Ongkir Ke Malaysia Menggunakan Jasa Kirim Barang Tercepat dan Murah

Ongkir ke Malaysia masih banyak yang belum mengetahuinya. Malaysia merupakan merupakan negara serumpun yang menjadi tempat bermukim warga Indonesia untuk bekerja dan kuliah. Hal ini memungkinkan lalu lintas barang kedua negara tersebut lebih tinggi. 

Bagi siapa saja yang berencana mengirimkan paket ke luar negeri tentu membutuhkan informasi jasa kirim terbaik dengan ongkos murah. Terutama Anda yang ingin mengirimkan barang dengan jumlah yang cukup banyak. Apa saja yang perlu disiapkan dan berapa tarif kirim ke Malaysia? Simak penjelasan berikut. 

Syarat dan Tarif Ongkir Ke Malaysia yang Perlu Disiapkan

Saat ini aktivitas jual dan beli lintas negara memang tengah  menjadi tren. Banyak yang mencoba menjual produk ke luar negeri dan menggunakan jasa kirim paket termurah. 

Negara yang cukup tepat karena secara geografis masih tetangga Indonesia maka ongkos kirim ke Negeri Jiran tersebut tidak mahal. Hal ini jika Anda menemukan jasa kirim barang yang memang murah dan sesuai dengan keinginan Anda. 

Syarat Dokumen yang Perlu Dipersiapkan

Bagi Anda yang ingin mengirimkan barang ke Malaysia sebaiknya Anda membuat packing List. Packing list merupakan dokumen penting yang menjadi tempat informasi dari isi paket yang akan Anda kirimkan.

Didalamnya terdapat informasi lengkap berupa alamat lengkap tujuan, informasi barang yang dikirim, jumlah barang hingga berat atau ongkir ke Malaysia tersebut. Data informasi tersebut haruslah lengkap terkait pengirim dan penerima pada bagian atas. 

Jika sudah maka Anda juga perlu mengisi data table dalam commercial invoice dengan mengisi data yang sama dengan dilengkapi harga per unit serta totalnya. Selain itu perlu melengkapi dokumen dengan tanda tangan. 

Anda tidak boleh mengirimkan barang-barang yang termasuk barang berbahaya, termasuk minuman keras, narkoba, makanan basah, bahan kimia, senjata tajam dan sejenisnya. 

Tarif Ongkos Kirim dan Perhitungan Berat Volume

Bagi Anda yang ingin mengirimkan barang ke Malaysia maka Anda tak perlu panik akan biaya yang mahal.

Dengan jasa ekspor barang terbaik dan termurah maka Anda hanya dikenakan mulai dari Rp.75.000 per kilonya. hal ini dengan estimasi waktu cukup singkat 3 hingga 5 hari. 

Namun bagi yang menginginkan estimasi hanya 2 hingga 3 hari maka Anda dikenakan tarif Ongkir ke Malaysia mulai dari Rp.450.000 per kilonya.

Anda dapat menghitung sendiri kapasitas barang yang akan Anda kirimkan dengan rumus perhitungan. 

Suatu paketnya akan kena volumetrik apabila paket lebih besar dari aktual. Misalkan Aktual paket 50 kg sementara berat volumetrik 40 kg maka berat aktualnya 50 kg yang akan dipergunakan untuk dasar biaya kirim. 

Kirim Paket Ke Malaysia Termurah dengan Kilo.id

Anda Tak perlu lagi mencari jasa kirim murah karena dengan menggunakan Kilo.id semua paket Anda akan cepat sampai dengan harga lebih murah. Kilo.id telah berpengalaman bertahun-tahun dalam melayani customer yang akan melakukan pengiriman ke Malaysia. 

Kilo.id memiliki banyak keunggulan  diantaranya ongkir ke Malaysia lebih terjangkau dan cepat. Dari segi layanan, kilo.id gratis konsultasi bagi konsumen yang ingin mengetahui informasi pengiriman secara detail terkait prosedur hingga ekspor barang. 

Selain itu kirim barang ke maupun diluar negeri hanya dengan satu layanan sehingga lebih memudahkan Anda. Semua pengiriman tidak dikenakan biaya kurir tambahan. 

Dengan Kilo.id maka tidak ada MOQ sehingga tanpa harus memenuhi kuota minimum karena pengirimannya langsung.

Demi efisiensi serta memberikan kemudahan ongkir ke Malaysia dan Kilo.id memberikan pelayanan pengambilan barang dan dikirim langsung ke alamat yang dituju. 

Comments