free statistics

Ciri Ikan Hias Louhan Adalah

Rate this post

Ciri Ikan Hias Louhan Adalah – Pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan jenis ikan hias yang identik dengan dahinya yang bulat besar. Ya, ikan hias ini dikenal sebagai ikan Louhan dan memiliki banyak pengikut karena keunikan dahinya. Di Indonesia, popularitas ikan jenis ini juga cukup tinggi, terbukti dengan harga jual yang cukup tinggi.

Ikan Louhan juga dipercaya sebagai jenis ikan hias atau pajangan yang dapat membawa keberuntungan bagi pemeliharanya. Namun, tahukah Anda mengapa mitos ini tersebar luas di kalangan pecinta ikan, tidak hanya di Indonesia, tapi di seluruh dunia?

Ciri Ikan Hias Louhan Adalah

Ciri Ikan Hias Louhan Adalah

Singkatnya, kepercayaan bahwa ikan Louhan dapat membawa keberuntungan bermula dari sebuah mitos yang ada di Tiongkok. Tak sedikit pecinta ikan hias di Taiwan juga menganggap ikan Louhan sebagai pertanda keberuntungan. Bahkan, nama Louhan sendiri memiliki arti dewa pelindung.

Jenis Ikan Louhan Lokal Dan Impor Yang Bisa Dipelihara Di Rumah

Melihat kejayaan ikan Louhan sebagai ikan pembawa hoki, Anda mungkin tertarik untuk mengetahui lebih jauh tentang ikan ‘jenong’ ini. Di sisi lain, mereka yang berencana memiliki ikan Louhan di rumah.

Sebelum memutuskan untuk memelihara ikan louhan sebagai hewan peliharaan, mengetahui asal usul ikan jenis ini tentu bukan hal yang buruk. Meski ikan Luhansk sudah dikenal banyak orang, hanya sedikit orang yang masih mengetahui awal mula ditemukannya jenis ikan ini.

Ikan dengan dahi menonjol ini pertama kali ditemukan di Malaysia, tepatnya di bagian barat negara itu. Di Indonesia sendiri, ikan louhan baru dikenal sejak tahun 1993 dan langsung memiliki banyak peminat.

Ciri khas dahi dan warna sisik yang indah membuat ikan Louhan melambung popularitasnya. Selain mitos orang Taiwan yang menganggap dahi yang menonjol adalah sumber keberuntungan, dan sedikit orang yang berlomba-lomba memelihara ikan Louhan.

Jenis Jenis Louhan, Harga, Dan Ciri Cirinya Yang Unik, Cocok Dipelihara Di Rumah

Setelah itu banyak bermunculan jenis ikan louhan baru hasil dari proses perkawinan silang yang dilakukan oleh para pecinta ikan hias. Ikan louhan juga semakin beragam. Ciri-ciri punuk di kepala dan warna sisik pun semakin bervariasi.

Akibatnya, banyak pecinta ikan di Louhan yang berpaling dari masyarakat umum. Hingga saat ini budidaya ikan di Louhan cukup mudah ditemukan.

Meski memiliki kisaran harga yang cukup mahal, pecinta ikan Louhan semakin menunjukkan tren negatif. Penyebabnya tidak lain adalah ciri khas dahi yang melotot, yang dipercaya membawa keberuntungan, dan warna sisik yang mencolok.

Ciri Ikan Hias Louhan Adalah

Untuk itu, jika Anda berniat memelihara ikan louhan di rumah, segera kunjungi tempat jual beli atau pembudidaya ikan.

Red Devil Ikan Hias Penjajah Perairan Indonesia

Dengan begitu, kamu bisa memilih louhan crappie beserta motif body yang sesuai dengan selera. Siapa yang tahu jika mitos ikan keberuntungan akan terjadi dalam hidup Anda setelah Anda memiliki ikan ini di rumah.

Dengan karakter yang unik dan warna tubuh yang indah, ikan Louhan memiliki banyak pengagum. Permintaan ikan hias jenis ini semakin meningkat dari para penggiat setianya. Tak ayal harga ikan louhan jika dijual per ekornya bisa mencapai jutaan rupiah.

Ini dengan harga tinggi dan karena mitos berdiri hoki yang dipercaya beberapa orang. Oleh karena itu, tidak sedikit orang yang rela mengeluarkan banyak uang untuk membeli ikan jenis ini untuk ‘memberi’ lebih banyak kebahagiaan dalam hidup.

Namun perlu diingat bahwa ada beberapa jenis ikan Louhan yang memiliki harga fantastis dibandingkan jenis lainnya. Bahkan, seekor ikan Louhan pernah dijual dengan harga ratusan crore rupee.

Perbedaan Kamfa F1 F2 F3

Yang bersertifikat resmi dan sering memenangkan beberapa kejuaraan juga bisa menembus harga puluhan juta rupiah bahkan lebih. Itu sebabnya ikan Louhan adalah anak laki-laki

Identik dengan warna sisik kemerahan dengan banyak bintik putih di sekujur tubuh, ikan louhan banyak dibudidayakan di Indonesia.

Harga jualnya di kisaran 3,5 juta per buah. Ikan Louhan yang dijuluki ikan Louhan Mutiara ini dijual dengan harga yang bisa menguras dompet.

Ciri Ikan Hias Louhan Adalah

Hanya anak anjing yang dibayar dengan harga 800-900 ribu per ekor. Jadi, pastikan kondisi keuangan Anda stabil sebelum memutuskan untuk membeli ikan Louhan Kampha ini.

Obat Kutu Ikan Hias Cupang Oscar Angel Fish Louhan Mas Koki Kill Kutu

Yang dikenal sangat langka terutama di wilayah Indonesia. Inilah mengapa harga ikan louhan jenis ini sangat fantastis dan banyak dicari. Harga jual termurah jenis ini.

Menjadi ikan Louhan yang paling dicari selanjutnya. Memiliki ciri khas warna merah dengan bintik-bintik mutiara di ujung ekor seperti buah.

Untuk orang dewasa, Anda harus merogoh kocek minimal 2 juta rupiah. Tentu bagi pecinta ikan hias pecahan ini tidak menjadi masalah besar, apalagi karena jenis ikan Luhansk yang banyak diminati.

Oleh karena itu, pastikan kondisi material keluarga tidak rusak karena memenuhi rasa sayang Anda terhadap keindahan ikan louhan.

Mengenal Si Cantik Ikan Golsom, Ikan Hias Yang Galak

Memiliki kondisi fisik yang unik, tidak semua orang bisa merawat ikan louhan dengan baik. Pasalnya, cara ikan tersebut dirawat bisa mempengaruhi keindahan ‘dahi bergelombang’ dan warna kulitnya.

Untuk itu, Anda perlu memahami tata cara merawat ikan dengan julukan dewa pelindung ini. Jadi, pelajari lima hal yang perlu diingat saat memelihara ikan louhan di rumah.

Pastikan ukuran akuarium cukup besar agar louhan dapat berenang. Jadi, sebaiknya perhatikan ukuran ikan louhan dan sesuaikan dengan ukuran akuarium yang Anda miliki.

Ciri Ikan Hias Louhan Adalah

Hidup secara alami di habitat air tawar, juga perlu secara teratur memeriksa status air di akuarium. Pastikan airnya jernih dan memiliki kandungan oksigen ringan. Dengan begitu, ikan louhan bisa hidup sehat dan tidak mudah sakit.

Liburan Di Palembang, Jangan Lupa Mampir Ke Kampung Ikan Hias

Akuarium. Ini terkait dengan tips di atas untuk menjaga air dalam kondisi baik. Jadi tidak ada salahnya untuk membersihkan

Berikutnya adalah menyediakan makanan berkualitas untuk ikan Louhan. Biasanya, para penggiat ikan Louhan yang berpengalaman akan memberikan berbagai kombinasi pakan ikan, mulai dari pelet, cacing beku hingga udang kecil segar.

Tips terakhir agar ikan louhan dapat berkembang dengan baik adalah selalu berkomunikasi dan membentuk pola pikir. Memang terdengar aneh, namun ikan louhan merupakan jenis ikan yang bisa memahami perhatian yang diberikan oleh pemeliharanya.

Hal ini juga mempengaruhi kualitas ikan louhan anda jika anda berniat untuk mengikuti kompetisi atau sejenisnya.

Harga Ikan Louhan Terbaru 2019, Update Terus!

Selain membeli ikan louhan, memelihara ikan jenis ini juga mengharuskan Anda menyiapkan sumber daya yang banyak. Mulai dari mengubah daya tampung akuarium untuk menyediakan pakan yang berkualitas, maka perlu dilakukan persiapan agar ikan louhan memiliki kecantikan fisik yang terjaga. Ikan louhan atau biasa disebut Cichild adalah salah satu ikan peliharaan terbaik. Salah satu alasan banyak orang memeliharanya adalah karena ikan ini memiliki sifat yang interaktif. Mereka diketahui merespons manusia saat diajak berinteraksi. Bahkan beberapa ikan louhan akan mengangkat jenongnya keluar dari air seolah-olah sedang mengelusnya.

Perlu Anda ketahui bahwa ikan louhan termasuk dalam kelompok ikan hibrida berdasarkan salah satu ikan buatan manusia yang pertama, yaitu.

. Sejak ikan ini muncul, louhan telah berhibridisasi dengan beberapa cichlid lainnya. Karena sejarahnya sendiri belum banyak diketahui dan sangat bervariasi pada setiap spesies.

Ciri Ikan Hias Louhan Adalah

Louhan dikenal sebagai ikan yang cenderung lebih agresif terhadap teman akuariumnya. Namun, beberapa spesies ikan diketahui hidup berdampingan dengan louhan. Selain itu, ikan ini juga cenderung lebih agresif terhadap apapun yang mencoba memasuki wilayahnya. Sebaliknya, ikan ini akan bertindak seperti anak anjing bagi pemiliknya.

Awal Mula Ikan Louhan

Ikan louhan adalah ikan yang tidak memiliki habitat alami dan bukan merupakan spesies asli. Namun, beberapa telah diketahui dilepaskan ke alam liar dan ikan ini sekarang diklasifikasikan sebagai spesies invasif. Anda dapat menemukan ikan ini di seluruh Asia Timur. Namun, ternyata dampak dari spesies invasif ini tidak terlalu besar, karena louhan dikenal sebagai ikan yang tidak subur.

Penjelasan berikut berkaitan dengan umur bunga tanduk. Ikan shorthorn umumnya memiliki umur yang pendek sekitar 4 sampai 5 tahun. Sedangkan ikan berbadan panjang memiliki umur atau harapan hidup sekitar 8 sampai 12 tahun. Jika Anda menyimpannya di akuarium, merawat bunga tanduk adalah kunci umur panjangnya.

Lalu bagaimana dengan ukurannya? Ikan bertanduk memiliki ukuran yang berbeda-beda, tergantung spesiesnya. Contohnya adalah bunga tanduk Raja Kampha yang memiliki ukuran maksimal sekitar 30 sampai 40 cm. Sedangkan untuk ikan Sutera Thailand memiliki ukuran maksimal 20 hingga 30 cm Liputan6.com, Jakarta Spesies tanduk bunga menjadi primadona dekorasi akuarium yang diminati banyak orang. Ini karena warnanya yang cerah dan menarik. Selain itu, beberapa orang percaya bahwa memiliki ikan louhan akan membawa keberuntungan bagi pemiliknya.

Ciri khas ikan louhan ini adalah adanya benjolan besar di kepala yang disebut juga dengan jenong. Ikan louhan sering disebut ikan louhan, karena warna sisik pada tubuhnya yang menyerupai bunga, cerah dan menarik. Warna sisik akan berubah seiring dengan kehidupan sampai ikan benar-benar matang.

Jual Mix Max Level3 Pelet 50gr Pelet Ikan Louhan

Jenis ikan hornfish domestik dan impor bisa menjadi pilihan ikan hias cantik untuk akuarium. Budidaya ikan louhan sedang meningkat permintaannya dan harga kemungkinan akan naik.

* Realitas atau tipuan? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silahkan kirimkan WhatsApp ke nomor verifikasi data Liputan6.com 0811 9787 670 cukup dengan mengetikkan kata kunci yang diinginkan.

Salah satu ikan Louhan terlihat saat lomba mancing di Tangciti Mall, Kota Tangerang, Kamis (24/9/2020). Sebanyak 300 ekor ikan berbagai ukuran dari Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Sumatera, Kalimantan diikutsertakan dalam kompetisi tersebut. (Liputan6.com/Angga Iuniar)

Ciri Ikan Hias Louhan Adalah

Spesies louhan yang paling awal adalah ikan Louhan Cencu. Ikan Louhan Cencu ini memiliki pola bintik-bintik di tubuhnya yang cenderung berwarna merah muda. Karena itulah ikan louhan jenis ini sering disebut ikan Louhan Mutiara.

Aneka Jenis Ikan Hias Air Tawar Dan Manfaat Memeliharanya

Keistimewaan lainnya adalah memiliki dua warna pada bodinya, yakni merah dan emas. Dari kepala hingga tengah tubuh berwarna merah, sedangkan dari tengah tubuh hingga ekor berwarna kuning keemasan.

Keunikan dari

Budidaya ikan hias louhan, louhan hias, ikan hias louhan termahal, ikan hias air tawar louhan, gambar ikan hias louhan, jenis ikan hias louhan, ciri khas ikan louhan, harga ikan hias louhan, ikan hias mirip louhan, jual ikan hias louhan, cara budidaya ikan hias louhan, ikan hias louhan

Comments

social bar