free statistics

Tempat Wisata Alam Majenang

Rate this post

Tempat Wisata Alam Majenang – Akhir-akhir ini semakin banyak tempat wisata di kawasan Cilacap yang tiba-tiba ramai pengunjung, mungkin karena sudah terlalu lama #DirumahAja, mungkin bosan. Simangu memiliki banyak surga kecil yang tersembunyi, salah satunya bernama Bukit Sukwara, pernahkah Anda mendengar atau melihatnya di feed Instagram Anda? Kalau saya lihat di Instagram @explore_cilacap hehe

Rugi kalau main jauh-jauh, tapi kalau belum tahu Cilacap juga banyak tempat bagusnya, kalau tidak percaya Cilacap itu indah, coba deh main di daerah Dayu Luhur, kalau mau suatu hari nanti. tidak cukup.

Tempat Wisata Alam Majenang

Tempat Wisata Alam Majenang

Keindahan alam Simangu di bagian utara kabupaten Silakap. Tepatnya di antara perbatasan desa Karangsari dan desa Kutabima yang menjadi perbatasan kabupaten Silakap

Hits! Tempat Wisata Terbaru ‘jokam Park Jaringao’ Di Kecamatan Majenang, Sensasi Berenang Seperti Di Atas Awan

Selain asyik melihat matahari terbit, asyik juga camping disini bersama teman-teman, tempatnya luas dan bersih dari sampah, menariknya tidak ada yang mengontrol tapi yang datang ke sini tahu semua sampah. Dingin di sini pada malam hari dan berangin, jadi jika Anda ingin berkemah sebaiknya pergi ke pedalaman di antara pohon pinus.

Gampang banget, tinggal cek di map cari “Bukit Sukawera” dan ketemu, kalau mau ke sini jangan lupa download maps dulu ya, karena jalan menuju ke sana tandanya susah, tapi kalau mau naik bukit, tandanya sudah penuh, jadi kalian bisa mendapatkan update live story langsung dari venue

Oh, karena lokasi ini belum dikelola, disini tidak perlu tiket, tidak perlu bayar parkir, dll, jadi bisa naik motor langsung ke atas bukit dan parkir di dekatnya dan tendanya, jadi kalau kesini bawa mobil bisa, tapi tidak ada parkir, jadi kalau kesini bawa motor

Ini foto jam 09.00, sebelum ke Air Terjun Kont*l di kawasan Kaliung, Cilacap, penasaran dengan foto air terjun dan cara menuju ke sana?

Wisata Bogor Serute, Dijamin Seru Dengan Spot Spot Terpopuler

Miftahul adalah pemiliknya Ini adalah blog pribadi Miftahul yang sengaja dibuat untuk menyimpan kisah-kisah hidupnya dan terkadang informasi bermanfaat dibagikan di sini.

. Ini adalah blog pribadi Miftahul yang sengaja dibuat untuk menyimpan kisah-kisah hidupnya dan terkadang berbagi informasi yang bermanfaat di sini.

Aktifitas Bandung Bantarsari Blast Blue Adventure Catatan Perjalanan Curug Cilacap Gunung Bebas Gunung Kidul Informasi Terbaru Jogja Sea Village Nusakambangan Open Trip Pantai Puncak Solo Wisata Cilacap merupakan salah satu provinsi di Propinsi Jawa Tengah yang berbatasan langsung dengan Jawa Barat. Anda mungkin tahu Cilacap sebagai pulau Nusakambangan, penjara seumur hidup.

Tempat Wisata Alam Majenang

Meski terdengar mengintimidasi, Cilacap memiliki pesona yang berbeda dari tempat wisata lain di Jawa Tengah. Mau tahu tempat wisata di Cilacap yang bisa kamu kunjungi? Baca sampai selesai!

Wisata Baru Di Desa Cipetung

Menurut sejarah, benteng peninggalan Belanda ini sudah ada sejak tahun 1861 lho! Pendum dalam bahasa Jawa berarti tersembunyi. Benteng Pendum pasti tertimbun pasir dan terbengkalai. Hingga tahun 1986, benteng ini digali dan dipelihara sehingga menjadi salah satu tempat wisata di Cilacap.

Dekat dengan Samudera Hindia, Cilacap juga memiliki pantai yang indah. Salah satu yang paling populer adalah pantai Teluk Penyu. Lokasinya tidak jauh dari Benteng Pendum.

Meski tidak akan melihat penyu di pantai ini, namun panorama pantai dengan latar belakang Pulau Nusakambangan yang tampak hijau ini cukup indah. Senja juga merupakan waktu terbaik untuk menikmati panorama pantai ini.

Selain pantai, Cilacap juga punya wisata air terjun yang menyegarkan. Tempatnya di Desa Mandala. Untuk menuju ke sini Anda perlu menyiapkan fisik yang kuat karena harus melintasi tanjakan yang melelahkan. Namun lelahnya perjalanan akan terbayar dengan kesegaran air terjun yang mengalir di antara bebatuan.

Media Padjajaran Nusantara Indonesia: Kejadian Longsor Di Dusun Wangen Desa Sepatnunggal Kec. Majenang Kamis, 28 Pebruari 2019 Jam 20.00 Wib

Berbeda dengan Kurug Mandalay yang masih minim fasilitas, Kurug Simandaway memiliki fasilitas penunjang wisata yang cukup lengkap. Mulai dari toilet dan restoran hingga fasilitas bermain flying fox. Air terjun ini juga memiliki legenda unik, yaitu jika ada pasangan yang datang berkunjung, mereka akan berjodoh. Berani mencobanya?

Cilacap sepertinya tidak kalah dengan tempat wisata masa kini. Tepatnya di hutan Kemit, Anda bisa menikmati pemandangan alam Cilacap dari atas gardu pandang.

Selain itu, ada banyak spot foto seru untuk dipamerkan di media sosial Anda. Mulai dari hutan pinus hingga sepeda gantung yang memacu adrenalin. Hebat, bukan?

Tempat Wisata Alam Majenang

Gunung ini bukanlah gunung biasa. Gunung Selok konon merupakan surga dunia yang dibangun para dewa ketika mereka dihukum oleh Tuhan. Pemandangan dari puncak gunung ini sangat menakjubkan.

Rumah Makan Keluarga Di Pasuruan

Dari sini, Anda bisa melihat pemandangan sawah dan Pantai Sodong yang indah. Buat kamu yang suka berfoto, kini bahkan ada balon udara ala Gunung Selok yang cukup unik.

Segara Anakan adalah sebuah danau yang memisahkan pulau Jawa dengan pulau Nusakambangan. Di kawasan laguna, Anda bisa menemukan berbagai jenis mangrove dan ikan-ikan yang hidup di dalamnya. Angin sepoi-sepoi dan kehijauan Segara Anakan menambah ketenangan suasana. Ini sangat keren!

Ternyata Air Terjun Pengantin lebih terkenal di Banyumas, air terjun yang sama juga ada di Silap. Meski tingginya hanya 20 meter, air terjun ini seakan menghangatkan hati warga lokal maupun wisatawan yang berkunjung ke Cilacap. Dijamin Anda tidak akan menyesal datang ke sini.

Berbeda dengan Pantai Teluk Penyu, Pantai Kemiran memiliki ombak yang besar. Sangat disarankan untuk tidak berenang di pantai ini.

Kavling Bamboo Garden Village Leuwiliang Bogor

Keindahan pantai Kemiran bukan berasal dari ombaknya, melainkan dari kawasan sekitar pantai dengan rimbunnya pepohonan yang sangat instagramable.

Tahukah Anda Waduk Kubankangkung sudah ada sejak zaman Belanda. Dahulu, waduk buatan ini merupakan sumber pengumpulan air tawar. Kini Waduk Kubangkung telah berkembang menjadi destinasi wisata yang menyenangkan untuk dikunjungi bersama keluarga. Tak hanya menikmati ketenangan laguna air tawar, Anda juga bisa menikmati wisata kuliner khas Cilacap.

Pantai ini memiliki pemandangan indah perbukitan Gunung Selok yang megah. Deretan pohon pinus juga menjadi spot foto yang tak boleh Anda lewatkan.

Tempat Wisata Alam Majenang

Pantai Sodong merupakan salah satu pantai terbaik di Cilacap untuk menikmati sunset. Bisa dibayangkan betapa indahnya pemandangan di Pantai Sodong?

Tempat Wisata Di Cilacap Yang Lagi Nge Hits, Yuk Cobain!

Meski merupakan pulau tempat para penjahat ditahan, Nusakambangan sebenarnya memiliki bagian-bagian yang bisa diakses publik, lho. Bahkan tempat wisata baru di antaranya menjadi populer sekarang. Salah satunya adalah Pantai Kali Kenkana. Pantai Kali Kenkana berjarak 15 menit naik perahu dari Pantai Teluk Penyu.

Tidak berhenti sampai di situ juga, Anda harus berjalan kaki melewati hutan selama kurang lebih tiga jam untuk mencapai lokasi Pantai Kali Kenkana. Perjalanan jauh ke pantai dengan air biru dan pasir bersih akan terbayar lunas.

Selain Pantai Kali Kengana, Anda juga bisa mengunjungi Pantai Kalibata yang terletak di Nusakambangan. Berbeda dengan wisata pantai Kali Kengana yang sangat lengkap. Kali ini Anda membutuhkan waktu sekitar satu jam berjalan kaki dari dermaga kedatangan ke pantai.

Keindahan pantainya tidak kalah dengan pantai Kali Kenkana. Laut biru, ombak dan angin sepoi-sepoi pasti akan membuat Anda betah berada di sini.

Pge Area Lumut Balai Mendukung Objek Wisata Belanting River Tubing Dan Perbaikan Akses Jalan Desa Sebagai Program Csr 2021

Pantai cantik lainnya di Nusakambangan adalah Pantai Ranka Babakan. Pantai ini jauh dari pusat Kota Cilacap. Dibutuhkan sekitar 2 jam untuk mencapai dermaga pantai dari Pelabuhan Sleko di Cilacap. Dari dermaga, Anda perlu berjalan santai selama 20 menit.

Pantai ini unik karena sedikit menjorok ke dalam pulau, sehingga tidak perlu takut dengan ancaman ombak besar. Air jernih dan pasir putih menjadi daya tarik utama Pantai Ranka Babakan yang tidak boleh dilewatkan.

Hanif K. adalah seorang pecandu dan penggila wisata alam. Senang mencari tempat-tempat terpencil untuk bersantai dan bersantai. Hasil perburuan bisa dinikmati di Nuna Kecil, bulan istimewa yang selalu dinantikan oleh umat Islam di Indonesia. Sentuhannya terasa dari jantung ibu kota hingga ke sudut-sudut rumah-rumah kecil. Bahkan di tempat yang sunyi dan indah di tepi taman raksasa. Setiap orang merasakan suasana yang istimewa di bulan Ramadhan. Mulai dari membeli alat salat hingga makanan khas Ramadhan. Ada juga peserta berbagai kegiatan Ramzan sesuai dengan adat daerah masing-masing.

Tempat Wisata Alam Majenang

Apakah kamu tahu Tradisi Ramadhan berbeda-beda di setiap pelosok Indonesia. Namun di penghujung bulan Ramadhan, ada ritual yang dilakukan semua kalangan. Tradisi yang satu ini tidak membeda-bedakan status, kasta, ras, warna kulit bahkan orang yang berbeda agama pun mengalaminya.

Tempat Wisata Di Cilacap Yang Keren Dan Kekinian

Ya, bepergian. Saat keluarga yang bercerai datang untuk tetap berhubungan. Pulang ke kampung halaman ketemu saudara, kerabat bahkan mantan pacar (heehee). Jarak yang jauh bukan halangan, meski ribuan kilometer tetap harus ditempuh. Hanya karena kurangnya pemenuhan.

Mudik sendiri aslinya berasal dari kata udik yang berarti selatan/hulu. Dulu di Batavia, sekarang di Jakarta ada Meruya Udik, Meruya Ilir, Sukabumi Udik, Sukabumi Ilir, dan seterusnya. Saat itu, daerah perkotaan dipanen di luar tembok kota di selatan. Petani dan pedagang hasil pertanian membawa barang dagangannya melalui sungai. Oleh karena itu muncul istilah milir-mudik yang berarti bolak-balik. Mudik berarti pulang dari kota ke medan.

Kini bukan hanya warga ibu kota yang mudik. Namun di daerah terpencil mana pun, Anda bisa merasakan rasa kepulangan. Bahkan ada yang pindah dari desa ke kota karena tempat kerjanya di desa dan rumahnya di kota. Kendaraan yang digunakan untuk pulang juga berbeda. Mulai dari sepeda motor dan kereta api.

Tempat wisata alam yogyakarta, tempat wisata alam dijakarta, wisata majenang, tempat wisata alam dijogja, tempat wisata majenang, tempat wisata di majenang cilacap, tempat wisata alam sutera, tempat wisata daerah majenang, wisata alam majenang, tempat wisata di majenang, tempat wisata alam bandung, tempat wisata alam

Comments

social bar