free statistics

Tempat Hits Purwokerto

Rate this post

Tempat Hits Purwokerto – Di bawah ini adalah daftar tempat wisata alam, keluarga, sejarah dan religi yang masih populer dan wajib dikunjungi di Purvokerto.

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi tentang wisata Purwokerto antara lain wisata religi, wisata alam, wisata keluarga dan wisata sejarah. Yuk simak evaluasinya!

Tempat Hits Purwokerto

Tempat Hits Purwokerto

Kota Purwokerto adalah ibu kota Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah. Kota yang terletak di jalur selatan Jawa Tengah ini memiliki berbagai julukan seperti Kota Keripik, Kota Wisata, Kota Perhubungan dan lain-lain.

Wisata Kuliner Purwokerto Murah Tapi Enak Banget Rekomended

Selain itu, masih banyak tempat wisata menarik di Purwokarto, seperti wisata alam, wisata keluarga, wisata sejarah, wisata religi, yang perlu dieksplorasi lebih jauh tentang wisata di sekitar Purwokarto. Di bawah ini kami sajikan wisata alam, keluarga, sejarah dan religi kota Purvokarto.

Objek wisata alam pertama di Purwokerto adalah Kurug Gede. Inilah tempat wisata alam di Melung, Baturaden, Dusun II Katenger, Katenger, KK. Baturaden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Kurug Gede menawarkan pemandangan alam dengan pepohonan hijau yang rimbun dan aliran air setinggi 50 meter yang sangat sulit.

Di bawah aliran air terjun, terdapat sebuah danau yang cukup dangkal sebagai tempat bermain air dan berenang, dan airnya sangat jernih, bersih dan alami.

The Village Purwokerto, Fasilitas, Lokasi Dan Tiket Masuk

Tempat wisata alam di Purwokerto selanjutnya adalah air terjun Baturaden Ganda Tapa. Tempat wisata alam ini adalah Dusun I Karangmangu, Karangmangu, KC. Baturaden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah

Air terjun ini terbagi menjadi dua jenis yaitu Kurug Cheheng dan Kurug Lava yang letaknya berdekatan karena Kurug Lava terletak di atas Kurug Cheheng.

Kurug Lava aman untuk berenang karena kedalaman kolam hanya 2 meter, meskipun aliran air terjunnya cukup deras. Sebuah gua di Lava Kurug memiliki kolam air yang sangat bersih dan jernih.

Tempat Hits Purwokerto

Obyek wisata alam Purwokerto selanjutnya adalah Telaga Suni. Destinasi wisata alam ini terletak di Limpakuvus, KEC. Donat, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Harga Tiket Wisata Germanggis, Tempat Camping Seru Di Banyumas Maupun Purwokerto

Telaga Suni, seperti namanya, indah, sejuk dan tenang, dengan air terjun yang mengalir lambat, sedang hingga tidak terlalu tinggi.

Sedangkan dasarnya sangat dalam dan dekat dengan aliran air terjun, jadi sebaiknya jangan berenang karena kedalaman aliran airnya terlalu sulit.

Tempat wisata alam di Purwokerto selanjutnya adalah Air Terjun Kurug Bayan. Tempat wisata alam ini terletak di Dusun II Katenger, Katenger, KEC. Baturaden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Jika Kurug Gede jauh dari pemukiman penduduk, berbeda dengan Kurug Bayan yang lokasinya dekat dengan banyak villa dan cottage tempat penginapan berada.

Sudah Ke Sini Belum? Kafe Yang Hits Buat Ngeliat Purwokerto Dari Atas

Karena kedalaman air di kolam Kurug Bayan, maka relatif aman untuk berenang orang dewasa dan anak-anak. Ada juga bendungan era Jepang dan jembatan era Belanda di sekitar air terjun.

Tempat wisata alam di Purwokerto selanjutnya adalah Kurug Sipendok. Tempat wisata alam ini terletak di Desa Karangtengah, Kecamatan Silongok, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Bisa dikatakan air terjun ini merupakan salah satu tempat wisata yang paling populer di Banyumas. Bukan hanya karena lingkungan yang masih alami, di mana jika beruntung bisa melihat monyet ekor panjang atau elang jawa, tapi juga karena banyak spot foto yang layak di Instagram.

Tempat Hits Purwokerto

Tempat wisata alam Purwokerto selanjutnya adalah Kurug Gomblang. Tempat wisata alam ini terletak di Dusun III, Kalisalak, Kedungbanteng, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Tempat Nongkrong Paling Asik Di Kota Purwokerto Kabupaten Banyumas

Air Terjun Gomblang tergolong unik karena air terjun ini terletak di dasar kolam air terjun yang terkadang terlihat pusaran misterius.

Faktanya, pusaran ini tercipta karena kedalaman kolam di bawah air terjun dan adanya gua bawah laut yang terhubung ke puncaknya di mana ada udara.

Tempat wisata alam Purwokerto selanjutnya adalah Kurug Telu. Tempat wisata alam ini terletak di Karangasalam, Baturaden, Banyumas, Jawa Tengah.

Ketinggian “pancuran” yang terbuka dan “pancuran” yang elegan mengkonfirmasi semua ini. Dua kata di atas merupakan kesan yang berasal dari Kurug Telu Banyumas.

Wisata Purwokerto Yang Lagi Hits 2020

Selain itu, pesona alam daerah tersebut menjadi nilai tambah untuk berkunjung ke tempat wisata alam Banyumas.

Tempat wisata alam di Purwokerto selanjutnya adalah Vasant Bidadari. Tempat wisata alam ini terletak di Dusun II, Karangasalam, Kec. Baturaden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Jika Anda penasaran/ingin tahu seperti apa kolam renang bidadari itu? Sendang Bidadari di kawasan Kurug Telu setidaknya menggambarkan suasana dan suasana kolam. Pemandangan eksotis dan suasana santai dijamin akan membuat Anda terpesona!

Tempat Hits Purwokerto

Tempat wisata alam Purwokerto selanjutnya adalah Bukit Bintang Baturaden. Tempat wisata alam ini terletak di Jl. Pangeran Limboro, Dusun III Berubahan, Kemutug Lor, KEC. Baturaden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Mumpung Sedang Mudik, Jangan Lupa Mampir Di Wisata Kekinian Jembatan Kaca Purwokerto

Tempat wisata alam di Purwokerto selanjutnya adalah Vatu Table Hill. Tempat wisata alam ini terletak di Jl. Raya Patikraja – Kebasen, Tumiang Kidul, Tumiang, KEC. Kebasen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Bayangkan, Anda bisa melihat gambar alam secara 3D dari tempat wisata di Banyumas ini, yang sangat indah! Kombinasi perbukitan hijau yang jauh, sungai yang mengalir dan langit biru sebagai latar belakang memang

Tempat wisata alam di Purwokerto selanjutnya adalah Bukit Pandang Munggang. Tempat wisata alam ini terletak di Dusun III Kalipagu, Catenger, KEC. Baturaden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Tak bisa dipungkiri, Bukit Pandang Munggang merupakan tempat wisata di Banyumas yang wajib Anda kunjungi jika ingin melihat keindahan dan keindahan alam.

Top 15 Tempat Wisata Purwokerto 2022, Curug Alami

Tempat wisata alam di Purwokerto selanjutnya adalah Bukit Agaran. Tempat wisata alam ini terletak di Dusun Depok, Falu, Dusun III, Melung, KC. Kedungbanteng, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Hutan Pinus Pengar Jogja sangat populer, dan Bukit Agaran Kabupaten Banyumas yang tak kalah menarik.

Alam yang sejuk juga tersedia di sini, dan tentunya ini juga bisa menjadi alasan untuk datang ke sini.

Tempat Hits Purwokerto

Tempat wisata alam di Purwokerto selanjutnya adalah Bukit Gadog. Tempat wisata alam ini terletak di Dusun III, Sunyalangu, KC. Karangalewas, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Tempat Wisata Di Purwokerto Yang Didominasi Wisata Alam

Bagi yang suka selfie, Bukit Gadog bisa menjadi tempat wisata di Banyumas yang layak untuk dikunjungi. Meski kunjungannya sedikit menantang, namun pemandangan alam di puncaknya akan memukau semua orang.

Tempat wisata alam di Purwokerto selanjutnya adalah Gunung Tranggulasih. Tempat wisata alam ini terletak di Windujaya, Kedungbanteng, Dusun III, Windujaya, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Salah satu tempat wisata di Banyumas yang tidak boleh dilewatkan adalah Gunung Tranggulasih. Tempat wisata yang sempat ditutup beberapa waktu ini menawarkan tempat yang memukau untuk menikmati pesona alam Purwokerto.

Tempat wisata keluarga pertama di Purwokerto adalah Alun-Alun Purwokerto. Wisata keluarga ini berada di Kompleks PJKA 386-388, Jl. bertempat di Jenderal Sudirman, Purwokarto Lor, Purwokarto, Sokanegara, KEC. Purwokerto Tim., Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Tempat Wisata Di Sekitar Purwokerto

Alun-Alun Purvokerto merupakan ikon kota Purvokerto, sering digunakan sebagai tempat perayaan dan pertunjukan seni dan budaya bagi masyarakat Banyumas. Konsep yang ditawarkan dari Purvokerto Square adalah taman kota modern yang bebas dari pedagang kaki lima.

Selain cocok untuk relaksasi, Purvokarto Square juga bisa menjadi pilihan wisata keluarga yang murah, karena pemandangan air mancur semakin mempercantik taman. Tepat di tengah alun-alun berdiri sebuah pohon beringin besar dengan akar-akarnya menjuntai.

Tempat wisata keluarga di Purwokerto selanjutnya adalah Taman Balai Kembang. Wisata keluarga ini berada di Jl. Karang Kobar no. 9, Glampang, Bankercamber, KEC. Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Tempat Hits Purwokerto

Taman Balai Kembang umumnya seperti taman kota, tetapi tempat untuk bersantai, bermain dan bersantai.

Tempat Wisata Di Purwokerto Terbaru, Paling Hits Dan Instagramble

Di taman ini para wisatawan dapat menikmati pepohonan yang rindang, lapangan hijau yang luas, taman bunga dengan berbagai koleksi dan kolam renang yang menambah keindahan taman.

Ada juga ruangan kecil di tengah kolam ikan yang mengapung di atas, yang bisa dinaiki oleh pengunjung yang ingin mencoba.

Tempat wisata keluarga di Purwokerto selanjutnya adalah Taman Andhang Pangrenan Purwokerto. Lokasi wisata keluarga : Jalan Gerilya Purwokerto Selatan, Windusara, Karang Klasem, KEC. Banyumas, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Taman Rekreasi Andhang Pangrenan merupakan salah satu tempat wisata alternatif murah di Purwokerto di luar Alun-Alun Purwokerto.

Caping Park, Obyek Wisata Purwokerto Terbaru Yang Wajib Dikunjungi

Tempat ini banyak digunakan sebagai taman bermain yang sangat cocok untuk anak-anak karena terdapat kereta mini, sepeda mini, ATV dan komidi putar.

Taman Rekreasi Andhang Pangrenan yang merangkap sebagai taman kota, menciptakan lingkungan yang sejuk dan asri dengan banyak pepohonan hijau.

Tempat wisata keluarga di Purwokerto selanjutnya adalah Taman Satria Purwokerto. Wisata keluarga ini berlokasi di Kebontebu, Berkoh, Kec. Sel Purwokerto., Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Tempat Hits Purwokerto

Taman Satria merupakan salah satu alternatif destinasi wisata yang umumnya terjangkau namun menarik dibandingkan taman kota.

Tiket Masuk Dan Lokasi The Village Baturaden, Wisata Baru Di Purwokerto

Taman Satria memiliki motto yang sesuai dengan nama tamannya: Maju, Adil, Rapi, Rapi, Indah dan Aman, disingkat SATRIA. Taman Satria menawarkan arena bermain untuk anak-anak seperti ayunan, perosotan, jungkat-jungkit dan lainnya.

Desain tamannya sendiri berupa pepohonan hijau yang rimbun, perdu yang tertata apik, dan taman bunga yang cukup artistik, sehingga menciptakan kesan asri, sejuk dan asri di taman ini.

Tempat wisata keluarga di Purwokerto selanjutnya adalah Taman Miniatur Dunia. Wisata keluarga ini berada di Jl. Raya Baturaden Barat.270, Katanger, Dusun I Karangmangu, Karangmangu, KEC. Baturaden, Purwokerto, Jawa Tengah.

Seperti namanya, World Miniature Park atau Dunia Kecil menghadirkan miniatur dari banyak taman dan bangunan unik dari seluruh dunia. Ini termasuk miniatur taman tulip, taman bunga sakura ala Jepang, kincir angin khas Belanda, Menara Eiffel di Prancis, Menara Miring Pisa di Italia dan lain-lain.

Kunjungi 8 Tempat Nongkrong Di Purwokerto Yang Instagramable!

Tempat wisata keluarga di Purwokerto selanjutnya adalah Kebun Raya Baturaden. Ini adalah lokasi tamasya keluarga

Tempat kopi hits jakarta, makanan hits purwokerto, tempat makan hits purwokerto, tempat hits lembang, cafe hits di purwokerto, tempat hits di lombok, tempat hits di purwokerto, tempat makan bogor hits, tempat makan hits di purwokerto, cafe hits purwokerto, tempat hits di denpasar, wisata di purwokerto yang lagi hits

Comments

social bar