free statistics

Explore Wisata Solo

Rate this post

Explore Wisata Solo – Solo merupakan sebuah kota di Jawa Tengah, kota ini memiliki sejuta keindahan dan panorama alam yang menakjubkan, dan banyak diantaranya yang masih tersembunyi, sehingga masih banyak orang yang belum mengetahui keindahan dan tempat keren di Solo. Solo memiliki banyak tempat wisata menarik, mulai dari tempat budaya, tempat bersejarah, tempat fotografi kekinian, hingga air terjun yang sangat memukau yang harus segera Anda jelajahi.

Jika Anda sedang merencanakan liburan ke Solo, jangan khawatir dengan keindahannya, kabupaten ini menawarkan cukup banyak tempat wisata. Jarang terdengar tempat liburan yang menyenangkan di Solo. Namun ternyata Solo memiliki banyak sekali tempat wisata alam yang bagus, yang tidak kalah bagusnya dengan wisata di Semarang, Jogja, Bandung atau kota besar lainnya.

Explore Wisata Solo

Explore Wisata Solo

Ok, biar gak panjang lebar, langsung aja ke inti tujuan dari artikel yang kita buat ini! Artikel ini bertujuan untuk memudahkan Anda menemukan tempat wisata di Sukoharjo yang paling indah, terbaru dan direkomendasikan untuk dijelajahi. Berikut kami ulas secara singkat 45 tempat wisata terbaru di Solo yang harus segera Anda temukan: 1. Heritage Palace

Tempat Wisata Di Sragen Yang Lagi Hits 2022

Alamat: Jalan Permata Raya Dukuh Tegal Mulyo rt.002/rw.008, Honggobayan, Pabelan, Kec. Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah 57169 Istana Mangkunegaran ke-2

Alamat: Jl. Rongowarsito No. 83, Keprabon, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57131 3. Alun-alun Selatan Surakarta Alamat: Pasarkilwon, Jalan Gading, Gajahan, Kec. Ps. Kliwon, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57144 4. Rumah Danar Hadi

Alamat : Komplek Pandawa, Jalan Cemara Raya, Gedangan, Grogol, Dusun 2, Gedangan, Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah 11. Taman Balekambang

Alamat: Kalijambe, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, terletak di kaki Gunung Lawu, sekitar 17 km dari kota Solo. 13. Peringatan Pers Nasional

Soko Langit Wonogiri: Tiket Masuk Dan Peta Lokasi

Alamat: Setabelan, Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah 16. Museum Radya Pustaka Alamat: Jl. Brigadir Slamet Riyadi No. 275, Sriwedari, Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah 17. Benteng Vastenburg Alamat: Kedung Lumbu, Pasarkliwon, Kota Surakarta, Jawa Tengah 18. Pasar Antik Triwindu

Berikut 23 tempat wisata di Solo yang menarik dan direkomendasikan untuk dikunjungi saat Anda berada di Solo atau memutuskan untuk menghabiskan liburan di Solo. Semoga artikel ini bermanfaat bagi para pembaca. Saat berkunjung ke Solo, selalu bersikap ramah lingkungan, tidak membuang sampah sembarangan dan menghargai kearifan lokal. Semoga liburan Anda di Solo menyenangkan dan bermanfaat. Kami menawarkan paket 2D1N Explore Solo Tour bagi anda yang kurang puas menjelajahi Solo dan sekitarnya hanya dalam 1 hari.

Anda tidak perlu khawatir bingung dan kesulitan untuk mengurus segala hal yang berhubungan dengan solo trip anda karena anda menyewa jasa kami dan percayakan kepada kami untuk memberikan anda pengalaman solo travel yang seru sesuai dengan impian anda.

Explore Wisata Solo

Itinerary 2D1N Self Tour Day 1: Museum Sangiran – Candi Mangkunegaran – Keraton Kasunan – Pasar Triwindu – Kampung Batik Laweyan

Covid 19 Turun, Disbudpar Promosikan Produk Dan Tempat Wisata Kota Tangerang

Museum manusia purba pertama di Indonesia dengan replika fosil rahang bawah Pithecanthropus erectus dan jejak peninggalan masa lalu yang berusia 200.000 hingga 2 juta tahun.

Kediaman resmi pemimpin kerajaan Praja Mangkunegaran. Menjaga berbagai koleksi peninggalan kerajaan Mataram dan Majapahit, seperti gamelan, wayang, lukisan dan lainnya.

Membawa kembali kenangan dan membangkitkan nostalgia masa lalu. Anda dapat berburu harta karun di surga memorabilia dan barang antik. Dahulu, Pasar Triwindu bernama Pasar Windujenar.

Kunjungi salah satu situs peninggalan sejarah Solo yang dibangun untuk menggantikan Keraton Kartasura yang hancur dalam kerusuhan Pecinan tahun 1743. Tempat ini masih berfungsi sebagai tempat tinggal Sri Sunan hingga saat ini. Ada museum yang menyimpan gamelan, replika memorabilia istana, dan barang-barang lain yang merupakan hadiah dari raja-raja Eropa.

Tempat Wisata Di Solo Terpopuler 2022 & Harga Tiketnya

Jelajahi rumah-rumah para perajin batik dan lihat langsung bagaimana batik dibuat dengan corak yang indah. Anda juga bisa membeli batik yang dijual di galeri.

Sebuah candi peninggalan leluhur Hindu di lereng barat Gunung Lawu di ketinggian 1.496 mdpl. berfungsi sebagai tempat ritual. Gapura di candi Cetho ini hampir menyerupai candi yang ada di Pulau Bali.

Candi Hindu paling menarik di Asia Tenggara yang terkenal dengan relief dan pahatan erotisnya. Di lantai juga terdapat relief yang menggambarkan lingga dan yoni dalam bentuk sproket.

Explore Wisata Solo

Rasakan kesegaran air asli dari Pegunungan Lawu. Anda akan menuruni dan menaiki 1250 anak tangga dengan ditemani monyet-monyet lucu yang tinggal di sekitar air terjun Solo saat ini mungkin terkenal dengan wisata budaya dan kulinernya. Namun, siapa sangka Kota Batik memiliki pemandangan alam yang begitu indah dan sayang untuk dilewatkan? Mulai dari taman, perbukitan, hingga goa akan Anda temukan di sini. Tidak hanya itu, tempat wisata alam yang ada juga dilengkapi dengan fasilitas yang memadai

Tips Aman Solo Trip Bagi Wanita

Meski demikian, beberapa kawasan wisata alam berikut ini masih belum banyak diketahui wisatawan. Nah, semakin menarik bukan? Kami mengundang Anda untuk ulasan lengkap tentang wisata alam versi Solo!

Salah satu tempat wisata menarik yang tidak boleh Anda lewatkan adalah Geopark Batu Seribu. Daya tarik utamanya adalah sumber airnya yang konon tidak pernah kering meski di musim kemarau. Fenomena ini disebut Sumber Pacinan. Tak hanya itu, nama “pabrik batu” juga muncul karena kawasan tersebut dulunya merupakan perbukitan berbatu.

Selain sebagai sumber air, Geopark Batu Seribu juga dapat dijadikan sebagai tujuan wisata alam pada umumnya. Di sini Anda akan menemukan kolam renang, pemandian mata air, dan panggung seni. Tak lupa, sejuknya udara kawasan ini tentunya akan membuat kunjungan Anda semakin menyenangkan. Jika berminat bisa langsung ke Jalan Raya Krisakelir KM. 7, Tiyaran, Sukohardjo.

Dikenal juga dengan Tahura Ngargoyoso, tempat ini merupakan satu-satunya taman hutan raya di Jawa Tengah,

Rekomendasi Destinasi Wisata Religi Di Solo Favorit

. Tidak heran kawasan ini sangat dilindungi. Di tempat wisata di Sukuh, Karanganyar ini, Anda tidak hanya bisa menikmati keindahan alam, tapi juga bermalam di camp. Ini akan membuat pendakian alami Anda semakin mengasyikkan.

Meski merupakan wisata alam, tempat ini sudah dilengkapi dengan fasilitas yang memadai. Mulai dari tempat parkir, mushola, bumi perkemahan hingga penginapan bisa dengan mudah Anda temukan di sini. Tak jarang, Taman Hutan Rakyat Ngargoyoso sering dijadikan sebagai tempat acara berbagai organisasi dan sekolah.

Jika ingin melihat keajaiban air terjun di Solo, Anda bisa menuju Grojogan Sewu di Jalan Raya Tawangmangu, Karanganyar. Salah satu air terjun paling populer di Jawa Tengah ini merupakan tempat wisata alam di lereng Gunung Lawu. Jadi jangan heran udaranya cukup sejuk dan kamu bisa betah berlama-lama di sini.

Explore Wisata Solo

Meski buka mulai pukul 06.00 hingga 17.00, kami tetap menyarankan untuk datang pada pagi hari. Dengan cara ini Anda bisa merasakan kesejukan air terjun dan menghabiskan lebih banyak waktu di sini. Sebelumnya, biaya masuk sekitar Rp 17.000 per orang. Jadi siapkan budget dan perlengkapan yang pas untuk kunjungan Anda ke Grojogan Sewu!

Destinasi Wisata Di Solo Yang Tidak Kalah Menarik Dari Jogja

Tempat wisata air terjun di Solo lainnya adalah Parang Ijo di Mlinggur, Ngargoyoso, Karanganyar. Untuk menuju air terjun, Anda hanya perlu menuruni beberapa anak tangga yang dibuat oleh juru kunci setempat. Kawasan air terjun juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas seperti jembatan, gazebo dan titik pandang untuk menambah keseruan kunjungan Anda.

Selain fasilitas yang memadai, akses ke lokasi wisata ini relatif mudah. Memang ada transportasi umum ke daerah tersebut. Di Parang Ijo, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas seru seperti bermain air, berenang, atau menjajal

. Harap membawa pakaian ganti untuk membuat kunjungan Anda lebih menyenangkan. Jika Anda ingin menikmati waktu Anda di sini, cobalah datang dari jam 8:00!

Taman Hutan Raya Masyarakat (tahura) KGPAA Mangkunagaro I juga menjadi salah satu wisata alam kebanggaan Kota Solo. Fakta menariknya, kawasan wisata ini juga dijadikan sebagai kawasan pendidikan, pariwisata, dan rekreasi. Ini karena Anda bisa belajar banyak hal di taman ini seperti taman bunga, mata air, berbagai jenis fauna, keberadaan candi.

Tempat Wisata Di Solo Surakarta Terbaru Yg Lagi Hits 2022

Anda hanya perlu membayar biaya asuransi sekitar Rp 1000 untuk menemukannya. Selebihnya, Anda akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp3.000 untuk sepeda motor dan Rp5.000 untuk mobil. Area di kaki Gunung Lawu membuat Tahura KGPAA Mangkunegoro I cukup keren. Jika tertarik, hanya membutuhkan waktu satu jam perjalanan dari Kota Solo untuk mencapai tempat Tahura di Dusun Sukuh, Ngargoyoso, Karanganyar.

Siapa bilang kamu hanya bisa menikmati kesejukan alam di atas bukit? Di Bukit Sekipan Kalisoro, Tawangmangu, Karanganyar, Anda bisa menemukan berbagai atraksi dan fasilitas yang bisa dijadikan destinasi wisata seru. Dimulai dengan

Di sini Anda bisa melihat taman bunga, miniatur dari berbagai negara di dunia. Tak heran jika tempat wisata yang dibuka pada tahun 2015 ini selalu ramai pengunjung.

Explore Wisata Solo

Jika tertarik untuk mengunjunginya, Anda bisa datang setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00. Ingat bahwa Anda perlu menyiapkan biaya sekitar Rp 40.000-80.000 sebagai tiket. Harga ini tergantung dari paket tour yang anda pilih. Semakin mahal, semakin banyak wahana yang bisa Anda jelajahi. Nah, objek wisata yang cukup menarik bukan?

Destinasi Wisata Belanja Solo Yang Khas, Unik Dan Menarik Dikunjungi

Jika selama ini bendungan hanya berfungsi sebagai pengatur aliran air, maka bisa dikunjungi sebagai tempat wisata di Solo. Inilah yang bisa Anda temukan di Bendungan Colo di Desa Pengkol, Nguter, Sukoharjo. Biasanya kawasan ini ramai pengunjung saat air surut. Maka Anda akan melihat garis beton yang menarik yang dapat Anda gunakan sebagai subjek fotografi.

Di Colo Dam, Anda tidak hanya bisa berfoto dan bersantai, tetapi juga memancing. Hal ini dikarenakan bendungan ini merupakan rumah bagi berbagai jenis ikan yang dapat ditemukan. Bagi yang berminat berwisata, sebaiknya datang pagi atau sore hari saja sebelumnya

Bagi yang ingin melihat alam dengan pesona yang berbeda, cobalah datang ke Goa Gong. Mengapa? Di sini Anda akan melihat stalaktit dan stalagmit padat yang tersebar di setiap sudut gua. Bukan hanya pemandangannya

Explore wisata banyuwangi, explore kota solo, explore wisata bandung, explore bogor wisata alam, explore wisata bekasi, explore wisata bogor, explore wisata malang, explore jogja wisata, explore wisata ubud, explore solo, explore indonesia, explore

Comments

social bar