free statistics

Oleh Oleh Khas Tawangmangu Karanganyar

Rate this post

Oleh Oleh Khas Tawangmangu Karanganyar – Hallo sobat kali ini saya ingin berbagi informasi tentang oleh-oleh khas UBIGO Baru Karanganyar. Nah, kan? Lihat bro…

Secara geografis berada di lereng Gunung Cinta di Kabupaten Karanganyar, salah satu kabupaten terbaik di Provinsi Jawa Tengah, memiliki banyak tempat wisata yang seru dan menyenangkan untuk dijelajahi. Mulai dari wisata alam, wisata sejarah dan wisata edukasi.

Oleh Oleh Khas Tawangmangu Karanganyar

Oleh Oleh Khas Tawangmangu Karanganyar

Nikmatnya berwisata di Karanganyar adalah wisata dengan suasana yang asri, udara yang sejuk dan keramahan Karanganyar. Ada banyak wisata Karakanyar. Selain itu, sobat juga bisa berwisata kuliner Karanganyar, mulai dari Vedangan dan restoran favorit hingga kuliner kekinian.

Tawangmangu, Destinasi Wisata Pilihan(tantangan Hari Ke 16)

Sejauh ini wisata yang paling menarik adalah membeli berbagai oleh-oleh khas Karankanyar. Salah satunya bernama UBIGO dimana sobat bisa membeli oleh-oleh dari Barukaranganyar. Yuk intip seperti apa souvenir unik UBIGO Baru Karankanyar.

Tahukah Anda, Bung, namanya UBIGO. Jadi begini ceritanya Sobat, UBIGO terbuat dari ubi ungu hasil panen terbaik dari Karankanyar, dipadu dengan segarnya buah bligo segar.

Perlu Anda ketahui bahwa barang lunak merupakan sektor unggulan Kabupaten Karakanyar; B. Ubi jalar tersebar di banyak kecamatan. Selain Tawangmangu, sentra ubi jalar di Karanganyar juga terdapat di Kecamatan Karangpandan, Matesih, Jenavi, Nagargoyoso dan Jatiyoso. Varietas yang tersebar luas digunakan dalam varietas Prampanan.

Sekilas, buah bligo hampir menyerupai buah pepaya. Buah bligo atau dikenal juga dengan nama buah kundur merupakan buah yang bernama latin Cucurbita hispida. Selain itu, buah bligo ini memiliki banyak nutrisi seperti protein, karbohidrat, minyak lemak, myosin, cucurbitacin, senyawa tanin, senyawa saponin, flavonoid, serat, thiamin, alkaloid curcurbitin, vitelline, asam resin dan antioksidan. Nilai gizi buah bligo secara keseluruhan sangat bermanfaat bagi tubuh.

Oleh Oleh Khas Tawangmangu

UBIGO adalah salah satu bentuk inovasi dan kreativitas kuliner. UBIGO berbentuk Kue Bolen, kue jajanan yang menggunakan ubi ungu dan buah UBIGO sebagai isiannya. Kue ini renyah seperti kue kering. Kue yang satu ini banyak digandrungi banyak orang dan sangat cocok sebagai oleh-oleh untuk teman-teman semua yang berwisata di Kabupaten Karankanyar.

Teman-teman yang penasaran dengan UBIGO datang ke acara grand opening dari tanggal 8 Desember 2018 hingga 9 Desember 2018. Ada promo spesial untuk kalian semua, UBIGO memberikan harga reguler Rp 38.000 dan harga spesial hanya Rp 35.000 untuk followers. Untuk informasi lebih lanjut dan reservasi silahkan hubungi 0852-9130-2196.

UBIGO Oleh-oleh dari Karanganyar berlokasi di Jalan Solo – Tawangmangu, Popongan, Karanganyar. Petunjuk arah menuju lokasi Cabang UBIGO ada di depan SPBU Popongan Karankanyar.

Oleh Oleh Khas Tawangmangu Karanganyar

Info Karanganyar, Info Kue Bolu, Info Resep Karanganyar, Info Solo Raya, Kue Bolen Karanganyar, Souvenir Karanganyar Baru, Souvenir Karanganyar, Souvenir Karanganyar Reguler, Souvenir Solo, Souvenir Karanganyar, Rekomendasi dari PGO, P.G.O. UBIGO Karangnya Jangan pura-pura piknik dari Tawangmangu kecuali membawa oleh-oleh. Nah, berikut 5 oleh-oleh khas Tawangmangu yang wajib kamu bawa pulang.

De “by” Resto Tawangmangu

Kabupaten Karankanyar memiliki banyak potensi tidak hanya di wisata alam perbukitan tetapi juga di bidang kuliner. Bagi yang berencana piknik akhir tahun di kawasan Tawangmangu, berikut lima oleh-oleh khas Tawangmangu yang bisa dibawa pulang dari piknik.

Rasa keripik singkong ungu berbeda dengan keripik singkong biasa. Berasal dari rasa manis asli singkong ungu, memberikan rasa manis alami tanpa berlebihan.

Keunggulan dari keripik singkong ungu ini adalah awet dan murah. Oleh-oleh tersebut dapat ditemukan dalam bentuk kemasan di Kawasan Agrowisata Teh Kuning Ngargoyoso.

Penasaran dengan rasa teh Kemuning biasa? Ya, Anda akan menemukan banyak petani penyewa atau pusat oleh-oleh di area perkebunan ini yang menawarkan teh kuning asli dalam kemasan.

Tempat Wisata Tawangmangu Terbaru Yang Lagi Hits

Ada berbagai rasa teh yang bisa Anda pilih. Namun pada umumnya setelah diseduh, teh yang berwarna kuning memiliki ciri khas kehitaman atau kegelapan.

Rata-rata teh kemuning terasa lebih enak jika diseduh tanpa gula karena mengandung unsur manis selain rasa sepat. Tapi itu semua tergantung selera masing-masing orang.

Namun, sebagian besar restoran dan warung menawarkan teh dengan teknik seduh, yaitu tanpa menyaringnya.

Oleh Oleh Khas Tawangmangu Karanganyar

Timus adalah makanan yang terbuat dari singkong, yang dibuat menjadi hidangan pie. Secara umum timus Kemuning sesuai dengan unsur dasar ubi jalar ungu.

Jual Kripik Kenikir Khas Tawangmangu

Purple Thymus memiliki banyak aroma yang melengkapi kenikmatan rasa. Ada juga rasa cokelat yang manis alami karena tambahan potongan buah bligo di tengahnya.

Getuk adalah makanan khas Magelang, Jawa Tengah. Makanan berbahan dasar singkong ini berkembang berkat kreativitas masyarakat dalam membuat variasi.

Sama seperti masyarakat di kawasan wisata Tawangmangu, Getuk berkreasi membuat varian yang bisa menggiurkan lidah pecinta kuliner. Selain itu bahan yang digunakan juga berbeda dengan varian getuk lainnya yaitu jalak towo singkong.

Di kawasan wisata Tawangmangu terdapat dua produk Getuk yang terkenal yaitu Getuk Semer dan Getuk Take dengan rasa yang berbeda. Ada original, durian, blueberry, coklat dan matcha.

Pusat Oleh Oleh Khas Tawangmangu Yang Wajib Traveler Kunjungi

Berikutnya adalah pisang. Makanan ini tidak hanya bisa dijadikan oleh-oleh tapi juga bisa dijadikan oleh-oleh saat berada di Tawangmangu.

Makanan ini bisa Anda temukan di kawasan Pasar Wisata Tawangmangu atau di toko pusat oleh-oleh. Harga murah dengan varian rasa.

Itulah tadi rekomendasi lima oleh-oleh khas Tawangmangu, Karanganyar, dan Jawa Tengah yang kami rangkum dari beberapa sumber terpercaya. Semoga bermanfaat bagi yang merencanakan liburan akhir tahun di lereng Gunung Lau. *** Oleh-oleh khas Tawangmangu sangat beragam dengan jajanan yang unik. Tawangmangu dikenal sebagai salah satu daerah yang dikaruniai banyak pemandangan indah. Tawangmangu jelas merupakan tujuan liburan yang menarik. Setelah mengunjungi sekian banyak tempat wisata di Tawangmangu, tidak lengkap rasanya jika tidak membeli oleh-oleh untuk anggota keluarga atau teman. Nah, jika ingin membelinya, berikut rekomendasinya

Oleh Oleh Khas Tawangmangu Karanganyar

Salah satu oleh-oleh yang paling diminati dari Tawangmangu adalah Karang Mass atau sebutannya Grubi. Karang Mas adalah jajanan khas Tawangmangu, terbuat dari ubi ungu yang digiling menjadi batang korek api, lalu digoreng dan dilumuri gula aren lalu digulung menjadi bola-bola.

Wisata Tawangmangu Karanganyar Terbaru Dan Populer, Ada Spot Bernuansa Jepang Yang Instagramable

Jajanan tradisional ini sangat cocok dinikmati dengan secangkir teh segar. Karang mas dapat ditemukan di toko-toko suvenir di dekat Taman Balekambang atau Grojogan Seu. Harganya pun terjangkau, mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 60.000.

Oleh-oleh khas Tawangmangu selanjutnya yang wajib Anda beli adalah oleh-oleh Gando. Gando adalah salah satu jajanan tradisional khas Tawangmangu.

Gando dibuat dengan menggunakan bahan dasar tepung ketan, kemudian diberi taburan kelapa parut, gula pasir, garam dan air. Jajanan ini memiliki tekstur yang sedikit kenyal dengan rasa manis dan gurih yang nikmat. Gando sangat cocok sebagai jajanan liburan karena biasanya banyak penjual gando di kawasan pasar Tawangmangu dengan harga sekitar Rp 2.000.

Jika Anda suka gorengan, lentho juga bisa dijadikan oleh-oleh dari Tawangmangu. Lento adalah salah satu jajanan Tawangmangu yang paling terkenal.

Resto Ala Bali Di Tawangmangu, Jawa Tengah

Lento dibuat dengan parutan singkong sebagai bahan dasarnya, diikuti kacang tholo, parutan kelapa, dan aneka bumbu untuk cita rasa yang nikmat. Lento sangat cocok sebagai lauk atau camilan. Jika ingin membelinya, Anda bisa menemukan lentho di banyak penjual gorengan di dekat pintu masuk Pasar Tawangmangu.

Intan juga bisa dijadikan sebagai salah satu oleh-oleh khas Tawangmangu yang patut Anda bawa pulang. Meski jajanan basah ini banyak terdapat di berbagai daerah, namun memiliki nama yang berbeda-beda.

Ketupat terbuat dari beras ketan yang dikukus, dicampur dengan gula merah dan santan dan dimasak hingga lembut saat disentuh. Berlian sangat mudah ditemukan di kawasan Tawangmangu, cukup datang ke pasar Tawangmangu di mana Anda akan menemukan banyak penjual berlian. Anda bisa langsung menikmatinya atau membawanya pulang sebagai oleh-oleh.

Oleh Oleh Khas Tawangmangu Karanganyar

Anda juga harus membeli oleh-oleh khas Tawangmangu ini karena merupakan salah satu hidangan kebanggaan Tawangmangu. Dari namanya saja sudah bisa diketahui bahwa masakan ini berbahan dasar tempe.

Jual Stik Ubi Khas Tawangmangu Oleh Oleh Karanganyar

Jada Tempe yang sangat terkenal di daerah Tawangmangu adalah Jada Tempe Legenda Karangpandan yang terletak di pertigaan Tawangmangu dan Kemuning Ngargoyoso. Tidak hanya Jada Tempeh, berbagai jenis Jada seperti Jada Tahu, Serundeng, Abin, Blonde dll dapat ditemukan disini. Harga yang ditawarkan bervariasi mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 30.000.

Selama ini bakpea dikenal sebagai oleh-oleh khas Jogja, namun saat berkunjung ke Tawangmangu, Anda juga bisa menemukan berbagai jenis bakpea dan bisa dibawa pulang sebagai oleh-oleh khas Tawangmangu.

Meski namanya sama, bahan yang digunakan juga berbeda. Isi bakpia khas Tawangmangu biasanya ubi silau dan pisang raja yang banyak terdapat di lereng Gunung Lau. Bakpia tersedia dengan harga terjangkau di banyak toko oleh-oleh di kawasan Tawangmangu.

Jangan lewatkan oleh-oleh khas Tawangmangu yang satu ini. Karena selain jajanan tradisional, keripik enak juga bisa kamu temukan di kawasan Tawangmangu.

Molen Skd Tawangmangu

Anda bisa menemukan berbagai jenis keripik yang beraroma dan enak seperti keripik singkong, tela, pare, bayam hingga daun pegagan. Harga berbagai jenis keripik ini terjangkau, sekitar Rp 10.000 tergantung jenis varian keripik yang ingin dibeli. Keripik ini paling enak dinikmati saat santai bersama keluarga atau makan siang sambil nonton TV.

Selanjutnya oleh-oleh khas Tawangmangu yang tidak boleh dilewatkan adalah Teh Kemuning. Teh khas Karankanyar Kemuning ini menjadi salah satu oleh-oleh yang banyak dicari karena berbeda dengan teh lainnya.

Teh ini langsung dipetik dari perkebunan teh Kemuning di Karankanyar. Bisa dibilang teh ini begitu populer bahkan popularitasnya sudah merambah pasar mancanegara. Selain rasanya

Oleh Oleh Khas Tawangmangu Karanganyar

Oleh oleh khas karanganyar solo, hotel tawangmangu karanganyar, hotel murah di tawangmangu karanganyar, tawangmangu karanganyar, nava hotel tawangmangu karanganyar, villa tawangmangu karanganyar, harga hotel di tawangmangu karanganyar, oleh oleh khas karanganyar, penginapan di tawangmangu karanganyar solo, penginapan karanganyar tawangmangu, oleh oleh khas tawangmangu, hotel di tawangmangu karanganyar

Comments

social bar