free statistics

Tanaman Hias Harga Mahal

Rate this post

Tanaman Hias Harga Mahal – JAKARTA – Bertani merupakan hobi yang banyak dilakukan, apalagi dengan merebaknya pandemi COVID-19. Pemerintah mendorong social distancing, memaksa masyarakat lebih banyak menghabiskan waktu di rumah dan melakukan hobi yang bisa dilakukan meski di rumah, seperti mengoleksi tanaman unik.

Ada banyak jenis tanaman hias, mulai dari bentuk hingga harganya. Di tahun 2022 ini hobi tanaman hias masih menjadi trend bagi sebagian masyarakat sehingga para kolektor masih berburu tanaman hias dan rela membayar dengan harga yang tinggi. Di bawah ini adalah berbagai jenis tanaman hias yang akan sangat populer di tahun 2022.

Tanaman Hias Harga Mahal

Tanaman Hias Harga Mahal

Tumbuhan ini terkenal dan populer di kalangan masyarakat karena memiliki bentuk daun yang khas yaitu daunnya yang berwarna hijau lebar, bergelombang dan bergigi, serta batangnya berwarna kuning jingga.

Macam Tanaman Hias Mahal Nan Cantik, Bisa Seharga Mobil

Apalagi jumlah daunnya juga jauh lebih sedikit dibandingkan tumbuhan pada umumnya, bahkan dari genus Philodendron. Tanaman itu kemudian dibawa ke Meise untuk ditanam di rumah kaca Kebun Raya Nasional Belgia. Kisaran harga Philodendron Billietiae antara 2 hingga 10 juta. dari rupiah. Ini adalah kutipan dari situs jaringan media resmi TrenAsia.com.

Tanaman ini memiliki perpaduan warna daun putih dan garis hijau tua di sepanjang urat daun. Karena penampilannya yang unik, tanaman hias ini dijual dengan harga yang sangat tinggi, mulai dari 2 juta rubel hingga 15 juta rubel.

Philodendron Florida Ghost dinamakan demikian karena memiliki ciri khas daun berwarna putih yang berubah menjadi kuning dan hijau saat dewasa. Terkadang daun ini memiliki perbedaan. Daun ini dapat tumbuh dari 10 hingga 20 cm. Tanaman hias ini biasanya dijual dengan harga 1-5 juta.

Daun tanaman hias ini tipis, hampir seperti pita, panjang, berwarna hijau tua. Kisaran harga Philodendron Patriciae antara Rp 20 juta hingga Rp 50 juta.

Tanaman Hias Paling Mahal, Harganya Tembus Puluhan Sampai Ratusan Juta

Daun monstera mint memiliki pola daun berwarna hijau tua dengan kombinasi bintik putih. Harga jual tanaman hias ini berkisar sekitar 25 juta rubel hingga ratusan juta. 10 Tanaman Hias Termahal di Indonesia, Dicari Gresnia Arela Febriani – Senin, 2020 30 November 17:01 WIB

Mengoleksi tanaman hias menjadi kepuasan tersendiri. Apalagi saat ini pendakian menjadi salah satu kegiatan yang paling diminati pascapandemi COVID-19. Tak heran jika harga tanaman hias mengalami kenaikan karena tingginya permintaan.

Berbincang dengan penjual tanaman hias Wuri Setyaningsih, pemilik akun Instagram @kebunwuri, untuk membahas tanaman hias termahal di Indonesia tahun 2020. Vuur mengatakan, tanaman hias mahal ini tidak hanya yang sedang populer saat ini, seperti Monstera dan Aglonema. Ada juga tanaman anggrek hias yang harganya ratusan juta.

Tanaman Hias Harga Mahal

Anggrek hitam Papua tentunya sudah sangat dikenal para pecinta tanaman. Anggrek Hitam Papua termasuk dalam famili Orchidaceae. Dengan kelopak bunga hitam dan anggun, harga pasar anggrek hitam Papua melebihi 100 juta rubel dan lebih. Tingginya harga ini disebabkan langkanya anggrek ini baik di alam maupun di kalangan petani.

Serba Serbi Tanaman Hias Kadaka: Jenis Sampai Cara Merawat Kadaka. Salah Satu Jenis Tanaman Hias Termahal Di Indonesia?

Tanaman hias Monstera Andasonii Variegata yang didatangkan dari Jepang harganya mencapai Rp 50-60 juta, menurut Wuri. Setiap daun tanaman ini memiliki lubang alami. Bentuk daunnya lebih lonjong dan warna daunnya hijau tua.

Anggrek Rothschild atau Anggrek Emas Kinabalu ditemukan pada tahun 1987. Karena hampir punah, tanaman ini memiliki harga yang tinggi. Anggrek emas Kinabalu mencapai 73 juta. Gosok per batang.

Tanaman hias termahal di Indonesia tahun 2020 salah satunya aglonema. Nama ilmiahnya adalah Aglaonema. Tanaman ini cukup populer saat ini karena memiliki ciri khas tersendiri. Aglonema dengan daun merah berharga 6 juta rubel di pasaran. Ada sekitar 30 spesies dalam genus Aglaonem.

Harga tanaman hias Philodendron Pink Princess adalah 3 juta rubel. Philodendron Pink Princess adalah salah satu spesies philodendron terlangka dan termahal. Daun tanaman jenis ini terdiri dari dua warna yaitu hijau tua dan merah muda. Warna merah muda pada daun disebabkan oleh mutasi genetik (variegata). Kombinasi warna daun sangat dipengaruhi oleh intensitas cahaya yang diterima.

Pencurian Kian Marak, Pemilik Tanaman Hias Diminta Lebih Waspada

Monstera Variegata merupakan salah satu tanaman hias fenomenal saat ini. Permintaan juga meningkat, sehingga pasar dari 1,5 juta hingga 10 juta Daun tanaman ini memiliki gradasi putih.

Tanaman hias termahal lainnya di Indonesia adalah Philodendron Paraiso Verde yang tumbuh. Pada saat ini daunnya runcing lebar dan warnanya menarik. Harga Philodendron Paraiso Verde mulai dari 1,5 juta rubel per daun. Harga Philodendron Paraiso Verde tergantung dari ukuran daunnya. Semakin besar daunnya, tentu harganya akan semakin mahal.

Awan perak Philodendron unik karena daunnya yang lebar dan berbentuk hati. Salah satu ciri tanaman hias termahal di tahun 2020 adalah garis-garis dan warna silver yang indah dipandang mata. Daunnya juga cukup lebat. Tanaman Philodendron Silver Cloud yang mahal dijual dengan jumlah daun. Harga daun tanaman ini adalah 1,3 juta rubel.

Tanaman Hias Harga Mahal

Philodendron Mamei merupakan tanaman hias yang mahal harganya. Menurut Vuri, harga setiap daun tanaman ini sekitar 1 juta rupiah. Mamei hampir sama dengan Philodendron Silver Cloud, yang membedakan adalah warnanya. Warna perak Philodendron mamei tidak dominan, dan bentuknya sama dengan awan perak Philodendron, dengan daun lebar. Sekilas cukup sulit membedakan Philodendron mamey dengan Philodendron silver cloud.

Sempat ‘mahal Gila’, Ini Tanaman Hias Yang Hits Selain Janda Bolong

M. Destira, seorang pecinta tanaman hias yang populer di jejaring sosial Instagram, mengatakan bahwa di antara pecinta tanaman ada julukan untuk setiap tanaman – raja dan ratu. Ia sendiri memiliki raja dan ratu tanaman anthurium dengan harga pasaran mencapai jutaan rupiah bahkan puluhan juta dalam ukuran dewasa. “Ada genus Anthurium, rajanya Anthurium vetchii dan ratunya Anthurium warocqueanum. Saya punya keduanya,” ujarnya. JAKARTA, CNBC Indonesia – Tanaman hias kini menjadi hobi yang berkembang pesat. Tak disangka, pascapandemi, beberapa spesies tanaman hias banyak mendapat perhatian.

Diyakini bahwa pada tahun 2021 setidaknya beberapa jenis tanaman hias akan dapat ditemukan, meskipun harganya tidak sedikit. Berikut 7 tanaman hias mahal yang masih diburu, dihimpun dari beberapa sumber:

Tanaman hias cantik ini memiliki lubang alami di setiap daunnya. Bentuk daunnya lebih lonjong dan warna daunnya hijau tua.

Menurut beberapa penjual tanaman hias, tanaman ini masih akan hidup di tahun 2021 mendatang. Harganya bahkan mencapai 50-60 juta. GEL

Tanaman Hias Termahal Di Indonesia, Ada Yang Seharga Mobil

Aglonema merupakan salah satu tanaman termahal di Indonesia tahun 2020. Tanaman ini cukup populer saat ini karena memiliki ciri khas tersendiri.

Aglonema dengan daun merah dan berdaun berharga 6 juta rubel di pasaran. Aglonema memiliki sekitar 30 spesies.

Saat ini, harga pasar bisa dari 1,5 hingga 10 juta rubel. Daun tanaman ini memiliki gradasi putih.

Tanaman Hias Harga Mahal

Anggrek Rothschild atau Anggrek Emas Kinabalu ditemukan pada tahun 1987. Karena hampir punah, tanaman ini memiliki harga yang tinggi.

Jenis Tanaman Hias Bunga Keladi Termahal Di Indonesia. Kamu Pilih Yang Mana, Nih?

Anggrek hitam Papua tentunya sudah sangat dikenal para pecinta tanaman. Anggrek Hitam Papua termasuk dalam famili Orchidaceae.

Dengan kelopak bunga hitam dan anggun, harga pasar anggrek hitam Papua melebihi 100 juta rubel dan lebih. Tingginya harga ini disebabkan langkanya anggrek ini baik di alam maupun di kalangan petani.

Philodendron Paraiso Verde merupakan tanaman hias termahal yang saat ini tumbuh di Indonesia. Pada saat ini daunnya runcing lebar dan warnanya menarik.

Harga Philodendron Paraiso Verde mulai dari 1,5 juta rubel per daun. Harga Philodendron Paraiso Verde tergantung dari ukuran daunnya. Semakin besar daunnya, tentu harganya akan semakin mahal.

Percantik Interior Dengan Jenis Tanaman Hias Mahal Harga Sultan

Philodendron Pink Princess adalah salah satu spesies philodendron terlangka dan termahal. Daun tanaman jenis ini terdiri dari dua warna yaitu hijau tua dan merah muda.

Warna merah muda pada daun disebabkan oleh mutasi genetik (variegata). Kombinasi warna daun sangat dipengaruhi oleh intensitas cahaya yang diterima. Tanaman hias ini kini sudah mendatangkan 3 juta. Setelah pandemi Covid-19, kita akan dengan mudah menemukan orang-orang sibuk di halaman rumah. Mereka adalah para kolektor tanaman hias yang mencurahkan waktunya dari pagi hingga sore hari untuk merawat dan mempercantik tanaman tersebut.

Belakangan ini muncul tren mengoleksi tanaman hias, dimana para pecinta tanaman hias rela mengeluarkan banyak uang untuk mengoleksi tanaman yang mereka inginkan. Harga yang sangat tinggi benar-benar mengejutkan kami.

Tanaman Hias Harga Mahal

Salah satu dari lima tanaman hias termahal di dunia ini bernilai hingga 57 miliar. IDR yang setara dengan 22 Tesla Model X resmi dijual di Indonesia seharga Rp 2,64 miliar. Rp (2021).

Tanaman Mahal Di Dunia, Ada Yang Dari Indonesia

Tumbuhan mirip tara ini berasal dari negara tetangga Malaysia. Tanaman hias ini dikenal juga dengan nama mambo merah. Alocasia Azlanii jarang dijual dan sulit ditemukan.

Harga Alocasia Azlanii adalah 550 USD atau 8 juta rubel. Harganya yang tinggi karena daya tarik daunnya yang berwarna hijau tua dan daun yang berwarna-warni seperti ungu, pink dan merah. Daun dengan urat merah muda pucat sudah mulai ditemukan, meski jarang.

Tanah Papua dikenal memiliki keanekaragaman hayati yang begitu lengkap. Papua tidak hanya memiliki spesies hewan yang berbeda, tetapi juga spesies tumbuhan unik dan langka yang hanya ada di dunia.

Misalnya anggrek hitam papua, tumbuhan endemik ini hampir jarang ditemukan di tempat lain. Kuantitas sangat terbatas dan sulit ditemukan. Maka, tak heran jika tanaman seindah dan menawan tersebut dihargai dengan harga yang cukup fantastis yakni 100 juta rubel.

Fakta Ilmiah Janda Bolong, Tanaman Hias Harga Mahal Tapi Beracun

Pabrik mahal lainnya adalah Philodendron Minima Variegata. Ini pertama kali dijual oleh seorang petani di Selandia Baru dengan harga sekitar Rp 114.000.000. Harga ini berlaku untuk tanaman semua ukuran. Baik besar maupun kecil, yang biasanya hanya terdiri dari 4 daun.

Tumbuhan ini semakin populer di kalangan kolektor setelah banyak media mempublikasikan keindahan Philodendron Minima Variegata.

Mungkin sebagian sahabat GNFI sudah tahu tentang saffron crocus. Pasalnya, bunga tunggal ini dimanfaatkan sebagai obat atau bahan masakan. Ternyata, bunga ini termasuk dalam jajaran tanaman mahal yang harganya mulai dari 49,5 juta rubel hingga 2,2 juta rubel.

Tanaman Hias Harga Mahal

Tanaman lompong hias mahal, tanaman hias paling mahal, jenis tanaman hias mahal, tanaman hias mahal, tanaman hias ter mahal, daftar tanaman hias mahal, tanaman hias yg mahal, harga tanaman hias paling mahal, tanaman hias keladi mahal, tanaman hias mahal 2020, tanaman hias daun mahal, harga tanaman hias mahal

Comments

social bar