free statistics

Garam Untuk Aquarium Ikan Hias

Rate this post

Garam Untuk Aquarium Ikan Hias – Garam Ikan Bagi pecinta ikan hias yang sudah lama berkecimpung di dunia ikan hias pasti sudah tahu tentang garam ikan atau garam kristal, namun bagi sobat yang masih baru di dunia ikan hias sebaiknya memahami manfaat garam kristal untuk kesehatan ikan akuarium Anda.

Garam ikan atau garam kristal berbentuk kristal putih sudah lama dikenal oleh para pecinta ikan hias sebagai. Garam ikan berbeda dengan garam meja karena garam ini masih murni tanpa bahan tambahan, jika takut garam meja dapat memberikan efek negatif pada ikan.

Garam Untuk Aquarium Ikan Hias

Garam Untuk Aquarium Ikan Hias

Manfaat gram kristal atau garam ikan adalah pencegahan, eliminasi dan juga pengobatan jamur atau parasit ikan.

Mengobati Koi Dengan Garam

Bagi pecinta ikan hias yang ingin menggunakan garam kristal sebagai pencegah, tonik atau ramuan ikan, bisa menggunakan sekitar 1-2 sendok teh per 4 liter air. Angka ini sekitar 1-2 gram per liter air atau jika ingin takaran sekitar 0,1-0,2% dari jumlah air.

Jika ikan yang anda rawat sudah terjangkit jamur atau bakteri, gunakan dosis yang lebih tinggi lagi yaitu 1% atau 10 gram larutan garam per 1 liter air, lakukan secara bertahap, kadang lebih dari 24-48. Parasit, rendam sebentar dalam larutan 0,25%.

Anda juga dapat menggunakan ukuran akuarium untuk menghitung kadar garam yang sesuai untuk ikan, misalnya jika Anda memiliki akuarium dengan ukuran 100x50x50 cm, maka ketinggian air akuarium ukuran ini hanya 40 cm, jadi rumusnya adalah 100x50x40 cm. 2 000 000 cm3 atau setara 200 L air. Kami menganggap angka 200 liter sebagai satu kilogram, sebagai ukuran garam. Jika takarannya 0,1%, maka 200 kg x 0,1% = 0,2 kg atau 200 g garam ikan untuk volume air atau volume 100x50x40. Jadi yang penting disini adalah volume airnya sobat, bukan volume akuariumnya.

Semoga informasi mengenai garam kristal diatas dapat bermanfaat bagi para pecinta ikan hias. Terima kasih telah mengunjungi blog kami, jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada pecinta ikan hias lainnya agar orang lain juga dapat merasakan manfaatnya.

Jual Garam Ikan Hias

Cara penggunaan garam ikan untuk aquarium, garam aquarium ikan, ikan hias untuk aquarium kecil, ikan hias cantik untuk aquarium, garam untuk ikan hias, jenis ikan hias untuk aquarium, ikan hias besar untuk aquarium, garam krosok untuk ikan hias, ikan hias murah untuk aquarium, ikan hias untuk aquarium mini, garam ikan hias, ikan hias bagus untuk aquarium

Comments

social bar