free statistics

Oleh Oleh Khas Purbalingga

Rate this post

Oleh Oleh Khas Purbalingga – Postingan ini seharusnya sudah lama diposting tapi baru selesai sekarang 😀 *ngeles* Saat dalam perjalanan ke Owabong, Purbalingga tempo hari, saya mampir di salah satu pusat jajanan di Sukaraj. Biasanya berhenti di situ. Jadi jika anda sedang berbelanja oleh-oleh khas Purbalingga dan ingin mendapatkan harga yang lebih murah, disinilah tempatnya. Kalau di tengah destinasi wisata, sebenarnya mahal.

Saya membeli beberapa kacang Banyumasan khas mbok Lingga. Bentuknya seperti kacang tanah seperti kacang biasa, hanya dengan lapisan garing di bagian luarnya, hanya dengan tambahan gula. jadi rasanya sedikit manis (sedikit)

Oleh Oleh Khas Purbalingga

Oleh Oleh Khas Purbalingga

Ada juga dodol rasa rumput laut. Saya baru saja membeli ini, belum mencobanya, sudah hilang. Wow, saya membelinya duwaaa. Ya, saya akan membeli lagi kapan-kapan. -.-“

Oleh Oleh Asyik Saat Piknik Di Purbalingga

Benar, ada jajanan lain yaitu jenang dan krasikan. Saya sengaja membelinya dalam satu paket karena saya tidak terlalu suka jenang. Air matanya begitu manis. Kecuali jika terlalu kreatif. Tentu saja untuk lidah orang pantura seperti saya lebih suka yang asin pedas. hehe 😀 menurutku jajanan disana lumayan manis. Ya, mirip dengan makanan khas di Solo. Makan Gudeg sendiri rasanya seperti makan gula. xD

Getuk terbuat dari singkong yang dihaluskan, kemudian dibuat gelembung-gelembung kecil dan digoreng. Rasanya enak, lho. Gak terlalu manis (menurutku), ya manisnya biasa gitu, malah aku lebih suka yang ini. 😀

Oya, sekedar tips jangan sampai lepas tali pengikat saat membeli oleh-oleh ini. segera setelah saya sampai di rumah semuanya terbuka. Karena bagian dalamnya masih panas waktu saya beli. Dan itu harus segera terjadi. Kesalahan saya adalah saya kebanyakan membeli 5 buah persik. Maka jangan buka semuanya. Buka setidaknya dua atau tiga. Akhirnya sisanya ditinggal karena ditinggal di lemari jadi bau apek. Hadehhh… Eman-eman. >.<

Anda dan saya adalah pasangan doa yang percaya satu sama lain. Blogger | kutu buku | Saya suka menulis | Tegal Email : sabilla.arrasyid@gmail.com Beli dari Purbalingga – Kota Purbalingga merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Tengah yang dijuluki Kota Perwira, terkenal dengan industri alga dan knalpotnya. Selain keindahan objek wisata Purbalingga yang menawan seperti Owabong Water Park, Taman Sanggaluri, Jembatan Cinta Pring Wulung, Desa Wisata Gunung Wuled dan lain sebagainya, Anda bisa membeli oleh-oleh khas Purbalingga seperti Kacang Goreng Mirasa, Nopia, Kue Toso dan Aneka Makanan Khas Purbalingga Makanan lain adalah suatu keharusan nyata bagi para pelancong yang berlibur di kota ini. Bagi Anda yang sedang merencanakan liburan ke Purbalingga dan juga ingin membeli oleh-oleh khas Purbalingga, Anda bisa mampir ke salah satu toko oleh-oleh Purbalingga yang berjejer di kawasan Jalan Ahmad Yan Purbalingga.

Kuliner Khas Purbalingga Dan Yang Wajib Dicoba

Jalan Ahmad Yani merupakan pusat oleh-oleh Purbalingga yang sangat terkenal di kota Purbalingga. Terletak di pusat kota di sebelah Taman Usman Janatin. Ini membuat tempat ini sangat mudah diakses dan strategis. Jarak dari terminal Purbalingga mungkin sekitar 500 meter, kalau naik mobil hanya butuh waktu sekitar 5 menit.

Jalan Ahmad Yani sangat terkenal karena tempat ini memiliki banyak toko oleh-oleh khas Purbalingga dan pedagang pinggir jalan yang menawarkan oleh-oleh khas Purbalingga. Di sini sangat mudah menemukan berbagai makanan khas Purbalingga yang bisa dijadikan oleh-oleh, seperti Kacang Goreng Mirasa, Wijen Manco, Nopia, Getuk Goreng Sokaraja dan masih banyak lagi makanan khas Jawa Tengah lainnya.

Salah satu penjual oleh-oleh khas Purbalingga yang terkenal di Jalan Ahmad Yan adalah Toko Mirasa Asli yang sudah berdiri sejak tahun 1985. Toko Mirasa Asli sendiri dimiliki oleh Kacang Panggang Purbalingga generasi kedua dengan merek Mirasa, yang pertama adalah Martina dan Karta. Leksana pada tahun 1958.

Oleh Oleh Khas Purbalingga

Kacang goreng asin mirasa merupakan salah satu oleh-oleh khas Purbalingga yang melegenda. Penampilannya bisa gosong dan menyerupai cangkang kemiri khas pedesaan. Tapi rasanya? Banyak orang yang ketagihan untuk membelinya dan membawanya sebagai oleh-oleh dari Purbalingga. Berbeda dengan kacang buatan pabrik, Kacang Goreng Mirasa dibuat dengan merendamnya dalam air selama satu hari satu malam. Keesokan harinya, tambahkan garam dan diamkan di bak mandi semalaman. Keesokan harinya baru direndam air siang dan malam. Setelah itu dijemur dan baru setelah kering baru disangrai dengan pasir. Miliki Kacang Panggang Purbalingga yang renyah dan nikmat.

Abon Cap Koki Asal Purbalingga Yang Mendunia

Toko Oleh-Oleh Mirasa Purbalingga tidak hanya menjual kacang Mirasa goreng asin asli tetapi juga berbagai hidangan khas Purbalingga seperti Getuk Goreng Sokaraja, Kue Wijen Manco, Kue Toso, Kue Ketapang, Nopia, Permen Davos Mint yang legendaris dan yang mint. yang dibuat di Purbalingga bersama dengan banyak makanan khas daerah lainnya yang terdapat di Toko Mirasa Asli.

Surganya Pecinta Belanja By By Purbalingga adalah sebutan untuk kawasan Jalan Ahmad Yan ini. Entah itu pagi hingga malam selalu ramai pengunjung, apalagi di akhir pekan. Banyak turis asing singgah disini. Jika Anda datang ke Kota Purbalingga, sempatkan untuk mampir ke toko Mirasa Asli di Jalan Ahmad Yani No. 20 Purbalingga, Jawa Tengah.

Pusat Oleh-Oleh Makanan Khas Purbalingga Jual Grosir dan Eceran Toko Mirasa Original | 08119669966 Lihat semua postingan Purbalingga

Oleh oleh khas bangkok, oleh oleh makanan khas purbalingga, oleh oleh khas jepara, oleh oleh khas jepang, oleh oleh khas palembang, khas purbalingga, oleh oleh khas korea, oleh oleh khas purbalingga jawa tengah, oleh oleh khas manado, oleh khas bogor, oleh oleh khas medan, oleh oleh khas lampung

Comments

social bar