free statistics

Oleh Oleh Khas Blora Jawa Tengah

Rate this post

Oleh Oleh Khas Blora Jawa Tengah – Blora adalah salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Tengah yang berjarak 127 kilometer dari Semarang.

Nah, kalau ke Blora jangan lupa ke sana untuk masak, karena ada beberapa masakan khas Blora yang wajib kamu coba.

Oleh Oleh Khas Blora Jawa Tengah

Oleh Oleh Khas Blora Jawa Tengah

Tape Sugihan adalah makanan khas Blora yang wajib dicoba jika sedang berkunjung ke kota ini. Sajian ini merupakan oleh-oleh khas Blora yang wajib anda bawa pulang sebagai oleh-oleh yang enak.

Menggugah Selera Dengan 5 Sate Khas Blora, Nikmatnya Tiada Tara

Tape sebenarnya merupakan makanan tradisional Indonesia yang sudah dikenal sejak lama, namun tape khas Blora ini memiliki cita rasa yang berbeda.

Namun soal rasa jangan ditanya, tape sugihan ini memiliki cita rasa yang berbeda yang membuatnya berkesan karena berbeda dengan tape lainnya.

Lokasi yang Dibutuhkan: Sugihan Alamat: Desa Mojowetan, KC. Banjarja, Cub. Blora Harga: Sejinah Tape Sugihan harganya 3-6 ribu sudah termasuk 10 bungkus tape. Tumbuhan alami dumbeg

Makanan khas Blora yang wajib kamu coba selanjutnya adalah Dumbeg. Dumbeg adalah makanan tradisional yang bisa ditemukan di pasar yang berbentuk seperti terompet.

Makanan Khas Blora, Manfaat Umbi Talas Blora

Dumbeg terbuat dari tepung beras, gula aren dan garam, kemudian dibungkus dengan daun kelapa dan dibuat menjadi terompet.

Anda bisa membawa pulang jajanan sebagai oleh-oleh untuk keluarga dan tetangga. Soal harga jangan khawatir, karena dijamin dan tidak menguras kantong.

Anda pasti sudah hapal dengan nama masakan ini? Sajian ini sangat cocok sebagai oleh-oleh saat berlibur di Blora.

Oleh Oleh Khas Blora Jawa Tengah

Egg roll adalah camilan berbahan dasar telur yang lezat dan sangat cocok sebagai kopi sore hari.

Egg Roll Waluh Ngudi Roso Khas Cepu Kabupaten Blora

Rekomendasi Lokasi: Toko Oleh-Oleh Bu Alim Alamat: Jalan Aryo Jipang GG. V B/39, Balun Cepu Blora Harga: 1 kotak Telur gulung sangat murah, hanya sekitar 13-20 ribu saja. Sate Ayam Blora

Siapa yang meragukan cita rasa sate ayam di Blora? Blora sebenarnya merupakan daerah yang dikenal sebagai kota sate, jadi jangan heran jika banyak penjual ayam di sepanjang jalan.

Kenapa Sate Ayam Blora berbeda? Ayam khas Blora sangat berbeda dengan sate di daerah lain karena terbuat dari ayam muda, bumbu dan bumbu khas dipilih.

Jadi bisa dipastikan teksturnya halus dan rasanya pas di lidah. Keistimewaan lain dari Sate Ayam Blora adalah cara penyajiannya menggunakan daun teh sebagai bahan dasarnya.

Soto Kletuk, Kuliner Khas Blora Yang Rasanya Rame Dan Maknyus

Tempat yang Direkomendasikan: Sate Ayam Pak Teguh Alamat: Jl. Pemuda No.25, Tempel, KC. Blora, Blora Harga: Sepotong ayam Blora biasa harganya 15-20 ribu. Lontong Tahu merupakan tumbuhan langka

Hidangan Jawa paling umum berikutnya di Blora adalah lontong tahu. Lontong Tahu adalah makanan khas Blora yang terbuat dari lontong dan tahu.

Sebelum disajikan dengan lontong, tahu dicampur dengan telur, dibumbui dengan garam dan digoreng. Setelah matang, tahu disajikan dengan lontong.

Oleh Oleh Khas Blora Jawa Tengah

Kuah lontong tahu khas Blora dibuat dari kacang yang disangrai dengan cara tradisional sehingga memberikan cita rasa yang unik.

Nikmatnya Menyantap Salem, Peda, Dan Sayur Menir Suku Samin

Lokasi: Lontong Tahu Pak Darsip Alamat: Lontong Tahu Pak Darsip bisa ditemukan di kawasan Gudong Banyu. Harga: Harga 1 unit Lontong Tahu ini sangat murah, hanya 7rb saja. Potong-potong

Hidangan yang populer di kalangan wisatawan ini terbuat dari daging ikan lele yang dikeringkan dan dikeringkan, sehingga tahan lama.

Jangan salah, abon ayam Blora rasanya tidak lebih enak dari daging sapi. Rasa lele tumbuk yang manis dan gurih sangat cocok sebagai lauk pendamping nasi.

Tapi tidak buruk untuk sarapan. Jika ingin membeli lele pecah bisa datang ke toko oleh-oleh di Blora.

Oleh Oleh Khas Blora, Dari Kue Tradisional Hingga Ukiran

Makanan khas Blora berikutnya yang wajib kamu coba adalah Soto Kletuk. Soto kletuk di Blora mirip dengan soto di daerah lain, terdiri dari kaldu, shoun, suwiran ayam, tauge, dan kucai cincang.

Bedanya soto kletuk lebih tinggi dengan kletuk. Apa itu Klutuk? Kletuk terbuat dari kentang goreng yang dipotong kecil-kecil dan digoreng hingga berwarna keemasan.

Lagi-lagi kletuk ini digunakan sebagai taburan di atas soto Blora biasa. Jadi pastikan untuk mencicipi soto ini yang berbeda dengan daerah lain.

Oleh Oleh Khas Blora Jawa Tengah

Lokasi Wajib : Soto Kletuk Pak Galo Alamat : Jl. G. Sindoro, Tempelon, Kek. Blora, Kabupaten Blora, Jawa Tengah Harga: 1 unit Soto Kletuk harganya sekitar 10-20 ribu. Kue manco

Barongan Gembong Amijoyo

Satu lagi versi klasik Blora yang bisa Anda bawa pulang sebagai oleh-oleh. Manco adalah salah satu hal yang paling berkesan bagi wisatawan saat berlibur ke Blora.

Tempat permintaan : Pasar tradisional di Blora Harga : 8 ribu sampai 20 ribu untuk 1 bungkus Manco sangat terjangkau. Pecel Pinkuk

Anda mungkin tidak asing dengan Pecel Pincuk, tapi jangan salah, Anda pasti akan menikmati Pecel Pincuk di Blora.

Berbeda dengan daerah lain, kuah pinkuk blora sangat halus sehingga meleleh di lidah. Berbagai macam sayuran tersedia dengan berbagai pilihan untuk dipilih.

Koplakan, Pusat Kuliner Khas Blora

Tempat yang disarankan: Nasi Pecel Mbah Jito Alamat: Kedung Jenar, Blora Harga: Pecel Pincuk di Warung Nasi Pecel Mbah Jito, harga sekitar 7-10 ribu/buah. Cigo Kobang adalah tumbuhan alami

Diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, sigo berarti beras tetapi kobang berarti beras giling, jadi sigo kobang berarti beras giling.

Masakan nasi goreng ini menjadi salah satu makanan khas di Blora karena rasanya. Sigo kobong ini memiliki berbagai masakan seperti cumi, ayam, jamur, ikan teri, opar, ikan dan banyak lagi.

Oleh Oleh Khas Blora Jawa Tengah

Jika ingin mencoba kelezatan Sego Kobang Blora, Anda bisa datang ke Sego Kobang 70 sebagai salah satu tempat terkenal.

File:goa Terawang Blora Jateng Indonesia.jpg

Lokasi yang dibutuhkan: Sego Kobong 70 Alamat: Jl. G.Lau, Tempelon, Keck. Blora, Kabupaten Blora, Jawa Tengah Harga: Hanya Rp. Ayam Opor Jawa Tradisional Blora dengan harga sangat terjangkau mulai dari 5.000

Opor Ayam Jawa Blora klasik merupakan kumpulan potongan ayam kuah kuning dengan bumbu rahasia yang khas.

Lokasi Rekomendasi : Kios Ayam Pak Pangat Opor Alamat : Desa Engloram, Kecamatan Sepu, Kabupaten Blora Harga : 1 potong Ayam Opor Jawa harganya 10-20rb. Minuman khas Blora adalah es krim

Daun teh ditumbuk dan dicampur dengan gula aren hingga menghasilkan cairan berwarna merah kehijauan. Aroma daun teh pasti akan mengingatkan Anda pada suasana desa yang asri dan menyenangkan.

Pasar Blora Kota Kabupaten Blora Jawa Tengah

Baca Juga : Makanan Khas Jepara Makanan Khas Rembang Purvodadi Makanan Khas Kudus Makanan Khas Semarang Kasta Ungker Tradisional Blora

Blora merupakan daerah dengan hutan teh yang luas, menjadikan Blora sebagai salah satu penghasil teh terbesar.

Selain menggunakan kayu dan daun teh, masyarakat juga menggunakan hewan yang disebut ungar. Ungar ini adalah kepompong ulat daun.

Oleh Oleh Khas Blora Jawa Tengah

Orang Blora biasanya memanen ungar dan menggunakannya sebagai makanan. Hiiih apa ini terlalu sulit? Ungar ini biasanya dimasak dan digoreng serta dicampur dengan daun kedangdong.

Makanan Dan Minuman Khas Blora Yang Jangan Sampai Terlewatkan

Setelah lelah berkeliling dari satu tempat wisata ke tempat wisata lainnya, ada baiknya anda beristirahat sejenak untuk singgah di salah satu restoran untuk menikmati sajian yang telah disebutkan di atas.

Pria normal suka makan dan tidur. Tukar-menukar makanan secara tertulis membuat Anda penasaran untuk mencoba hal baru. Bora adalah sebuah wilayah di Jawa Tengah, sekitar 127 kilometer arah timur kota Semarang. Blora tidak hanya memiliki daya tarik wisata yang bagus, tetapi juga dikenal dengan berbagai kulinernya yang dapat dijadikan oleh-oleh untuk keluarga setelah liburan. Blora memiliki beragam oleh-oleh yang bisa Anda pilih, mulai dari oleh-oleh unik, kue tradisional, hingga berbagai oleh-oleh khas pasar.

Kenangan unik Blora tidak sulit ditemukan. Anda dapat menemukannya di pedagang kaki lima atau di toko, kafe, dan restoran. Nah, berikut beberapa pilihan oleh-oleh yang bisa Anda bawa pulang. Perhatikan baik-baik.

Roti manco terbuat dari beras ketan dan ditambahkan biji wijen. Roti manco biasanya disajikan dengan nasi goreng atau orang Blora menyebutnya karuk. Kue manco tidak sulit ditemukan. Anda bisa menemukannya di pasaran dengan harga mulai dari Rp 10.000 per gram.

Horok Horok Makanan Khas Blora Maknyus Rasanya

Dumbe terbuat dari tepung beras, garam, dan gula aren. Cara memasaknya pun unik, yakni menggunakan daun kelapa hingga menyerupai terompet. Untuk menambah cita rasanya, dumbeg disajikan dengan tambahan potongan kelapa atau nangka.

Harga makanan enak di kantong. Anda bisa menghabiskan 5.000 rupee untuk dibelanjakan, Anda bisa membawa pulang 10 bundel dumbeg, lho.

Bentuknya seperti ulat di pohon teh, tak heran jika kue gendu disebut juga kue ulat. Di dalamnya ada buah durian. Roti Gendu dijual dengan harga mulai dari Rp 125.000 untuk ukuran 500 gram.

Oleh Oleh Khas Blora Jawa Tengah

Nama masakan khas Blora ini diambil dari nama lokal Blora yaitu Sugihan. Tape Sugihan terbuat dari kentang yang difermentasi.

Rombongan Bupati Blora Sempatkan Belanja Oleh Oleh Khas Sumedang

Selain kentang, ada juga tape sugihan yang terbuat dari beras kering dan rasanya masih sama yaitu pahit dan manis. Harganya cukup masuk akal, Rp. 6.000 sudah bisa membawa pulang 10 bungkus kaset sugihan.

Sebelum diolah menjadi cita rasa yang nikmat, daging kucing terlebih dahulu dicuci, kemudian dikeringkan. Tujuannya agar ikan potong lebih awet dan tahan lama. Dibandingkan dengan abon, harga abon ikan lebih murah, mulai dari Rp10.000 per bungkus.

Ini termasuk hidangan pedas, spesialisasi Blora Unger yang terbuat dari sayuran hijau. Ungker dianggap sehat karena mengandung banyak protein. Ungkar bisa didapatkan di Alun-Alun Blora dengan harga Rp 50.000 per service

Hidangan berbahan dasar telur ini memiliki resep yang sederhana dan mudah. Enak dan bergizi karena tidak bisa digunakan. Harga telur mulai dari Rp 13.500 per kotak.

Egg Roll Berbagai Varian Rasa, Oleh Oleh Khas Cepu Blora Halaman 1

Barongan adalah bentuk seni tradisional yang biasa dipraktekkan di Jawa Tengah dan daerah lainnya. Di Blora, Barongan digunakan sebagai tugu peringatan. Ada berbagai gaya mulai dari garis utama hingga hiasan dinding.

Harganya juga bervariasi tergantung lokasi

Oleh oleh khas jawa tengah, oleh oleh khas brebes jawa tengah, oleh oleh khas purworejo jawa tengah, oleh oleh khas jepara jawa tengah, oleh oleh khas boyolali jawa tengah, oleh oleh khas pekalongan jawa tengah, oleh oleh khas purbalingga jawa tengah, oleh oleh khas demak jawa tengah, oleh oleh khas dieng jawa tengah, oleh oleh khas tegal jawa tengah, oleh oleh khas salatiga semarang jawa tengah, oleh oleh khas solo jawa tengah

Comments

social bar