free website stats program

Inilah Informasi Dividen Mayora Untuk Para Investor

Inilah Informasi Dividen Mayora Untuk Para Investor
Posted by:

PT. Mayora merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam pengolahan makanan. Semua brand makanan dari PT. Mayora sendiri sudah tersebar luas di berbagai daerah di Indonesia. Tidak heran jika PT. Mayora menjadi incaran para investor untuk menanamkan sahamnya. Informasi dividen Mayora menjadi hal yang sangat diperlukan oleh para investor.

Perusahaan besar ini memang banyak memberikan kesempatan bagi investor. Menanamkan modal di perusahaan yang besar tentunya tidaklah mudah. Apalagi untuk perusahaan yang memiliki jaringan hampir di seluruh wilayah di Indonesia.

Informasi Dividen Mayora Indah

Besarnya dividen sangat berpengaruh bagi para investor. Oleh karena itu, sebelum menanamkan sebuah saham, para investor akan melakukan berbagai analisa terlebih dahulu. Seperti perolehan dividen untuk setiap saham. Kemudian waktu pembayaran dividen tersebut.

Selain itu, para investor juga akan menganalisa latar belakang perusahaan tersebut. Seperti latar belakang PT. Mayora yang bergerak pada bidang apa dan bagaimana perkembangannya. Disamping itu, informasi dividen Mayora juga sangat penting.

Dikatakan penting karena memang sangat berpengaruh bagi investor. Informasi besaran dividen Mayora secara tunai diusulkan oleh direksi Mayora Indah. Usulan ini nantinya perlu disetujui dalam RUPS atau Rapat Umum Pemegang Saham.

Informasi Dividen Mayora

RUPS atau Rapat Umum Pemegang Saham adalah rapat yang dihadiri oleh para investor. Lebih tepatnya adalah para pemegang saham di PT. Mayora Indah dalam jumlah yang besar. Rapat ini tergolong besar dan diadakan setiap tahunnya oleh PT. Mayora Indah.

Informasi dividen Mayora juga perlu diketahui oleh setiap investor. Ada beberapa kebijakan dividen dan besarnya dividen tersebut. Beberapa kebijakan tersebut diusulkan oleh direksi dengan berbagai pertimbangan. Diantaranya adalah jumlah kas dan kondisi perseroan Mayora Indah. Kemudian laba yang diperoleh.

Laba atau keuntungan merupakan hal yang penting. Sebab, hal tersebut sangat mempengaruhi besaran atau jumlah dividen yang dibagikan. Selanjutnya adalah rencana atau anggaran modal yang akan dikeluarkan. Banyak perusahaan yang memperhitungkan atau menganggarkan modal yang akan digunakan pada tahun selanjutnya.

Hal ini juga berkaitan dengan rencana apa yang akan dilakukan. Informasi dividen Mayora selama 3 tahun cukup meningkat. Mulai dari tahun 2016, tanggal pembayaran 14 Juli. Dividen per sahamnya adalah Rp 21 dan jumlah dividen yang dikeluarkan adalah Rp 469,532,694,225.

Selanjutnya di tahun 2017 yang mengalami peningkatan cukup pesat. Dividen tunai per saham mencapai Rp 27 dengan jumlah yang dikeluarkan adalah Rp 603,684,892,575. Sedangkan di tahun 2018 juga mengalami peningkatan mencapai Rp 29 dengan jumlah dividen sekitar Rp 648,402,292,025. Tanggal pembayaran di tahun 2018 adalah 24 Juli.

Dari data tersebut, diketahui bahwa dividen tunai per sahamnya terus meningkat dalam 3 tahun terakhir. Informasi dividen Mayora seperti diatas sangat diperlukan oleh investor. Salah satunya adalah sebagai pertimbangan kedepannya.

Comments

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.