free statistics

Objek Wisata Pantai Di Malang

Rate this post

Objek Wisata Pantai Di Malang – Pantai yang sedang berkembang ini terletak di kota Malang, Jawa Timur. Pantai Balekambang disebut “Tanah Lot Jawa Timur” karena

Tentunya hal inilah yang membuat pantai ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit baik wisatawan domestik maupun mancanegara. Pemandangan pantai ini sangat indah dan mempesona.

Objek Wisata Pantai Di Malang

Objek Wisata Pantai Di Malang

Untuk memasuki kawasan Pantai Balekambang dan menikmati segala keindahan dan fasilitas yang ada, wisatawan hanya perlu membayar tiket seharga 10.000 hingga 15.000 rupiah per orang.

Pantai Balekambang ?? Htm, Rute, Foto & Ulasan Pengunjung

Harga tiket masuknya pasti sangat murah untuk sebuah tempat wisata populer di kota malang. Pantai ini juga buka 24 jam, jadi Anda bisa mengunjungi pantai ini kapan saja.

Pantai ini terletak di desa Sumber Jambe di desa Srigonko, kabupaten Bantur, kota Malang. Pantai Balekambang terletak sekitar 60 km arah selatan dari pusat kota Malang.

Untuk akses, jalan menuju pantai sudah beraspal mulus. Namun, Anda harus berhati-hati karena rutenya memiliki beberapa tanjakan dan

Sepanjang perjalanan, Anda akan disuguhi pemandangan indah pepohonan hijau dan udara sejuk. Lelah, lelah, Anda akan pingsan setelah tiba di pantai Balekambang ini.

Pantai Balekambang Malang: Info Lokasi, Rute, Harga Tiket

Sambil menikmati pemandangan hijaunya hutan disepanjang perjalanan, setibanya di pantai anda disuguhi pemandangan pantai berbatu dengan hamparan air laut biru yang luas dengan ombak yang tidak terlalu besar.

Di seberang pantai terdapat beberapa pulau yang menambah keindahan panorama pantai ini. Pulau-pulau tersebut mirip dengan Anoman, Visanggeni dan Ismoyo.

Anda dapat menjelajahi semua pulau ini karena terhubung dengan jembatan. Berkendara melintasi jembatan adalah kegiatan menyenangkan yang menghadap ke laut.

Objek Wisata Pantai Di Malang

Siapa sangka tempat wisata ini jarang dikunjungi orang, karena dikelilingi oleh pepohonan yang rimbun. Bahkan penduduk lokal jarang pergi ke area pantai ini.

Tempat Wisata Pantai Malang Terfavorit Dan Populer

Semuanya berubah sejak aparat desa Srigonko berusaha mendapatkan akses ke kawasan pantai Balekambang ini. Hal ini untuk memastikan bahwa masyarakat desa dan orang luar dapat dengan mudah mengakses kawasan pesisir yang potensial ini.

Hal ini terjadi pada tahun 1978, dan lima tahun kemudian, Bupati Malang Eddie Slamet membuka objek wisata Pantai Balekambang.

Menurut cerita, orang pertama yang membuka pintu masuk hutan adalah Syekh Abdul Jalil, seorang pendeta dari Yogyakarta.

Jasanya kemudian membuat penduduk sangat menghormati makamnya. Sejak saat itu makamnya menjadi objek wisata religi. Makamnya terletak sekitar 1 km dari Pantai Balekambang.

Pantai Balekambang Malang Jawa Timur

Meskipun kaya akan sejarah tokoh-tokoh Muslim, Pantai Balekambang memiliki lebih banyak pengunjung daripada hari-hari biasa pada Nyepi.

Hal ini dikarenakan Pura Amartha Jati yang terletak di Pulau Ismoyo merupakan tempat pelaksanaan upacara oleh umat Hindu yang tinggal di kota Malang.

Tentu hal ini menjadi keunikan pantai, karena akses antar pulau di kawasan wisata Pantai Balekambang sangat nyaman. Upacara kemeriahan Nyepi menjadi tontonan menarik yang bisa disaksikan wisatawan.

Objek Wisata Pantai Di Malang

Upacara ini sangat bermanfaat karena memberikan pengetahuan kepada wisatawan tentang budaya. Wisatawan diwajibkan untuk mematuhi standar yang ada saat melihat upacara dari dekat.

Ada Tanah Lot Di Malang

Selain menikmati deburan ombak dan pasir pantai, keindahan karang dan biota laut, serta wisata religi, Anda juga bisa bermain di Pantai Balekambang.

Di sekitar pantai terdapat hotel dan penginapan dengan harga mulai dari 150.000 hingga 250.000 rupiah per malam. Jadi Anda tidak perlu malu jika ingin menginap di pantai ini.

Properti ini dapat dipesan secara online. Jadi kamu tidak takut kehabisan jika memesan pantai ini jauh-jauh hari sebelum pergi berlibur.

Pantai ini juga memiliki toilet umum yang bersih di mana Anda dapat mencuci tubuh setelah bermain di laut.

Wisata Malang: Pantai Di Malang Yang Wajib Dikunjungi

Jadi bagi anda yang bersantai di pantai ini, jangan bingung mencari tempat untuk menunaikan ibadah wajib.

Sudah ada restoran di sekitar pantai yang menyajikan berbagai makanan laut dan menu lainnya. Lalu ada toko suvenir yang menawarkan banyak suvenir yang perlu diingat.

Terakhir, ada beberapa fasilitas tambahan seperti tempat parkir yang luas. Sehingga dengan banyaknya pengunjung yang datang ke pantai ini, kendaraan roda dua atau empat masih bisa menampung.

Objek Wisata Pantai Di Malang

Selain fasilitas yang ada, juga terdapat berbagai fasilitas seperti camping ground, paviliun, kantor informasi dan bungalow untuk kenyamanan pengunjung.

Wisata Pantai Yang Indah Di Malang

Bagaimanapun, saat Anda berlibur di Malang, Jawa Timur, Anda tidak akan lari untuk mencoba wisata pantai. Selain pantai Balekambang, ada pantai Tiga Varna dan pantai Bupati dengan pemandangan yang sangat indah. Malang adalah kota tempat wisata alam yang indah. Dari pegunungan hingga pantai, panoramanya begitu unik dan indah. Selain itu, wisata pantai Malang terkenal dengan ombaknya yang pecah. Dilanjutkan dengan wisata pantai ke Malang dengan keindahannya yang luar biasa.

Pantai Ngliep sendiri terkenal dengan pasir putihnya yang lembut. Pantai yang terletak di Desa Kedungsalam, Donomulho, Malang ini merupakan tempat wisata pantai yang tidak terlalu ramai. Oleh karena itu, sangat cocok bagi mereka yang tidak menyukai dunia yang sunyi.

Pantai Ngliep memiliki pulau kecil bernama Gunung Kambang yang dapat dicapai melalui jembatan yang disediakan. Biasanya pulau kecil menjadi tempat pengorbanan bagi penguasa laut selatan. Namun, Gunung Kambang adalah tempat untuk melihat matahari terbenam yang indah.

Nama Banyu Anjlok sendiri berasal dari kata “Banyu” yang berarti “air” dan “Anjlok” yang berarti “jatuh”. Ya, pantai ini memiliki air terjun yang langsung menuju pantai. Maka tak heran jika panorama yang disajikan cukup berbeda.

Informasi Liburan Ke Pantai Di Kabupaten Malang

Selain itu, pengunjung bisa berenang di kolam alami di atas air terjun. Menikmati pemandangan shelter sambil berenang merupakan pengalaman yang tak terlupakan. Aspirasi air terjun ini begitu sejuk dan tidak berbahaya.

Wisata Pantai Malang ini juga menawarkan pasir putih dan ombak yang indah. Untuk menuju Banyu Anjlok, pengunjung perlu menaiki perahu nelayan dari Pantai Lenggoksono.

Pantai Licin memiliki pesona tepi pantai dengan pasir hitam yang eksotis. Apalagi sebagian besar wisata pantai di Malang memiliki pasir putih. Pantai yang terletak di perbatasan wilayah Lumajang ini memang memiliki keunikan tersendiri. Meski pasirnya berwarna hitam, perpaduan dengan birunya laut menciptakan panorama pantai yang indah.

Objek Wisata Pantai Di Malang

Warna hitam pasir Pantai Lichin ini dikarenakan adanya aliran lahar dari Gunung Semeru yang mengalir melalui sungai Glidik dan sampai di pantai ini. Nama “Slippery” berasal dari keadaan pantai. Konon dulu pantai ini ditumbuhi tumbuhan lumut, sehingga cukup licin.

Tempat Wisata Di Malang

Pantai Balekambang merupakan tempat wisata alam di Malang yang terkenal dengan keindahannya. Bahkan keindahannya bisa dekat dengan Tanah Lot di Bali. Seperti halnya Tanah Lot Bali, Pantai Balekambang memiliki pura yang cukup terkenal. Namun, banyak orang menyebutnya sebagai pura pantai Balekambang. Candi ini berdiri kokoh di Pulau Ismoyo.

Pengunjung dapat mengunjungi candi melalui jembatan panjang yang disediakan. Tak hanya itu, panorama pantainya juga sayang untuk dilewatkan. Pasir putih, laut biru dan angin membuat tempat ini ideal untuk relaksasi.

Wisata pantai Malang dengan keindahan yang indah adalah pantai Tiga Malang. Pantai yang terletak di Sitiarjo, Malang ini masih menjadi bagian dari Kawasan Konservasi Mangrove Klungap. Pemandangan di pantai ini sangat memesona bagi siapa saja yang melihatnya.

Hamparan pasir putih, perbukitan hijau – kombinasi sempurna. Ombaknya juga cukup tenang. Selain itu, pembiasan cahaya baik-baik saja. Sinar matahari yang jatuh di atas pasir mengubahnya menjadi warna merah muda-cokelat yang indah. Padahal, gradasi warna lautnya begitu menyejukkan mata.

Rekomendasi Tempat Wisata Campervan Favorit Di Malang, Wajib Cobain

Aktivitas yang bisa dilakukan saat camping di Pantai Tiga Varna. Selain itu, pengunjung juga bisa snorkeling. Ada banyak biota laut yang siap menyambut pengunjung.

Pantai Jongring diambil dari nama langit tempat Batara Narada berada. Wisata Pantai Malang terletak di Desa Mentaraman, Donomulho, Kabupaten Malang. Untuk mencapai pantai ini membutuhkan perjalanan panjang melalui jalan yang berkelok-kelok. Namun sesampainya disana, panorama yang indah akan menyapa pengunjung.

Pasir putih menyatu dengan laut biru. Selain itu, pantai ini dikelilingi oleh karang dan perbukitan yang indah. Fenomena yang agak unik adalah “nggebros”. Dimana, ketika ombak menghantam batu besar yang berlubang, airnya naik dengan suara gemuruh hingga ketinggian hingga 10 meter dan mengeluarkan suara “dentuman”.

Objek Wisata Pantai Di Malang

Wisata pantai Malang selanjutnya adalah pantai Batu Bengkung. Pantai dengan bebatuan indah ini memiliki panorama khas kota Malang. Dimana keunikannya terletak pada dinding karang yang seolah menjadi batas antara pantai dan laut. Ketika ombak besar menghantam dinding batu, air laut tersumbat di saluran masuk di belakangnya.

Rekomendasi Wisata Pantai Malang Selatan, Cocok Untuk Snorkeling Dan Main Cano Saat Libur Lebaran 2022

Air yang membentuk kolam mewah. Mengapa dikatakan mewah? Siapa yang tidak ingin menikmati jacuzzi pribadi dengan pemandangan pantai yang indah. Pantai Batu Bengkung adalah tempat terbaik untuk melihat matahari terbenam. Saat senja tiba, sinar matahari menembus bebatuan hitam, menciptakan panorama yang indah.

Pesona pantai Malang tidak kalah dengan pulau dewata Bali. Salah satunya adalah Pantai Mbehi, surga tersembunyi di Malang. Wisata Pantai Malanga ini melintas di balik hutan lindung. Jadi bisa dibayangkan betapa indahnya. Butuh perjalanan yang sangat panjang untuk sampai ke sana.

Namun sesampainya disana, pemandangan indah akan melepas penat akhir. Pantai Mbehi memiliki bukaan berbentuk kawah yang mengarah langsung ke permukaan laut. Saat ombak besar datang, air akan keluar dari kawah.

Di dekat pantai Mbehi terdapat ceruk dengan air laut yang jernih, mirip dengan kolam alami. Kolam itu bernama Bay of Angels. Pengunjung bisa berenang atau sekedar bersantai sambil menikmati pemandangan pantai.

Rekomendasi Wisata Pantai Di Malang Selatan Yang Belum Banyak Diketahui Dan Cocok Untuk Healing!

Pantai Goa Sina sendiri terletak di Desa Tumpak Sewu, Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Sebelumnya, Pantai Goa Sina sendiri bernama Pantai Rovo Indah. Pantai ini berhantu, karena konon ada seorang pertapa dari China yang meninggal di sebuah gua pantai. Terlepas dari cerita angker, wisata pantai Malang menawarkan keindahan pantai yang indah.

Sebenarnya kamu tidak

Objek wisata pantai di karangasem bali, objek wisata di batu malang jawa timur, objek wisata di malang dan sekitarnya, objek wisata di malang dan batu, objek wisata di malang, objek wisata terbaru di malang, objek wisata di batu malang, objek wisata pantai di jogja, objek wisata pantai di bali, objek wisata pantai di lampung, objek wisata di kota malang, objek wisata pantai di jawa barat

Comments

social bar