free statistics

Oleh Oleh Khas Gombong

Rate this post

Oleh Oleh Khas Gombong – Sebagai tempat yang dihuni oleh orang-orang yang sangat kreatif, banyak sajian khas yang ditampilkan sebagai sajian khas yang menjadi simbol Kebumen.

Kebumen juga menjadi salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi karena memiliki banyak tempat wisata yang indah. Apa saja tempat wisatanya?

Oleh Oleh Khas Gombong

Oleh Oleh Khas Gombong

Salah satu tempat wisata yang terkenal di Kabupaten Kebumen adalah Pantai Logending, Goa Jatiyayar, Waduk Sempore dan masih banyak lagi.

Lanting Bumbu Suka Sari Khas Kebumen Pedas Manis 200 Grm

Berkunjung ke sini tidak akan membuat Anda merasa bosan. Karena selain menikmati tempat wisata yang indah, Anda juga bisa mencoba berbagai masakan khas Kebumen yang akan menguji selera Anda.

Nasi Penggel adalah masakan Kebuman yang terbuat dari nasi, kikil atau daging sapi. Lalu jangan lupa gunakan juga sayur nangkanya.

Resep kebumen ini berbentuk seperti bola kecil yang disajikan di atas daun pisang yang dipres.

Satu lembar daun pisang pinchuk biasanya berisi 7 sampai 8 gel. Dari segi rasa, masakan ini tidak diragukan lagi enak dan nikmat. Dan itu pasti akan menjadi kenyataan.

Yummy Snack Grazee Kres

Nah bagi yang ingin menikmati nasi penggel di Jepara, coba kunjungi Warung Nasi Penggel Pak Suratman.

Tempat yang Direkomendasikan: Warung Nasi Penggel Pak Suratman Alamat: Jalan Raya Pejagoan Harga: Satu porsi Nasi Penggel bisa kamu dapatkan hanya dengan harga 8.000 hingga 10.000 rupiah Soto Tamanwinangun.

Soto adalah makanan pokok sejati di mana-mana. Hidangan berkuah ini menyegarkan dan sangat digemari oleh berbagai kalangan.

Oleh Oleh Khas Gombong

Nah, perlu Anda ketahui bahwa Kebumen juga memiliki menu soto khasnya sendiri yang rasanya sama dengan yang lain.

Warung Nasi Nayla Khas Kuningan

Ini adalah masakan soto khas Jawa Tengah yang menggunakan bubur atau bebek. Kemudian untuk perasannya, gunakan perasan santan yang dicampur dengan perasan entok.

Rekomendasi Lokasi: Warung Soto Entog Darsum Alamat: Jalan Pemuda No. 50 Papar. Harga: Sup ini dijual dengan harga mulai dari 8.000 hingga 10.000 rupiah per porsi. Jual pisang

Jadi bagaimana Anda melakukan penjualan pisang ini? Pasta pisang ini dibuat dari irisan pisang.

Irisan pisang kemudian dikeringkan dengan cara dijemur. Sehingga pisang ini bisa tetap kuat dan tahan lama.

Lanting Bumbu Suka Sari Khas Kebumen Rasa Bawang 200 Grm

Pisang yang dijemur digoreng dengan tepung terigu, tidak seperti pisang lain yang tidak menggunakan tepung.

Apa itu Yutuk? Yutuk merupakan salah satu jenis hewan laut yang banyak dijumpai di pesisir pantai Kebumen, khususnya Pantai Petanahan.

Menurut masyarakat setempat, hewan jutuk yang jika diamati bentuknya seperti undu-undur ini kemudian dibuat bakwan atau dibuat rempeyek Kebumen yang gurih dan juicy.

Oleh Oleh Khas Gombong

Jika anda berlibur ke Kebumen di Pantai Petanahan, jangan lupa untuk mencicipi makanan khas Kebumen ini.

Little Trip To Gombong

Rampeik atau bakwan yutuk sangat enak dan bisa Anda jadikan sebagai lauk tambahan saat mencicipi beberapa Kebumen.

Makanan khas ini disebut juga getuk kacang. Kuliner kebumen ini bisa Anda temukan di dekat kawasan Pantai Petanahan.

Anda semua mungkin sudah tidak asing lagi dengan masakan tradisional Kebumen yang satu ini, yaitu celup. Meski banyak dijual di berbagai tempat, namun kedalaman ini berasal dari Kebumen.

Namun saat ini rasa dari rasa ini kembali meningkat mulai dari rasa ballado hingga lanting rasa keju.

Army Food Soto Khas Gombong

Jika Anda ingin membeli lanting asli kebumen dengan rasa yang unik, maka Anda dapat menemukannya di pusat oleh-oleh Bumbu Cahaya Lanting.

Tempat yang Direkomendasikan: Pusat Oleh-Oleh Lanting Bumbu Kahaya Alamat: Desa Lemahduvur, Kuvarasan, Kebumen. Harga: Harga keturunan ini mulai dari Rp. 9.000 – Rp. 12.000 per pilihan rasa. Makanan Kebumen Ketek

Kuliner kebumen ini terbuat dari sisa makanan atau sisa pembuatan minyak kelapa. Ketek dapat diolah dalam berbagai jenis makanan.

Oleh Oleh Khas Gombong

Makanan khas Kebumen ini terbuat dari bahan dasar seperti minyak buah, gula aren. Setelah itu dicampur dengan kacang.

Jual Lanting Bumbu Khas Gombong

Bentuk gorak ini mirip dengan pendaratan yang dibuat dengan bentuk angka 8. Namun ukurannya lebih besar dari petir. Makanan ini paling enak disantap saat masih hangat.

Bagi yang ingin mencicipi sate ambal yang enak dan terkenal, Anda harus mencoba mengunjungi Warung Pak Kasman.

Lokasi yang Direkomendasikan: Warung Pak Kasman Alamat: Jl. Daendel atau Timur Pasar Ambal Harga: Sate ambal ini harganya 34.000 per porsi Mendoan

Makanan mendoan yang wajib anda cicipi saat berada di tempat wisata kebumen. Hidangan khas Kebumen ini memang sudah populer dan disukai banyak orang.

Gombong Net: Jualan Lanting Khas Gombong, Lanting Bumbu Dengan Berbagai Rasa

Jadi bagi yang ingin mencicipi kelezatan Tempeh Mendoan bisa menikmatinya dengan harga Rp 1.500 per buah.

Anda sedang berwisata kebumen? Jangan lupa sempatkan untuk mampir ke Soto Ayam Petanahan yang memiliki cita rasa unik.

Kuah ini terdiri dari daging ayam cincang, kacang hijau dan ketupat, dilumuri kuah kental dengan bumbu yang kuat.

Oleh Oleh Khas Gombong

Lezatnya Soto Ayan bisa Anda cicipi di warung Pak Kored yang masih setia dengan cita rasa tempo dulu.

Resep Sambal Tempe Goang Khas Sunda, Nikmatnya Menggoda!

Lokasi yang direkomendasikan: Soto Ayam Petanahan (Kedai Pak Kored) Alamat: Pasar, Petanahan, Kec. Petanahan, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah Harga: Soto ayam ini bisa kamu dapatkan mulai dari Rp. 9.000,- Eping Mendem

Salah satu oleh-oleh khas Kebumen yang bisa Anda coba adalah emping mendem. Hidangan ini lebih kecil dan lebih ringan dari makanan biasa.

Itu semua tergantung pada apa yang Anda beli. Mau beli paket, kiloan atau bahkan bal? Semuanya bisa diperbaiki.

Baca juga: Makanan Khas Purwokerto Makanan Khas Cilacap Makanan Khas Purbalingga Makanan Khas Tegal Makanan Khas Wonosobo Makanan Khas Temanggung Makanan Khas Pekalongan Makanan Khas Semarang Sagon Kelapa

Jual Nopia Sari Rasa Snack Tradisional Jajanan Jadul Makanan Ringan Oleh Oleh Khas Banyumas Gombong Kebumen

Sagu kelapa juga menjadi salah satu oleh-oleh Kebumen yang paling umum untuk dicoba. Hidangan spesial ini terbuat dari tepung beras instan dan kelapa parut yang disangrai tipis.

Anda harus mencoba keripik pisang di Kebumen karena berbeda dari yang lain. Ada dua jenis keripik pisang yaitu asin dan manis.

Keripik pisang makanan khas Kebumen bisa Anda temukan di berbagai toko di Jalan Kebumen dengan harga Rp. 13.000 sebungkus.

Oleh Oleh Khas Gombong

Orang biasa perlu makan dan tidur. Mencoba hal baru dan mengolah makanan menjadi tulisan yang membuat ingin tahu Mau ke Kebumen yang berkarakter bagus, keren dan indah? Bagi yang berkesempatan jalan-jalan keliling Kebumen, jangan lupa luangkan waktu untuk mencari oleh-oleh Kebumen yang terkenal di sana.

Jual Gemblong Ketempling Khas Kuningan / Oleh Oleh Khas Kuningan

Ada banyak oleh-oleh khas Kebumen yang patut anda bawa pulang dan dibagikan kepada keluarga tercinta di rumah, menunggu kedatangan anda kembali. Oleh-oleh khas Kebumen apa lagi yang harus kamu bawa pulang? Ini dia daftarnya!

Kali ini kami akan membagikan informasi tentang oleh-oleh khas Kebumen dalam dua kategori oleh-oleh yaitu oleh-oleh berupa makanan dan oleh-oleh berupa kerajinan tangan. Untuk oleh-oleh berupa makanan, Anda bisa membawa pulang jenis makanan Kebuman berikut ini:

Oleh-oleh khas Kebumen yang pertama berupa makanan yang dianjurkan untuk dibawa pulang sudah hampir habis. Lanting merupakan makanan asli dari daerah Kebumen yang dibuat dengan bahan makanan utama singkong. Makanan yang satu ini berbentuk seperti angka delapan dengan lambang nama berwarna putih.

Di awal kemunculannya, makanan khas Kebumen ini hanya dibuat dalam dua jenis, yaitu yang pertama lanting dan bawang goreng. Namun seiring berjalannya waktu dan berkembangnya industri kuliner, kini lanting diproduksi dalam berbagai bentuk.

Mencicipi Kripik Unik Dari Kolangkaling

Ada suara enak seperti balado, barbeque dan keju. Harga bervariasi berdasarkan ukuran dan berat. Anda bisa membeli lanting dengan harga mulai dari Rp 15.000 per kantong.

Namanya mungkin masih asing di telinga Anda, apalagi jika Anda bukan berasal dari Jawa Tengah. Nah, yutuk sebenarnya adalah hewan laut yang bisa kamu temukan di kawasan laut Kebumen.

Yutuk memiliki cangkang yang sangat mirip dengan undur – undur (hewan yang dikenal kecil di Jawa). Warga kota Kebumen sering membuat yutuk seperti rempeyek. Rasa yang dihasilkan dari olahan seafood biasanya asin dan asin.

Oleh Oleh Khas Gombong

Karena rasanya yang gurih dan asin, banyak orang menjadikan yutuk giling sebagai pendamping hidangan yang disantap dengan nasi putih panas. Jika anda ingin makan nasi dengan menggunakan garam – asin, anda perlu membeli yutuk yang sudah disiapkan saat anda pergi ke Kebumen. Ya, oleh-oleh khas Kebumen ini wajib kamu bawa pulang!

Pasar Godhong Jati Wisata Alternatif, Gunungkidul Untuk Pecinta Kuliner Jadoel.

Oleh-oleh khas Kebumen berupa makanan juga harus menjadi incaran jika jalan-jalan kota Kebumen tidak tersedia. Golak bukanlah kolak, tentunya. Meski namanya hampir sama, keduanya merupakan produk kuliner Indonesia yang berbeda.

Ingatan ini tidak berbentuk sup, melainkan makanan padat berbentuk bulat seperti cincin. Golak terbuat dari singkong dan biasanya dijual dengan bahan lain, seperti kuda liar atau reog, sehingga sangat sulit menemukan masakan asli Kebumen ini.

Camilan satu-satunya ini terasa paling enak saat dimakan di iklim yang lebih hangat. Harganya sangat terjangkau. Satu bungkus bawang putih dijual seharga 10.000 rupiah saja.

Satru berarti berperang dalam bahasa Jawa. Delapan, tapi jangan memikirkan kue ini dulu. Meski namanya sama, Anda tidak akan melawan jika memakan kue ini. Kue ini sangat enak dan manis menggoda untuk dicicipi.

Balasan Dari Ada Dawet Goreng Dan Wedang Tahu, Berikut Daftar Makanan “jadul” Yang Hampir Punah

Oleh-oleh khas kebumen ini terbuat dari bahan dasar kacang hijau dan gula pasir yang digiling hingga halus. Setelah kedua elemen ini sama, mereka dibentuk menjadi bentuk bulat atau persegi.

Kue satru sekarang tersedia untuk dijual dalam kaleng. Umumnya harga satu kaleng kue satru mulai dari Rp. 20.000,00 menjadi Rp. 25.000,00. Selain biasanya menjadi pilihan oleh-oleh khas Kebumen yang biasa orang-orang yang pergi ke Kebumen, kue ini juga.

Oleh oleh khas bangkok, oleh oleh khas cilacap, oleh oleh khas lampung, oleh oleh khas lombok, oleh oleh khas jepang, oleh oleh khas jepara, oleh oleh khas manado, oleh khas bogor, oleh oleh khas surabaya, oleh oleh khas korea, oleh oleh khas palembang, oleh oleh khas medan

Comments

social bar