Nikmati Kenyamanan Liburan Lebaran ke Bali

5/5 - (1 vote)

Melihat adanya peningkatan minat dan kondisi pandemi Covid-19 yang kini perlahan mulai terkendali, maka liburan Lebaran untuk tahun 2022 ini dapat jadi momen yang pas bagi Anda untuk memulai rencana perjalanan. Baik mudik atau sekedar refreshing ke tujuan wisata impian. Salah satu destinasi wisata yang bagus untuk Anda kunjungi pada saat libur hari Raya Idul Fitri yaitu Bali. 

Pulau Bali menyimpan keindahan alam di berbagai destinasi wisata yang menarik untuk Anda kunjungi. Bukan hanya keindahan alam, pulau ini juga terkenal dengan wisata religinya yang lekat akan sejarah peradaban Islam di Bali.

Walaupun mayoritas penduduk di Bali menganut agama Hindu, namun kini sudah hadir berbagai bangunan sampai perkampungan Islam yang memperlihatkan bahwa masih terdapat penduduk yang menganut agama Islam di Bali.

Liburan Lebaran ke Bali

Mendekati hari Raya Idul Fitri, terjadi peningkatan hunian akomodasi di Bali sejumlah 53 persen. Angka tersebut bakal terus bertambah pada saat libur hari Raya Idul Fitri ini. Hal tersebut menunjukkan bahwa Bali adalah tujuan wisata favorit untuk berlibur hari Raya Idul Fitri tahun 2022 ini.

Melansir dari laman tribratanews.polri.go.id, Kapolri Jenderal Polisi Sigit Prabowo meminta kepada semua stakeholder di Bali supaya menyiapkan lonjakan wisatawan ketika libur Lebaran. Muli dari proyek (protokol kesehatan) sampai kemana para wisatawan.

Agar perjalanan berlibur ke Bali Anda aman dan nyaman, berikut beberapa hal yang harus Anda perhatikan.

Kondisi Badan Anda Harus Sehat

Ya, kondisi badan yang sehat jadi hal yang paling utama untuk Anda persiapkan untuk perjalanan berlibur ke Bali. Untuk sebagian orang, mungkin hal tersebut menjadi perjalanan jauh pertama sesudah sekian lama tidak bepergian liburan. Oleh sebab itu, sangat penting untuk memelihara kesehatan. 

Selama Anda berpuasa, pastikan untuk mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi seimbang ketika sahur dan berbuka, minum vitamin, serta terhidrasi dengan cukup minum air putih.,

Selalu Menerapkan Protokol Kesehatan

Meskipun saat ini kondisi pandemi sudah mulai terkendali, namun penerapan promkes seperti pemakaian masker, mencuci tangan dengan air mengalir, dan juga menjaga jarak tetap merupakan kewajiban yang harus Anda lakukan. Selain sebagai salah satu persyaratan yang biasanya dipergunakan untuk melakukan perjalanan liburan Lebaran, vaksinasi booster juga cukup penting sebagai langkah Anda untuk melindungi diri dari Covid-19. 

Apabila Anda baru memperoleh vaksinasi dosis kedua, maka Anda butuh tes Swab Antigen minimal 1×24 jam dengan hasil tes negatif. Pastikan Anda tidak lupa mengisi eHAC di aplikasi PeduliLindungi, ya! Jika Anda ingin vaksinasi booster, hendaknya Anda lakukan paling lambat seminggu sebelum Anda berangkat.

Pesawat adalah salah satu moda transportasi yang cukup banyak peminatnya untuk liburan Lebaran 2022, termasuk untuk tujuan Pulau Dewata alias Bali. Kebutuhan akan tiket pesawat murah memang senantiasa dicari oleh siapa saja yang ingin melakukan penerbangan dengan nyaman. Apalagi saat ini sudah banyak yang memilih transportasi dengan memakai pesawat terbang lantaran kenyamanan serta kecepatan waktu tempuhnya.

Ambilah Waktu Istirahat Selama Perjalanan

Perjalanan liburan Lebaran memakai pesawat terbang walaupun lebih cepat namun tetap saja cukup menguras energi. Sehingga bagi Anda yang mulai merasakan lelah pada tubuh, sebaiknya ambil waktu untuk beristirahat sejenak.

Berikut ini tiket.com akan merekomdesikan beberapa destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi saat liburan hari Raya Idul Fitri.

Tirta Gangga

Destinasi wisata untuk liburan Lebaran ini adalah warisan budaya dari kerajaan bersejarah yang dapat Anda jajaki. Lokasinya yaitu berada di Jl. Abang, Amlapura, Kabupaten Karangasem, Bali. Tirta Gangga adalah kolam batu yang dikelilingi air mancur dan berisikan ikan mas. Anda dapat berpose ala-ala permaisuri ketika memijakan kaki di tempat ini dan juga berendam di kolamnya. 

Air Terjun Kanto Lampo

Berbeda dengan air terjun yang lainnya, justru destinasi wisata ini berlokasi dekat dengan pemukiman. Walaupun berdekatan dengan lokasi warga melakukan aktivitas, Air Terjun Kanto Lampo masih terlihat asri dengan air yang jernih. Air terjun setinggi 15 meter tersebut mempunyai keunikan tersendiri, yaitu airnya tidak langsung jatuh ke sungai, namun melalui tebing berbatu terlebih dahulu. Sehingga aliran airnya tampak terpecah. 

Terasering Tegalalang

Menyaksikan panorama hamparan sawah berundak yang menyegarkan mata, dapat membantu untuk menenangkan pikiran Anda ketika liburan Lebaran. Apalagi untuk wisatawan yang berkunjung untuk mencari tempat self healing

Destinasi wisata ini beralamatkan di Jl. Raya Tegallalang, Tegallalang, Tegallalang, Gianyar, Bali ini terletak di ketinggian 600 mdpl.

Garuda Wisnu Kencana

Destinasi wisata di Bali yang sangat recomended untuk Anda datangi ketika liburan Lebaran yaitu Garuda Wisnu Kencana (GWK). Lokasinya adalah di sebelah selatan Bali. GWK ini menjadi salah satu ikon yang cukup populer di Bali sebagai tujuan wisata saat Anda melancong ke sana.

Wisatawan bisa menyaksikan dan menikmati Garuda Wisnu Kencana yang megah karya I Nyoman Nuarta beserta keindahan bukit-bukit kapur yang berada di sekeliling GWK. Pengunjung juga bisa menyaksikan jenis-jenis kesenian serta tarian Bali yang beragam setiap harinya, sebab ada teater seni di GWK tersebut.

Comments