Rolex, Jam Tangan Termewah di Dunia dengan Berbagai Keunggulan

Rate this post

Sudah umum diketahui jika brand Rolex adalah jam tangan termewah di dunia. Selain harganya yang fantastis, tentu kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. 

Bahkan, banyak yang memiliki beberapa jenis jam tangan ini sebagai instrumen investasi menggiurkan. Pasalnya, semakin lama usia jam, maka akan semakin tinggi harganya. 

Akan tetapi, banyaknya tipe yang diproduksi, kemungkinan akan membuat Anda merasa bingung ketika memilihnya. Maka dari itu, simak pembahasan mengenai brand yang satu ini agar bisa Anda jadikan referensi.

Rolex, Jam Tangan Termewah di Dunia dengan Berbagai Keunggulan

Keunggulan Jam Tangan Rolex

Rolex memiliki banyak keistimewaan apabila dibandingkan dengan brand jam tangan lainnya. Karena menggunakan mesin berteknologi tinggi yang mahal dan unik.

Pada bagian mesin menggunakan jenis stainless steel 316L, namun mulai menggantinya dengan 904L yang mempunyai kualitas durable lebih baik. Apabila jam ini telah di polished dengan tepat, maka akan terlihat lebih natural.

Seluruh varian Rolex telah memakai tank khusus dan sudah melewati standar yang cukup terhadap pengujian tekanan udara dan air. 

Untuk mempertahankan quality control produk-produknya, brand ini memiliki departemen Research and Development center secara independent. Bahkan di lab mera terdapat mikroskop elektron untuk mengamati partikel-partikel yang tidak terlihat mata telanjang. 

Selain itu, Rolex memiliki Stress-Test Room untuk komponen, mulai dari movement hingga bracelet. Proses produksi sangat ketat karena harus melalui uji coba menggunakan custom-made robot.

Style jam tangan Rolex mempunyai estetika yang bersih, stylish, dan mewah. Beberapa model terlihat klasik dengan detail berupa dial, links, material batu permata, hingga movement yang berbeda-beda.

Seluruh Komponen Dirakit Secara Manual

Perlu Anda ketahui, seluruh komponen jam tangan Rolex, terutama movement atau bagian mesin dirakit secara manual oleh tenaga profesional dari Rolex. Dalam proses assembling memang 1-2 hal memakai bantuan mesin, namun secara menyeluruh perakitan didominasi dengan proses hand-made. 

Hingga saat ini, satu-satunya watch company yang memakai emas buatan pabriknya sendiri adalah Rolex. Brand ini secara independent juga mengawasi seluruh kontrol kualitasnya. Selain emas, material Rolex berupa mawar emas, emas putih, dan baja.

Penambahan perhiasan seperti jenis batu-batuan dirakit oleh para geomologist secara manual. Sebelumnya telah melalui proses x-ray untuk memastikan seluruhnya ori.

Kemudian pilihan warnanya sangat bervariasi, mulai dari  Pink, Hijau, Hitam, Putih, Coklat, hingga Ungu. Jam tangan ini berdiameter 31 mm hingga 40 mm. Biasanya jam Rolex ori atau asli dibanderol mulai harga $10.000 hingga $100.000.

Tips Membeli atau Menjual Jam Tangan Mewah

Jika Anda berniat untuk membeli atau menjual jam tangan mewah, maka pilihlah platform jual beli jam tangan yang terpercaya. Salah satunya adalah yang selalu meningkatkan kepercayaan dan transparansi koleksi jam tangan.

Hendaknya platform tersebut menyediakan berbagai jenis jam tangan, baik untuk pria maupun wanita. Kemudian menyediakan koleksi yang lengkap, mulai dari jam tangan terbaru hingga yang paling langka di dunia. 

Selain itu, pastikan membeli jam tangan yang original atau 100% asli. Begitu pula dengan sistem pembayaran yang memudahkan para customer, mulai dari pembayaran debit hingga menggunakan kartu kredit. Kemudian tempat jual beli jam tangan yang Anda pilih sebaiknya memungkinkan untuk mengirim produk ke seluruh dunia dengan berbagai jenis ekspedisi. 

Salah satu platform jual beli jam tangan mewah terbaik di Tanah Air seperti Rolex adalah Chronoluxe. Chronoluxe memastikan seluruh jenis transaksi dan data Anda aman serta terpercaya.

Comments