Ciri-ciri Produk Asuransi Terpercaya yang Wajib Anda Ketahui

Produk asuransi kini semakin menjamur. Pasalnya, semakin banyak orang yang sadar dan peduli akan kesehatan. Asuransi ada berbagai macam, diantaranya adalah asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi perlindungan barang dan lain sebagainya. Bila anda mencari asuransi terpercaya, maka perlu banyak hal yang wajib dipertimbangkan.

Ciri-ciri Produk Asuransi Terpercaya

Dalam menentukan pilihan, anda harus memperhatikan produk dari asuransi tersebut. Anda tidak boleh sampai tergoda dengan iming-iming premi yang murah. Namun produk yang ditawarkan tidak sesuai dengan keperluan. Misalnya saja, saat anda dalam keadaan sakit, namun premi yang dibayarkan tiap bulan tidak bermanfaat. Berikut merupakan ciri-ciri dari asuransi terpercaya.

Perusahaan Terpercaya dan Jaringan Internasional

Perusahaan harus mempunyai legalitas dalam beroperasi. Selain itu, juga harus terdaftar dalam Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. OJK berwenang untuk menghentikan perusahaan keuangan yang melakukan pelanggaran hukum. Karena OJK mempunyai fungsi, tugas dan wewenang dalam mengatur, mengawasi, memeriksa dan menyidik sektor jasa keuangan.

Begitu pula dengan jaringan internasional juga akan mempengaruhi produk asuransi tersebut. Semakin luas cakupan, maka akan lebih baik. Asuransi kesehatan dan asuransi jiwa yang baik mencakup rumah sakit dan perawatan di seluruh dunia.

Informasi Transparan

Perusahaan asuransi harus dapat menginformasikan tiap produknya secara transparan. Tidak ada hal yang ditutup-tutupi, semuanya harus jelas. Informasi yang transparan juga harus dapat ditemui dalam situs resminya. Brosur yang diunggah harus transparan, kecuali mengenai biaya polis dan resiko berasuransi.

Manfaat Perlindungan Menyeluruh

Perlindungan menyeluruh harus diberikan kepada nasabah oleh pihak asuransi. Misalnya saja, pada asuransi jiwa menyediakan perlindungan jiwa yang disertai dengan investasi. Nasabah dapat memilih jenis investasi berdasarkan profil resiko dan tujuan.

Upaya Preventif

Upaya preventif kesehatan harus dilakukan pihak asuransi. Misalnya saja, menggelar acara talkshow kesehatan dan olahraga. Dengan demikian, nasabah dapat melakukan pencegahan sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Pola hidup sehat perlu diterapkan untuk mendapatkan kesehatan.

Pilihlah asuransi terpercaya untuk memenuhi kebutuhan anda. Sehingga kesehatan anda bersama keluarga dapat terjamin.

Comments