free statistics

Tempat Wisata Alam Di Wonosobo

Rate this post

Tempat Wisata Alam Di Wonosobo – Wonoland Wonosobo merupakan wahana wisata baru di salah satu daerah di Jawa Tengah. Di sini berlibur, Teman Traveler akan merasa seperti berada di Negeri Ajaib. Seperti slogan kawasan wisata ini; Wonoland (Wonosobo Mirabilis). Penasaran ada apa saja di Wonoland? Berikut ulasannya!

Wonoland Wonosobo baru mulai beroperasi pada tahun 2018. Kota ini merupakan taman rekreasi dan edukasi yang menyenangkan. Ada beberapa kandang kelinci dan kambing, serta area bermain yang pasti langsung terlihat.

Tempat Wisata Alam Di Wonosobo

Tempat Wisata Alam Di Wonosobo

Berjarak 120 km dari Semarang, kawasan ini bergunung-gunung. Terletak di kawasan Dataran Tinggi Dieng. Oleh karena itu, suhu udara di sini sangat rendah dan membuat Anda betah. Beberapa tempat wisata yang paling terkenal di kawasan ini antara lain Gunung Sindoro dan Kebun Teh Tambi.

Wisata Air Di Wonosobo

Traveler yang ramah bisa mengunjungi cucu-cucunya di sini, belajar dan mendekati hewan dan alam. Anak-anak diperbolehkan masuk ke kandang dan memberi makan hewan secara langsung.

Kawasan wisata dengan suhu udara yang sejuk ini memang didesain untuk dinikmati bersama keluarga. Fasilitas di sini aman dan menyenangkan; terutama untuk anak-anak. Di negara besar, pengunjung bisa menikmati keindahan alam, dan udaranya yang sangat segar. Sahabat traveler yang membutuhkan dua hal ini, ini tempat yang tepat untuk dikunjungi!

Untuk orang dewasa juga, pihak pengelola tak kalah menyediakan fasilitas. Taman bunga dengan warna-warna cerah dan beberapa tempat modern akan memenuhi keinginan traveler untuk mengambil sendiri.

Sahabat traveler juga bisa mengenakan pakaian tradisional Jepang atau Korea Selatan sambil berfoto sepuasnya. Foto-foto yang diambil di sini bisa menambah koleksi foto traveler cantik untuk diunggah ke media sosial, lho!

Rekomendasi 10 Tempat Wisata Terpopuler Di Dieng Wonosobo, Cocok Untuk Tempat Healing Di Akhir Pekan

Ingin melihat beberapa situs senjata dan baju besi di sini? Anda bisa datang ke tempat! Lokasi Wonoland Wonosobo tidak jauh dari Alun-alun Kota. Hanya sekitar 7 km ke Dieng. Tepat di Jln. Supardjo Rustam Km 5, Mojotengah, Kabupaten Wonosobo. Ia bekerja setiap hari kecuali hari Jumat dari pukul 08.30 hingga 17.00. Berapa harga tiket sebelah? Cukup terjangkau! Sobat traveller hanya perlu membayar sekitar 10 ribu Rp.

Kami akan mencoba mengunjungi Wonoland Wonosobo! Datang dan nikmati pegunungan baru, ini pasti akan menjadi program liburan yang sangat menghibur. Apakah kamu tertarik?! Dikatakan sakit! Saat liburan ke Dieng, jangan berhenti sampai di sini! Home » Wisata Indonesia » Harga Tiket Masuk dan Alamat Bukit Seroja Wonosobo, Destinasi Wisata Alam dengan Pemandangan Danau Spektakuler

Harga Tiket Masuk dan Alamat Bukit Seroja Wonosobo – Jika berbicara tentang kota Wonosobo, tentu yang pertama terlintas di pikiran adalah wisata Dataran Tinggi Dieng. Ya, harus diakui tempat wisata ini sangat terkenal di kalangan wisatawan.

Tempat Wisata Alam Di Wonosobo

Namun kini kota Wonosobo juga memiliki tempat wisata baru yang bisa dikunjungi selain Dataran Tinggi Dieng yang namanya Bukit Serojah. Tempat wisata ini sedang menjadi perbincangan di media sosial saat ini, lalu apa sih istimewanya bukit ini?

Wonosobo Tourist Attraction

Seperti halnya tempat wisata alam lainnya yang menawarkan pemandangan alam yang indah, Bukit Seroja Wonosobo pun demikian. Administrasi bukit ini mudah diatur dalam bentuk kolom pengamatan ketinggian yang berbeda, Latin. Baca Juga: Lokasi dan Harga Tiket Masuk Omah Bambu Merapi, Destinasi Wisata Panas Selo Boyolali Baru Untuk Menikmati Keindahan Gunung Merapi

Pemandangan alam yang ditawarkan Bukit Seroja Wonosobo sangat memukau dimana pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan telaga atau telaga dan pegunungan yang indah. Dan tentunya udara disini sangat sejuk dan alami guys.

Bukit Seroja ini juga bisa menjadi salah satu tempat yang direkomendasikan untuk menikmati sunrise dan sunset di kota Wonosobo, maka tidak heran jika banyak wisatawan yang ingin datang pagi-pagi sekali untuk melihat keindahan alamnya. Dan pada sore hari ada juga wisatawan yang ingin menginap disini sambil menikmati sunset.

Karena wilayah kota Wonosobo terletak di pegunungan tertinggi, maka tidak heran jika udara di sini sangat sejuk dan segar di siang hari. Apalagi di pagi atau sore hari, udara disini akan sangat dingin, jadi jangan lupa bawa jaket ya guys.

Keindahan Telaga Warna Dieng Yang Wajib Dikunjungi!

Jangan lupa membawa kamera saat berkunjung ke Bukit Seroja Wonosobo, karena banyak foto-foto menarik yang sayang untuk kamu ambil nantinya.

Baca Juga : Lokasi dan Rute Liburan DOSH Wates Kediri, Saatnya Berwisata ke Lokasi Dutch Noni dan Bukit Seroja Wonosobo

Guys, bagi yang tertarik untuk mengunjungi Bukit Seroja Wonosobo yang terletak di Desa Maron, Kecamatan Garung, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Jarak dari kota Wonosobo tidak terlalu jauh, hanya sekitar 12 km. Dan berkunjung ke sini bisa memakan waktu sekitar 30 menit hingga 1 jam tergantung lalu lintas atau tidak.

Tempat Wisata Alam Di Wonosobo

Perjalanan menuju Bukit Seroja Wonosobo juga tidak sulit, anda bisa mengambil jalur Wonosobo – Dieng menuju pasar Garung. Kemudian ambil gerbang kiri saat menemukan pertigaan, tidak jauh dari sana Anda akan menemukan arah menuju gunung Seroja Wonosobo ini. Jadi Anda tinggal mengikuti petunjuk yang telah disediakan dan kemudian Anda akan mencapai faucet ini.

Melihat Keindahan Wisata Alam Dan Budaya Di Desa Sembungan Wonosobo Yang Bikin Kagum Sandiaga Uno

Seperti tempat wisata alam lainnya, untuk bisa masuk ke gunung ini kamu harus membayar tiket terlebih dahulu ya guys. Harga tiket masuk Bukit Seroja Wonosobo sangat murah, Anda hanya akan dikenakan biaya Rp 10.000 per orang. Sekarang, jika Anda naik sepeda motor, biayanya Rs 2.000 untuk mobil dan hanya Rs 5.000 untuk mobil.

Jadi bagaimana kabar kalian? Kemana kamu berencana pergi akhir pekan ini? Bagi yang berada di Jawa Tengah, datanglah ke Bukit Seroja Wonosobo dan ajak temanmu untuk bangun nanti.

Bukit Seroja Wonosobo, destinasi wisata alam dengan pemandangan danau yang spektakuler Dhaka | 4.5 Wonosobo adalah salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang sebagian besar wilayahnya bergunung-gunung. Tak heran, selain jalan penghubung Semarang-Purwokerto, Wonosobo merupakan daerah yang kaya akan tanaman sayur dan buah. Tempat wisata di Wonosobo yang terkenal adalah Dataran Tinggi Dieng, namun ada tempat lain yang bisa dikunjungi selain Dieng. Inilah 10 di antaranya.

Terletak di Desa Menjer, Kecamatan Garung, Wonosobo. Letak kota ini lebih dekat dari pusat kota Wonosobo dibandingkan Dataran Tinggi Dieng yang berjarak sekitar 12 kilometer. Berada di ketinggian 1.300 meter dengan luas 45 meter, suhu udara di sini cukup dingin yakni sekitar 22-27 derajat Celcius. Danau Menjer merupakan danau hasil letusan Gunung Pakuwaja, Dieng, yang pernah aktif. Anda dapat menjelajahi danau dengan menyewa perahu, memancing dan menikmati pemandangan indah di sekitar danau.

Tempat Wisata Hits Wonosobo Yang Wajib Kamu Kunjungi

Air terjun Sikarim yang terletak di Desa Mlandi, Kecamatan Garung, tepat di bawah Desa Sembungan, desa tertinggi di Pulau Jawa ini terkenal dengan lokasinya dimana Anda bisa melihat Gerbang Emas Sikunir. Di desa Mlandi, air terjun ini dapat dicapai dengan dua jalur, yaitu melalui desa Garung dan desa Sembungan. Persiapkan tubuh Anda terlebih dahulu jika ingin menuju ke tempat ini karena jalannya cukup terjal dan hanya dapat diakses dengan sepeda motor dan berjalan kaki. Namun semua penat ini pasti akan terbayar dengan indahnya pemandangan Churug Sikarim itu sendiri, serta penanaman sayur mayur oleh warga sekitar yang merasakan kampung tersebut.

Kebun teh ini merupakan peninggalan zaman Belanda, sekarang dikelola oleh PT Tambi. Di sini Anda bisa melihat luasnya perkebunan teh, melihat aktivitas para pekerja kebun, melihat pengolahan teh dari daun menjadi teh siap saji, mencicipi teh dan menikmati berbagai olahraga outdoor.

Jangan lewatkan pemandangan indah Waduk Wadaslintang dengan latar belakang Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing yang terletak di Kecamatan Wadaslintang, berbatasan dengan Kabupaten Kebumen. Selain digunakan untuk irigasi, waduk ini juga berfungsi sebagai tempat pemancingan ikan, objek wisata dan pembangkit listrik tenaga air.

Tempat Wisata Alam Di Wonosobo

Bagi yang ingin mendaki, Gunung Sumbing dan Gunung Sindoro. Kedua gunung ini sering disebut gunung kembar karena letaknya yang berdekatan dan bentuknya yang mirip. Ketinggian kedua gunung ini hampir sama, yaitu Gunung Sindoro 3.153 meter di atas permukaan laut. dan Gunung Suming 3371 dpl.

Datangi Tempat Wisata Goa Simpen Stone Park Kepil, Ini Yang Dilakukan Komunitas Mlipiran Wonosobo

Apakah Anda suka tantangan? Jangan lewatkan spot unik kota ini, yaitu arung jeram di Sungai Serayu. Disini anda bisa memilih paket arung jeram mulai dari short course yaitu 12 kilometer hingga yang terpanjang mencapai 24 kilometer. Sungai Serayu merupakan salah satu sungai terpanjang di Jawa Tengah, dari sumber kecil di Tuk Bima Lukar hingga pertemuan dengan Samudera Hindia. Sungai ini juga melewati 5 desa yaitu Wonosobo, Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas dan Cilacap. Kemiringannya sekitar 5-10 derajat dan ketinggian 500 meter membuat sungai ini memiliki jeram yang berbeda-beda.

Terletak di Jalan Raya Wonosobo-Dieng km 3, Desa Kalianget, Wonosobo, bagian kota ini cukup mudah dijangkau dan hanya berjarak 3 km dari kota Wonosobo. Pemandian air panas ini menggunakan sumber air panas alami di Pegunungan Wonosobo. Tentu asyik berendam di air panas sambil menikmati sejuknya udara pegunungan.

Menyaksikan keindahan bukit di ketinggian 2.263 meter ini tentu menyenangkan. Disini kamu juga bisa melihat golden sunrise dan melihat keindahan Telaga Cebong. Terletak di sebelah timur Desa Sembungan, Kecamatan Kejajar, Wonosobo.

Bisa dibilang Lobang Sewu atau Seribu Holi dalam bahasa Indonesia, itu Grand Canyon ala Wonosobo. Bendungan Wadaslintang terletak di satu sisi, tempat ini biasanya digunakan untuk memancing karena ikannya banyak

Camping Mewah Jadi Alternatif Wisata Alam, Beberapa Homestay Lirik Jadi Peluang Bisnis

Wisata di wonosobo, wisata alam di wonosobo, wisata alam wonosobo, tempat wisata di dieng wonosobo, tempat penginapan di wonosobo, tempat wisata di wonosobo, tempat wisata wonosobo, tempat wisata baru di wonosobo, tempat penginapan di dieng wonosobo, tempat wisata di wonosobo jateng, wisata alam dieng wonosobo, tempat wisata di wonosobo terbaru

Comments

social bar