free statistics

Tempat Wisata Banyumas Purwokerto

Rate this post

Tempat Wisata Banyumas Purwokerto – Purvokerta adalah ibu kota Kabupaten Banyumas. Kota ini memang tidak setenar kota lain di Jawa Tengah seperti Semarang. Namun karena pesona yang ditawarkan kota ini sebenarnya tidak kalah bagusnya dengan kota-kota lain di Jawa Tengah. Karena Purwokerto memiliki banyak tempat wisata baru dan hits yang tidak kalah keren dengan destinasi di daerah lain.

Anda bisa menikmati liburan disini tanpa bingung karena bingung mau kemana, karena jangkauan tempat yang sangat luas. Anda hanya perlu menentukan budget dan waktu untuk memastikan liburan Anda aman dan berkesan sepanjang perjalanan.

Tempat Wisata Banyumas Purwokerto

Tempat Wisata Banyumas Purwokerto

Lantas dimana saja tempat wisata terbaru, hits dan rekomendasi Instagram saat berkunjung ke kota ini? Mari kita dengarkan bersama!

Tempat Wisata Di Purwokerto Terbaru Yang Lagi Hits [2022]

Tempat wisata di Purvokerta ini paling populer dan sangat direkomendasikan untuk dikunjungi karena menawarkan pemandangan alam yang indah yaitu hamparan gunung Slamet dari sisi utara. Selain itu, tersedia banyak pilihan perjalanan wisata yang tentunya menjadi keunggulan tersendiri sebagai daya tarik utama destinasi wisata ini.

Anda dapat dengan mudah menemukan atraksi di sana seperti kolam renang, sepeda air, perawatan ikan, dan pemandian air panas. Wah, ini sangat menyenangkan. Selain bisa untuk bermain, tentunya ada tempat-tempat berfoto lucu yang siap menghiasi dinding Instagram Anda.

Jika Anda menyukai dunia binatang, jangan khawatir, kebun binatang mini juga bisa menjadi pilihan bagi Anda. Apalagi pengalaman menikmati pemandangan luar biasa pegunungan yang indah dan sejuk menjadi hal yang pasti akan sangat sulit untuk dilupakan dari perjalanan kali ini.

Dengan uang 14 ribu rupiah pun kamu sudah bisa masuk ke zona ini. Harga tiket masuk yang masih terjangkau tentunya tidak akan memberatkan Anda dibandingkan dengan pengalaman seru dan berkesan yang akan Anda dapatkan nanti di Baturaden.

Wisata Purwokerto Keren & Asyik Terpopuler Hits 2020

Jika berbicara tentang tempat wisata di Purwokerto terbaik, maka air terjun atau curug tidak bisa dihindari. Kali ini kita akan membahas tentang air terjun atau yang disebut Curug Gomblang. Berada di kawasan dekat Purvokert, yang bisa ditempuh dalam waktu 42 menit ke tempat wisata ini. Anda juga bisa memilih sepeda motor atau mobil untuk mencapai tempat keren ini.

Air terjun ini tidak terlalu tinggi, namun didukung oleh pemandangan sekitar yang menyajikan hamparan hijau yang asri dan menyejukkan mata, pemandangan yang ditampilkan sungguh menakjubkan. Belum lagi posisi yang pas untuk Anda para pemburu foto Instagram. Itu sempurna.

Kita lanjut ke kecamatan Kebasean yang masih di Purvokerta. Bukit Watu Meja menjadi salah satu tempat wisata Hitsi bagi mereka yang menyukai tantangan atau lebih berusaha. Karena kita harus mendaki terlebih dahulu jika ingin sampai ke puncak bukit itu. Pendakian bisa memakan waktu sekitar setengah jam. bagaimana? Tidak buruk ya? Tapi itu pasti sepadan dengan apa yang Anda dapatkan di atas bukit. Pemandangan indah yang tak terlupakan.

Tempat Wisata Banyumas Purwokerto

Selain berada di atas bukit, Anda akan disuguhi pemandangan yang indah dan tidak membosankan di sepanjang jalan. Lagi pula, ini bukan hanya pohon dengan daun hijau. Sebaliknya, ada area yang ditumbuhi pohon bambu dan kemudian ada area yang ditumbuhi pohon pinus. Setelah itu ada sebuah sungai bernama Serayu yang layak untuk keindahan dan kesejukannya.

Asyik! Purwokerto Punya Bus Wisata Gratis, Mulai Beroperasi Hari Ini

Jadi tentunya pendakian yang melelahkan ini tidak akan terasa sampai Anda mencapai puncak Bukit Watu Meja. Karena Anda pasti bisa mengambil beberapa foto lucu untuk feed Instagram Anda.

Apakah Anda belum bisa berkeliling dunia dan melihat tempat-tempat wisata dunia? Daripada berfantasi terus, mending kunjungi dulu tempat yang satu ini.

Di Taman Miniatur Dunia Anda akan menemukan banyak taman miniatur serta bangunan unik di seluruh dunia. Keren kan? Kamu bisa melihat miniatur kincir angin di Belanda, atau Menara Eiffel dari Paris dan miniatur keren lainnya yang pastinya berukuran lebih kecil.

Tempat wisata populer ini sengaja didesain se-Instagram-friendly bagi para pengunjung yang gemar menjelajah tempat dan tempat agar bisa berfoto ria untuk mengabadikan kenangan di media sosial, khususnya Instagram.

Tempat Wisata Di Purwokerto

Biaya masuknya hanya 15 ribu rupiah di hari biasa dan 20 ribu rupiah di akhir pekan. Dan terletak di Jalan Raya Baturraden Barat.

Terletak tepat di Jalan Pancuran Tujuh Wanawisata, Baturraden, Kemutug Lor. Sekitar 14 km dari Purvokert terdapat tujuan wisata populer dan terbaru bernama Kebun Raya Baturraden.

Apa yang bisa kamu lihat di sana? Ya, ada banyak tanaman cantik dan indah yang tidak hanya memanjakan mata dan hati, tetapi juga digunakan sebagai latar belakang gambar lucu. Tentu saja, ini akan sangat menambah koleksi foto keren di Instagram Anda. Mulai dari bunga bakung, anggrek, lili dan masih banyak koleksi lainnya yang tidak boleh anda lewatkan. Terutama mereka yang menyebut dirinya pecinta bunga.

Tempat Wisata Banyumas Purwokerto

Selain bunga, terdapat fasilitas lain seperti taman bermain dan dirancang khusus untuk membuat kunjungan Anda bersama keluarga semakin seru. Sehingga liburan keluarga tidak akan membosankan. Biaya masuknya hanya sekitar 10.000, sangat terjangkau.

Bukit Tranggulasih Banyumas Tempat Camping Di Purwokerto

Danau buatan yang sangat indah. Terletak di daerah Gambarsari, Kebasen. Dengan tiket gratis, Anda bisa menikmati bendungan yang merupakan pertemuan delta sungai Logava dan Serai.

Padahal, fungsi utama bendungan ini adalah sebagai media pengairan persawahan yang meliputi wilayah Kabupaten Banyumas. Namun, masih bisa dijadikan objek wisata. Jadi jangan lupa mampir.

Ada tempat wisata populer bernama Goa Sabarodak di kecamatan Dus Pitu, Baturraden Lokavisata, masih di kecamatan Purvokerta yang menjadi salah satu tempat wisata terpopuler di Instagram. Bentuk dan teksturnya yang eksotis dan aneh berhasil menarik perhatian wisatawan untuk berkunjung ke sini. Cocok untuk ruang foto Anda. Karena perpaduan warna alami bebatuan dan lumut yang menutupinya membuat goa ini sangat menarik dan enak dipandang mata.

Meski harga tiketnya gratis, karena pintu masuknya kecil dan aksesnya sulit, tidak dikunjungi. Namun tetap saja hal tersebut tidak mengurangi pesona Gua Sabaradak.

Wisata Pereng Cilongok Tiket & Aktivitas Desember 2022

Di distrik Berko, di bagian selatan Purvokert, terdapat sebuah taman kota bernama Satria. Satria adalah singkatan dari Sejahtera, Adil, Tertib, Rapi, Indah dan Aman. Taman di pusat kota ini merupakan tempat yang cukup nyaman bagi mereka yang ingin bersantai di akhir pekan. Yang tersedia untuk para tamu adalah ayunan, ayunan, perosotan, dll. Jadi sangat cocok jika Anda membawa anak, saudara, atau keponakan Anda untuk bermain di sini secara gratis.

Namun, Purwokerto punya destinasi wisata populer yang tak kalah seru, yakni Gunung Hagaran. Foto yang sangat menarik dan cantik banget bisa jadi pilihan buat kamu yang suka ngejar pemandangan awan ajaib sebagai background foto.

Birunya langit yang terbentang berpadu dengan kehijauan hutan di bawah tampak menakjubkan bagaikan lukisan alam. Hanya dengan 5 ribu rupiah saja, Anda bisa menikmatinya langsung dari Gunung Agharan sambil bersenang-senang.

Tempat Wisata Banyumas Purwokerto

Konsep edukasi yang diterapkan di tempat wisata Pagubugan merupakan salah satu dari sekian banyak hal yang bisa Anda temukan di sana. Jadi selain traveling kamu juga bisa belajar banyak. Ada beberapa fasilitas seperti berkemah, taman kelinci dan lain-lain.

Love Purwokerto: 10 Tempat Wisata Favorit Untuk Camping Di Purwokerto

Ada sebuah tempat wisata bernama Grujugan Bengkok. Seperti sungai kecil, namun aliran sungainya cukup deras, makanya disebut Gruzhugan. Airnya jernih. Bisa sangat cocok untuk anda yang suka berenang sambil bersenang-senang. Selain hiburan, Anda juga bisa menikmati wisata edukasi seperti pertanian.

Ya, ada kolam yang memang sengaja dibuat di tengah sawah. Sehingga sangat aman bagi anak-anak untuk berenang dan bermain. Wow, ini benar-benar lengkap. Itu pasti menyenangkan. Cobalah. Biaya masuk tersedia. Hanya 7 ribu.

Ada sebuah desa bernama Petahunan yang masih berada di sekitar kawasan Baturraden, dan ada tempat wisata populer yang bisa Anda temukan di sana. Namanya Air Terjun Jenggala. Tempatnya cukup tersembunyi. Namun pemandangan yang disajikan mungkin membuat Anda melihat-lihat. Terdapat air terjun yang mengalir deras dan mengalir di atas bebatuan di bawahnya membentuk sungai dengan nuansa airnya yang berwarna putih susu, karena disebabkan oleh debit air yang sedikit, namun memiliki arus yang deras.

Terdapat sebuah jembatan yang menghubungkan tepi kanan dan kiri sungai yang menambah eksotisme pemandangan. Selain kamu bisa berfoto ria di jembatan ini, ada spot foto lain yang tak kalah keren. Sepotong kayu berbentuk hati sengaja diletakkan di dataran di depan air terjun. Sehingga menciptakan suasana romantis dan sangat cocok bagi pasangan yang ingin mengabadikan cintanya melalui foto mereka berdua di atas papan berbentuk hati. Biaya masuknya sekitar 8 ribu rupiah. Oh, masih aman, ya?

Taman Langit Cafe Baturaden Lokasi Dan Harga Menu Terbaru Desember 2022

Bagi anda yang sedang berlibur dan ingin mencari tempat menginap, yuk simak tempat wisata populer di Purwokerto yang bernama The Village Purwokerto. Terletak di Dusun I, Rempoa, Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Destinasi wisata terbaru di Purwokerto ini bernuansa Eropa, mulai dari jalanan, gedung, dan taman bergaya Eropa.

Di sini Anda bisa melakukan berbagai aktivitas, mulai dari berperahu, memberi makan hewan, menunggang kuda hingga mengenakan kostum khas negara Eropa seperti Belanda.

Saatnya istirahat malam. Namun jangan lupa untuk menengok Bukit Bintang yang masih berada di kawasan Baturraden yaitu di Jl. Pangeran Limbora. Hanya dengan tiket masuk 3 ribu rupiah saja, mari bersantai menikmati pemandangan bukit bintang dan siapkan baju tebal karena udara malam yang dingin di bukit ini bisa menusuk tulang.

Tempat Wisata Banyumas Purwokerto

Terdapat banyak perbukitan di kawasan Purvokert, khususnya di kawasan Baturraden. Salah satunya adalah bukit Tranggulasih. Sebuah bukit yang dulu terbengkalai kini menjadi magis. Obyek wisata yang terpercaya adalah sunrise dan beberapa spot foto yang sudah ditampilkan disana beserta karya seni warga yang indah

Taman Langit Cafe Purwokerto: Harga Menu & Tiket 2022

Banyumas tv purwokerto, kuliner banyumas purwokerto, purwokerto banyumas, soto banyumas di purwokerto, tempat wisata di purwokerto banyumas, hotel di banyumas purwokerto, purwokerto banyumas jawa tengah, wisata purwokerto banyumas, banyumas motor purwokerto, peta banyumas purwokerto, hotel banyumas purwokerto, lowongan kerja purwokerto banyumas

Comments