free statistics

Oleh Oleh Khas Lampung Pringsewu

Rate this post

Oleh Oleh Khas Lampung Pringsewu – PRINGSEWU, FAKtual- Souvenir berupa oleh-oleh khas Prinsewu banyak diburu oleh para pemudik maupun umrah saat libur panjang Idul Fitri 1439H. Selain para pelancong yang datang dari berbagai daerah di luar Pringsewu dan Lampung yang selama liburan panjang di Kabupaten Pringsewu dan sekitarnya, para pejalan kaki yang berlibur di Pringsewu juga banyak mencari oleh-oleh dari daerah berjuluk Tempat Bersahaja itu. dari perjalanan mereka.

Toko oleh-oleh yang banyak dikunjungi oleh para pemudik dan pemudik adalah Omah Pamer Dekranasda Kabupaten Pringsewu yang terletak di Komplek Rest Area Km 37 Wates, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, Lampung.

Oleh Oleh Khas Lampung Pringsewu

Oleh Oleh Khas Lampung Pringsewu

Toko yang menjual berbagai produk daerah Pringsewu, antara lain makanan, aneka kerajinan tangan, serta kaos dan batik khas Pringsewu serta berbagai asesoris lainnya, banyak dikunjungi pelanggan saat mudik dan mudik. Mereka biasanya mencari oleh-oleh yang berbeda untuk dibawa pulang dan dibagikan kepada keluarga, kerabat, teman, dan kolega di kampung halaman.

Berwisata Keluarga Olahraga Sunah Nabi Di Princhsto Pringsewu Berkuda Dan Memanah Pringsewu

Menurut penjaga dari Omah Pamer Dekranasda Pringsewu Nuryani, souvenir yang paling banyak dicari adalah kaos atau blus Pringsewu, kain motif batik Pringsewu, gantungan kunci, keripik pisang dan aksesoris lainnya. “Baju Pringsewu ada I Love Pringsewu, gambar tugu bambu, icon Pringsewu yaitu gapura lengkung bambu, tugu gajah angkat beban dan lain-lain bertuliskan Pringsewu dalam berbagai variasi dan gaya. kaos dan monyet. Harganya cukup terjangkau dan kualitasnya tidak perlu diragukan lagi,” kata Nuryani, Jumat (22/6).

Seorang pramuniaga lainnya, Melinda, juga menjelaskan bahwa banyak pengunjung yang membeli gantungan kunci dengan ciri khas Pringsewu sebagai oleh-oleh untuk para staf.

Sementara itu, berdasarkan pantauan, selama perjalanan pulang-pergi, Jalan Lintas Barat Sumatera, Wates, Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, Lampung, Rest Area Km 37 menjadi salah satu tempat favorit para traveller untuk sekedar melepas penat setelah menempuh perjalanan tinggi. jarak, baik mengemudi atau mengemudi, kendaraan roda dua dan empat.

Selain dianggap aman, tempat ini juga memiliki pelayanan terpadu dan fasilitas yang cukup lengkap seperti mushola, toilet, toko oleh-oleh, penjual makanan, rumah makan, petugas keamanan, baik polisi maupun Satpol PP. , selain panorama alam yang indah berupa persawahan, pegunungan dan perbukitan.

Makanan Oleh Oleh Khas Lampung Yang Wajib Kamu Coba Saat Berkunjung Ke Lampung

Tak heran rest area selalu dipadati oleh kendaraan roda empat maupun roda dua, yang memenuhi alokasi lahan parkir berimbang di bahu jalan atau pinggir jalan. Adegan ini tidak hanya terjadi saat mudik dan setelah liburan, Natal, dan Natal. liburan. Di Tahun Baru, tetapi juga selama hari kerja. (Pri)Dari: Lampung – Saat bepergian ke suatu tempat, Anda merasa kehilangan sesuatu jika tidak membeli oleh-oleh dari keluarga atau teman di kampung halaman. Meskipun hadiah tidak terlalu mahal, sering kali hadiah tersebut sangat penting bagi orang yang kita berikan. Bagaimana dengan oleh-oleh khas Bandar Lampung?

Yang sering diminta oleh wisatawan yang berkunjung ke Lampung. Tentu saja, itu mungkin tidak mewakili semua. Tapi setidaknya bisa menjadi referensi sederhana bagi yang membutuhkan.

Beberapa bisa dibeli di pusat oleh-oleh di Bandar Lampung yang terletak di Teluk Betuk atau Gang PU.

Oleh Oleh Khas Lampung Pringsewu

Entah sudah berapa lama turis mencari keripik pisang di Lampung. Ketika saya masih kecil, hanya 2-3 toko terkenal yang menjual keripik pisang terkenal. Pada tahun 2017, banyak tempat yang menjual keripik pisang dalam berbagai versi.

Kuliner Khas Pringsewu

Hal inilah yang membedakan oleh-oleh berbahan dasar keripik pisang di Lampung. Industri keripik pisang di Lampung menawarkan beragam rasa bagi pecinta keripik pisang. Ada rasa coklat, keju, susu, melon, strawberry, sambal balado, daging panggang dan lain-lain. Dan tentunya yang menyukai rasa original akan tetap memiliki rasa original.

Keripik pisang dapat ditemukan di supermarket lokal, toko suvenir di Jalan Kakap Teluk Betung, toko suvenir di sekitar Panjang dan pusat keripik di Gang PU Bandar Lampung.

Lampung merupakan salah satu penghasil kopi robusta terbesar di Indonesia. Kopi Robusta Lampung terkenal dengan rasanya yang “kuat” dan aromanya yang kuat. Perpaduan menu kopi sering dijumpai di kafe-kafe di luar Lampung, bahkan di luar negeri.

Kopi Lampung juga bisa dinikmati langsung di berbagai kedai kopi yang saat ini menjamur di kota Bandar Lampung. Beberapa kafe juga menawarkan biji kopi atau kopi bubuk sebagai oleh-oleh yang bisa dibeli.

Restoran & Tempat Makan Di Pringsewu Yang Paling Enak

Anda bisa mendapatkan kopi Lampung di banyak supermarket, toko suvenir, kafe, kedai kopi di pasar pusat. Saya sangat suka membeli kopi di Dr Coffee Coffee Shop di Gang PU. 80 persen kopi yang dijual adalah kopi Lampung. Dan semua orang dapat membeli keripik pisang di dekatnya.

Jangan lupa untuk mengajukan pertanyaan. Lebih baik membeli biji atau bubuk. Karena jika dalam bentuk bubuk kopi, rasanya lebih cepat berubah.

Anda juga bisa membelinya di toko oleh-oleh rumah Elscoffee di Jalan Ikan Kakap. Jika Anda ke Liwa, Lampung Barat, cobalah toko Yogi. Beli kopi liwa dan gula aren, serta pemanis untuk minuman kopi.

Oleh Oleh Khas Lampung Pringsewu

Cookies ini sedikit berbeda dengan cookies lainnya. Karena biskuit biasanya digoreng dengan minyak goreng, maka biskuit kemplang ini dipanggang di atas pasir atau dibakar. Cita rasa kemplang yang khas membuat yang menyukainya ketagihan. Terutama sambal yang menyertai setiap pembelian kemplang. Untuk mendapatkan kemplang ini tidaklah sulit. Itu ada di mana-mana. Mulai dari toko suvenir, supermarket lokal atau kawasan Panjang dan Tarahan yang berjualan di sepanjang jalan.

Kopi Klangenan Khas Lampung Kemasan Besar 1 Kg

Pempek bukanlah makanan khas Lampung. Namun jika Anda berjalan-jalan di sekitar Bandar Lampung, Anda akan menemukan banyak warung makan pempek di berbagai tempat. Tentu saja, banyak orang Palembang yang tinggal di kota Bandar Lampung. Pempek terbuat dari bahan dasar ikan laut yang banyak ditemukan di Bandar Lampung. Mungkin inilah yang membuat Pempek Lampung berbeda dengan Pempek khas Palembang.

Warung pempek di Bandar Lampung menggunakan nomor rumah sebagai branding. Seperti Pempek 40, Pempek 56, Pempek 123. Ada juga Pempek Pak Slamet, Pempek Pak Rusdan, Pempek Pak Raden, dll. Beberapa di antaranya adalah cabang Palembang.

Warung pempek banyak terdapat di Jalan Salim Batubara Teluk Betung, Jalan Hayam Wuruk Kampung Sawah, sekitar Jalan Ikan Kakap dan banyak warung pempek yang banyak tersebar di Bandar Lampung.

Bagi pecinta durian, banyak juga dodol durian (lempok durian) di Bandar Lampung. Lempok adalah makanan olahan berbahan dasar durian yang dicampur dengan gula merah dan dikemas dalam warna coklat.

Tempat Wisata Di Pringsewu Yang Instagramable, Penghobi Foto Harus Kesini !

Hidangan ini sangat kaya akan rasa durian dan bisa bertahan berhari-hari. Biasanya, makanan ini dijual di toko oleh-oleh atau supermarket lokal. Setelah makanan ini tiba di rumah Anda, jangan mendinginkannya. Karena hal ini akan membuat makanan ini menjadi keras dan mengubah rasanya.

Banyak orang suka makan sambal untuk menambah rasa dan nafsu makan. Termasuk orang Lampung yang juga suka makan sambal dengan bahan dan rasa yang berbeda.

Sambal Lampung terbuat dari cabai merah, bawang putih, garam, dan cuka yang ditumbuk kasar. Saya sangat suka sambal lampung saat makan nasi goreng, capcai dan masakan rumahan lainnya. Makanannya terasa nikmat dan istimewa jika disandingkan dengan sambal Lampung.

Oleh Oleh Khas Lampung Pringsewu

Jika di atas sudah cukup, saya akan menutup artikel dengan kain Tapis sebagai oleh-oleh khas Lampung. Bukan hanya ibu-ibu yang suka mengoleksi bahan dari berbagai daerah. Banyak teman saya yang mencari selendang Tapis untuk oleh-oleh dan koleksi pribadinya.

Souvenir Khas Pringsewu Di Buru Pemudik

Tapis Lampung adalah kain yang ditenun dari benang katun, benang perak dan benang emas. Dalam budaya Lampung, kain saring biasanya dikenakan dari pinggang ke bawah dalam bentuk sarung. Motif dapat berupa motif alam, tumbuhan dan fauna.

Dalam perkembangannya, kain saring tidak hanya digunakan sebagai pakaian wanita. Saat ini kain saring banyak digunakan sebagai hiasan dinding dengan motif kaligrafi, motif kapal dan motif lainnya. Harganya bervariasi tergantung bahan dan tingkat kesulitan pengerjaannya.

Tersedia di Galeri Kota Bandar Lampung. Berbelanja di pasar tradisional Bambu Kuning, pusat pemutaran film di sekitar Kemiling Bandar Lampung dan Negeri Katon Pesawaran (dekat bandara). Sangat cocok sebagai oleh-oleh khas Bandar Lampung untuk kerabat di kampung halaman.

Demikian pembahasan saya tentang 7 oleh-oleh khas Bandar Lampung yang bisa anda beli saat jalan-jalan ke Lampung, jalan-jalan ke Lampung atau jalan-jalan ke Lampung. Sekarang Anda tahu apa yang harus dibeli.

Harga Kelanting Khas Lampung Terbaru November 2022 |biggo Indonesia

Oleh oleh khas lampung tengah, oleh oleh pisang khas lampung, oleh oleh khas lampung selatan, oleh oleh khas lampung terdekat, jual oleh oleh khas lampung, makanan khas pringsewu, oleh oleh khas lampung, oleh oleh khas lampung kekinian, oleh oleh khas metro lampung, harga oleh oleh khas lampung, tempat oleh oleh khas lampung, toko oleh oleh khas lampung

Comments

social bar