free statistics

Oleh Oleh Kekinian Khas Jogja

Rate this post

Oleh Oleh Kekinian Khas Jogja – Selain sebagai tempat mencari ilmu dan mengadu nasib, Jogja juga menjadi tujuan wisata yang digemari banyak orang. Mulai dari wisata alam, edukasi, belanja, wisata kuliner, semuanya ada di Jogja. Berbicara tentang wisata kuliner, belum lengkap rasanya pulang kampung tanpa membawa produk makanan khas Jogja.

Sekarang, Anda bisa mengenal produk makanan Jogja, seperti bakpia, geplak, gudeg, yangko, dll. Namun selain itu, Yogyakarta juga memiliki produk makanan modern yang hits dan bisa Anda bawa pulang sebagai oleh-oleh. Souvenir Jogja apa lagi yang bisa kamu bawa pulang? Yuk, simak ulasannya di bawah ini.

Oleh Oleh Kekinian Khas Jogja

Oleh Oleh Kekinian Khas Jogja

Tidak cukup ke Jogja tanpa menikmati gudeg, apalagi Jogja dikenal juga dengan sebutan gudeg. Selain menikmati gudeg di seluruh kota Jogja, kini Anda bisa membawa pulang gudeg sebagai oleh-oleh tanpa takut ketinggalan zaman. Karena sekarang sudah banyak produsen yang menjual gudeg kalengan pastinya lebih awet dari gudeg biasa.

Oleh Oleh Yogyakarta Kekinian Yang Tak Boleh Dilewatkan

Gudeg Wijilan Bu Lies, Gudeg Kaleng Bagong, Gudeg Wijilan Yu Djum, dan Gudeg Bu Tjitrto adalah merek gudeg kaleng terkenal lainnya. Untuk bisa mengambil seporsi gudeg kalengan, Anda perlu menyiapkan budget 27 hingga 60 ribu, tergantung merek dan varian rasa yang Anda pilih.

Pada umumnya bakpia dibuat dengan cara dipanggang, memiliki body yang kering, dan isian yang sama. Kini Anda bisa menikmati bakpia original dengan konsep yang unik dan modern. Bakpia kukus tugu terbuat dari adonan bolu yang diolah dengan cara dikukus dan diisi dengan berbagai cara dan lumer di mulut.

Karena kesalahpahaman ini, tidak mengherankan jika bakpia kukus Tugu kemudian menjadi oleh-oleh favorit bagi banyak turis dan penduduk lokal. Jika tertarik, Anda bisa mendapatkan bakpia kukus Tugu seharga 30 hingga 35 ribu rupiah, terjangkau bukan?

Saat ini banyak artis Indonesia yang mencoba peruntungan di industri makanan. Salah satunya adalah Dude Herlino yang memiliki menu Jogja Scrummy, kue modern yang merupakan perpaduan antara brownies yang lembut dan pastry yang renyah serta filling yang lumer di mulut dalam satu gigitan.

Resep Camilan Tradisional Khas Jogja, Praktis Dan Ekonomis

Sementara itu, Jogja Scrummy menjadi salah satu oleh-oleh yang paling banyak dicari oleh siapapun yang berkunjung ke Jogja. Jika Anda tertarik dengan hadiah artis, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp. 40 ribu.

Selain Dude Herlino, Zaskia Mecca dan Hanung Bramantyo juga memiliki bisnis souvenir modern di Jogja bernama Mamahke Jogja. Mirip dengan Jogja Scrummy-nya Dude Harlino, kue Mamahke Jogja memadukan bolu, pastry, dan filling dalam satu hidangan.

Dengan rasa modern, seperti coklat, keju, selai strawberry, oreo, dll. Oleh-oleh Mamahke Jogja ini dijual dengan harga mulai dari RP. 40 ribu. Apakah kamu tertarik?

Oleh Oleh Kekinian Khas Jogja

Meski pemiliknya adalah orang asing, Cokelat Monggo dibuat dari biji kakao kualitas terbaik yang tersedia di seluruh pulau dan menggunakan kemasan yang kaya dengan bahan-bahan dari pulau-pulau, terutama Jawa.

Rekomendasi Oleh Oleh Khas Jogja Yang Kekinian Dan Hits!

Cokelat Monggo sendiri memiliki rasa yang berbeda dan unik, seperti lada, kelapa, jambu mete, pala, mangga, dan masih banyak lagi. Cokelat monggo kemasan kecil 40 gram dijual dengan harga mulai dari RP. 28 ribu, harga yang kecil memang, tapi harga sebanding dengan rasa yang kami tawarkan.

Komunitas IDN Times adalah situs yang menyediakan platform menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis sepenuhnya. Travel storage – Bukan hanya bakpia pathok, yangko, atau geplak. Ada banyak masakan enak yang menjadi kenangan Yogyakarta dan bisa Anda coba. Dengan perubahan tersebut, suvenir terlihat lebih menarik dan menjadi hits di kalangan wisatawan.

Rangkuman dari berbagai sumber oleh Reservasi.com, Kamis (18/7/2017) berikut ini adalah daftar oleh-oleh khas Yogyakarta yang kekinian dan umum yang bisa kamu bawa pulang sebagai oleh-oleh untuk keluarga atau teman-teman tersayang!

Memori modern pertama dari Yogyakarta adalah Jogja Scrummy. Kue yang sama ada di daftar aktor terburuk, lho. Disutradarai oleh aktor cantik, Dude Herlino, Jogja Scrummy menawarkan cara berbeda untuk menikmatinya.

Kue Artis Yang Ada Di Yogyakarta

Perpaduan brownies, puff pastry, dan selai spesial yang lumer di mulut akan membuat siapa saja yang mencobanya ketagihan. Ada berbagai rasa yang bisa Anda coba. Mulai dari talas, coklat, keju, karamel, hingga mangga. Toko kue ini beralamat di Ruko Cakra Jln. Kilometer Kaliurang. 5.5 No.44, Depok, Sleman, Yogyakarta

Sama seperti Jogja Scrummy, Mamahke Jogja juga masuk dalam daftar monumen Yogyakarta modern yang dikuratori oleh seniman Zaskia Mecca. Saking hitsnya, kamu perlu menyiapkan bekal kesabaran yang besar untuk bisa mendapatkan kue ini. Pasalnya, antrian selalu panjang di toko kue ini.

Pada dasarnya, Mamahke Jogja juga menggunakan puff pastry dan sponge yang lembut. Hanya saja pandangan dan selera yang berbeda ditangani secara berbeda. Rasa dari Mamahke Jogja adalah

Oleh Oleh Kekinian Khas Jogja

. Jika ingin membelinya sebagai oleh-oleh, mampirlah ke toko di Jl. Taman KT 1/329 (Selatan Tamansari), Yogyakarta, ya!

Kukus Stock Photos, Royalty Free Kukus Images

3. Bakpia Kencana Postingan yang dibagikan oleh Bakpia Kencana Jogja (@bakpiakencana) pada 16 Juli 2017 pukul 05:23 PDT

Bakpia umumnya memiliki satu jenis isian yaitu kacang hijau. Namun, Anda akan menemukan hal yang berbeda di Bakpia Kencana. Ada banyak rasa yang berbeda seperti keju, coklat, teh hijau, atau ubi ungu.

Selain rasanya yang enak, bahannya yang lembut membuat para traveler kerap menjadikan Bakpia Kencana sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang. Rumah makan khas Kota Pelajar ini tersebar di banyak daerah di Yogyakarta, yaitu Jalan Wates km 6, Jalan Magelang, dan Jalan Adisucipto.

4. Gudeg Kaleng Postingan yang dibagikan oleh Gudeg Bu Lies (Real Account ) (@gudeg.bu.lies) pada 1 Okt 2016 pukul 5:10 pagi PDT

Bakpia Pathok 145 Ibu Sri Astuti/oleh Oleh Jogja /makanan Khas Jogja

Haram hukumnya ke Yogyakarta jika tidak menikmati sandwichnya, Gudeg. Sayangnya, makanan ini mudah rusak, sehingga sulit untuk dijadikan sebagai oleh-oleh. Namun, kini pemberian hadiah dengan cara gudeg akan lebih bermanfaat dengan adanya kaleng yang bisa Anda beli di Warung Gudeg Bu Lies.

Inovasinya membuat tempat yang terletak di Jalan Wijilan No. 5, Panembahan, Kraton, ini selalu ramai turis lho. Apalagi saat sarapan. Gudeg ini selalu menjadi pilihan wisatawan yang datang ke Jogja.

Tidak seperti bakpia asli yang hanya memberikan rasa manis, Bakpiapia juga memberikan rasa manis sebagai pilihan Anda. Dimulai dengan rasa keju serut, brokoli, kacang hijau, dan tuna pedas. Tidak perlu bertanya bagaimana perasaanmu.

Oleh Oleh Kekinian Khas Jogja

Oleh-oleh modern dari Yogyakarta pasti enak. Selain bakpia, ada juga kepyar ampyang yang patut kamu coba. Ampyang adalah makanan tradisional Jawa yang terbuat dari gula aren dan kacang tanah. Namun, di Bakpiapia, amp diubah dengan hadirnya varian rasa coklat atau jahe.

Oleh Oleh Jogja Yang Paling Enak, Murah, Dan Istimewa Terbaru 2020

Kemanapun Anda pergi, temukan tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Unduh aplikasi Booking untuk Android dan iPhone untuk mendapatkan diskon eksklusif dan harga spesial.

Photography Travel539 10 Tempat Wisata Ini Membuat Fotografi Pre-Wedding Anda Merasa Anti Istimewa! Postingan perjalanan – Kata-kata cinta tidak bisa dipisahkan untuk dua orang yang saling mencintai. Namun, apa….

News376 Travel Jelly Sakura, Makanan Manis Terlaris di Jepang

Destinasi Wisata1.2K Flying Fox Green Village Gedangsari Yogyakarta Tempat tertinggi di Asia Selatan, berani didaki? Bagi yang ingin memacu adrenalin harus datang ke Green Village Gedangsari Yogyakarta dan menaiki rubah terpanjang se-Asia Tenggara, Jogja Scrummy, makanan modern dari artis papan atas Dude Harlino bisa menjadi pilihan lain untuk mengenang wakil Joja. Hidangan unik dan lezat ini dengan cepat membuat namanya dikenal di seluruh Kota Gudeg. Seperti apa bentuk camilan ini? dan bagian apa? baca sampai akhir artikel ini ya! jangan lupa baca “Kisah Dibalik Geplak Jogja”.

Oleh Oleh Khas Jogja Yang Wajib Kamu Bawa Pulang Saat Liburan

Kue berbahan dasar pisang ambon dengan topping yang banyak dan tampilan yang menarik. Selain tampilannya yang cantik, rasanya yang tidak biasa akan memanjakan lidah Anda karena bahan-bahan yang digunakan berkualitas tinggi.

Jogja Scrummy adalah kue ringan yang merupakan campuran dari puff pastry dan brownies di bagian bawah dengan isian yang berbeda. Begitu mencoba suapan pertama, rasanya sangat berbeda dengan jajanan lainnya. Karena kerenyahan pastry berpadu dengan lembutnya brownies.

Dalam hal ini, perbedaannya adalah kombinasi kue wortel dan kue kering. Temanya masih sama namun lukisan-lukisannya hadir dengan cita rasa yang berbeda, yaitu:

Oleh Oleh Kekinian Khas Jogja

Ada empat tempat yang bisa dikunjungi. Cari yang ada di sekitarmu, kalau takut tersesat bisa minta sopir mengantarmu, teman masak. Berikut daftar tempat yang bisa dikunjungi:

Udah Cobain 8 Jajanan Kekinian Di Yogyakarta Ini?

Apakah ada peningkatan referensi ke monumen umum Jogja? Ternyata bukan hanya bakpia saja, tapi banyak produk kreatif dari orang jogja, sobat masak, setelah puas berwisata dan menikmati suasana khas jogja, saatnya kembali ke kota-kota yang berbeda. Lagi pula, bagaimana jika Anda tiba-tiba merindukan Jogja setelah meninggalkan Jogja? Ya, caranya adalah dengan membeli oleh-oleh sebagai oleh-oleh saat berkunjung ke Jogja.

Kurang lengkap rasanya jika berwisata tanpa membawa oleh-oleh, termasuk Jogja. Souvenir apa saja yang bisa Anda bawa setelah bepergian dari Yogyakarta? Yuk simak ulasan selanjutnya!

Oleh-oleh khas Jogja untuk dibawa pulang tentunya Bakpia Pathok. Tidak asyik kalau ke Jogja, tapi tidak membawa oleh-oleh Bakpia Pathok. Memang Bakpia Pathok telah menjadi salah satu monumen tradisional Jogja yang terkenal sejak lama. Bakpia Pathok adalah sejenis kue yang terbuat dari campuran kacang hijau, gula merah, dan tepung terigu. Nama Pathok berasal dari nama perusahaan Bakpia di Kecamatan Pathok, Kota Yogyakarta.

Sekarang lagi bahan-bahannya tersedia

Makanan Khas Jogja Dan Tempatnya

Oleh oleh khas bogor kekinian, oleh oleh jogja kekinian, oleh oleh khas semarang kekinian, oleh oleh khas lampung kekinian, oleh oleh khas jakarta kekinian, oleh oleh khas bandung kekinian, oleh oleh khas jogja kekinian, oleh khas surabaya kekinian, oleh oleh khas bali kekinian, oleh oleh khas yogyakarta kekinian, oleh oleh khas solo kekinian, oleh oleh khas cirebon kekinian

Comments

social bar