free statistics

Jajanan Anak Tempo Dulu

Rate this post

Jajanan Anak Tempo Dulu – Nyatanya, banyak orang mengatakan Yogyakarta – hanya sebuah kota, tetapi kenyamanan, kedamaian dan cinta. Saya pikir kali ini saya benar-benar jatuh cinta, bukan dengan orang-orangnya, tetapi dengan kotanya. Di setiap sudut kota ini terasa damai dan cinta, bertemu dengan anak-anak muda yang baik hati dan rendah hati membuat saya sulit melupakan kenangan kota ini. Jogja, kota yang akan saya kunjungi lagi, pastinya.

Salah satu tempat di jogja, tempat yang sederhana namun berat untuk saya tinggalkan dan langsung membawa kembali kenangan masa lalu, mengenakan seragam merah putih, ketika saya masih duduk di bangku sekolah dasar.

Jajanan Anak Tempo Dulu

Jajanan Anak Tempo Dulu

Nah, pada postingan kali ini saya ingin berbagi keceriaan berkumpul kembali dengan jajanan generasi 90-an. Camilan klasik yang mengingatkan saya pada masa-masa sekolah dulu. Mana suara anak 90an…!

Ini 5 Jajanan Jadul Jaman Sd Tahun 90’an Yang Bikin Kangennnnnn

Jajan mungkin adalah tempat pertama yang harus saya lakukan ketika berada di Jogja. Saya pertama kali mengenal Mbok Jajan dari akun Instagram @mbokjajan yang menjual makanan dan mainan jadul. Rumah Mbok Jajan ada di Jl. nomor radar 181A Yogyakarta, buka setiap hari mulai pukul 09:00 hingga 21:00. Selain makan jajan dan mainan jadul, kamu bisa membaca komik dan buku jadul, foto-foto di Omah Mbok Jajan atau bermain dengan mainan jadul yang disediakan.

Karena kemarin saya datang pagi-pagi sekali saat Omah Mbok Jajan baru buka, Omah Mbok Jajan masih sepi, mungkin saya pengunjung pertama hari itu. Maka saya mengambil tas belanja berbentuk topi anyaman dan pergi ke Omah Mbok Jajan.

Pertama, yang saya cari disini adalah Gembot atau Game Watch, game ini sangat populer di tahun 90-an dan secara umum tampilannya seperti di atas. Selain itu Tamagochi masih menjadi mainan favorit saya sampai sekarang, duh kalau saya ceritakan satu persatu pasti banyak mainan lawas yang mengisi masa kecil saya, saya kangen banget sama masa-masa itu.

Di Omah Mbok Jajan banyak permainan untuk anak perempuan seperti memasak masakan yang terbuat dari plastik, ada teko blirik tua, rumah, pembongkaran, topeng sailor moon dan lain sebagainya. Lagi pula, ada banyak!

Jajanan Anak Generasi 90an!

Tidak hanya permainan anak perempuan, tetapi juga banyak permainan anak-anak, seperti terjun payung, perahu kecil, mobil mainan dan poster kecil yang di Palembang disebut ambulans, cara bermainnya bisa dilempar ke udara, up. – tinggi atau digunakan sebagai permainan qiu -qiu. Teman-teman Jawa saya menyebutnya wayang.

Lihat foto di atas, ada sabun lebah dengan bunga dalam kemasan warna warni, sampai sekarang ibu saya masih memakainya. Bersamaan dengan sabun kapur barus, para ibu sering menggunakannya untuk mencuci piring. Konon, sabun kompas lebih keras dari sabun cuci piring lainnya. Selain itu, produk lama pada gambar di atas yang masih rutin saya gunakan adalah pembersih wajah Viva dan bedak Marks. Ketika saya melihat hal-hal lama di atas, saya ingat hal-hal yang digunakan kakek saya, seperti tepung Shanghai, minyak tiram untuk rambut, dan sebagainya. Mau bawa pulang, sayangnya produk satu-satunya koleksi Omah Mbok Jajan tidak laku. Lucu melihat cat kuku yang sering dijual di sekolah dasar.

Game ini mengingatkan saya pada masa kecil saya dengan saudara laki-laki saya. Saya selalu berjuang karena saya kalah memancing hahaha. Akhirnya, ayah saya membelinya satu per satu, agar mereka tidak bertengkar lagi.

Jajanan Anak Tempo Dulu

Ya, saya pernah melihat balon ditiup di sekolah atau toko mainan tetapi tidak untuk hadiah. Cara mendapatkan hadiah dengan cara membeli balon dan membuka balon tersebut terdapat angka yang tercetak di halamannya. Jika ada, sesuaikan saja dengan nomor penghargaan

Ngangenin! 7 Camilan Jadul Tahun 2000 An Ini Sekarang Mulai Langka

Sayangnya karena banyak pekerjaan yang harus diselesaikan dalam satu hari kemarin, saya tidak bisa menginap di Omah Mbok Jajan, saya gemetaran. Ya ya, di luar Omah Mbok Jajan ada sebuah rumah kecil tempat bermain Nintendo atau memasak sambil makan es krim dan juga di depan pintu masuk Omah Mbok Jajan ada tempat yang dibuat seperti kafe kecil di depan masjid.

Gubuk di luar Omah Mbok Jajan, tempat anak 90an nongkrong main nintendo, congklak, makan es gabus atau masak dan lain sebagainya.

Barang-barang tua dan antik juga ada disini, semuanya masih terjaga dan bersih meski sudah tidak terpakai lagi. Rumah Mbok Jajan sangat instagrammable, bisa foto-foto di pojok favorit dengan background yang soft dan melewati mainan, lama-lama berkunjung ke rumahnya.

Jika itu layang-layang, saya masih memainkannya hari ini. Saya sangat suka dekorasi di dinding, ada kaleng kerupuk kecil, kipas kertas, yoyo kayu, perahu dan banyak lagi.

Jual Jajanan Jadul Sd Terbaru

Beberapa foto selama di Omah Mbok Jajan hilang entah ke mana, mungkin ibu jari lincah itu terhapus dari galeri. Nah, yang penting ada foto-foto yang bisa saya bagikan ke kalian semua. Anda bisa langsung ke Omah Mbok Jajan jika sedang berkunjung ke Jogja atau yang ingin membeli mainan atau jajanan tempo dulu bisa langsung ke Instagram @MbokJajan yang berfungsi belanja online. Dan saya ingin berbagi foto jajanan dan mainan yang saya beli kemarin, ada jajanan yang ibu saya beli saat berbelanja di pasar dekat rumah, Pasar Kapas Krampung, Surabaya. Dan inilah barang-barang yang saya beli

Permainan airnya berupa laptop panjang berwarna kuning, sebenarnya ini sudah saya beli untuk kedua kalinya saya berkunjung ke Omah Mbok Jajan. Paginya saya lupa menaruh makanan, dan ketika saya berangkat malam hari, saya kembali lagi ke Omah Mbok Jajan untuk membeli mainan air ini, untungnya belum tutup.

Tidak susah saya suka, saya dikasih mainan jadul seperti ini, saya sangat suka. Ini disebut release atau biasa disebut dengan BP-BPan. BP Sailor Moon ini saya simpan dengan rapi di koleksi mainan yang sangat langka dari dulu, di Palembang sudah jarang atau bisa saya temukan lagi BP-BPan, tapi di Surabaya masih ada penjualnya.

Jajanan Anak Tempo Dulu

Mungkin anak SD jaman sekarang belum tahu apa itu pembongkaran. Saat ini mainan barbie memiliki gaya rambut yang dapat dilakukan dengan berbagai cara dan warna, banyak pakaian dan aksesoris yang menakjubkan (maaf, saya penggemar barbie?). Memang Barbie sudah ada sejak tahun 90-an, tapi dia tidak berbeda seperti sekarang. Apa yang saya tidak ingat adalah bahwa saya memiliki boneka Susan yang dapat melihat saya dan berbicara bahkan jika saya takut hahaha?

Jajanan Anak 2000 An Yang Kini Susah Ditemui, Bikin Nostalgia

Sebuah buku ajaib! Ini juga merupakan permainan legendaris dari jaman SD, sisa uang saku sering dihabiskan untuk membeli ini. Cara bermainnya adalah dengan menggosokkan koin pada halaman buku dan nantinya akan muncul gambar yang sesuai dengan isi buku yang kita beli.

Ini makanan jadul, bukan! Namun jajanan yang paling saya ingat adalah Choyo-choyo, rasa coklatnya masih saya ingat betul walaupun terakhir saya memakannya waktu SD, hahaha. Dengan sendok plastik kecil yang mudah ditelan, saya lebih menikmati coklat ini, kenangan manis tentang coklat daripada mantan saya, eh, gimana ya.

Entah kenapa, ketika coklatnya habis saya juga suka makan sesendok, apa adabnya. Sendok plastik ini mudah ditelan karena kebiasaan saya menghisap ujung sendok. Maafkan kelakuan buruk saya ?

Nah, ini masuk ke dalam daftar makanan favorit waktu SD dulu. Permen karet rasa jeruk Yosan dan melon benar-benar tidak perlu dipikirkan lagi. Sebelumnya, rambut saya lengket dengan permen karet yang tidak terlalu saya kunyah karena menempel di rambut saya, mungkin saya terlalu banyak keluar. Menempel rok itu normal, itu perilaku buruk teman-temannya dan saya dipukul, saya minta maaf atas perilaku pria itu ?

Aneka Jajanan 90an Yang Bikin Kangen Masa Kecil

Yosan gum tersedia dalam bentuk lain yang kemasan kertasnya berisi surat-surat yang harus kita isi untuk menerima bingkisan. Menyelesaikan surat emas Yosan tidak pernah selesai, masih misteri sampai sekarang karena saya kehilangan satu surat, hahaha?

Mie Gemez, kemasannya tidak banyak berubah. Kemarin ketika dicuci dengan satu tangan, mie dicampur dan dicampur dengan bumbu halus ahhahaha. Mungkin waktu SD tangan saya rusak parah, jadi mienya masih berbentuk. Tips buat yang mau makan mie Gemez, jangan sentuh mie nya ketika melihat orang yang kamu sukai dekat dengan cewek/pria lain, harus di campur mie nya. Mengapa, beri tahu saya lagi.

Permen coklat nomor 8 sering dijadikan gelas saat bermain bersama teman. Harap diperhatikan, kacamata ini untuk mainan dan tidak dapat digunakan untuk mengelas. Apalagi las hatimu, iya kamuuuuu ?

Jajanan Anak Tempo Dulu

Nah, permen ini suka ditata sambil dimainkan bersama teman-teman. Permen berbentuk rokok ini sempat populer di kalangan anak sekolah dasar pada era 90-an.

Harga Jajanan Jadul Enak Terbaru November 2022 |biggo Indonesia

Dan permen ini dibeli oleh ibu saya saat berbelanja di pasar Kapas Krampung, katanya dulu masih banyak penjual makanan dan mainan. Permen Hot-Hot Pop masih menjadi kultus meskipun sekarang ada banyak permen yang berbeda.

Sebenarnya masih banyak game dan jajanan jaman dulu yang tidak akan saya sebutkan disini, nanti kalau ada kesempatan hunting lagi pasti akan saya share di blog dan instagram saya. Terima kasih Mbok Jajan sudah membuat saya senang, nanti saya akan berkunjung lagi ke sana. Mau ikutan gak? Meski capek, jajanan jadul bikin senyum-senyum sendiri saat mengingatnya. Buat yang kangen jajanan jadul, yuk bernostalgia dengan 7 jajanan jadul yang nge-beat ini. waktu! Dijamin untuk mengubah dunia Anda.

Meski namanya sedikit seram, makanan ini sangat populer di kalangan anak-anak. Permen kapas dalam bentuk untaian lembut terlihat seperti rambut kakek. Diisi dengan kerupuk warna-warni, memberikan rasa renyah

Jajanan khas malang tempo dulu, jajanan pasar tempo dulu, jual jajanan tempo dulu, jajanan khas surabaya tempo dulu, tempo dulu, rumah bandung tempo dulu, jajanan dulu, jajanan tempo dulu, lagu rohani tempo dulu, jajanan tradisional tempo dulu, resep jajanan tempo dulu, jajanan tempo dulu di jakarta

Comments

social bar