free statistics

Tempat Wisata Alam Di Cicalengka

Rate this post

Tempat Wisata Alam Di Cicalengka – – Dengan panorama alam yang menakjubkan, resort berlanjut di kawasan Bandung, Jawa Barat. Baru-baru ini di media sosial, visi wisatawan, Cicalengka Dreamland, menjadi viral.

Terletak di Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cicalengka, Bandung, Jawa Barat, ini merupakan taman yang mengusung konsep pariwisata modern dengan menyediakan tempat bersantai dan selfie yang instagenic.

Tempat Wisata Alam Di Cicalengka

Tempat Wisata Alam Di Cicalengka

Sawah pegunungan dan pepohonan hijau memanjakan pemandangan dan suasana tenang pegunungan akan menanti Anda. Pasalnya, lokasi mereka berada di kawasan yang sama dengan Bukit Teletubbies Cicalengka.

Wisata Alam Bandung Yang Tersembunyi, Masih Asri Dan Jarang Dikunjungi

Selain tempat yang indah, wisatawan juga disuguhkan dengan foto-foto yang menarik. Belum lagi ada begitu banyak wahana seru yang sayang untuk dilewatkan.

Pada wisata keliling ini, para tamu dapat menikmati sensasi perjalanan yang menyenangkan melalui gunung Teletubbies yang masih alami.

“Tahukah kamu bahwa pariwisata sekarang menjadi virus di Bandung? Di sini, kamu dapat menikmati balapan yang seru dan intens karena ada rubah yang terbang paling lama ke-3 di Asia Tenggara, lho,” tulis akun itu.

Kegiatan seru tersebut antara lain hunting foto di Think Thank You Spot’, Pride Ride bagi yang ingin menunggang kuda, naik mobil, balon udara, flying fox, mobil fokus dan berkonsentrasi pada ledakan Archer Hero.

Tempat Wisata Di Pangalengan Yang Keren!

Jam kerja wisata tamasya ini adalah Senin-Jumat, buka dari pukul 09:00 hingga 17:00 WIB. Selama akhir pekan pukul 08.30-18.00 WIB. Harga tiket yang harus dibayar adalah Rp. 15.000 untuk dewasa, sedangkan anak-anak berusia lima tahun ke atas dikenakan biaya Rp. 5.000 per orang. pecinta wisata adalah Cicalengka Dreamland. Sejak pertama kali dibuka hingga sekarang, hampir setiap hari dipenuhi pengunjung dari berbagai daerah.

Beberapa waktu lalu, destinasi wisata ini sempat ditutup sementara akibat mewabahnya Covid-19. Namun, masih mungkin untuk mencoba lagi asalkan semua orang yang mengunjungi tempat ini mengikuti peraturan kesehatan.

Cicalengka Dreamland sangat cocok untuk menghabiskan waktu bersama dengan orang-orang terdekat seperti sahabat, pasangan dan keluarga. Sebelum ke sana, ada baiknya Anda mengetahui informasi selengkapnya di artikel berikut ini.

Tempat Wisata Alam Di Cicalengka

Disebut kota bunga, maka tidak heran jika setiap tempat wisata di sini menawarkan sensasi liburan yang berbeda-beda. Di sini para wisatawan akan disuguhkan keindahan alam dari ketinggian.

Tempat Wisata Bandung (alam & Kota)

Benang sawah dan pegunungan yang ditumbuhi pepohonan hijau akan menciptakan suasana yang tenang, sejuk dan damai. Oleh karena itu, sangat baik untuk mencoba bagi orang yang bekerja keras setiap hari di tengah kota yang sibuk untuk mengurangi rasa lelah.

Selain bisa menyaksikan panorama alam yang menakjubkan, udara yang sejuk akan menambah suasana menjadi lebih baik, lho. Namun, bagi yang mencari spot foto Instagrammable disarankan untuk datang ke sini.

Ambil foto sebanyak-banyaknya mengingat hampir setiap bagian menawarkan pemandangan yang bisa dijadikan background keren untuk koleksi baik di album memori maupun media sosial.

Seperti wisatawan pada umumnya, untuk memasuki kawasan ini, setiap pengunjung akan membayar dengan harga murah yaitu Rp 15.000,- untuk dewasa dan Rp 10.000,- untuk anak-anak.

Tempat Wisata Rancaekek Bandung

Dengan harga yang sangat terjangkau, kamu bisa melihat keindahan alam dan juga bisa berfoto sepuasnya. Bagi wisatawan yang datang dengan mobil pribadi, biaya bus sebesar Rp. 5.000 saja.

Jika anda tertarik untuk berkunjung, silahkan langsung menuju alamat Tanjungwangi, Kecamatan Cicalengka, Bandung, Jawa Barat 40395. Perjalanan akan semakin mudah, terutama bagi pengunjung yang baru pertama kali mengikuti peta navigasi dari Google Maps ini.

Dari pusat kota yang berjarak sekitar 40 kilometer akan menempuh perjalanan sekitar satu jam. Untuk menuju ke sana sangat berbahaya untuk diseberangi karena jika Anda melewati jalan Curug Cinulang, Anda akan melihat lereng dan turun. Pastikan Anda bisa mengemudi dan berhati-hati.

Tempat Wisata Alam Di Cicalengka

Liburan akan menyenangkan dan berkesan karena telah disediakan berbagai fasilitas yang bisa digunakan di sini, antara lain:

Inilah 5 Objek Wisata Yang Instagramable Di Bandung Timur, Berikut Harga Tiket Nya

Untuk berkunjung ke tempat ini bisa datang kapan saja, namun tetap harus memperhatikan jam kerja yaitu Senin sampai Jumat buka dari pukul 09.30 hingga 17.00, sedangkan Sabtu dan Minggu buka dari pukul 08.30 hingga 18.00 WIB.

Demikian sedikit informasi yang dapat kami sampaikan tentang Cicalengka Dreamland. Semoga penjelasan di atas dapat bermanfaat bagi setiap pembaca. Meski hanya sebuah kecamatan di Kabupaten Bandung, Cicalengka memiliki banyak tempat wisata indah yang layak untuk dikunjungi. Didominasi oleh wisata alam yang langka, berikut adalah beberapa tips wisata terbaik di Cicalengka.

Wisata air ini sangat populer di Jawa Barat. Meski tempatnya sangat terpencil, Curug Cinulang tidak memiliki pengunjung. Ruang tersembunyi membuat suasana tampak indah di sini.

Secara khusus, ada dua air terjun di sini, jadi mereka seperti kembar. Sebelum ke sini, pastikan Anda membawa barang yang cukup karena pelanggan di sini masih sedikit.

Bumdes Nagrog Kembangkan Desa Wisata Alam Berbasis Lingkungan

Di dekat Curug Cinulang Anda bisa singgah di wisata udara Karinding. Objek wisata ini berupa danau. Ada juga

Cocok untuk liburan akhir pekan. Secara spesifik, air danau di sini berasal dari air Curug Cinulang lho.

Dari namanya saja sudah bisa dibayangkan seperti apa tempat yang dituju. Perbukitan hijau terbentang cukup luas di sini. Selain menjadi spot foto yang menarik, banyak anak muda yang berkemah di sini.

Tempat Wisata Alam Di Cicalengka

Tempatnya tidak jauh dari Curug Cinulang. Setelah menghabiskan waktu di gunung ini, pastikan Anda mampir ke air terjun. Dijamin gak rugi, kok.

Rekomendasi Tempat Wisata Di Sekitar Soreang Dan Ciwidey

Tenang, ini bukan tempat berburu tentunya. Masih dalam pengembangan, tempat ini penuh dengan rumah kayu yang indah. Tak heran banyak traveler yang datang pagi-pagi sekali untuk berfoto di sana.

Selain itu, kawasan wisata ini berada di tengah hutan, sehingga akan selalu ada rasa tenang. Jika Anda ingin berkemah, bawalah peralatan Anda sendiri, karena tidak ada yang akan menyewanya di sini.

Tidak hanya di Bali yang memiliki wisata dengan pemandangan alam yang indah, Cicalengka juga ada. Berada di kaki Gunung Kerenceng, destinasi wisata ini memiliki dua pemandangan yang berbeda.

Di selatan Anda akan menemukan kota-kota indah seperti Bandung, Nagrek dan Cikancung. Sementara itu, di bagian utara menunjukkan pemandangan hijau yang indah.

Cicalengka Dreamland, Wisata Religi Bandung (tiket Masuk & Jam Buka)

Meski sudah berada di wilayah geografis yang berbeda, Gunung Batu Cikancung dekat dengan Cicalengka. Anda bisa melihat keindahan pegunungan hijau di sini.

Berbicara tentang keberadaan tambang, udara menjadi lebih tidak biasa. Pastikan Anda tidak datang terlalu malam agar Anda tetap bisa mendapatkan pemandangan yang bagus.

Terletak di perbatasan Cicalengka dan Nagrek, tempat ini penuh dengan batuan keras berwarna kuning. Batuan ini muncul selama letusan gunung berapi purba sekitar dua juta tahun yang lalu.

Tempat Wisata Alam Di Cicalengka

Meski dibuka sebagai destinasi wisata, fasilitasnya kurang bagus. Pengunjung berhenti di sini sepanjang waktu untuk berfoto di latar belakang batu, karena tampilannya sangat estetis. Selalu berhati-hati saat melangkah ke sini, oke?

Cicalengka Dreamland, Wisata Islami Terbesar Di Indonesia

Itulah beberapa tips wisata di Cicalengka Jawa Barat yang bisa menjadi referensi liburan Anda. Para pecinta alam akan senang berlibur di sini. Tempat mana yang menurutmu paling bagus? Wisata di Bandung Timur kalah populer dibandingkan wisata di Bandung Utara (Lembang) atau Bandung Selatan (Ciwidey). Namun pada November 2020 terjadi kericuhan di langit dan hadirnya nama destinasi wisata antara kawasan Ugwu Kareumbi dan Curug Cinulang.

Pengelola memiliki titik lemah untuk selfie baru pada Minggu, 15 November 2020 dengan mengizinkan kunjungan warga sekitar Taman Impian Jaya Cicalengka hingga 27 November 2020. juga viral di media sosial. Sampai akhirnya, Pemkab. Bandung juga telah meminta untuk menutup pusat wisata tersebut karena dinilai akan mengganggu sistem kesehatan selama pandemi Covid-19.

Selain itu, antusias masyarakat yang ingin mengetahui objek wisata baru di Cicalengka ini tidak berkurang. Hal ini terlihat dari populernya objek wisata Taman Impian Jaya Cicalengka di media sosial khususnya Instagram. Banyak netizen yang bertanya kepada pengelola tentang pembukaan objek wisata ini.

Yang menarik dari Cicalengka Dreamland adalah konsep wisata pegunungan di Bandung Timur yang diyakini unik dan masih langka untuk kawasan ini. Sebelumnya di kawasan Bandung Timur khususnya kawasan Cicalengka terkenal dengan wisata Curug Cinulang, Gunung Karuembi, dan tentunya pemandangan Bukit Teletubbies yang terkenal. Namun, konsep dan prinsip masih dianggap standar.

Cicalengka Dreamland Bandung

Hal ini berbeda dengan Cicalengka Dreamland yang sebenarnya didesain dan didesain untuk background selfie outdoor dengan tema Islami dan tradisional. Oh ya, lokasi Cicalengka Dreamland sendiri berada di Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung. Taman Impian Jaya Cicalengka ini memiliki luas 2,3 hektar yang mampu menampung 500 hingga 1.000 pengunjung per hari.

Untuk menuju ke sana, dari pintu keluar Jalan Cileunyi pergi ke timur, yaitu menuju Cicalengka / Parakan Muncang atau Jalan By Pass Cicalengka. Dari Jalan By Pass, pengunjung dapat berbelok ke kiri menuju Bukit Teletubbies yang terletak di perbukitan di belakang Gunung Geulis atau menghadap Gunung Kareumbi / Curug Cinulang.

Akses masih gratis hingga akhir November 2020. Visitor center hanya membayar jasa parkir mobil. Namun kedepannya, setelah grand opening pada 28 November 2020, tamu akan dikenakan biaya tiket sebesar Rp 10.000 untuk anak-anak (usia 4-10) dan Rp 15.000 untuk dewasa.

Tempat Wisata Alam Di Cicalengka

Mengenai biaya parkir, Rp 5.000 untuk sepeda motor dan Rp 10.000 untuk mobil pribadi. Untuk jam kerja, Cicalengka Dreamland buka mulai pukul 09.00 WIB pagi hingga pukul 17.00 WIB sore hari (weekdays). Pada akhir pekan, jam kerja dimulai pukul 08.00 WIB pagi hingga pukul 18.00 WIB malam. Pemandangan hijau pegunungan Cicalengka yang sangat luas menjadi daya tarik destinasi wisata ini. Inilah Cicalengka Dreamland yang kata pengelolanya seperti

Wisata Alam Arsip • Travel & Food Blogger Bandung

Tempat wisata cicalengka, tempat wisata alam di singapura, tempat wisata alam di solo, tempat wisata alam di lombok, tempat wisata alam di bekasi, tempat wisata alam di malang, tempat wisata di cicalengka dekat stasiun, wisata di cicalengka, tempat wisata di cicalengka, tempat wisata alam di medan, tempat penginapan murah di cicalengka, tempat rekreasi di cicalengka

Comments

social bar