free statistics

Objek Wisata Di Lampung Timur

Rate this post

Objek Wisata Di Lampung Timur – Apa yang terlintas di benak Anda ketika pertama kali mendengar kata Lampung Timur? Saya yakin salah satunya adalah Taman Nasional Way Kambas. Tidak ada yang salah dengan itu, namun yang perlu Anda perhatikan adalah tempat wisata Lampung Timur tidak hanya Way Kambas saja, namun masih banyak tempat yang indah untuk dikunjungi. Berikut 10 tempat wisata di Lampung Timur.

Danau Beringin Indah yang terletak di kecamatan Sukadana adalah titik awal. Meski memiliki wisata alam yang indah, Danau Beringin Indah tidak dikelola dengan baik oleh pemerintah setempat. Di sana Anda dapat melakukan banyak kegiatan seperti memancing, berperahu atau duduk di tepi danau dan menikmati suasana.

Objek Wisata Di Lampung Timur

Objek Wisata Di Lampung Timur

Berikutnya adalah Danau Kemuning yang fungsi utamanya mengairi sawah. Namun lambat laun tempat itu berubah menjadi objek wisata. Daya tarik Danau Kemuning adalah airnya yang bersih, udaranya yang sejuk dan udaranya yang segar.

Wisata Mangrove Pandan Alas Ditahun 2021 Tampil Baru

Meski namanya Danau Way Jepara, bukan berarti danau ini berada di kota Jepara, Jawa Tengah. Lebih tepatnya, danau ini terletak di kabupaten Jepara, Lampung Timur. Keistimewaan Danau Way Jepara adalah lingkungan alamnya yang asri, karena terletak di kawasan hutan, ditanami pohon jati dan sono paku keling.

Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi Desa Gunung Mas, dimana terdapat sebuah bukit yang menawarkan pemandangan yang indah. Jalur menuju puncak bukit juga tidak terlalu curam, sehingga banyak warga sekitar yang memilih menghabiskan sore hari di atas bukit.

Hutan Pule merupakan destinasi wisata di Desa Kali Bening, Pekalongan, Lampung Timur. Tempat ini masih tergolong destinasi wisata baru, sehingga fasilitasnya tidak cukup, namun berkunjung ke sana akan memberikan ketenangan pikiran. Anda juga dapat memberikan

Namun, ini adalah salah satu pantai yang indah di Lampung Timur, namanya Pantai Kerang Mas yang terletak di Desa Muara Gading Mas, Kecamatan Labuhan Maringgai. Berbeda dengan Pule Jungle, Pantai Kerang Mas dikelola dengan baik, sehingga fasilitas di pantai ini cukup lengkap. Namun wisatawan tidak diperbolehkan berenang di pantai karena air laut sedang pasang.

Cari Tempat Wisata Di Metro Dam Raman Alternatifnya

Selain Pantai Kerang Mas, ada juga Pantai Kuala Kambas. Untuk menuju pantai ini, Anda bisa menggunakan perahu menyusuri Sungai Way Kanan atau menggunakan speedboat di dekat Kualaan Planet. Wisata lautnya dijamin seru dengan pemandangan indah dari Sungai Way Kanan yang masih alami.

Puas bermain di alam, selanjutnya Anda akan diajak berwisata sejarah Situs Purbakala Pugung Raharjo. Di sana Anda akan menemukan banyak peninggalan sejarah, seperti situs Punden enam lantai, benteng berkubah gentong, situs Batu Shaw dan danau megalitik. Berdasarkan penelitian para arkeolog, situs Punden merupakan reruntuhan megalitik yang berusia lebih dari 4000 tahun.

Ini adalah tempat wisata paling terkenal di Lampung Timur yaitu Way Kambas. Taman Nasional Way Kambas merupakan ekosistem hutan dataran rendah dan pusat konservasi gajah sumatera yang terancam punah. Anda tidak akan dikenakan biaya lebih dari 10.000 per orang untuk masuk ke sana.

Objek Wisata Di Lampung Timur

Di Lampung Timur juga ada wisata mangrove yang berlokasi di desa Sriminosari. Di sini orang bisa merasakan keunikan hutan bakau dengan berjalan di atas jembatan yang terbuat dari bambu. Anda juga bisa menyewa perahu untuk menjelajahi hutan mangrove. Berada di sini akan memberikan ketenangan pikiran, karena alamnya masih asri dan udaranya masih bersih. Lampung Timur merupakan provinsi paling terpencil di Lampung. Lampung Timur terkenal dengan pantainya yang menarik. Namun, itu tidak berakhir di situ

Pelantikan Dan Tasyukuran Pwi Lampung Timur Di Objek Wisata Wanaba

, sebenarnya masih banyak tempat wisata lain di Lampung Timur yang kurang menarik. Mulai dari wisata alam, taman nasional, wisata sejarah. Jika Anda ingin bersantai di kawasan Lampung Timur, kami punya rekomendasi menarik untuk Anda. Ingin tahu? Berikut 7 rekomendasi tempat wisata terbaik di Lampung Timur:

. Ya, Taman Nasional Way Kambas adalah tempat yang wajib dikunjungi ketika Anda berada di Lampung Timur. Meski terkenal dengan gajahnya, pulau Sumatera sebenarnya memiliki banyak satwa liar yang bisa dilihat di Taman Nasional Way Kambas.

Di Way Kambas ada sekitar 300 ekor gajah, jadi ada banyak aktivitas untuk hewan besar ini. Dari melihat lagi

(Feedback) Lihat dari dekat, berinteraksi langsung, lihat atraksi gajah, naik gajah. Namun, mereka yang ingin merasakan sensasi menunggangi gajah hanya perlu membayar Rs 20.000 untuk putaran 50-100 meter. Seekor gajah biasanya ditunggangi oleh 2 orang dan seorang pawang.

Pastikan Tempat Wisata Tak Beroperasi, Babinsa Langsung Turun Ke Lokasi

Tempat bermain kecil dan anak-anak yang bisa dikunjungi. Jalan menuju Way Kambas sudah beraspal dan mulus. Jadi, tidak perlu takut terjebak macet!

Rekomendasi tempat wisata terbaik di Lampung Timur selanjutnya adalah Pantai Kerang Mas. Pantai Kerang Mas merupakan salah satu pantai terindah di Lampung Timur yang masuk dalam daftar tempat wisata favorit di Lampung.

Pantai ini sangat strategis karena dapat dicapai dengan kendaraan apapun dari Jalan Lintas Sumatera. Kerang Mas adalah tempat yang sayang untuk dilewatkan, karena ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan di pantai ini.

Objek Wisata Di Lampung Timur

Kerang Mas adalah pantai yang mirip dengan Ankol. Pantainya tenang, dengan ombak kecil (bagus untuk anak-anak), namun pengunjung tetap bisa menikmati udara pantai yang sejuk. Pasir pantai ini memang tidak sebersih pantai-pantai di barat dan selatan, namun pasirnya masih lembut. Pantainya panjang, dengan garis pantai yang sempit dan lereng yang curam.

Randu Mas, Wahana Baru Wisata Keluarga Di Pugungraharjo

Pantai ini memiliki deretan gazebo yang bisa dinikmati secara gratis, ada juga yang berbayar. Fasilitas pantai juga lengkap, mulai dari kamar mandi, toilet, warung makan, persewaan ban dan pelampung serta mushola. Area parkir di sekitar pantai juga terbuka dan dapat menampung beberapa mobil.

Kerang Mass sangat cocok sebagai tempat piknik keluarga. Karena banyaknya aktivitas yang bisa dilakukan di pantai, sekaligus sebagai tempat istirahat yang paling memadai. Berikut kegiatan yang bisa dilakukan saat berkunjung ke Pantai Kerang Mas.

Dengan keindahan yang ditawarkan pantai ini, bukankah sangat bagus jika Anda bisa mengunjungi pantai ini saat liburan?

Danau Kemuning pada awalnya digunakan untuk mengairi sawah. Namun kawasan Danau Kemuning dijadikan objek wisata karena pemandangannya yang asri, sejuk dan pepohonan yang hijau.

Tempat Wisata Di Lampung Selatan Paling Populer

Tidak hanya pemandangan danau yang indah, tetapi airnya yang jernih dan bersih serta bebatuan di bawahnya. Tepi danau dipenuhi dengan batu-batu besar yang digunakan sebagai papan cuci.

Danau Kemuning terbagi menjadi dua bagian, bagian bawahnya digunakan untuk berenang. Sedangkan area dalam adalah tempat memancing dan bermain sepeda air. Kedua tempat ini dipisahkan oleh sebuah jembatan (di atas danau).

Danau Kemuning dapat dicapai dari berbagai tempat di Lampung seperti Metro, Bandar Lampung dan Bakauheni. Sayangnya, banyak akses jalan menuju perjalanan ini yang rusak dan tidak diperbaiki. Jadi, kalau mau jalan-jalan ke sini harus hati-hati banget ya guys!

Objek Wisata Di Lampung Timur

. Permata bersejarah yang terletak di Pugung Raharjo, Sekampung Udik ini sudah ada sejak Zaman Batu atau Megalitikum. Tanah tersebut diakuisisi oleh komunitas imigran pada tahun 1957, ketika lahan baru akan dibuka.

Pantai Kerang Mas Labuhan Maringgai Lampung Timur Pilihan Tepat Wisata Hari Raya

Luas bangunan Pugung Raharjo sekitar 25 hektar. Anda harus datang ke sini untuk menemukan penggemar sejarah Anda. Ada banyak jenis reruntuhan dari zaman prasejarah, klasik (Hindu-Budha), hingga zaman Islam. Beberapa ciri arsitektur yang terlihat di kawasan Pugung Raharjo adalah dinding buatan dan saluran air, batu berlubang, punden berundak, batu ukir, lumpur segar dan sangkar batu (batu nisan).

Saat Anda memasuki kawasan Pugung Raharjo, Anda akan disambut dengan suasana yang sejuk dan teduh. Tempat ini dikelilingi oleh pepohonan rindang yang hijau. Terdapat sebuah rumah berupa museum yang dapat memberikan informasi lengkap tentang situs Pugung Raharjo. Ada juga diorama dengan peninggalan sejarah, pengunjung bisa melihat diorama ini di balik kaca.

Jl. Jalan Tol Lintas Timur Sumatera No. 16, Muara Jaya, KC. Sukadana, Kabupaten Lampung Timur (cek di Google Maps)

Selanjutnya ada Taman Islamic Center Sukadna atau dikenal dengan Taman Sukadna. Terletak di Jl. Menyeberangi Pantai Timur, Muara Jaya, Taman Sukadana merupakan pusat pertemuan dan hiburan bagi masyarakat Sukadana.

Keluh Kesah Para Pedagang Karena Tempat Wisata Lampung Timur Ditutup

Untuk bisa masuk dan bermain di taman tersebut tidak perlu membayar, karena gratis.

Ada taman bermain di mana anak-anak bisa bermain. Jadi, tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga tercinta.

Jika anda mencari tempat wisata yang sejuk dan santai di Lampung Timur, Wisata Hutan Mangrove Sriminosari bisa menjadi pilihan yang tepat. Hutan mangrove ini terletak di desa Sriminosari, Lampung Timur – sekitar 77 kilometer dari pelabuhan Lampung.

Objek Wisata Di Lampung Timur

Tumbuhan mangrove yang hijau dan akar yang hijau menunjukkan bahwa kawasan hutan tersebut dikelola dengan sangat baik. Pengunjung bisa berjalan di atas jembatan yang terbuat dari bambu. Sambil berjalan di trek, Anda bisa menikmati pemandangan laut dan ditumbuhi pohon bakau.

Danau Kemuning Sribawono Lampung Timur, Tempat Rekreasi Keluarga Yang Asri

Rutenya tidak hanya di hutan mangrove tetapi juga di perairan laut dangkal. Sepanjang jalan Anda akan menemukan gubuk untuk beristirahat dan berfoto. Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang suka berfoto selfie. Anda bisa membeli ikan segar dan ikan asin sebagai oleh-oleh saat pulang dari hutan mangrove ini.

Jam kerja hutan mangrove ini adalah 07.30 -17.00 setiap hari. Untuk tiket masuknya, kamu hanya perlu Rp. 5.000 dibayar. Sebagai catatan, hutan mangrove sangat ramai di akhir pekan dan hari libur nasional, terutama hari raya Idul Fitri.

Tempat terakhir yang direkomendasikan untuk wisatawan di Lampung Timur adalah Puncak Pawiki. Shikhar Pawki adalah objek wisata di desa bukit

Objek wisata lampung timur, objek wisata di malang jawa timur, objek wisata di lombok timur, objek wisata di bandung timur, objek wisata di kalianda lampung selatan, objek wisata pantai di lampung, objek wisata di jakarta timur, objek wisata di bandar lampung, objek wisata di lampung, objek wisata di nusa tenggara timur, objek wisata di banyuwangi jawa timur, objek wisata di lampung selatan

Comments

social bar