Kesalahan Umum Berbahasa Inggris dalam Grammar

Di Indonesia Bahasa Inggris adalah Second Language atau bahasa kedua. Oleh karena itu, sering menggunakan tata bahasa Indonesia sehingga struktur dan maknanya menjadi tidak tepat. Terdapat kesalahan umum berbahasa Inggris dalam hal grammar. Dengan begitu, Anda bisa mengetahui tata bahasa yang salah sehingga bisa menjadikannya pelajaran. Berikut daftar sejumlah kesalahan umum yang sering orang lakukan.

I Love to Singing

Untuk mengungkapkan hobi atau kesukaan, pasti sering mendengar frasa “I love to singing” ini. Lalu di mana letak kesalahannya? Ada sejumlah kata kerja dalam Bahas Inggris yang diikuti Infinitive (to+adverb), seperti love, like, dan hate. Perlu diingat, setelah “to” menggunakan verb 1. Dengan demikian, frasa tersebut harusnya “I love to sing”. Selain itu, juga bisa menggunakan gerund, sehingga menjadi “I love singing”.

How about go to the park?

Dalam kesalahan umum berbahasa inggris berkaitan dengan grammar selajutnya bisa dilihat pada pertanyaan, “How about go to the park?”. Pada tata bahasa ini adalah salah, karena jika memakai “how about” dalam rangka memberikan saran, harus menggunakan gerund (adverb + ing). Dengan begitu, pertanyaan saran tersebut akan menjadi benar jika mengubah menjadi “How about going the park“. Ini juga dapat digunakan di sejumlah contoh, seperti “How about making...”, “How about playing…”, dan lain sebagainya.

I Very Like This Place

Untuk mengungkapkan suatu hal dengan amat sangat, Anda pasti sering mendengar atau menggunakan kata “very”. Pada contoh “I very like this place” mempunyai terjemahan bahasa inggris “aku sangat suka tempat ini”. Namun, secara grammar, ini salah. Penggunaan “very” adalah untuk memodifikasi adjective (kata sifat), seperti “very good“. Maka dari itu, tidak dapat digunakan memodifikasi kata kerja, seperti “like” tersebut. Oleh sebab itu, Anda dapat menggunakan kata “really” yang bisa memodifikasi kata kerja. Maka, susunan yang tepat adalah “I really like this place”.

Melakukan atau menemukan kesalahan umum berbahasa inggris adalah hal yang sering terjadi. Untuk membuat kemampuan Anda lebih baik, ikuti bimbel di English First. Guru di EF memiliki profesionalisme dan berasal dari internasional. Selain itu, terdapat komunitas siswa di seluruh dunia. Anda bisa mengambil kelas online atau offline tergantung dari kebutuhan sehingga sangat fleksibel.

Comments