free statistics

Posong Wisata Alam Lembah Sindoro Kabupaten Temanggung Jawa Tengah

Rate this post

Posong Wisata Alam Lembah Sindoro Kabupaten Temanggung Jawa Tengah – Harga Tiket Masuk dan Lokasi Taman Wisata Posang Wonosobo – Taman wisata alam yang terletak di Temanggung, Jawa Tengah ini menjadi destinasi wisata yang direkomendasikan untuk semua orang. Tempat wisata ini biasa disebut dengan Taman Wisata Posang. Tempat wisata yang menawarkan pemandangan alam yang indah, seperti Gunung Sindhorao dan pemandangan pegunungan yang berada di kawasan tujuan wisata alam ini. Udara pegunungan yang segar dan unik membuat destinasi wisata ini semakin menarik untuk dikunjungi.

Jika Anda berkunjung ke tempat ini, keindahan Taman Wisata Posang sudah tidak diragukan lagi. Tak disangka, wisatawan yang datang ke destinasi wisata ini bisa melihat pemandangan 7 gunung sekaligus, namun hanya jika cuaca cerah dan mendukung. Tempat ini memiliki kekhasan tersendiri yaitu fenomena alam terindah yang dikenal dengan sunset atau matahari terbit yang tidak kalah indahnya dengan Dieng. Banyak wisatawan yang datang ke Wisata Alam Posang pada pagi hari untuk melihat keindahan matahari terbit. Maka tak heran jika tempat ini menjadi salah satu tempat wisata alam favorit Jawa Tengah.

Posong Wisata Alam Lembah Sindoro Kabupaten Temanggung Jawa Tengah

Posong Wisata Alam Lembah Sindoro Kabupaten Temanggung Jawa Tengah

Bila Anda sedang mencari akomodasi atau homestay di kawasan wisata untuk liburan panjang, Anda bisa menuju ke taman wisata di Posang ini. Semakin puas Anda, semakin lama Anda bisa berlama-lama di tempat wisata ini sambil menikmati sunrise di Lembah Sindoro Posong. Sedangkan untuk jam buka, Taman Wisata Posang buka mulai pukul 04:00 WIB hingga pukul 17:00 WIB. Jika ingin menikmati sunset, datanglah lebih awal karena jaraknya cukup jauh dari pintu masuk Alun-Alun Posang.

Alamat Dan Rute Menuju Wisata Alam Posong Temanggung Jawa Tengah, Pesona Wisata Alam Dengan Suguhan Pemandangan Yang Luar Biasa

Wisatawan yang berkunjung ke Wisata Alam Posang akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang tersedia di destinasi wisata alam ini. Harga tiket masuk Taman Wisata Posang Wonosobo cukup terjangkau sehingga menarik banyak wisatawan untuk berkunjung ke tempat ini. Namun, jika Anda ingin berwisata ke tempat wisata ini, kendaraan Anda harus prima dan siap menempuh jalan menanjak karena ketinggiannya.

Jika Anda ingin pergi ke suatu tempat tujuan wisata, tentunya Anda harus mengetahui terlebih dahulu lokasinya. Kini, Taman Wisata Posang berada di Temanggung, Jawa Tengah, tepatnya di Lembah Sindoro di persawahan. Wilayah, Tlahup, Kledung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Jika masih kurang paham lokasinya, bisa klik link Google Maps berikut (Google Maps).

Lokasi Taman Wisata Posang cukup jauh dari pusat kota Temanggung yaitu sekitar satu jam perjalanan dengan waktu tempuh sekitar 26 kilometer. Jalan menuju tempat ini agak sulit karena medannya menanjak dan berkelok-kelok. Wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat ini selalu disarankan untuk memperhatikan agar perjalanan berjalan lancar dan sampai di taman wisata di Posang ini.

Sebelum berkunjung ke tempat ini, tidak salahnya mengetahui terlebih dahulu harga tiket masuk tempat wisata alam Posang ini. Harga tiket masuk Taman Wisata Posang sudah dikenakan pajak sebesar Rp 10.000 per orang. Parkir di tempat wisata di Posang ini biasanya berupa parkir mobil dengan tarif mulai dari Rp 2.000 hingga Rp 5.000 tergantung jenis kendaraannya. Jika tempat parkir tempat wisata ini penuh, Anda bisa memarkirnya bersama Anda. Kemudian Anda pergi sekitar Rp. Anda akan naik Ozek ke tempat ini dengan tarif 10.000 Ozek. Sesampainya di taman wisata Posang, jika masuk taman akan dikenakan biaya lagi dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000.

Wisata Temanggung Jawa Tengah Yang Wajib Dikunjungi, Alamnya Memesona

Harga tiket masuk dan dapat berubah sewaktu-waktu. Jika ada perubahan harga tiket masuk atau sebaliknya. Kami akan memperbarui data di atas sesegera mungkin.

Selain keindahan pemandangan, Taman Wisata Posang memiliki beberapa fasilitas yang membuat destinasi wisata ini semakin banyak dikunjungi wisatawan. Wisatawan menemukan berbagai tempat indah untuk berfoto selfie atau menikmati keindahannya. Padahal, keindahan inilah yang menjadi fasilitas utama taman wisata di Posang ini.

Tempat wisata ini menyediakan gazebo untuk bersantai dan menikmati keindahan taman wisata di Posang ini. Jika ingin berkutat dengan tema ini, Anda bisa berkemah di kawasan Posang. Tempat wisata ini menawarkan area camping yang lengkap dengan api unggun.

Posong Wisata Alam Lembah Sindoro Kabupaten Temanggung Jawa Tengah

Tidak hanya itu, tempat wisata ini juga memiliki berbagai macam tanaman yang saat ini dijadikan sebagai edukasi bagi wisatawan khususnya anak-anak. Jika Anda mengunjungi tempat wisata ini bersama keluarga, tentunya liburan Anda akan sangat menyenangkan dan fleksibel.

Tempat Wisata Di Temanggung Yang Selalu Ngangenin

Demikian informasi mengenai taman wisata Posang di Temanggung Jawa Tengah, harga tiket, lokasi dan lainnya. Maaf untuk typo ya teman-teman. Jadi, pastikan untuk berkunjung agar tidak ketinggalan tempat wisata terbaru. Semoga membantu 🙂 Kabupaten Temanggung memiliki pemandangan yang indah karena terletak di antara Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing. Dengan dominasi daerah perbukitan, dataran tinggi dan lembah, wajar jika Temanggung memiliki pesona wisata alam yang menarik.

Salah satunya adalah Kawasan Wisata Alam Posang yang terletak di Desa Tlahab, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung. Lokasi Posong berada di kaki Gunung Sindoro, sehingga tak heran jika suhu udara di sini sedingin 10-19 derajat Celcius.

Posang adalah tujuan wisata yang berkembang di Temanggung karena pesonanya yang indah. Panorama yang diberikan adalah puncak Delapan Gunung Jawa Tengah yang terlihat jelas dari Posang. Dengan catatan, kondisi cuaca cerah.

Posang juga menjadi tujuan wisatawan yang suka berburu foto Bima Sakti sambil menunggu matahari terbit. Karena letak Posong berada di atas 1000 meter di atas permukaan laut.

Posong Pass, Surga Kecil Di Antara Sindoro Sumbing

Untuk menuju Wisata Alam Posang, pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi maupun umum. Karena lokasi Posang dapat diakses dari berbagai kota di Jawa Tengah seperti Semarang, Solo atau Purwokerto.

Jika Anda datang dari daerah Semarang atau Solo, Anda bisa menggunakan bus Magelang/Temanggung-Wonosobo. Sedangkan dari Purwokerto bisa naik bus jurusan Wonosobo-Magelong/Temanggung.

Bila meninggalkan pusat kota Temanggung dengan kendaraan pribadi, ikuti arah jalan raya menuju Wonosobo. Kemudian tujuan Anda ada di sebelah kanan setelah Jembatan Sigandul. Sedangkan dari arah Wonosobo, Wisata Alam Posang berada di sebelah kiri setelah SPBU Kledung.

Posong Wisata Alam Lembah Sindoro Kabupaten Temanggung Jawa Tengah

Tenang saja, di sekitar jalan raya dekat Posong ini ada beberapa papan petunjuk arah wisatawan ke tempat tujuan. Pengunjung harus memperhatikannya ketika mereka melihatnya. Ini karena rambunya kecil dan pintu masuk kawasan Posang berada di dekat lereng yang melengkung.

Pesona Dan Keindahan Wisata Alam Posong Temanggung

Dari jalan raya, pengunjung dapat mengarahkan kendaraan ke Posang yang berjarak sekitar 3,5 km. Perlu dicatat bahwa Jalur Wisata Alam Posang masih berupa jalan batu yang disebut Makadam. Jalannya berbukit dan sempit.

Jika kendaraan Anda tidak kuat di jalan menanjak, Anda bisa menggunakan jasa ojek di dekat pintu masuk. Tarifnya Rp 20 ribu dan kurang Rp 15 ribu. Meski jalur wisata alam Posang cukup terjal, wisatawan dimanjakan dengan hamparan ladang kopi dan tembakau.

Untuk menikmati keindahan tempat wisata alam di Posong, wisatawan hanya perlu membayar 10.000 tiket masuk (HTM). Parkir motor ditetapkan Rp 2000 sedangkan parkir mobil hanya Rp 4000.

Sementara itu, wisatawan yang memasuki Taman Wisata Posang akan dikenakan biaya HTM sebesar Rs 20.000. Taman Wisata Posang menawarkan berbagai wahana.

Destinasi Wisata Baru Sibajag Green Canyon Temanggung

Wisata Alam Posang buka setiap hari, mulai pukul 03:30 WIB bagi wisatawan yang ingin mengejar sunrise. Waktu kunjungan terakhir dibatasi hingga pukul 16:00 WIB. Selebihnya tidak bisa.

Wisata alam Posang menawarkan pesona dan pengalaman wisata yang tak terlupakan. Mulai dari pesona golden sunrise, eksotisme Lembah Sindoro-Sumbing, hingga aktivitas seru lainnya yang membuat wisatawan enggan untuk pulang.

Posang merupakan salah satu tempat terbaik di Kabupaten Temanggung untuk menyaksikan matahari terbit. Wisatawan akan dimanjakan dengan pesona golden sunrise dengan latar belakang delapan puncak gunung yang tak terputus.

Posong Wisata Alam Lembah Sindoro Kabupaten Temanggung Jawa Tengah

Kedelapan puncak tersebut adalah Gunung Sindoro, Gunung Sumbing, Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Andong, Gunung Telomoyo, Gunung Lau, dan Gunung Ungaron. Selain itu, lautan awan bisa menjadi bonus sambil menikmati golden sunrise.

Aktivitas Wisata Posong Lembah Sindoro| Jateng Travel Guide

Karena wisata alam ini biasanya dimulai pada pukul 05:30 WIB, wisatawan diharapkan memasuki kawasan Posang mulai pukul 04:00 WIB. Sebab, perjalanan dari bawah atau pintu masuk memakan waktu satu jam. Belum lagi wisatawan harus memilih tempat terbaik untuk menyaksikan pesona golden sunrise.

Sebuah panorama golden sunrise yang memesona, pengunjung bisa menikmatinya di hari yang cerah. Namun, jika Anda memutuskan untuk bepergian saat musim hujan, kabut kemungkinan besar akan menyapa Anda.

Tidak perlu kecewa. Kabut tebal yang “menyelimuti” lembah Gunung Sindoro-Gunung Sumbing membuat kawasan ini semakin asri dan eksotis. Udara telah mendingin.

Pemandangan di siang hari pun tak kalah spektakuler. Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing sangat mengesankan. Langit biru yang menakjubkan dan pemandangan Temanggung yang bisa dilihat dari ketinggian. Ditambah lagi dengan suara angin yang menjadi daya tarik wisatawan dengan keindahan wisata alam di Posang.

Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Wisata Alam Lembah Sindoro Posong September 2022

Selain sunrise, wisatawan juga bisa menikmati sunset sore hari. Sinar matahari seolah membelah Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing.

Untuk menikmati segala keindahan dan eksotisme Posang, direncanakan beberapa spot selfie. Tempat favorit pengunjung adalah dek observasi. Di sini pengunjung bisa berfoto dengan latar belakang Gunung Sumbing dan lembahnya. Ketika papan kayu tersebut disusun menjadi satu membentuk kata Posang sebagai penyangga saat mengambil foto.

Masih ada spot foto lainnya yaitu spot dengan tulisan Posong

Posong Wisata Alam Lembah Sindoro Kabupaten Temanggung Jawa Tengah

Kabupaten temanggung jawa tengah, posong temanggung jawa tengah, hotel indraloka temanggung jawa tengah, penginapan di temanggung jawa tengah, wisata alam lembah sindoro posong, hotel di temanggung jawa tengah, rawaseneng temanggung jawa tengah, wisata alam posong temanggung, hotel dekat wisata posong temanggung, wisata temanggung jawa tengah, perumahan di temanggung jawa tengah, hotel temanggung jawa tengah

Comments

social bar