikian, destinasi wisata Depok ini tetap menyuguhkan pemandangan alam yang asri dengan lanskap hutan yang rimbun. Tahura juga dihuni oleh beberapa habitat hewan dan burung hingga saat ini. Anda juga bisa menemukan berbagai jenis tumbuhan seperti kacang tanah, damar, saninten dan pupa. Tempat ini pastinya sangat cocok bagi anda yang mencari suasana tenang dekat dengan ibukota. Ada juga pemandangan berupa hutan yang rimbun

Taman Bunga Wiladatika merupakan salah satu destinasi wisata di Depok yang paling populer dan wajib dikunjungi. Terletak di Cimanggis, taman bunga ini luasnya mencapai 15 hektar dan telah berdiri sejak tahun 1980. Destinasi wisata di Depok ini cocok untuk Anda yang ingin menghabiskan liburan bersama keluarga. Anda bisa jalan-jalan santai bersama keluarga tercinta menikmati pemandangan Taman Bunga Wiladatika yang dikelilingi pepohonan tinggi dan rindang.

Selain dikelilingi pepohonan yang rindang, tempat wisata Depok ini menawarkan pemandangan indah berupa rerumputan hijau dan berbagai jenis bunga warna-warni yang tertata begitu indah. Taman Wiladatika juga menyediakan berbagai macam

Kampung 99 Pepohonan, Lingkungan Asri Dengan Paket Lengkap Di Depok

Hal yang menarik untuk dikunjungi antara lain gua mini, air mancur dan air terjun buatan, rumah Jepang dan taman bermain anak.

Kali ini kita akan beralih ke wisata Depok dengan wisata alam yang viewnya adalah Danau Setu Salting Depok. Destinasi wisata Depok ini terletak di desa Pengasinan di Kecamatan Sawangan dengan luas 6 hektar. Berbagai kegiatan dapat dilakukan di danau ini seperti

Selain itu, bagi Anda yang memiliki hobi memancing, Anda juga bisa memancing di danau ini. Anda juga tidak perlu khawatir jika tidak membawa peralatan memancing karena ada persewaan peralatan memancing di sekitar destinasi wisata depok ini. Anda juga bisa berjalan-jalan ke danau sambil mengagumi indahnya pemandangan hijau tanaman dan pepohonan yang tumbuh di sekitar danau. Jika Anda datang bersama keluarga, Anda juga bisa menghabiskan waktu bersama keluarga menikmati pemandangan danau yang indah dengan piknik.

Tempat Wisata Cagar Alam Depok

Jika anda ingin liburan olahraga air yang menguji adrenalin maka anda wajib mengunjungi wisata Arung Jeram Sungai Ciliwung. Meski baru dibuka pada 2017 lalu, jalur ini rupanya menarik perhatian banyak warga Jakarta yang ingin menghabiskan liburannya. Bagi para tamu yang ingin merasakan serunya adrenalin di Sungai Ciliwung, titik pertemuannya adalah Titik Pengamatan Ciliwung Ratujaya atau di bawah Jembatan Grand Depok City.

Tempat Camping Terbaik Di Sekitar Depok Yang Hits (2022)

Ada rencana membangun 4 dermaga secara terus menerus, yang akan digunakan sebagai tempat wisata air di Depok. Menariknya, Sungai Ciliwung memiliki air yang bersih karena pemerintah dan warga setempat yang membangun kawasan tersebut sangat menjaga kebersihan lokasi wisata ini.

Jika sebelumnya kita telah membahas destinasi wisata Depok dengan wisata alamnya, kali ini kita akan membahas lokasi wisata edukasi yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga dan anak-anak. Peternakan D’Kandang yang menakjubkan adalah satu tempat

Dikunjungi wisatawan. Di sini Anda bisa melakukan banyak aktivitas menarik, antara lain berinteraksi langsung dengan sapi, kambing, dan kuda, serta belajar memerah susu.

Tidak hanya sampai disitu, kamu juga bisa bercocok tanam dan memanen buah dan sayuran. Anda juga bisa menikmati keseruan di D’Kandang Amazing Farm dengan mencoba wahananya

Rumah Keren Nih Di Lokasi Strategis Cagar Alam Pitara Depok (prop889)

Menunggang kuda dan memancing. Hindari antrean untuk membeli tiket masuk D’Kandang Amazing Farm dengan membeli tiket online melalui Xperience!

Depok memiliki wisata religi yang menarik untuk dikunjungi, salah satunya Masjid Dian Al Mahri. Masjid ini memiliki arsitektur yang indah dengan 1 kubah besar dan 4 kubah kecil berlapiskan emas. Kubah utama masjid ini didesain seperti Taj Mahal yang memiliki diameter 20 meter dan tinggi 25 meter. Anda juga akan disuguhkan dengan kekokohan 6 menara abu-abu setinggi 40 meter yang dilapisi batu granit.

Di dalam, Anda akan disambut dengan dekorasi masjid yang menawan. Masjid ini dihiasi lampu gantung dari Italia, dekorasi berlapis emas di tempat imam, dan kaligrafi indah di langit-langit masjid. Dekorasi eksterior dan interior yang memukau ini tentunya menarik perhatian wisatawan yang berkunjung ke Masjid Dian Al Mahri. Meski terbuka untuk umum, pengunjung harus menjaga kebersihan situs.

Tempat Wisata Cagar Alam Depok

Selain julukan “Kota Kilat”, Depok juga memiliki julukan lain yaitu “Kota Belimbing”. Hal ini dikarenakan Depok merupakan salah satu daerah penghasil belimbing terbesar di Indonesia. Hal ini membuat Depok juga memiliki wisata pertanian Belimbing Dewa. Di tempat wisata Depok ini, Anda bisa berjalan-jalan di taman, mempelajari rahasia belimbing.

Tempat Wisata Di Depok Yang Cocok Untuk Bersantai Dan Melepas Penat

Anda juga bisa melanjutkan memetik buah belimbing yang tumbuh di pohon dan berkesempatan mencicipi rasanya. Aneka olahan belimbing juga bisa kamu temukan di tempat wisata depok ini yang tentunya bisa dijadikan oleh-oleh. Olahan yang bisa dibeli antara lain permen, kerupuk, sirup, dodol, dan wingko.

Inilah tempat wisata favorit Depok yang masih belum banyak diketahui orang. Dengan Xperience, Anda bisa menemukan tempat wisata menarik dan aktivitas menarik lainnya di Depok.

Jika Anda ingin menginap di Depok, Anda juga bisa menemukan hotel dan penginapan dengan penawaran terbaik di Depok melalui . Rasakan asiknya liburan di Depok yang tak kalah menarik dengan destinasi wisata lainnya, cek sekarang ya Tempat wisata di Depok – Depok adalah nama sebuah kota yang terpisah dari Jakarta dan memiliki pemerintahan sendiri. Meski tidak terlalu luas, ternyata ada banyak tempat wisata menarik di Depok yang bisa Anda gunakan untuk bersantai di penghujung hari.Di bawah ini adalah 9 tempat wisata di Depok paling recommended yang layak dikunjungi untuk melepas penat:

Masjid ini telah menjadi ikon kota Depok. Merupakan masjid termegah di kota Depok dengan arsitektur yang sangat menawan. Orang yang berkunjung ke masjid ini pasti akan terpesona.

Rekomendasi 5 Tempat Wisata Di Depok, Asyik Untuk Akhir Pekan

Masjid Kubah Emas terdiri dari lima kubah yang semuanya dilapisi emas 24 karat. Enam menara, lampu kristal dan hiasan kaligrafi juga melengkapi keindahan Masjid Dian Al-Mahri.

Banyak orang mengunjungi Masjid Kubah Emas untuk wisata. Pengunjung yang datang tidak hanya untuk beribadah tetapi juga berkeliling masjid untuk menikmati kemegahan masjid ini dan tidak lupa untuk berfoto.

Masjid Dian Al-Mahri buka setiap hari. Wisatawan yang ingin berkunjung dipersilakan gratis mulai pukul 04:00 hingga 19:00. Lokasi tepatnya di Jalan Raya Meruyung, Limo, Depok.

Tempat Wisata Cagar Alam Depok

TVRI Alam Studio terletak di Jalan Raden Saleh No.90, Sukmajaya Depok. Studio sebenarnya adalah tempat banyak orang terlibat dalam pengerjaan sebuah proyek film, biasanya film sejarah. Namun karena tempatnya asri, ditumbuhi pepohonan rindang, sanggar ini layak dijadikan tempat wisata.

Tahura Pancoran Mas, Saksi Bisu Depok Jadi Hutan Kota Zaman Hindia Belanda

Danau buatan yang indah, rumah tradisional yang unik dan banyak spot foto yang menarik dapat menarik wisatawan, menyegarkan pikiran dan berfoto.

Bagi yang ingin mengunjungi sanggar alam ini bisa datang kapan saja, selalu dibuka untuk umum setiap hari mulai pukul 08.00, tutup pukul 18.00. Ada tiket masuk, 10.000 rupee untuk mobil, 5.000 rupee untuk sepeda motor.

Situ Pengasinan merupakan destinasi wisata berupa danau yang sangat indah, yang merupakan salah satu objek wisata alam terkenal di Depok yang sering dikunjungi tidak hanya oleh warga kota ini, tetapi juga oleh masyarakat dari luar Depok, karena harganya yang murah.

Banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan di tempat wisata ini, seperti memancing dan berenang bebek di danau. Bagi yang ingin lari pagi atau sore, terdapat jogging track di sekitar danau.

Kejutan! Tempat Wisata Indah Ini Tak Jauh Dari Jakarta

Bagi tamu yang hanya ingin duduk santai sambil mengagumi panorama sekitar danau, makan tahu girot, pangsit, dan menyeruput es kelapa, ada warung yang bisa dikunjungi.

Rumah dijual di cagar alam depok, jalan cagar alam depok, rumah di cagar alam depok, perumahan cagar alam depok, tempat wisata alam di depok, wisata cagar alam, cagar alam depok, rumah cagar alam depok, wisata cagar alam pangandaran, townhouse cagar alam depok, perumahan di cagar alam depok, jl cagar alam depok

Comments

social bar