free statistics

Oleh Oleh Khas Kota Medan

Rate this post

Oleh Oleh Khas Kota Medan – Oleh-oleh khas Medan menjadi salah satu barang yang wajib dibeli saat berada di Medan. Beragam kado cantik akan membuat liburan Anda semakin berkesan.

Pada dasarnya kota Medan dikenal memiliki banyak tempat wisata. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak wisatawan yang ingin berkunjung ke kota Medan sebagai tempat berwisata dan bersantai bersama kerabat dan keluarga.

Oleh Oleh Khas Kota Medan

Oleh Oleh Khas Kota Medan

Selain dialami oleh wisatawan lokal, banyak tempat wisata di Medan juga mengundang banyak wisatawan mancanegara untuk mengunjungi berbagai destinasi wisata di kota ini.

Spot Ter Hits Di Kota Medan Yang Pas Untuk Kamu Pecinta Instagram

Selain menawarkan banyak produk, kota Medan juga menawarkan banyak makanan – makanan yang enak dan unik dan kota ini juga memiliki banyak oleh-oleh khas Medan untuk dibeli dan dibawa pulang sebagai oleh-oleh bagi mereka. siapa yang ada di rumah. Menarik, bukan?

Banyak orang mengatakan bahwa makanan Bika Ambon berasal dari kota Ambon. Namun, ini salah. Makanan lezat ini berasal dari kota Medan.

Bika adalah makanan yang terbuat dari tepung tapioka, gula, santan, dan telur yang memberikan rasa dan tekstur yang enak. Tempat penjualan bika ambon di Medan yang paling terkenal adalah Bika Ambon Zulaikha yang terletak di Jalan Mojopahit 62. Ada banyak rasa bika Ambon yang bisa Anda pilih.

Kalau kamu sering ke Medan, pasti tahu kue bolu Meranti kan? Kue bolu Meranti merupakan makanan penutup cantik dari kota Medan yang sangat enak dan mengenyangkan.

Rekomendasi Kuliner Khas Kota Medan, Dijamin Beda Dari Yang Lain!

Selain itu, juga memiliki banyak manisan seperti strawberry, mocca, nanas, keju, kacang tanah dan sebagainya. Karena tidak mengandung antibiotik, kue bolu ini hanya bisa digunakan selama 3 hari dan 7 hari jika dimasukkan ke dalam kulkas. Kue ini bisa Anda temukan di Kalan Kuring 2K dan juga di Jalan Sisingamangaraja 13B.

Siapa yang tidak suka buah durian? Memang benar semua orang menyukai durian. Buah ini merupakan buah yang sangat baik karena rasanya yang sangat manis. Di kota Medan, buah durian diolah menjadi sajian serabi durian yang berbentuk seperti telur dadar berlapis tepung dan kulit berisi daging durian yang manis.

Karena rasanya yang enak ini, banyak orang yang menjadikan serabi durian sebagai oleh-oleh saat berkunjung ke Medan. Anda bisa menemukan pancake ini di Jalan Sekip 67.

Oleh Oleh Khas Kota Medan

Ternyata tak hanya durian jadi yang bisa dicicipi dan dibawa pulang sebagai oleh-oleh dari kota Medan. Namun, Anda bisa membawa pulang durian Medan bernama Durian Ucok. Durian Ucok merupakan salah satu toko yang terletak di Jalan Wahid Hasyim yang menawarkan berbagai macam durian berkualitas.

Ak.am Paten, Oleh Oleh Khas Kota Siantar

Anda bisa makan di sana atau membawanya pulang sebagai oleh-oleh. Pokoknya di sini kamu bisa pelihara durian, deh. Jika ingin dibawa pulang, jangan khawatir tidak bisa dibawa karena saat ingin dibawa pulang, durian akan dikemas dalam kotak kecil untuk menghindari bau.

Selain makanan, Anda bisa membawa pulang baju Ulos sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang. Ulos merupakan kebanggaan masyarakat Sumatera Utara yang sering digunakan dalam berbagai acara dan sering menjadi hajatan bagi masyarakat Medan.

Kain ulos hadir dalam bentuk kerudung panjang yang dikenakan di badan atau bisa juga digunakan sebagai penutup kepala. Jika Anda ke Medan, baju ini sangat mudah ditemukan karena banyak orang yang menjualnya.

Buah markisa sering digunakan sebagai bahan pembuatan berbagai jenis minuman segar karena buah ini segar. Oleh karena itu, di kota Medani yang dikhususkan untuk sirup buah juga terdapat sirup makanan yang menjadi lambang kota Medani.

Bolu Toba Medan, Oleh Oleh Khas Kota Medan

Sirup jenis ini bisa digunakan dalam waktu lama sehingga bisa diminum dalam waktu lama. Jus ini kaya akan vitamin C dan mengandung antioksidan yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Banyak jenis oleh-oleh sirup buah yang dijual di toko oleh-oleh khas Medan.

Pada dasarnya, ikan teri mudah ditemukan di mana saja. Namun, ikan teri dari peternakan ini berbeda dengan jenis ikan teri yang biasa Anda jumpai.

Selain itu ikan teri ini berwarna putih dan rasanya enak jika disantap dengan kacang tanah dan nasi putih. Kalau mau beli teri ini selalu ada makanan cepat saji dan ada juga yang mentah.

Oleh Oleh Khas Kota Medan

Bagi pecinta kopi wajib beli kopi Sidikalang. Cita rasa kopi tradisional Medan ini sangat nikmat jika dibandingkan dengan jenis kopi lainnya. Kandungan kafein dalam kopi ini sangat tinggi sehingga kopi Sidikaling bisa disebut sebagai rajanya kopi Sumatera dan juga menjadi pesaing kopi Brasil yang terkenal itu.

Nih 7 Oleh Oleh Khas Medan Yang Wajib Kamu Bawa Pulang

Oleh-oleh dari Medan yang wajib kamu beli selanjutnya adalah kacang sihobuk dari desa Sihobuk Tapanuli Utara. Buah ini memiliki rasa yang enak dan manis serta renyah dan bertekstur. Padahal, kacang ini digoreng dengan pasir bukan minyak sehingga tidak bebas kolesterol.

Jika Anda pecinta makanan manis, maka cobalah manisan jambu biji. Rasanya sangat enak dan cocok untuk disantap di siang hari. Jambu biji digunakan di jambu bangkok untuk membuatnya manis dan kencang. Yang paling penting adalah jika kita selalu menemukan gula, kita memotong buah-buahan, akan selalu ada manisan jambu di daerah tersebut.

Kerupuk Sinjay juga menjadi oleh-oleh khas Medan yang kami rekomendasikan untuk dibeli. Kerupuk ini sangat populer dan sangat renyah. Kerupuk sanjay ini memiliki rasa amis yang kuat dan selain itu oleh-oleh dari kota medan ini bisa bertahan lama dan sangat baik jika dijadikan cemilan atau snack. , gak seru kan kalo gak dapet kado pas pulang. Seringkali yang dijadikan oleh-oleh adalah sesuatu yang menjadi bagian dari kota untuk dikunjungi. Mungkin makanan, pernak-pernik, atau yang lainnya.

Keren ya kalau ada kota di tempat yang jadi tempat kenangan. Oleh karena itu, di daerah itu terdapat berbagai macam oleh-oleh yang indah. Kami memilih hanya sesuai selera dan budget di kantong. Tidak perlu berpindah dari satu alamat ke alamat lainnya. Selain menghemat biaya, mengurangi resiko kesalahan bagi pengunjung yang baru pertama kali datang, juga dapat dijadikan sebagai objek wisata.

Balai Kota Medan Medan

Di Medan tidak ada daerah seperti yang saya sebutkan di atas. Kalaupun ada, hanya sebatas berjualan makanan. Kawasan ini dikelilingi oleh Jalan Mojopahit Medan. Di Jalan Mojopahit banyak terdapat toko Bika Ambon. Meski namanya Bika Ambon, makanan ini merupakan makanan dari kota Medani. Makanan berwarna kuning ini banyak dicari untuk dijadikan oleh-oleh. Saya termasuk orang yang biasa membawa Bika Ambon saat ingin pulang kampung ke Asahan.

Bukan hanya Ambon yang mereka jual, Lapis Legit juga dijajakan oleh masyarakat yang berjualan di Jalan Mohopahit Medan. Selain Bika Ambon, Lapis Legit, dan manisan buah-buahan di kawasan Jalan Mojopahit, ada oleh-oleh lain seperti Medan/Sumatera Utara yang beberapa di antaranya bisa dilihat di bawah ini:

Padahal, Meranti adalah sebuah merek. Dan produk mereka yang terkenal adalah sponge roll. Jadilah Bolu Meranti yang terkenal. Sama seperti Bika Ambon Zulaikha yang lebih terkenal dari produsen Bika Ambon lainnya.

Oleh Oleh Khas Kota Medan

Sponge roll Meranti menawarkan sponge roll dengan banyak fitur. Bolu Gulung Meranti terletak di Jalan Kruing no 2K Medan dan Jalan SM. Raja no 19B Medan. Pertokoan di Jalan Kruing biasanya buka pada pagi hari. Saya datang sekali jam 7 pagi dan sudah penuh. Tapi untuk toko di jalan SM. Pusat Perbelanjaan buka hingga larut malam.

Gurihnya Teri Bajak Medan, Oleh Oleh Khas Dalam Berbagai Kemasan

Jam 7 pagi ke Bolu Meranti di Jalan Kruing, dikira belum buka ternyata sudah buka. Dan gambar diatas adalah hasilnya 😀

Anda sudah tahu bahwa Medan terkenal dengan buah duriannya yang selalu tersedia tanpa mengenal musim dan rasanya selalu enak. Tapi ambillah buah durian karena bisa bermasalah dengan durinya yang tajam. Lagi pula, dia tidak punya apa-apa, dia harus ditangkap oleh otoritas bandara.

Lalu bagaimana jika ingin membawa oleh-oleh durian? Tetap hangat. Ambil saja pancake durian. Pancake isi daging durian menjadi pilihan lain bagi pecinta durian. Tidak perlu repot mengambilnya. Anda tidak perlu khawatir saat membukanya. Cukup buka kemasannya, dan pancake durian akan lumer di mulut, yummiii..

Padahal, Tanjungbalai terkenal dengan kerangnya. Salah satu kawasan perkotaan tersebut termasuk wilayah Sumatera Utara. Nah, di Medan ada sate kerang dengan rasa yang enak.. Pakai polong dari Tanjungbalai. Namanya Sate Kerang Rahmat. Saking enaknya, banyak yang menjadikan Kerang Sate Rahmat sebagai oleh-oleh. Ya, Sate Kerang Rahmat terletak di Jalan Gatot Subroto No 14 Medan.

Kuliner Medan Terkenal, Bisa Jadi Oleh Oleh Khas Medan

Jangan heran jika harga sebotol sirup markisa merek Noerlen berbeda dengan yang dijual di pasaran. Untuk botol 330 ml harganya 45 ribu rupiah (mata uang 2015, saat saya berkunjung). Karena rasanya berbeda dan lebih enak. Sirup Buah Markisa Noerlen adalah sirup buah markisa buatan sendiri. Itu bisnis rumahan. Bahannya juga hanya menggunakan buah markisa Berastagi

Oleh-oleh khas bogor, oleh oleh khas jogja, oleh oleh khas medan, oleh oleh khas surabaya, oleh oleh khas manado, oleh khas yogyakarta, oleh oleh khas medan terbaru, oleh-oleh khas bandung, oleh oleh khas medan selain makanan, oleh oleh khas kota solo, oleh-oleh khas bali, oleh oleh khas kota malang

Comments

social bar