free statistics

Harga Tanaman Fittonia

Rate this post

Harga Tanaman Fittonia – Portal – Inilah 3 tanaman hias Fittonia terpopuler yang banyak dicari pecinta bonsai di bulan November 2021, yuk simak ulasannya!

Bonsai Fittonia terkenal dengan warnanya yang indah dan unik, serta tanaman ini mudah dirawat dan tidak membutuhkan banyak perawatan.

Harga Tanaman Fittonia

Harga Tanaman Fittonia

Karena berasal dari daerah dengan curah hujan tinggi, Peru, tanaman hias fittonia membutuhkan banyak air, tempat yang lembab, dan sedikit cahaya. Karena jika fittonia diletakkan di tempat yang panas akan cepat mengering, dan daunnya akan layu.

Tanaman Hias Jenis Fittonia Terpopuler November 2021 Dan Harga!

Dilansir PORTAL dari kanal YouTube Bunda Aqilla pada Senin, 8 November 2021, berikut beberapa Fittonia yang bisa kamu dapatkan:

Warna merah jambu yang dominan di seluruh daun dan pinggiran hijau tua menjadi salah satu daya tariknya. Tanaman ini harganya Rp 45.000.

Perpaduan warna hijau dan merah pada daun memberikan hasil akhir yang khas seperti lava. Fittonia jenis ini harganya sekitar Rp 75.000.

Seperti namanya, Fittonia sebagian besar berwarna hijau tua dan urat daunnya berwarna putih dan terlihat seperti salju di pohon. Tanaman ini berharga Rp 55.000.

Jual Tanaman Hias Bunga Fittonia Albivenis Green

Itulah beberapa tanaman hias fittonia yang bisa Anda miliki untuk kecantikannya. Cocok untuk Anda yang memiliki konsep sederhana. Bumi. Tumbuhan ini asli hutan hujan tropis, sehingga lebih menyukai kondisi lingkungan yang mirip dengan hutan hujan tropis.

Anda tidak perlu khawatir merawat tanaman hias, dan Anda tidak perlu mengubah rumah menjadi rumah kaca. Di sisi lain, tanaman hias ini bekerja sangat baik di lingkungan rumah yang paling umum. Tanaman dapat tumbuh dengan baik selama Anda mengikuti beberapa panduan tentang cara merawat pasir apung dengan benar.

Fittonia memiliki bentuk daun yang unik dan menggemaskan. Anda tidak akan pernah bosan menatap pohon fittonia dan setiap orang yang melihat tanaman ini akan berkomentar positif. Sebelum kita lihat lebih jauh, mari kenali jenis tanaman hias yang satu ini.

Harga Tanaman Fittonia

Tanaman hias ini memiliki nama ilmiah Fittonia albivensis yang berasal dari Amerika Selatan. Genus ini dinamai Elizabeth dan Sarah Mary Fitton, dua saudara perempuan Irlandia yang menggunakan buku bergambar indah mereka untuk memperkenalkan ilmu botani kepada kaum muda, Conversations on Botany, yang pertama kali diterbitkan pada tahun 1817.

Jual Tanaman Hias Acanthus Fittonia Mix Thailand/bunga Hias Fittonia Mix Import/fittonia Import

Tanaman ini tidak dapat terkena sinar matahari langsung, dan sebaiknya cahaya yang masuk ke tanaman disaring atau dipagari. Tanaman ini lebih menyukai tanah yang lembab tetapi tidak terlalu basah atau basah. Ia dapat tumbuh pada suhu 60°-80°F (16°-26°) yang artinya peka terhadap dingin.

Nama ilmiah Albivensis secara harfiah berarti pembuluh darah putih. Nama lain fitoplankton ini adalah bunga jeruk karena tampaknya memiliki saraf bercabang yang rumit di daun tanaman tropis yang rimbun ini. Juga dikenal sebagai pohon mosaik. Muncul dalam warna lain, yaitu merah muda atau ungu.

Tribulus milik kelompok argyroneura. Tumbuhan saraf poligonal merah atau merah muda memasuki verchaffeltii. Tanaman ini memiliki kebiasaan tumbuh di tanah yang padat. Bentuk daun fittonia berbentuk bulat dengan panjang sekitar 10 cm. Daun pada bonsai fittonia umumnya berwarna hijau dengan cabang atau urat daun yang kontras.

Warna dan ukuran dedaunan fittonia dapat bervariasi ukurannya. Tanaman ini biasanya berbunga. Meski kuncupnya sering dicabut karena bunganya kecil. Rona merah atau putih tampak lebih layu daripada daun yang mencolok, sehingga sering dianggap sebagai pemborosan energi tanaman.

Harga Fittonia Verschaffeltii Terbaru November 2022 |biggo Indonesia

Tumbuhan ini dapat berperan sebagai mulsa atau pelindung tanah di daerah tropis. Neptunus yang digunakan sebagai tanaman hias paling cocok ditanam di terarium atau pot gantung karena membutuhkan kelembapan dan kompak.

Untuk lebih memahami kebutuhan bonsai bunga fittonia, Anda harus mengetahui kondisi lingkungan habitat alami tanaman ini. Meskipun umumnya diyakini berasal dari hutan hujan tropis Peru, psikosis juga ditemukan di seluruh lembah Amazon barat laut, wilayah di Kolombia, Ekuador, Bolivia, dan Brasil utara.

Pohon Fittonia tumbuh di hutan hujan tropis yang terlindungi dengan baik. Tumbuh di daerah teduh dengan kanopi lebat di bagian atas dan juga di pohon kecil dan semak yang tumbuh dekat dengan tanah.

Harga Tanaman Fittonia

Di kawasan hutan tropis tempat tumbuhnya plankton cenderung sangat basah. Kelembaban yang dibawa oleh hujan tertahan di daerah ini karena kanopi menghalangi sinar matahari dan cahaya. Itu juga dapat melindungi tanah dari perubahan suhu harian yang menyebabkan air berpindah dari tanah dan tanaman ke atmosfer di area yang paling terbuka.

Fittonia Angel Snow White (tanaman Mosaik) Beli Online Di Stekjesbref.nl

Tanah hutan hujan seringkali memiliki kondisi tanah yang baik dan kaya nutrisi. Tanah ini mengandung unsur-unsur yang telah lapuk dan tersapu oleh iklim lembab selama jutaan tahun. Pendukung vegetasi di tanah ini adalah lapisan tipis tanah lapisan atas yang terdiri dari sisa-sisa tanaman dan hewan yang membusuk.

Sisa tanaman yang membusuk dengan cepat dipecah dan diubah menjadi nutrisi oleh berbagai organisme di dalam dan sekitar tanah. Panas dan kelembapan melampaui batas untuk mempercepat daur ulang nutrisi ini.

Sebagai tanaman tanah, fittonia membutuhkan naungan parsial untuk tumbuh. Mereka melakukannya dengan baik dengan sinar matahari tidak langsung atau terfilter, dengan tirai di jendela dan lampu neon di malam hari. Daun mati saat menerima terlalu banyak cahaya.

Bonsai berbunga harus tetap lembab. Sebidang tanah kecil seperti terarium bisa menjadi tempat yang ideal bagi mereka untuk tumbuh. Tanaman dapat bertahan dengan kelembapan tinggi dan sinar matahari yang sangat disukai Fittonia. Sebagai tanaman tropis yang tumbuh secara alami di hutan hujan tropis, paling baik ditanam sebagai tanaman hias dengan suhu yang sama.

Grosir Tanaman Anggur Fittonia Gantung Buatan Ornamen Tiongkok

Tanaman tumbuh dengan baik di tanah pot standar dengan dasar gambut. Bisa mati jika dibiarkan mengering. Meskipun pulih saat disiram dengan cepat dan lengkap, tanaman dengan layu berulang pada akhirnya dapat merusak tanaman. Dalam kondisi lain, saat tanaman tergenang, daunnya bisa menguning.

Akar Fittonia tidak suka banyak air. Periksa kembali apakah ada lubang drainase di dasar pot. Sistem drainase datar dengan lapisan kerikil di dalam pot dapat memudahkan drainase air.

Diperlukan campuran tanah yang baik. Saat tanaman hidup di dalam ruangan, mereka membutuhkan campuran tanah karena hanya itu makanan bergizi yang mereka makan. Untuk alasan ini, tanaman membutuhkan tingkat nutrisi yang baik untuk tumbuh.

Harga Tanaman Fittonia

Anda perlu menjaga kebutuhan kelembaban konstan tanaman Anda. Tetapi kelembaban yang berlebihan akan menyebabkan pembusukan akar. Untuk mencapai keseimbangan yang baik antara keduanya, Anda dapat menyiram segera setelah lapisan atas tanah mengering. Gunakan air hangat untuk mengejutkan tanaman, basahi pot dengan air mengalir.

Jual Fittonia Terbaru

Fittonia adalah anggota keluarga Acanthus. Banyak spesies berbeda berasal dari Amerika Selatan, tetapi banyak penanam tumbuh dengan warna dan tekstur kontras yang menakjubkan. Ada dua jenis utama fittonia yang menjadi dasar sebagian besar varietas hias. Kedua jenis tersebut adalah:

Tingginya bisa mencapai 24 inci dan memiliki batang ungu dengan daun hijau tua dan saraf merah.

Ini adalah tanaman merambat besar yang tumbuh sebagai tanaman gantung. Ini adalah Fittonia khas dengan banyak kultivar, termasuk Argyroneura (saraf putih perak) dan Pearcey (saraf merah). Spesies Minima dan Argyroneura sangat cocok untuk ditanam di terarium.

Masalah umum yang muncul ketika fitoplankton tumbuh sama dengan yang dapat mempengaruhi tanaman tropis lainnya. Daun menguning adalah penyebab terlalu banyak air. Untuk itu diperlukan pot dengan lubang drainase agar tanah tidak basah akibat genangan air.

Jual Tanaman Fittonia Bunga Putih / Tanaman Hias Fitonia

Daun yang jatuh adalah hasil dari suhu dingin dan angin. Anda dapat merasakan kondisi hutan hujan tempat spesies ini tumbuh secara alami. Daun yang kering dan layu sering kali menandakan bahwa tanaman tidak menerima cukup kelembapan atau terlalu banyak menerima sinar matahari langsung.

Masalah yang disebabkan oleh serangga, jamur, kutu daun dan kutu daun. Melihat tanaman sakit, harus segera diobati. Rawat tanaman yang sakit agar hama tidak menyebar ke tanaman lain atau di sekitar tanaman yang sedang tumbuh.

Meskipun habitat alami tanaman ini berada di daerah tropis yang panas, Anda mungkin terkejut mengetahui bahwa tanaman ini tidak membutuhkan suhu tinggi. Perlu diingat bahwa tanaman ini hidup di hutan hujan yang cukup rindang dan kanopi melindunginya dari panas.

Harga Tanaman Fittonia

Anda akan melihat bahwa jika tanaman menjadi terlalu dingin, periode singkat akan mulai merontokkan daunnya. Lindungi fittonia dengan baik dari sinar matahari langsung, cuaca dingin dan panas. Sesering mungkin meletakkannya di tempat yang teduh dan teduh, plankton Anda akan tumbuh dengan cepat dan baik.

Jual Tanaman Bunga Fittonia Verschaffeltii Silver

Menyediakan kelembapan tinggi yang dibutuhkan oleh fitoplankton mungkin merupakan tantangan terbesar saat menanam tanaman. Ada beberapa hal yang mungkin ingin Anda coba. Cara termudah adalah membeli pelembab udara dan meletakkannya di dekat fittonia. Jika daunnya layu, tanaman membutuhkan lebih banyak kelembapan. Jadi letakkan pot di atas lapisan kerikil di dalam pot.

Kemudian isi wadah dengan air tetapi buka bagian atas kerikil. Mungkin Anda ingin menanam fittonia di terarium. Sirami tanaman secukupnya agar tanah tetap lembab. Daun kuning adalah tanda bahwa tanaman tersebut terlalu banyak terkena sinar matahari.

Kapan

Merawat fittonia, harga fittonia, cara merawat tanaman fittonia, fittonia mini, fittonia merah, jenis fittonia, bunga fittonia, jenis tanaman fittonia, tanaman fittonia, cara memperbanyak tanaman fittonia, tanaman hias fittonia, fittonia verschaffeltii

Comments

social bar