free statistics

Solusi Bangun Indonesia Pabrik Tuban

Rate this post

Solusi Bangun Indonesia Pabrik Tuban – Beranda Berita PT Solusi Bangun Indonesia Tbk Tuban, PT Solusi Bangun Indonesia Tbk Tuban yang memperkuat ekonomi masyarakat di masa pandemi, salurkan insentif usaha untuk PEKKA dan PERWIRA

Tuban- Perempuan merupakan kelompok rentan yang terkena dampak pandemi Covid-19, tidak hanya di bidang kesehatan tetapi juga di bidang sosial dan ekonomi. Untuk mendorong pemulihan sosial dan ekonomi perempuan akibat wabah, melalui program “Bardaya”, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG membuka kembali unit usahanya PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) pabrik Tuban. Insentif usaha bagi perempuan kepala keluarga (pekka) dan kelompok perempuan pengusaha (karkarta).

Solusi Bangun Indonesia Pabrik Tuban

Solusi Bangun Indonesia Pabrik Tuban

Tidak hanya mendapatkan insentif usaha untuk memperkuat usahanya, perempuan dalam program Bardaya juga mendapatkan proses pendampingan dan peningkatan kapasitas untuk meningkatkan kemampuannya. Ini termasuk pelatihan dalam manajemen keuangan umum, kewirausahaan, refleksi diri yang konstan, kepemimpinan dan produksi makanan.

Sig Sepanjang 2021 Tunjukkan Kinerja Positif

Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran kritis terhadap peran perempuan di ranah domestik dan publik. Juga melalui sistem organisasi yang terkendali, untuk menciptakan solidaritas antar perempuan (sisterhood) dalam kelompok ini.

Program dimulai dari tahun 2019, pada tahun 2021 akan masuk ke siklus (siklus) ke-3. Sebanyak 20 ibu diberi obat pencetus persalinan yang berbeda, sesuai dengan hasil peta potensi dan lingkungan.

Ini termasuk produsen makanan kecil, katering rumahan, penjual padi, pembuat kopi hingga peternak kambing.

Dalam pertemuan kelompok reguler mereka tidak hanya membahas peluang ekonomi tetapi juga masalah emosional yang mungkin mereka hadapi sebagai perempuan.

Sbi Salurkan Bantuan 1500 Sak Semen Korban Bencana Gempa Malang Dan Lumajang

“Setelah mengikuti program SBI, saya menjadi sadar bahwa banyak masalah perempuan di luar, tidak hanya secara ekonomi tetapi juga secara sosial. Banyak yang dibenci karena tidak memiliki anak atau menjadi janda. Di sini kita saling menguatkan untuk tetap fokus dan maju demi keluarga, apalagi di masa pandemi ini,” ujar Susi, Group Head PEKKA SBI Tuban.

Perempuan berusia 27 tahun pemilik Susie’s Cakes and Krispies ini bercerita tentang berbagai upaya anggota kelompoknya untuk saling membantu dan menyemangati di masa pandemi ini.

Sulikayatun, 51 tahun, yang mengikuti program perwira mengatakan: “Saya tidak pernah membayangkan bisa memulai usaha kopi Mbah Doc. Program ini membuat saya lebih percaya diri untuk mengejar impian saya memulai bisnis dan lebih bersyukur dengan keadaan saya. Ternyata banyak perempuan di sekitar kita yang membutuhkan dukungan”.

Solusi Bangun Indonesia Pabrik Tuban

Sasaran program BERDAYA adalah para wanita di sekitar pabrik SBI Tuban yang menjalankan peran dan tanggung jawabnya dalam kehidupan sehari-hari sebagai pencari nafkah, pembuat rumah dan pengambil keputusan serta pemelihara kehidupan keluarga atau biasa disebut. Sebagai ‘pekka’. Selain itu, program ini juga menyasar perempuan dengan potensi bisnis dari kalangan menengah ke bawah atau pengusaha perempuan (Pervira). Pada tahun 2020 ini telah lahir sebanyak 10 PIRT dalam proses pembinaan program Bardaya.

Diduga Tidak Transparan Saat Lelang Scrap, Pt Sbi Digugat

Selama pandemi, program tersebut berkembang menjadi program komprehensif yang sejalan dengan temuan penelitian UN Women dan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) tentang dampak COVID-19 terhadap gender dan pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Di Indonesia, terlihat banyak perempuan Indonesia yang bergantung pada bisnis keluarga, 82% di antaranya mengalami penurunan sumber pendapatan selama pandemi.

Selain itu, pandemi Covid-19 telah mempengaruhi kesehatan mental dan emosional perempuan. Hal ini karena 57% perempuan mengalami stres dan kecemasan akibat beban pekerjaan rumah tangga dan merawatnya, kehilangan pekerjaan dan pendapatan, serta kekerasan berbasis gender.

“Melalui program Bardaya Round 3, kami berharap dapat berkontribusi dalam penguatan ekonomi masyarakat, khususnya kelompok perempuan rentan di masa pandemi. Saat ini, kita semua sedang berjuang untuk bertahan dan bangkit secara psikologis dan ekonomi. Kita berharap bukan hanya kemandirian ekonomi yang akan terwujud. akan dibuat, tetapi akan tercipta sistem saling memberdayakan dan mendukung antara anggota dan pengurus PEKKA,” ujar Trayudi Dharma, GA dan Humas SBI Tuban, Senin (26/07/2021). Tuban – PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) menerima Sertifikat Industri Hijau 2021. Sertifikat Industri Hijau pabrik SBI di Tuban, Jawa Timur, diserahkan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita kepada Direktur Produksi SBI Lilik Ungul. Raharjo pada upacara Penghargaan Industri Hijau dan Penyerahan Sertifikasi Industri Hijau Tahun 2021, Selasa 30 November 2021, di Gedung Industri, Jakarta.

PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) berfokus pada kelestarian lingkungan dan kesejahteraan masyarakat sekitar dalam mengoperasikan operasional pabrik di seluruh Indonesia. Termasuk mendorong SBI untuk melaksanakan berbagai program keberlanjutan untuk mencapai efisiensi penggunaan sumber daya, material, energi dan air untuk menjaga keseimbangan lingkungan.

Sbi Mulai Proyek Pembangunan Pengembangan Dermaga Dan Fasilitas Produksi Di Pabrik Tuban

Komitmen tersebut membuat SBI memenuhi seluruh aspek teknis dan administratif proses Sertifikasi Industri Hijau dari Kementerian Perindustrian RI sesuai dengan peraturan Menteri Perindustrian Republik Indonesia. 26 Tahun 2018 dan Standar Industri Hijau no. 23941:2018 tentang Standar Industri Hijau untuk Semen Portland.

Sertifikasi ini mengukuhkan posisi SBI sebagai perusahaan yang beroperasi secara berkelanjutan, setelah sebelumnya tiga kali berturut-turut meraih Penghargaan Industri Hijau dari Kementerian Perindustrian RI, termasuk Level 5 (Tertinggi) untuk pabriknya di Tuban.

SBI telah mendapatkan Sertifikat Industri Hijau melalui proses verifikasi oleh BBTPPI, Lembaga Sertifikasi Industri Hijau Kementerian Perindustrian, yang meliputi aspek persyaratan teknis meliputi pengelolaan dan efisiensi sumber bahan baku, efisiensi energi, efisiensi air, proses manufaktur, produk spesifikasi, pengelolaan limbah dan rumah kaca Upaya pengurangan gas.

Solusi Bangun Indonesia Pabrik Tuban

Aspek lain yang dinilai dan dibutuhkan dalam proses sertifikasi ini adalah persyaratan manajemen yang meliputi; Komitmen manajemen senior perusahaan terhadap pengelolaan lingkungan dan sosial (CSR) dituangkan dalam strategi dan rencana kerja perusahaan sehingga dikelola dan dipantau di setiap tahapan proses. Selain itu, aspek manajemen penting lainnya adalah komitmen perusahaan terhadap pengelolaan sumber daya manusia.

Gelar Rupslb, Solusi Bangun Indonesia Umumkan Jajaran Direksi Baru

Dengan diperolehnya sertifikat tersebut, maka produk semen yang dihasilkan pabrik SBI di Tuban telah diakui sebagai semen ramah lingkungan dan berhak membubuhkan label Industri Hijau pada setiap kemasannya.

“Tidak hanya akan berkontribusi pada keberlanjutan di masa depan, prinsip industri hijau yang kami terapkan di unit bisnis, termasuk pabrik di Tuban, juga akan meningkatkan daya saing karena nilai tambah yang didapat pelanggan dengan menggunakan produk yang diproduksi secara ramah lingkungan. friendly way,” Rabu (1/12/2021) Direktur Produksi SBI Lilik Ungul Raharjo dalam sebuah pengumuman.

Pada hari yang sama, pabrik SBI di Tuban juga meraih juara pertama kategori Perusahaan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) pada acara penyerahan penghargaan investasi yang diselenggarakan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Provinsi Jawa Timur. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Timur Heru Tajahjono pada Selasa 30 November 2021 di Hotel JW Marriott Surabaya dan diterima langsung oleh General Manager (GM) Pabrik Tuban Erwin Halomon Purba.

Peluang terbesar untuk mendorong pertumbuhan ekonomi adalah melalui investasi. Tujuan dari Investment Award adalah untuk membuka peluang investasi, mendorong perusahaan PMA/PMDN untuk berinovasi dan berinvestasi, serta menciptakan iklim investasi yang kondusif dan sehat.

Semen Indonesia Ppt Em

Ini merupakan penghargaan kedua setelah SBI sebelumnya meraih penghargaan yang sama dalam kategori Perusahaan PMDN Pengelola Investasi Terbaik pada tahun 2013.

“Kami menyampaikan apresiasi atas apresiasi pemerintah terhadap upaya SBI untuk mendorong investasi dan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan, peningkatan kapasitas dan daya saing serta memberikan kontribusi bagi pembangunan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Erwin Hallomone Purba. , GM. pabrik Tuban.

Sepengetahuan kami, PT Solusi Bangun Indonesia Tbk merupakan perseroan terbatas yang dimiliki mayoritas (83,52%) dan bagian dari PT Semen Indonesia Industri Building (SIIB) – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk dimana perusahaan tersebut bermerek SIG sejak 11 Februari , 2020. telah berubah dan menjadi produsen semen terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara.

Solusi Bangun Indonesia Pabrik Tuban

PT Solusi Bangun Indonesia Tbk mengoperasikan perusahaan terpadu di bidang semen, beton siap pakai, manufaktur agregat dan layanan limbah ramah lingkungan. PT Solusi Bangun Indonesia Tbk saat ini mengoperasikan secara langsung, atau melalui anak perusahaannya, empat pabrik semen di Narogong (Jawa Barat), Silakap (Jawa Tengah), Tuban (Jawa Timur) dan Lokanga (Aceh), dengan total kapasitas 14,8 juta ton. semen setiap tahun, dan mempekerjakan lebih dari 2.000 orang. (*/at/fin/roh) PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI), unit usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG), telah meluncurkan proyek pengembangan pelabuhan dedicated terminal di Tuban, Jawa Timur.

Pt Solusi Bangun Indonesia (sbi) Serahkan Bantuan Apd

Pembangunan pelabuhan khusus ditujukan untuk memenuhi permintaan pasar luar negeri untuk ekspor semen dan klinker.

Peletakan batu pertama dimulainya pekerjaan konstruksi dilakukan pada Jumat (28/01) oleh Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridski, Direktur Strategi Bisnis dan Pengembangan Bisnis SIG, Auliya Mulki Omar, Direktur Operasional. SIG, Yosviandri, Plt. General Manager SBI, Lilik Unggul Raharjo, Direktur Offtake dan Kemitraan SBI, Yasuhid Abe dan Direktur Operasi II PT Hutama Kariya (Persero), Ferry Fabrianto.

Proyek investasi senilai Rp 1,4 triliun tersebut meliputi peningkatan kapasitas dedicated terminal dari 15.000 DWT menjadi 50.000 DWT. Dilakukan dengan membangun penambahan kapasitas di sentra-sentra khusus

Selain peningkatan kapasitas fasilitas, dilakukan pembangunan fasilitas pabrik berupa mixing silo system berkapasitas 8.000 ton, clinker silo system untuk mendukung kebutuhan operasional pabrik. Kapasitas 15.000. ton, dan sistem silo semen dengan kapasitas 2 x 18.000 ton dan ukuran konveyor

Ratusan Warga Demo Pt Sbi Pabrik Tuban, Tolak Pekerja Dari Luar

Plt General Manager SBI Lilik Ungul Raharjo mengatakan, proyek pembangunan dermaga dan fasilitas produksi semen di Tuban merupakan implementasi kemitraan strategis antara SBI dan Taiheyo Cement Corporation (TCC) yang resmi dimulai pada 4 Agustus 2021. .

Proyek pembangunan dermaga tersebut diperkirakan dapat memenuhi kebutuhan tahunan sebesar 500 ribu ton semen di pasar ekspor.

“Pembangunan dermaga ini melengkapi kemampuan Pabrik Tuban untuk memperluas pasar ekspor dengan berkoordinasi dengan SIG dan TCC. Kami juga akan memiliki alat transportasi untuk mengirim semen curah langsung dari silo ke kapal.”

Solusi Bangun Indonesia Pabrik Tuban

Solusi bangun indonesia karir, solusi bangun, solusi bangun indonesia career, saham solusi bangun indonesia, pt solusi bangun indonesia karir, pabrik tuban, solusi limbah pabrik, biaya bangun pabrik per m2, bangun pabrik, solusi bangun rumah, lowongan kerja pt solusi bangun indonesia, bangun pabrik di indonesia

Comments

social bar