free statistics

Lokasi Wisata Kuliner Solo

Rate this post

Lokasi Wisata Kuliner Solo – – Saat mendengar kata Solo, apa yang pertama kali terlintas di benak Anda? Beberapa dari Anda mungkin langsung teringat akan keahlian kuliner. Ya, Solo sangat terkenal dengan wisata kulinernya yang unik dan menjadi favorit para wisatawan yang berkunjung ke sana. Ada banyak tempat wisata kuliner di Solo yang menawarkan berbagai menu spesial dan lezat.

Bagi yang berencana berkunjung ke Solo belum lengkap rasanya jika belum mencicipi kuliner khas di sana. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat wisata kuliner di Solo yang paling menarik dan favorit untuk dikunjungi wisatawan. Apakah kamu

Lokasi Wisata Kuliner Solo

Lokasi Wisata Kuliner Solo

Rekomendasi wisata kuliner khas Solo yang harus Anda kunjungi pertama kali adalah Sate Kambing Buntel Mbok Galak. Meski namanya sate, sate di sini memiliki tampilan yang berbeda dari sate biasa. Sate kambing di tempat ini cukup unik bentuknya dan saus bunte atau minyaknya. Selain itu, satenya juga akan dihangatkan dengan bumbu kacang spesial, membuat rasanya semakin nikmat.

Wajib Dicoba! Kuliner Solo Favorit Couple Traveler

Ingin mencoba menu lain selain Sate Kambing Buntel? Sangat mungkin, karena tempat ini juga memiliki menu lain yang kurang seru, seperti Gulai dan Tongseng. Harga menu makanan disini juga cukup murah, dimana seporsi Sate Kambing Buntel adalah Rp. 30 ribu.

Warung Mbak Lies merupakan salah satu warung terkenal di Solo yang menawarkan menu khas Selat Solo. Rasa yang ditawarkan sangat recommended, tak heran tempat ini begitu populer. Estreito de Solo sendiri merupakan masakan khas Solo yang berupa bakso berupa lontong dan dipotong-potong. Di atasnya ditaburi kentang, wortel, selada, buncis dan kacang polong, dan di atasnya diberi saus kental yang manis dan lezat.

Tidak hanya makanannya yang enak dan gurih, desain interior restoran di Solo ini juga cukup unik. Ini juga memiliki berbagai aksesoris furnitur yang juga unik.

Pilihan tempat wisata kuliner di Solo yang enak dan populer selanjutnya adalah Soto Gading. Solo sangat terkenal dengan sajian sotonya yang memiliki cita rasa berbeda dan lezat. Salah satu masakan soto yang paling terkenal di Solo adalah Soto Gading.

Lokasi Dan Harga Menu Di Bali Ndeso Karanganyar Jawa Tengah

Soto Gading sendiri dibuat dengan kombinasi berbagai bahan pilihan yang membuat rasanya berbeda dari yang lain. Kuahnya yang segar tapi enak, Soto Gading juga memiliki berbagai lauk yang enak. Perlu Anda ketahui, Soto Gading adalah makanan favorit Presiden Joko Widodo lho.

Kalau masaknya berat, kali ini jajanan Solo klasik yang juga wajib kamu coba. Dari sekian banyak tempat yang menjual es dawet di Solo, Es Dawet Telasih Bu Dermi menjadi salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi. Es daweet di sini disajikan dalam mangkuk dengan biji daweet kecil hampir seperti nasi. Campuran bahan lain seperti biji kemangi, kunyit dan beras hitam juga ditawarkan.

Kesegaran es dawet ini akan langsung terasa saat Anda mencobanya. Selain enak, Es Dawet Telasih Bu Dermi juga memiliki harga yang murah, yakni hanya Rp 5 ribu per porsi.

Lokasi Wisata Kuliner Solo

Satu lagi kuliner khas Solo yang tidak terlalu manis dan baru untuk dicoba adalah Es Gempol Pleret Pak Suhar. Penjual es gempol pleret di Solo tidak cukup banyak, salah satu yang paling populer dan favorit adalah Es Gempol Plet Pak Suhar.

Wisata Air Cokrotulung

Es Gempol Pleret sendiri terbuat dari campuran tepung beras dan gula merah dengan potongan kecil es batu. Kesegarannya akan langsung meresap di gigitan pertama.

Nasi liwet juga merupakan salah satu kuliner khas Solo yang wajib Anda coba saat berkunjung ke sana. Salah satu tempat yang menjual Nasi Liwet paling enak di Solo adalah Warung Nasi Liwet Wongso Lemu. Makanan Nasi Liwet disini berupa nasi putih manis dengan tambahan makanan seperti telur, ayam cincang dan sayur rebus.

Warung Nasi Liwet Wongso Lemu sendiri merupakan salah satu tempat wisata kuliner yang sudah lama berdiri di Solo. Tenda ini berdiri sejak tahun 1950 dan diturunkan secara turun temurun hingga sekarang. Harga menu di sini juga terjangkau, mulai dari Rp. 10 ribu menjadi Rp. 17 ribu.

Rekomendasi kuliner khas Solo yang enak dan terkenal selanjutnya adalah Tahu Kupat Sari Pak Jo Brewok. Tahu kupat sendiri sebenarnya merupakan salah satu cita rasa kuliner khas Solo yang banyak diburu oleh para wisatawan.

Rekomendasi Hotel Di Kota Solo Atau Surakarta Versi Couple Traveler

Tahu kupat di sini dibuat dengan campuran potongan ketupat, tauge, kol, tahu goreng, mie kuning dan juga ditaburi bawang goreng dan daun bawang di atasnya. Bagi yang suka pedas, bisa juga ditambahkan cabai rawit cincang. Jika Anda berkunjung ke Solo, jangan lupa untuk mengunjungi tempat ini bukan?

Siapa bilang makanan gudeg hanya bisa ditemukan di Jogja? Di Solo Anda juga bisa menemukan tempat yang menyajikan makanan gudeg yang unik dan enak, namanya Gudeg Ceker Bu Kasno.

Nasi gudeg yang disajikan juga ditambah dengan berbagai bahan seperti ceker, telur, dan kaldu ayam yang menambah cita rasa. Gudeg Ceker Bu Kasno sendiri juga menjadi salah satu kuliner yang nikmat karena sudah ada sejak tahun 1970-an.

Lokasi Wisata Kuliner Solo

Cabuk Rambak merupakan salah satu jajanan khas Solo terenak yang juga wajib kamu coba. Cabuk Rambak Solo sendiri terbuat dari campuran irisan ketupat yang ditaburi saus wijen di atasnya dan juga ditaburi kerupuk karak.

Tempat Wisata Di Kota Solo Yang Instagramable

Penyajiannya sendiri biasanya diletakkan di atas daun pisang yang dipres. Bagi warga sekitar, Cabuk Rambak biasanya disajikan sebagai hidangan sarapan, makan siang, atau makan malam.

Dan tempat kuliner utama terakhir di Solo adalah Tengkleng Bu Edi yang juga sangat terkenal. Salah satu makanan khas Solo, Tengkleng Bu Edi menjadi favorit wisatawan. Disajikan di atas daun pincuk, rasa makan Tengkleng akan semakin nikmat dan nikmat.

Lokasi: Wisata Kuliner Galabo Solo, No.63, Jl. Walikota Sunaryo No.32, Kedung Lumbu, Pasar Kliwon, Kota Surakarta, Jawa Tengah

Itulah beberapa tempat wisata kuliner di Solo. Jika Anda berkunjung ke Solo, pastikan Anda mampir ke tempat-tempat ini., Jakarta Punya rencana liburan seru sambil menikmati kuliner? Solo atau juga dikenal sebagai Surakarta bisa menjadi tempat yang bagus untuk dikunjungi. Ya, selain batik, kampung halaman Presiden Joko Widodo juga dikenal sebagai salah satu surga kuliner Indonesia.

Wisata Kuliner Solo, Tempat Makan Legendaris Hingga Instagramable

Kota Surakarta atau disebut juga Solo atau Sala merupakan daerah otonom dengan status kota di bawah provinsi Jawa Tengah. Kota ini juga merupakan kota terbesar ketiga di bagian selatan pulau Jawa setelah Bandung dan Malang dalam hal jumlah penduduk.

Sisi timur kota dilintasi sungai yang tidak mati di salah satu jalur keroncong, Bengawan Solo. Seiring dengan Yogyakarta, Surakarta adalah penerus Kesultanan Mataram, yang dibagi melalui Perjanjian Giyanti pada tahun 1755.

Nah, tidak hanya untuk wisata budaya dan sejarah, untuk urusan peniruan bahasa, kota ini adalah surganya. Berikut 10 wisata kuliner unik yang bikin pengen antre dan juga tanda tangan Jokowi dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (19/10/2018).

Lokasi Wisata Kuliner Solo

* Benar atau salah? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, kirimkan Whatsapp ke Fact Check nomor 0811 9787 670 dengan hanya menuliskan kata kunci yang diinginkan.

Tempat Wisata Kuliner Legendaris Di Solo

Bagi yang belum tahu, timlo adalah sejenis kuah bening yang disajikan dengan ayam cincang, hati dan ampela, sosis giling, dan potongan telur pindang. Untuk menikmatinya, Anda bisa memakannya langsung atau mencampurnya dengan nasi. Akan lebih lezat dengan menambahkan saus pedas dan jus lemon.

Ada banyak sekali penjual timlo yang bisa Anda temukan di Solo. Salah satu properti yang paling populer dan terjamin adalah Timlo Sastro di Jalan Kapten Mulyadi No. 8, di belakang Pasar Gedhe, Solo. Biasanya, warga Solo menyebut Timlo Sastro sebagai Timlo Mbalong karena Pasar Gedhe terletak di Kampung Balong. Saat musim liburan tiba, Timlo Solo tidak pernah sepi pengunjung.

Dengan harga R$20.000, Anda sudah bisa mencicipi Timlo seporsi penuh. Tak heran bila Anda melihat makanan ini Anda siap mengantri. Kini toko ini sendiri buka mulai pukul 06:00 hingga 15:30 sore.

Jika Anda pecinta makanan sate, maka rasanya belum lengkap jika tidak mencoba sate buntel. Sate buntel domba cincang yang dilapisi lemak domba kemudian dibakar.Selain bisa memesan sate buntel, menu lain juga tersedia di sini, seperti gule, tongseng, tengkleng. Saat berkunjung ke Solo, makanan ini wajib masuk dalam daftar wisata kuliner Anda.

Tempat Wisata Solo Malam Hari Paling Recommended!

Bahkan presiden Joko Widodo mendaftar toko ini jauh sebelum dia menjadi walikota Solo. Sate Kambing Hj. Bejo sendiri terletak di Jalan Lojiwetan. Presiden baru saja mendaftar, ketika Anda berada di Solo, pastikan Anda mencoba hidangan ini.

Saat berjalan-jalan di Pasar Klewer, Jalan DR. Radjiman, Gajahan? Anda harus mencoba Tengkleng Bu Edi yang dijual mulai pukul 14.00 di bagian utara gerbang pasar. Biasanya dalam hitungan jam, tengkleng ini sudah habis terjual. Jadi jika Anda ingin mencobanya, Anda harus datang satu jam sebelum pembukaan.

Tengkleng Bu Edi terdiri dari nasi putih yang disajikan dengan olahan tulang kambing, kemudian disiram kuah kunyit. Rasanya sangat bersih, enak dan sedikit pedas.

Lokasi Wisata Kuliner Solo

Sajian khas Solo lainnya, yaitu Estreito de Solo. Masakan masakan ini merupakan “salad bersih” ala Solo. Anda yang berkunjung ke kawasan ini harus mencoba Solo Gate di dekat Jalan Veteran, Solo.

Wisata Kuliner Solo Yang Melegenda, Ada Sejak Masa Kolonial

Lokasi Wisata Kuliner Solo ini sebenarnya agak tersembunyi, terutama di Gang II No 42, Serengan. Jangan khawatir, usaha Anda untuk menemukan tempat ini pasti akan terbayar dengan selat Solo yang mempesona.

Harga hanya sekitar Rp. 28.000, kamu sudah

Kuliner terdekat dari lokasi saya, lokasi kuliner, lokasi kuliner di jakarta, lokasi usaha kuliner, lokasi kuliner bandung, lokasi kuliner terdekat, lokasi kuliner di bandung, lokasi kuliner bogor, lokasi kuliner cirebon, kuliner terdekat dari lokasi saya sekarang, lokasi kuliner di bogor, lokasi kuliner jakarta

Comments

social bar