free statistics

Quotes Cinta Hamka

Rate this post

Quotes Cinta Hamka – Kami sebelumnya menyatakan keinginan untuk membaca buku ‘The Sinking of the Van Der Wijck’. Kali ini kami senang ketika Tuan Fausan memberikan izin untuk membagikan iklan Humka kepada pembaca The Wocket.

Hamka atau bernama lengkap Haji Abdul Malik Karim Amrullah (lahir 17 Februari 1908 – 24 Juli 1981 di desa Molek, Maninchau, Sumatera Barat, Indonesia) adalah seorang sastrawan Indonesia yang terkenal dan cerdas.

Quotes Cinta Hamka

Quotes Cinta Hamka

Ia diberi nama “Buya” yang berasal dari kata Arab ‘Abi’ atau ‘Abuya’ yang berarti ayah atau seseorang yang sangat dihormati.

Buku Prof Hamka, Buku & Alat Tulis, Buku Di Carousell

Hamka adalah ketua Majelis Ulama Indonesia, salah satu organisasi Islam terbesar di Indonesia selain Nahdalatul Ulama dan Muhammadiyah.

Selama masa penjajahan Belanda, Hamka adalah pemimpin redaksi majalah Indonesia Pedoman Masyarakat, Panji Masyarakat dan Gema Islam.

Dia menghabiskan banyak waktu membaca buku-buku tentang filsafat, sastra, sejarah dan politik. Hamka juga mempelajari karya-karya Arab dan Barat yang diterjemahkan ke dalam bahasa Arab seperti Karl Marx dan Arnold Toynbee.

Beliau meninggal pada tanggal 24 Juli 1981 pada usia 73 tahun dan dimakamkan di Pemakaman Tanah Kusir, Jakarta.

Himpunan Mutiara Kata Hamka Yang Menjentik Hati Dan Jiwa

Sepanjang hidupnya, Hamka adalah seorang pembicara yang bijak, berjiwa seni melalui syair-syairnya dan syair-syair dalam karya-karyanya, serta seorang pemberani yang menyemangati umat Islam untuk melawan Belanda di Indonesia.

Quotes lucu tentang cinta, quotes cinta terpendam, quotes motivasi cinta, quotes cinta terlarang, quotes cinta raditya dika, buya hamka quotes, quotes bijak cinta, ayat ayat cinta quotes, quotes kesetiaan cinta, quotes cinta bahasa inggris, quotes cinta lucu, quotes hamka

Comments

social bar