free statistics

Macam Macam Wisata Alam Di Pekalongan

Rate this post

Macam Macam Wisata Alam Di Pekalongan – Indonesia memiliki banyak tempat menarik yang tersebar di berbagai daerah. Pekkalongan adalah salah satu tempat wisata yang paling menarik untuk dilihat.

Terkenal dengan batiknya, kota ini menjadi salah satu tujuan wisata paling populer. Selain keindahan alam dan keindahan seni budaya, kota di pesisir utara Jawa ini juga menawarkan banyak tempat wisata.

Macam Macam Wisata Alam Di Pekalongan

Macam Macam Wisata Alam Di Pekalongan

Karena terletak di dekat pintu gerbang ke pantai utara, Pekkalongan adalah pilihan yang cocok bagi mereka yang pulang dengan mobil yang lelah atau untuk liburan singkat. Bekalongan memiliki banyak tempat wisata mulai dari air terjun (kuruk) sungai hingga museum.

Lokasi Dan Harga Tiket Masuk 2021 Wisata Linggoasri Pekalongan

Bagi pecinta durian, salah satu pilihannya adalah mengunjungi kawasan wisata Desa Lolong. Desa Pengunjung Lolong terletak di Desa Lolong, Karanganyar, Bekalongan. Selain menikmati rasa buah durian, kita juga bisa menikmati wisata air seperti arung jeram di sungai di kota ini. Atau bisa juga melakukan river tubing yang bisa kita lakukan di Sungai Chengarang.

Tempat wisata Bajing Tupai ini terletak di Desa Tlokpopakis Kecamatan Petungiriono. Kita tidak perlu menempuh perjalanan yang sulit untuk mencapai kawasan wisata air terjun. Karena tanah di sekitar air terjun ini mudah untuk dilintasi.

Di air terjun ini, pengunjung akan disuguhi mata hijau yang memanjakan mata. Tidak hanya di sekitar air terjun tetapi juga di sekitar destinasi.

Untuk mencapai destinasi wisata Pantai Pasir Kencana, Anda hanya perlu menempuh jarak 4,5 kilometer dari pusat kota atau dari stasiun kereta api. Jika kita berwisata ke Pantai Pasir Kencana selain menikmati keindahan ombak dan pasir putihnya yang cerah, kita juga bisa menikmati taman bermain anak-anak.

Obyek Wisata Di Pekalongan

Pantai Basir Kenqana selalu ramai dikunjungi pengunjung dan menjadi salah satu tujuan wisata keluarga yang paling populer, terutama setelah Idul Fitri atau saat perayaan bulan Syawal.

Pasir Kencana Beach Resort dekat dengan pasar ikan atau pelabuhan Indonesia. Pantai seluas 1,5 hektar ini dikelola oleh Dinas Pariwisata Kota Pekalongan, Jawa Tengah.

Jam berkunjung ke pantai Pasir Kencana mulai pukul 06.00-21.00 WIB. Fasilitas di pantai Pasir Kencana lengkap, dengan mainan, ruang terbuka, koleksi hewan untuk bersantai, becak air, kafe dan restoran dan masih banyak lagi.

Macam Macam Wisata Alam Di Pekalongan

Wisata lain di sekitar Pantai Pasir Kencana antara lain krematorium, candi, laguna, perkebunan bakau dan akuarium di Pelabuhan Kota Pekalongan.

Terpesona Alam Petungkriyono Yang Indah Di Pekalongan

Mungar merupakan kekhasan alam baru yang bisa kita kunjungi saat melewati atau menginap di Pekalogan. Pemandangan air terjun

Kuruk Mungar terletak di ketinggian 1.250 meter di atas permukaan laut. Akses jalan mudah menuju Kuruk Mungar adalah 2 jam dari Alun-Alun Pekkalongan. Mari kita ambil jalan yang menanjak. Tapi itu sangat menyenangkan.

Di Kuruk Munkar selain air juga terdapat pendopo, toilet, taman bermain dengan sumber air dari Roko Jembarang yang memiliki 3 tingkat yaitu Deloko Lambu, Kalibandeng dan Deloko Lau dengan ketinggian air 100 meter. .

Masih banyak lagi tempat wisata di Desa Batik Pekalongan. Di mana Anda ketika Anda datang ke Pekalongan?

Destinasi Wisata Di Pekalongan Ini Mungkin Bisa Obati Rasa Bosan Dengan Hiruk Pikuk Suasana Kota Halaman 1

Jembatan Gantung Situ Gunung Aqua yang Menakjubkan Siangjur Square: Landmark percontohan untuk semua kabupaten di Indonesia Mengapa Anda ingin mengunjungi Bali? Iklaskan, Bali bukanlah jodohmu… Berikut daftar wisata alam, keluarga, sejarah dan religi yang bisa kamu kunjungi saat berada di Kajen Pekalongan.

Kali ini saya akan berbagi informasi tentang wisata di Kajen, Pekalongan dan sekitarnya, seperti wisata religi, wisata alam, wisata keluarga, dan wisata sejarah. Yuk simak ulasannya!

Kecamatan Kajen, Pekalongan merupakan sebuah kecamatan yang menjadi pusat pemerintahan atau ibu kota Kabupaten Pekalongan. Kajen berjarak 24 km barat daya kota Pekalongan. Jaraknya sekitar 120 km dari kota Semarang melalui jalur Bandura.

Macam Macam Wisata Alam Di Pekalongan

Selain itu, masih banyak tempat wisata menarik di Kajen, Pekalongan dan sekitarnya. Yaitu wisata alam, keluarga, sejarah dan religi di Kabupaten Kajen, Pekalongan dan sekitarnya.

Pariwisata Provinsi Jawa Tengah

Crook Blanton adalah tempat wisata pertama di Kajen, Pekkalongan dan sekitarnya. Tempat wisata ini terletak di Gunungdelu, Gudorojo, Keg. Kajen, Pekalongan, Jawa Tengah.

Crook Blanton terletak di perbatasan antara Kabupaten Kajen dan Kabupaten Kandangserang. Terletak di Dusun Gunungdelu, Desa Kudorojo, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan.

Untuk mencapai sini, Anda bisa berjalan kaki dengan sepeda motor dari Basebamp. Jika beruntung, Anda bahkan bisa melihat monyet putih berjaga di desa Gudorojo ini.

Tempat wisata alam di Kajen, Bekalongan dan sekitarnya selanjutnya adalah Kuruk Munkar. Destinasi wisata ini terletak di Desa Kurukmunkar, Kecamatan Petungriono, Kabupaten Bekalongan, Jawa Tengah.

Curug Bendo Pekalongan

Kawasan wisata Pekkalongan selanjutnya adalah air terjun indah yang sayang untuk dilewatkan. Air terjun ini terletak di Kuruk Munkar, yang pantas disebut air terjun Kuruk Munkar.

Kuruk Munkar terletak di ketinggian 1.249 mdpl, dikelilingi panorama indah lereng Gunung Rokojembangan. Terletak di hutan Perudhani, Kuruk Munkar menawarkan pemandangan yang indah.

Menyeberangi air terjun ini membutuhkan banyak pengorbanan, angin dan pendakian, namun begitu sampai di kawasan air terjun ini rasa lelah itu hilang.

Macam Macam Wisata Alam Di Pekalongan

Jika Anda bepergian ke Pekkalongan, jangan lewatkan liburan yang indah dan indah ini.

Tempat Wisata Kajen Terbaru Lagi Hits 2022 » Ranggawisata

Tempat wisata alam di Kajen, Pekalongan dan sekitarnya selanjutnya adalah Crook Bazing. Tempat wisata ini terletak di Desa Teloko Barkis, Kecamatan Petungriono, Kabupaten Bekalongan, Jawa Tengah.

Masih ada guruk paging yang tidak ingin kita lihat di Pekalongan. Air terjun ini juga dikelilingi oleh alam yang indah.

Jika Anda sedang jalan-jalan di Pekkalongan, Kark Budging harus ditambahkan ke daftar yang harus Anda lihat. Air terjun ini berada di ketinggian sekitar 1300 meter di atas permukaan laut, suasananya yang alami dan rindang membuat Anda betah berlama-lama di sini, apalagi jika Anda bersama keluarga.

Bagi yang ingin berkendara menuju air terjun ini dapat ditempuh dengan berjalan kaki selama 15 menit dari tempat parkir. Nikmati kopi liar daerah ini sambil menikmati keindahan air terjun.

Rekomendasi 5 Tempat Wisata Alam Yang Sedang Hit Dan Populer Di Kabupaten Lebak Banten

Air terjun ini sangat indah karena jauh dari pemukiman penduduk. Dibutuhkan jalan kaki sekitar 300 meter dari tempat parkir untuk mencapai air terjun. Debit air di air terjun ini sangat tinggi. Air terjun ini memiliki tingkatan yang berbeda-beda dan terlihat seperti seluncuran batu.

Tempat wisata alam di Kajen, Pekkalongan dan sekitarnya selanjutnya adalah Kuruk Pitadari Pekkalongan. Tempat wisata ini terletak di Kadu, Jolotiko, Talun, Pekalongan, Jawa Tengah.

Kuruk Pitadari Pekalongan adalah air terjun yang sangat menarik yang merupakan salah satu yang paling terkenal di Pekalongan yaitu Kuruk Pitadari.

Macam Macam Wisata Alam Di Pekalongan

Air Terjun Pitadari sering disebut juga dengan Air Terjun Batu Dinding Kolam Lima karena di samping air terjun ini terdapat lima buah air terjun yang mengalir seperti kolam dan sering digunakan untuk mandi dan berenang, dari yang dalam hingga yang dalam. Dan ke kanan dan ke kiri menara batu-batu besar.

Tugas Aplikasi Komputer

Tempat wisata alam di Kajen, Pekalongan dan sekitarnya selanjutnya adalah Crook Sinde. Tempat wisata ini terletak di Desa Tebok, Kecamatan Lepakparang, Bekalongan, Jawa Tengah.

Sekitar 24 km dari Karg Sinde di desa Debok di kabupaten Lepakparang atau Duren Nseta di kabupaten Karanganyar. Selama perjalanan dan objek wisata ini, kita akan disuguhi panorama yang mempesona dan indah, dimulai dengan perjalanan di tengah hutan.

Jalan pegunungan yang berkelok-kelok, turunan alami, suara sungai. Pengaturan pedesaan sering terlihat di mana pegunungan dapat dilihat melintasi garis kota.

Tempat wisata alam di Kajen, Pekalongan dan sekitarnya selanjutnya adalah Krug Lau Pedungriono. Pusat wisata ini terletak di desa Kagravati, Keg. Bedung Kriono., Songkotadi, Petung Kriono, Pekalongan, Jawa Tengah.

Pelesir Ke Jalur Pantura, Inilah 10 Tempat Wisata Di Batang

Tentu saja, keindahan di Pedungriono tidak ada habisnya. Pemandangannya begitu indah, kedamaian yang memikat hati kita, keindahan yang masih terjaga.

Jangan lupa untuk selalu memperhatikan petunjuk arah ya guys.. Sesampai di gerbang Kuruk La, mereka mengenakan biaya Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk tiket masuk. Setiap satu orang. Dia akan dikenakan biaya. Murah kan?

Selain wisata air Garg Lao, situs ini juga menawarkan area camping ground, yang tidak jauh dari tempat parkir. Bagi yang suka selfie, ada area yang cocok untuk anak-anak, yaitu pohon selfie.

Macam Macam Wisata Alam Di Pekalongan

Tempat wisata alam lainnya di Kajen, Pekalongan dan sekitarnya adalah Krug Sipeduk Petungriono. Tempat wisata ini terletak di Pekalongan, Petungriono, Keupuring, Jawa Tengah.

Mau Ke Kota Pekalongan? Jangan Lupa Berkunjung Ke 5 Destinasi Wisata Ini!

Panorama Krug Sibeduk Petungriono Pekalongan, air terjun kembar yang permukaan airnya kecil. Volume air yang berasal dari air terjun saat hujan dapat diperkirakan setidaknya dengan warna hitam yang muncul di dinding gunung tempat air mengalir.

Meski tidak semenarik Gurk Bujing, Kuruk Sibeduk Petungriono Pekalongan telah menjadi tempat yang populer bagi pengunjung untuk singgah untuk liburan singkat karena merupakan tempat yang menonjol di tepi jalan raya yang ramai.

Banyak kopi dan makanan ringan yang tersedia di jalan menegaskan mengapa orang berhenti di sini. Di sisi kiri sungai terdapat jembatan bambu sempit yang dapat digunakan sebagai pintu masuk ke kolam di bawah Krug Sipeduk Petungriono Pegalongan.

Dari sisi kanan sungai, dari tempat parkir sepeda motor, ada pintu masuk di sisi kanan air terjun.

Promo Paket Wisata Dari Pekalongan Ke Malang 2 Hari 1 Malam • 2022

Wisata di kabupaten pekalongan, wisata di batang pekalongan, wisata terbaru di pekalongan, wisata alam di pekalongan, tempat wisata di pekalongan, wisata pantai di pekalongan, wisata di pekalongan, obyek wisata di pekalongan, wisata di pekalongan jawa tengah, wisata di kota pekalongan, wisata alam pekalongan, objek wisata di pekalongan

Comments

social bar