free statistics

Tempat Wisata Alam Terdekat

Rate this post

Tempat Wisata Alam Terdekat – Jakarta memiliki citra hutan beton yang sangat sibuk dan penuh lalu lintas. Ibu kota Indonesia ini juga terkenal dengan polusi udara dan banjir. Sebagai pusat bisnis dan pemerintahan di Indonesia, wajar jika Jakarta tidak memiliki banyak wisata alam dibandingkan dengan tempat lain.

Meskipun demikian, Anda masih bisa menemukan cerobong asap yang berisi udara segar di antara gedung-gedung Jakarta yang ramai. Ada beberapa tempat yang bisa Anda lihat untuk menghindari kejenuhan modal. Berikut beberapa tempat wisata alam yang bisa Anda lihat di Jakarta.

Tempat Wisata Alam Terdekat

Tempat Wisata Alam Terdekat

Setu Babakan adalah sebuah danau yang terletak di tengah kota dan dikelilingi oleh pemukiman penduduk. Di area seluas sekitar 32 hektar, situs ini terletak di antara dua danau buatan. Danau Mangga Bolong dan Danau Babakan. Ada banyak aktivitas air yang dapat Anda lakukan di sini, yang paling populer adalah tempat memancing.

Tempat Wisata Di Cirebon Yang Unik, Hits & Wajib Dikunjungi Di 2021

Daya tarik lain dari Setu Babakan adalah tempat ini merupakan pusat kebudayaan Betawi. Statusnya telah dinyatakan sebagai cagar budaya. Ada pusat pelestarian budaya Betawi di berbagai daerah di Seto Babakan. Atraksi budaya Betawi biasanya digelar di kawasan ini.

Taman ini mengeksplorasi lingkungan yang sudah didominasi oleh rumah dan bangunan beton. Sebelumnya, taman ini bernama Taman Tumang sesuai dengan nama daerahnya. Saat itu, taman ini memiliki reputasi yang buruk karena merupakan tempat yang kotor, terbengkalai, kotor dan jorok. Gurun pasir dan berbagai hal bertebaran di sini. Lokasinya dekat dengan bandara yang sibuk.

Setelah direnovasi pada tahun 2013, taman ini berubah wajah, indah, terawat dan menyenangkan untuk dikunjungi. Namanya Cattleya. Setiap pagi, taman yang juga memiliki danau kecil ini menjadi favorit warga setempat untuk berolahraga. Berjalan-jalan di Catalia Park juga menyenangkan, bisa menenangkan pikiran. Taman ini juga memiliki banyak wajah, karena dapat mewakili latar belakang pemandangan yang berbeda jika dilihat dari sudut yang berbeda.

Pulau Hazareen adalah sebuah kawasan di lepas pantai Jakarta. Ada ratusan pulau, sebagian besar tidak berpenghuni, dengan banyak tempat wisata yang berbeda. Ada pulau-pulau yang kaya akan sejarah, terpencil, dan pulau-pulau yang menjadi daya tarik tersendiri.

Top 15 Tempat Wisata Purwokerto 2022, Curug Alami

Ada banyak tempat wisata di pulau-pulau ini di Laut Jawa. Untuk menjangkaunya, Anda bisa memilih beberapa pelabuhan di Jakarta dan Banten. Yang paling terkenal adalah Marina Ancol. Selain itu, pulau yang paling terkenal antara lain Pulau Tidung, Onrust, Pari, Bidadari, dan lain-lain.

Meski disebut camp, bukan berarti tempat ini hanya boleh digunakan sebagai tempat camping. Masih banyak kegiatan lain yang bisa Anda coba di sini, meski fungsi utama dari lahan seluas 210 hektar ini sebenarnya untuk pengembangan pramuka dan lokasi camping. Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka (Buperta) merupakan tempat pelaksanaan Jambore Nasional Gerakan Pramuka Sibubar.

Buperta Cibubur juga merupakan danau yang bisa dijelajahi dengan perahu. Fasilitasnya juga lengkap, baik bagi yang datang untuk camping maupun yang pergi jalan-jalan. Anda bisa bermain di kolam dengan kedalaman berbeda, cocok untuk seluruh keluarga. Ada mushola, kantin dan tempat parkir.

Tempat Wisata Alam Terdekat

Eco-park ini mencoba memberikan paket wisata edukasi kepada para pengunjungnya. Taman seluas 34 hektar ini dulunya merupakan lapangan golf di kawasan Ankol, yang kemudian diubah menjadi taman yang sejuk. Tidak hanya untuk menyejukkan diri dari cuaca panas, taman ini juga mengajarkan kepada semua orang pentingnya tetap hijau.

Tempat Wisata Di Cimahi Yang Hits (gambar Dan Info)

Allianz Ecopark memiliki empat zona. Eco Care Zone menyediakan berbagai permainan yang menyenangkan, Eco Art yang menampilkan berbagai pertunjukan seni, Eco Nature memberikan pembelajaran tentang hewan dan tumbuhan dan Eco Energy Zone memberikan pembelajaran tentang penggunaan energi yang ramah lingkungan.

Daerah pesisir umumnya merupakan daerah yang lebih hangat karena ketinggiannya yang rendah. Cuaca laut, terutama di sekitar kota-kota besar seperti Jakarta, selalu panas. Namun tidak jika Anda datang ke Pantai Indah Kapuk (PIK). Di sini, kondisinya sejuk karena mangrovenya terjaga dengan baik. Tak hanya dibiarkan hidup di sini, hutan bakau juga ditata sedemikian rupa sehingga enak untuk dikunjungi.

Anda dapat menikmati keindahan kawasan mangrove di sini dengan berjalan kaki di platform yang bagus atau dengan perahu. Untuk sesuatu yang istimewa, sewalah kano atau sepeda air! Jika Anda benar-benar tertarik dengan alam, Anda juga bisa belajar cara menanam mangrove dalam kursus singkat. Berenang di sini juga sangat bagus dan jika Anda ingin menikmatinya tanpa hiruk pikuk rumah, Anda bisa menginap di salah satu kabin.

Taman Sarvapati adalah taman tua yang berasal dari zaman kolonial Belanda. Sebelumnya, taman itu bernama Burgemeester Bisschopplein, diambil dari nama walikota pertama Batavia. Taman ini terletak di kawasan elit Menteng, di persimpangan tiga jalan utama Menteng Boulevard (sekarang Jalan Teiko Umar), Orange Boulevard (sekarang Jalan Diponegoro) dan Nasu Boulevard (sekarang Jalan Imam Bunjul). Konon taman ini merupakan titik nol Republik Indonesia.

Keren, Inilah 12 Tempat Wisata Di Asahan Yang Wajib Dikunjungi

Taman ini juga memiliki banyak cerita misterius yang sulit dipahami. Anda bisa bertanya kepada para pedagang di sekitarnya tentang rahasia taman ini. Di taman ini disimpan karya-karya pematung dari negara-negara ASEAN yang disebut ‘Spirit of ASEAN’.

Seperti hutan lainnya, Ragnan merupakan salah satu tempat wisata murah di Jakarta yang bernuansa alam. Ragunan adalah kebun binatang tua yang didirikan pada tahun 1864. Dengan luas sekitar 140 hektar, Ragnan memiliki koleksi ratusan spesies hewan dan menawarkan lingkungan yang hijau dan sejuk.

Selain koleksi hewan, Kebun Binatang Ragnan juga sangat populer sebagai tujuan olahraga bagi masyarakat sekitar. Tentu saja, situasinya sangat ramai saat liburan. Namun di hari biasa, terutama di pagi hari, Ragnan menjadi tempat yang sangat ideal untuk jogging. Udara yang bersih dan sejuk membuatnya sangat nyaman untuk dibaca.

Tempat Wisata Alam Terdekat

Nah, itulah delapan tempat wisata alam di Jakarta. Dari pulau-pulau kecil hingga taman yang sejuk, Jakarta memiliki banyak tempat menarik yang dapat Anda kunjungi untuk bersantai dan melepaskan diri dari kesibukan sehari-hari.

Alternatif Wisata Alam Selain Puncak Bogor, Enggak Kalah Sejuk! Woke.id

Seorang anak gunung yang selalu suka pergi ke pantai dan bermimpi menjelajahi sebanyak mungkin tempat di Indonesia. Wisata kuliner dan pecinta kopi menyukai Bali Kuntamani. Saat tidak menonton sepak bola, dia sibuk membaca dan menulis. Selain banyak pusatnya, Jabodetabek juga memiliki wisata alam. Kehadiran wisata alam memungkinkan banyak masyarakat yang tinggal di wilayah Jabodetabek untuk menikmati liburannya. Di bawah ini kita akan membahas tentang tempat wisata dan tempat menarik di wilayah Jabodetabek

Ini adalah wisata alam di wilayah Bogor adalah wisata alam, awalnya di wilayah Tegalega, desa persawahan di kabupaten Bogor. Di area danau Anda akan menemukan pemandangan yang indah dan indah terkait dengan kejernihan dan ketenangan air untuk menenangkan hati dan pikiran saat menikmatinya. Yang membuat tempat ini semakin menarik adalah terdapat banyak tempat di sekitar danau yang bisa Anda gunakan untuk berfoto bersama teman atau keluarga dengan latar belakang danau dan bukit yang indah. Tiket masuk ke tempat ini sangat murah, Anda hanya perlu membayar Rs 2.000 sebagai tiket masuk.

Selain terkenal sebagai kota industri, kota Baixi memiliki destinasi wisata alam yang menarik bernama Pantai Mora Bating. Tempat wisata ini terletak di desa Pantai Bahagia, tidak jauh dari pusat kota Baixi. Selain pemandangan laut yang indah, pantai ini juga memiliki hutan mangrove yang indah dan memberikan kesejukan setelah terik matahari di pantai ini. Bagi Anda yang ingin menikmati sunset di kawasan Bekasi, tempat ini bisa menjadi ide yang bagus untuk dikunjungi. Tidak hanya itu, pantai ini sudah memiliki banyak fasilitas, seperti restoran, tempat parkir, bahkan mushola. Anda hanya membayar biaya parkir untuk sampai ke sini, tetapi jika Anda ingin menjelajahi hutan bakau, Anda dapat menyewa perahu seharga 20.000 rupee.

Bagi anda yang berdomisili di wilayah Jakarta dan ingin menghabiskan liburan anda di pulau yang indah, tidak perlu jauh-jauh terbang ke provinsi lain karena di sana ada sebuah tempat di Provinsi DKI Jakarta yaitu Pulau Tidung . Pulau Tidung adalah sebuah pulau di kawasan Kepulauan Seribu. Selain sebagai pulau yang eksotis, di pulau ini Anda bisa menikmati olahraga air yang memacu adrenalin seperti kano, banana boat, seluncuran air, bahkan jet ski. Biaya untuk sampai ke pulau ini sangat murah, Anda hanya perlu membayar 20.000 rupee untuk transfer perahu. Jika ingin bermalam, Anda hanya perlu merogoh kocek Rp 250.000 hingga Rp 400.000 untuk sebuah rumah untuk 4 hingga 6 orang.

Delapan Tempat Wisata Di Jakarta Bernuansa Alam Yang Menyejukkan

Ari terjun ini terletak di kawasan Leuwi Hajo Sentul, Kabupaten Bogor. Air yang mengalir dari air terjun ini tidak deras, namun memiliki keindahan tersendiri. Yang membuat tempat wisata alam ini unik adalah tempat ini sarat dengan legenda yang dipercaya masyarakat sekitar, yang mana legenda air terjun ini adalah lokasi Nyi Blorong yang melegenda. Meski kental dengan nuansa legendaris, tempat ini sudah banyak dikunjungi orang. Biaya masuk ke air terjun ini sekitar 15.000 rupiah per orang.

Tempat wisata ini terletak di kawasan Jakarta Utara tepatnya di kawasan pantai Indah Kapuk. Di sini Anda bisa menikmati nuansa hutan mangrove yang lebat dan menarik. Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang ingin bersantai atau membutuhkan ketenangan dari hiruk pikuk ibu kota. Selain keindahan, ada banyak spot foto di wisata alam Angke Kapuk ini. Biaya masuk di tempat ini sebenarnya Rs 25.000 per orang. Fasilitas lainnya tidak termasuk.

Bepergian dan belajar merupakan hal penting yang harus Anda bawa saat membawa si kecil menikmati liburan. Ini adalah salah satu tempat yang dapat menunjukkan nilai pendidikan alam

Tempat Wisata Alam Terdekat

Tempat wisata bali terdekat, tempat wisata terdekat murah, tempat wisata alam garut, tempat wisata bandung terdekat, tempat wisata keluarga terdekat, tempat wisata alam semarang, tempat wisata semarang terdekat, tempat wisata terdekat, tempat wisata alam sutera, tempat wisata alam magelang, tempat wisata alam, tempat wisata jogja terdekat

Comments

social bar