free statistics

Lirik Lagu Ebiet G Ade Menjaring Matahari

Rate this post

Lirik Lagu Ebiet G Ade Menjaring Matahari – Album kesepuluh dan album pertama sejak dia tidak lagi berada di label Jackson Records karena label tersebut memutuskan untuk tidak bekerja dengannya lagi. Dengan labelnya sendiri bernama EGA Records, Ebiet G. Ade merilis album Menjaring Matahari sebagai title track dan judul album, sebuah lagu yang ngotot menuntut ilmu Tuhan namun kata-katanya mudah dipahami. . Kita sebagai pendengar tidak perlu mengangkat alis saat mendengarkan beliau dan kita bisa mengambil banyak makna yang ingin disampaikan.

Secara keseluruhan materi di album ini sangat kuat dan setiap lagu memiliki passion tersendiri. Tema lagu yang dibahas juga sangat beragam, selain Menjaring Matahari, ada juga lagu Canu Suara Hati yang bercerita tentang orang miskin tapi berhati besar dan orang kaya tapi berhati sempit. Kemudian lagu Kegigihan Seorang Pengemis dan Anaknya yang cukup membuat kita merasakan keikhlasan sang pengemis pada takdir, berusaha menghilangkan rasa irinya pada mereka yang memiliki kelebihan, berharap semua yang ada di surga dibalas oleh Allah. Kedua lagu ini hanyalah sampel untuk menunjukkan bahwa album ini benar-benar luar biasa, kata-kata dan lagu-lagunya, serta komposisi instrumentasinya meninggalkan kesan yang kuat di setiap lagu. Billy JB benar-benar jenius dalam mengaransemen musik dan dia juga memainkan rata-rata semua alat musiknya di album ini.

Lirik Lagu Ebiet G Ade Menjaring Matahari

Lirik Lagu Ebiet G Ade Menjaring Matahari

Album ini merupakan rilisan bersama dari label EGA Records dan RCA Indonesia/Ria Cipta Abadi, untuk pertama kalinya dalam sejarah album Ebiet G. Ade menggunakan cover berbentuk kotak. Kali ini Lessin mengerjakan desain cover dengan menambahkan cover dalam yang terpisah dari cover luar. Kualitas kaset dari album RCA ini sedikit menurun dengan banyaknya karat yang muncul karena usia, mungkin pemilihan bahan kurang selektif album ini tidak memiliki ketahanan yang baik terhadap karat, banyak kaset dari usia yang sama atau bahkan lebih tua dari album ini. Album Camellia I dari tahun 1979 hingga sekarang, masih memiliki daya tahan yang baik dan suara yang bagus. Untuk lagu Ditikungan Jalan Cintaku Tethered yang ada di B nomor 4 lagunya tidak tamat khusus rilisan awal ini, lagunya hanya sampai pertengahan lagu, menurun, memudar dari akhir dan berlanjut ke berikutnya. lagu Hal ini mungkin karena keterbatasan kapasitas kaset yang tidak cukup untuk memotong lagu, untungnya di rilisan selanjutnya seperti keluaran Musica Studio, lagu ini terisi penuh.

Kumpulan Lagu Ebiet G Ade Mp3 Full Album Offline Apk Untuk Unduhan Android

Toh waktu tidak pernah berhenti, bergulir di kegelapan kabut, menawarkan keberuntungan dan saya mencoba Menjaring Matahari Jakarta 1987………..banyak yang tidak tahu kenapa sampul album Menjaring Matahari berubah, kenapa banyak berubah Selama tur?, bisa dibilang perubahannya sangat drastis dari versi awal yang memiliki foto sampul Ebiet G. Ade, menjadi sampul dalam bentuk sketsa. Padahal, menurut admin pribadi, konsep awal cover album Menjaring Matahari ini sangat unik, dan patut juga digunakan untuk rilisan selanjutnya, unik karena covernya bukan sekedar gambar biasa, melainkan konsep menarik dibaliknya. Jika diperhatikan dengan seksama, di sebelah gambar Ebiet G. Ade terdapat sebuah topeng menari yang retak dan pecah menjadi beberapa bagian. Ada konsep yang menarik dalam hal ini, di sisi lain makna yang tersirat, menurut pengurus pribadi, adalah seseorang yang menyembunyikan tangan kotornya dengan baik di depan umum, seperti topeng palsu yang dibungkus sebagai penutup wajah sehingga tidak bisa dibohongi. . melihat Akhirnya di beberapa titik itu akan pecah, tersebar di mana-mana, dan yang palsu disembunyikan sampai terungkap. Kesucian jiwa akan melindungimu dari segala macam bahaya, sedangkan kepalsuan dan keburukan hanya akan mendatangkan kesusahan. Desainnya sendiri dikerjakan oleh Lessin dan memiliki sampul tersendiri di dalamnya yang memuat lirik dan judul lagu, bersama dengan Ebiet G. Gambar Ade dengan satu tangan menunjuk ke arah cahaya, ada preview versi awal album ini. : Menjaring Mathar (versi awal). Menurut pengelola, jika dijadikan sampul versi CD, versi awal ini akan terlihat lebih menarik.

Cerita selanjutnya, label Hins Collection / GNP (Gema Nada Pertiwi) kembali merilis album ini untuk kedua kalinya dengan perombakan total pada cover, tidak ada cover tambahan yang disertakan dalam box, namun lirik disertakan dengan cover depan. Dan yang terpenting cover art Ebiet G Ade sudah diganti dengan versi sketsa serupa oleh Nanang Susilohardi. Masalah mengapa cover ini menjadi begitu standar adalah Musica Studio merilis ulang album ini bersama 11 orang lainnya pada tahun 1994 dan diikuti dengan versi rilis ulang kedua pada tahun 2001, review versi kedua -dirilis di sini: Menjaring Matahari (digital). 2001 versi remaster), menggunakan instruksi versi rilis Hins/GNP, bukan versi rilis RCA. Cerita berlanjut dengan label Malaysia bernama Music Valley Sdn. Bhd. yang ingin mendistribusikan album-album klasik Ebiet G. Ade untuk wilayah distribusi Malaysia, Brunei dan Singapura serta meminta izin label Musica Studio, karena label tersebut tercatat sebagai pemegang lisensi resmi album tersebut hingga saat itu. . Tanpa menunggu lama, akhirnya pada tahun 2006, label asal Malaysia tersebut sukses merilis seluruh album 1 sampai 12, termasuk album Menjaring Matahari versi sketsa. Semoga sedikit uraian diatas admin dapat meningkatkan rasa penasaran para pembaca yang mungkin juga sedang mencari informasi tentang perubahan tampilan cover album Menjaring Matahari.

Mengejutkan untuk perilisan Malaysia ini, album yang sebelumnya hanya dirilis dalam bentuk kaset di Tanah Air oleh label Music Valley ini berhasil dirilis dalam bentuk kaset dan CD. Rilis dalam bentuk CD adalah hal yang belum pernah terjadi di negeri ini, penikmat musik lokal masih berjuang mengandalkan berburu CD untuk menikmati semua lagu Ebiet G. Ade yang isinya terkadang sama dengan kompilasi lainnya. Suara yang dihasilkan oleh disc ini cukup jernih dan bagus, hanya saja statusnya sudah rare, yang sangat menyulitkan bagi yang ingin memiliki seluruh album atau menikmatinya dalam disc, dan sekarang ternyata Valley Music label juga telah ditutup, jadi ada celah untuk penerbitan ulang untuk mati. Semoga label Musica Studio siap merilis semua album klasik Ebiet G. Ade dalam bentuk disc dengan kualitas terbaik dan saya yakin banyak yang akan membelinya. Dengan alternatif pra-pemesanan. Pertama, untuk meneliti penggemar yang tertarik.

Dalam album ini Ebiet G. Ade nampak memiliki semangat baru dalam berkarya, setiap lagu dalam album ini sangat memukau, lagu bernuansa religi berjudul Menjaring Matahari yang juga dijadikan judul album, a blast Di antara ribuan lagu lain kala itu, menjadi sangat populer dan menjadi salah satu lagu klasik Ebiet G. Ade. Ia bernyanyi dengan sangat bertenaga dan berhasil menggali nada-nada tinggi di lagu ini yang mungkin belum maksimal di album-album sebelumnya. Hasilnya sungguh luar biasa, lagu ini mungkin satu-satunya bukti nyata yang merekam bahwa Ebiet G. Ade memiliki range vokal yang tinggi, lalu ia bernyanyi dengan bebas berekspresi. Hal ini tentunya tidak terlepas dari peran arranger dalam mengaransemen musik dan menemukan potensi baru pada penyanyi atau artis yang bekerja sama dengannya untuk menyempurnakan lagu secara lirik dan musik. Selain mengaransemen, ia juga memainkan gitar elektrik, piano, dan keyboard pada semua lagu di album ini.

Cd R) Ebiet G.ade

Lagu selanjutnya yang menjadi sangat populer adalah lagu Canu Suara Hati, pesan kuat disampaikan melalui karakter yang coba digambarkan oleh Ebiet G Ade dalam lagu ini, karakter ini mengalami kemiskinan, selalu berkekurangan namun tetap memiliki hati. Seluas lautan dan senantiasa mensyukuri karunia-Nya, Ia mencoba mengaduk lubuk hati kita untuk mengajak kita sebagai manusia untuk selalu mensyukuri apa yang kita miliki, yang terkadang melupakan segala nikmat-Nya yang telah kita terima selama ini.

Di album ini lagu yang bertemakan cinta Cintaku yang kandas di rerumputan juga berhasil menjadi anthem baru pada saat itu, begitu juga dengan dua lagu di atas yang menurut admin berkisah tentang seorang pemuda yang sedang mencoba. membeli . Kekasih seorang wanita yang menjual cinta, melakukan transaksi dengan bang, tetapi kemudian wanita itu datang, pria ini secara mental mencoba untuk menyusut dan melarikan diri, dan kemudian kekasihnya jatuh di tengah jalan. Pokoknya dari lagu tema cinta yang asyik ini, kita bisa menjaga kesucian cinta yang kita miliki dan memberikannya sepenuhnya kepada orang yang tepat.

Semua lagu di album ini rata-rata sangat luar biasa, ada lagu yang dibawakan secara akustik dan megah, namun terdengar pelan di lagu Where is My Sun. Lalu ada lagu yang berisi pesan sedih dari pengemis kepada anaknya dalam kekeraskepalaan pengemis dan anaknya, lagi-lagi untuk mengajak kita mensyukuri hidup yang kita miliki dan sepertinya masih ada kesamaan tema. dengan lagu Nasihat Pengemis untuk Istri dan Doa Untuk Hari Esok Dalam album Camellia 1 tahun 1979.

Lirik Lagu Ebiet G Ade Menjaring Matahari

Setelah rangkaian lagu-lagu apik ini, sebagai penutup lagu, lagu kesepuluh menyuguhkan lagu tema cinta berjudul Bunga Bunga Cinta yang sangat menawan. Isi lagunya sendiri adalah perasaan seorang pria yang tidak berdaya atau ragu-ragu ketika mencintai seorang wanita yang sempurna, yang memiliki lebih dari segalanya, sedangkan sang pria merasa tidak ada yang bisa dibanggakan. Rangkuman singkat admin untuk album ini adalah bahwa lirik yang tak lekang oleh waktu dipadukan dengan musik yang indah serta instrumentasi yang hebat adalah resep utama sebuah lagu untuk hidup selamanya di segala usia. Tapi saat ini

Chord Gitar Terbaik, Band Ungu Dengan Lirik Yang Lengkap

Lirik lagu ebiet g ade menjaring matahari, download lagu ebiet menjaring matahari mp3, menjaring matahari ebiet g ade, lirik ebiet menjaring matahari, download lagu ebiet g ade menjaring matahari, lagu ebiet menjaring matahari, kunci gitar ebiet g ade menjaring matahari, menjaring matahari ebiet, lagu ebiet g ade menjaring matahari, menjaring matahari ebiet g ade mp3, lirik ebiet g ade menjaring matahari, chord ebiet g ade menjaring matahari

Comments

social bar