free statistics

Jajanan Khas Bekasi

Rate this post

Jajanan Khas Bekasi – Liputan6.com, Jakarta Oleh-Oleh khas Banyuwangi yang terkenal adalah makanan enak dan tidak menguras kantong. Selain dikenal dengan wisata alam dan kulinernya yang menakjubkan, pastikan untuk membawa oleh-oleh jika berniat pulang dari Banyuwangi.

Banyuwangi memiliki berbagai jenis oleh-oleh berupa makanan yang sangat unik dan tentunya enak dalam bahasanya. Makanan berupa jajanan ini bisa menjadi bukti bahwa Anda telah menginjakkan kaki di lingkungan yang memiliki julukan tersebut

Jajanan Khas Bekasi

Jajanan Khas Bekasi

Oleh-oleh khas Banyuwangi ini merupakan jajanan yang enak dan murah. Anda dapat dengan mudah menemukan oleh-oleh ini. Ditambah lagi, aneka makanan khas ini dijamin akan memanjakan lidah dan tidak menguras dompet.

Kue Gandos, Jajanan Khas Semarang Yang Hampir Langka

**Gempa di Cianjur meluluhlantakkan Tanah Pasundan, mari bersama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: BCA nomor rekening: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan yang diberikan berupa sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita adalah harapan mereka.

Ladrang Sabrang merupakan oleh-oleh khas Banyuwangi yang terbuat dari ubi ungu yang bertekstur renyah. Selain enak dijadikan cemilan, cemilan ini dipercaya mampu menyembuhkan berbagai jenis penyakit.

Dengan konsumsi rutin, Anda bisa mengobati berbagai penyakit seperti obesitas, kanker, dan diabetes. Selain itu, snack ini juga mengandung kolin, betakaroten dan serat yang cocok sebagai menu diet.

Oleh-oleh khas Banyuwangi untuk dibawa pulang selanjutnya adalah Bagiak. Makanan ini terbuat dari tepung sagu yang diolah dengan cara khusus dan disajikan dalam berbagai rasa, seperti durian, vanila, pandan, moka, nangka, keju, kacang tanah, dan jahe.

Resep Kue Maksuba Dari Bunda Rayya, Praktisi Kuliner Khas Palembang

Teksturnya sangat lembut. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak peminatnya, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Kue ini cocok dijadikan oleh-oleh karena bisa bertahan hingga tiga bulan tanpa terkena sinar matahari langsung.

Oleh-oleh khas Banyuwangi berupa makanan lain yang bisa dibawa pulang adalah untir-unir. Makanan kering ini memiliki rasa yang renyah. Cemilan tepung ini berbentuk seperti obeng.

Dalam bahasa Jawa, benang disebut untir-untir. Itu yang membuat makanan ini untir-untir. Jajanan ini cocok untuk dijadikan oleh-oleh saat berkunjung ke Banyuwangi.

Jajanan Khas Bekasi

Tape buntut Banyuwangi ini berbeda dengan tape jenis lain yang ditawarkan. Ini karena potongan buntutnya dibungkus dengan daun jati yang berbentuk ekor atau buntut.

Pusat Oleh Oleh Pemalang Ini Selalu Ramai Pengunjung, Lho!

Oleh-oleh khas Banyuwangi ini merupakan salah satu makanan khas suku Osing asli Banyuwangi yang wajib Anda coba.

Makanan ini memang sangat mudah ditemukan di berbagai daerah di Indonesia. Namun, ada yang membedakan masakan yang menjual pisang di Banyuwangi ini dengan yang lain. Penjualan pisang di Banyuwangi diprediksi lebih baik dari penjualan pisang di daerah lain.

Pasalnya, pisang jualan khas Banyuwangi memiliki perpaduan rasa manis dan asin yang membuat masyarakat ketagihan. Karena sudah melalui proses pengeringan yang lama, membuat sajian pisang ini semakin gurih dan nikmat.

Bahkan lebih enak, karena pisang disajikan dalam varietas yang berbeda. Misalnya pisang goreng, pisang sale basah dan pisang sale linting.

Bakpia Pathok Asli Jogja Mm Bakery Bekasi 1 Bungkus Isi 12 Buah

Oleh-oleh khas Banyuwangi berupa makanan selanjutnya yang bisa dibawa pulang adalah kelemben. Kue ini terbuat dari tepung terigu yang dicampur dengan gula dan telur dan berbentuk seperti kura-kura. Kue ini cocok sebagai oleh-oleh karena bisa bertahan cukup lama.

Kerupuk rumput laut merupakan salah satu oleh-oleh khas Banyuwangi dengan cita rasa yang unik. Berbeda dengan kerupuk pada umumnya, oleh-oleh khas Banyuwangi ini menggunakan bahan tambahan berupa rumput laut untuk menambah cita rasanya.

Selain enak, tambahan rumput laut di dalamnya juga dipercaya baik untuk kesehatan. Manfaat ini didapat dengan menambahkan rumput laut, yang dikenal memiliki manfaat kesehatan yang tak terhitung jumlahnya.

Jajanan Khas Bekasi

Pia atau bakpia adalah hidangan kacang hijau dan gula yang digulung dalam tepung dan dipanggang dalam oven sampai matang. Pia memang bisa ditemukan di berbagai daerah di Indonesia, namun Pia Glenmore menawarkan kelebihan tersendiri yang membuatnya cocok dijadikan oleh-oleh.

Oleh Oleh Khas Kutai Barat Yang Terkenal Saat Ini

Salah satunya adalah rasa yang enak dan harga yang murah. Ada berbagai rasa yang ditawarkan oleh Pia Glenmore seperti kacang tanah, pisang keju, nanas, strawberry, dll.

Oleh-oleh khas Banyuwangi lainnya yang rasanya enak adalah bochel. Namanya memang cukup asing, namun jajanan khas Banyuwangi ini memiliki rasa yang sangat nikmat.

Jajanan ini terbuat dari pisang dan tepung kanji yang dibumbui dengan bumbu khusus sehingga menjadikannya favorit. Jika Anda tertarik untuk membawa jajanan ini sebagai oleh-oleh, Anda bisa menemukannya di pasar tradisional di Banyuwangi.

Makanan kering ini memang banyak ditemukan di berbagai daerah di Indonesia. Namun, saat Anda berkunjung ke Banyuwangi, tak ada salahnya menjadikan rengginang ketan sebagai oleh-oleh. Di banyuwangi, nama lain rengginang disebut gerit.

Tips Anti Gagal Bikin Jajanan Tradisional Khas Indonesia, Dibaca Satu Per Satu Ya

* Fakta atau hoax? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silahkan WhatsApp nomor cek fakta Liputan6.com 0811 9787 670 dengan cukup mengetikkan kata kunci yang diinginkan. Jajanan sering dipilih sebagai oleh-oleh karena dapat bertahan lama dan tidak cepat basi saat dibawa bepergian. long Kalau kamu termasuk yang berpikiran demikian, kamu bisa membawa pulang 10 makanan khas Bekasi berikut ini sebagai oleh-oleh.

Tak hanya jajanan, ada juga oleh-oleh khas Bekasi yang unik dan kekinian yang dijamin bikin senang penerimanya! Apa yang ingin kamu ketahui?

Kue biji ketapang biasa disajikan untuk Idul Fitri di sekitar Jakarta, termasuk Bekasi. Namun kini kue renyah yang terbuat dari tepung dan parutan kelapa ini biasa disantap sebagai camilan sehari-hari. Padahal, kue biji ketapang merupakan salah satu oleh-oleh khas Bekasi yang populer.

Jajanan Khas Bekasi

Harganya yang sangat terjangkau juga menjadi salah satu alasan mengapa kue ini digemari. Satu bungkus kue biji ketapang harganya sekitar Rp 15.000.

Makanan Khas Garut + Harga Dan Rekomendasi Restonya

Disebut bunga berayun karena bentuknya menyerupai bunga. Cara pembuatannya juga unik, karena cetakan harus dikocok hingga adonan terlepas dari penggorengan.

Teksturnya renyah seperti keripik dengan rasa manis yang lembut. Jajanan ini bisa Anda temukan di berbagai toko oleh-oleh di Bekasi, pasar tradisional, dll. Bentuknya pun bermacam-macam, selain bunga juga ada bentuk bintang untuk kupu-kupu.

Sekilas jajanan khas Betawi ini terlihat seperti akar tanaman, maka dari itu namanya. Kue wortel terbuat dari tepung beras ketan dengan rasa manis dan aroma wijen yang kuat. Namun kini ada varian rasa gurih lainnya yang tak kalah nikmat.

Kue sagu berbeda dengan kue sagu yang biasa Anda temukan untuk lebaran. Jajanan manis ini terbuat dari tepung beras yang disangrai dan dicampur dengan parutan kelapa, lalu dipanggang. Biasanya kue ini jadi teman minum teh atau kopi panas.

Jajanan Kaki Lima Khas Thailand Menggoda Nafsu Makan

Sekilas, Bandeng Rorod terlihat seperti sate bandeng khas Banten, karena ikannya utuh tanpa tulang. Bedanya Bandeng Rorod tidak tersengat. Anda bisa memilih variasi rasa yaitu original dan pedas yang disajikan dengan sambal terasi.

Saat ini penjual bandeng Rorod banyak ditemui di Bekasi, namun produk asli harus dicoba di Jalan Maluku Raya Blok C1 Nomor 5, Perumnas 3, Aren Jaya. Harga per buahnya Rp 25 ribu.

Orang Betawi tentu tidak asing dengan bir pletok. Minuman menyegarkan ini terbuat dari campuran berbagai herba, yaitu jahe, daun pandan wangi, dan serai. Jadi sama sekali tidak ada alkohol di dalamnya, tapi sebenarnya sehat.

Jajanan Khas Bekasi

Tidak hanya disajikan secara tradisional, kini bir pletok dikemas secara modern dalam bentuk botol atau bubuk dalam kantong sebagai oleh-oleh. Anda bisa menemukannya di pusat oleh-oleh di seluruh Bekasi.

Toko Kue Di Bekasi Yang Terlengkap Pilihannya

Perkedel garem terdiri dari bahan-bahan sederhana, seperti bawang merah goreng, garam, dan cabai. Rasanya tajam, pedas dan renyah, cocok dipadukan dengan nasi putih pedas. Apalagi sekarang sudah banyak ragamnya, mulai dari kentang hingga teri campur.

Di BekaĊĦi banyak terdapat penjual kacang mete dan produknya, selain kacang tanah yang digoreng, kacang mete juga diolah menjadi coklat praline berbagai rasa. Sebaik

, stroberi, hingga cokelat putih. Selain kacang mete, Anda juga bisa menemukan buah coklat, seperti strawberry segar atau isian kurma.

Kue Jalabi dikenal dengan kue cincin, karena bentuknya yang bulat dengan lubang di tengahnya. Kue khas Bekasi ini terbuat dari tepung beras goreng, tepung beras gluten, kelapa parut dan gula merah.

Catat! Inilah 8 Oleh Oleh Khas Bekasi Yang Wajib Dibeli

Memiliki tekstur yang kenyal dengan bagian luar yang renyah. Jika tujuan Anda tidak terlalu jauh, kue ini bisa menjadi alternatif oleh-oleh untuk Anda bawa.

Tak hanya di Pekalongan, biskuit batik juga populer di Bekasi sebagai oleh-oleh. Seperti namanya, bolu gulung ini memiliki motif batik yang cantik, sama persis dengan yang ada di kanvas.

Yang bisa kamu coba adalah Bolubatik Retno Dyaha yang berlokasi di Jalan Dirgantara Raya Blok AB Nomor 2, Jatisari, Jatiasih, Kota Bekasi.

Jajanan Khas Bekasi

Nah dari 10 makanan atau oleh-oleh khas Bekasi yang unik dan lagi trending di atas, mana yang jadi favorit kamu? Berkunjung ke suatu tempat tidak lengkap rasanya tanpa membeli oleh-oleh atau makanan khas. Oleh-oleh khas ini biasanya ditemukan dalam berbagai jenis dengan harga yang cukup terjangkau.

Rekomendasi Makanan Khas Bekasi Yang Enak Dan Legendaris

Berikut ini beberapa rekomendasi oleh-oleh yang bisa dijadikan referensi nanti saat Anda berkunjung ke daerah dan sekitarnya:

Bandeng rorod merupakan salah satu jenis olahan ikan bandeng yang dijadikan oleh-oleh khas. Berbeda dengan bandeng pada umumnya, bandeng jenis ini disajikan tanpa duri, sehingga wisatawan yang membelinya bisa menikmatinya tanpa kehilangan durinya.

Rorod bandeng merupakan olahan ikan dengan tekstur daging yang halus dan lembut serta rasa yang sangat enak. Olahan ikan dibumbui sehingga bisa langsung disantap dengan nasi dan sambal.

Kue akar merupakan makanan ringan khas yang memiliki tekstur manis dan renyah. Seperti namanya, kue ini berbentuk panjang menyerupai akar pohon.

Cemilan Enak Bekasi, Call 0857 7039 2132, Salah Satu Produk Cemilan Bekasi Yang Lagi Viral, Makanan & Minuman, Snek Di Carousell

Awalnya, kue ini hanya disajikan sebagai teman saat bersantai dengan teh atau kopi manis. Namun seiring berjalannya waktu, banyak UMKM yang menjual produk ini di kalangan wisatawan, sehingga keberadaannya semakin dikenal.

Kue akar terbuat dari bahan dasar tepung ketan, beras ketan dan parutan kelapa. Oleh-oleh khas ini memiliki aroma yang unik

Jajanan khas cilacap, jajanan khas jawa barat, jajanan khas jawa timur, jajanan khas jakarta, jajanan khas tangerang, jajanan khas jawa, jajanan khas, jajanan khas jawa tengah, jajanan khas lombok, jajanan khas manado, jajanan khas makassar, jajanan khas sumatera barat

Comments

social bar