free statistics

Cemilan Khas Sukoharjo

Rate this post

Cemilan Khas Sukoharjo – Setelah menjelajahi semua tempat wisata yang ada di Solo, dengan perut kenyang setelah mencoba menu kuliner yang ada di Solo, rasanya belum saatnya untuk kembali ke kota saya. Tunggu apalagi, jangan buru-buru menyelesaikan liburan Anda di Solo. Anda memiliki satu pekerjaan tersisa untuk dilakukan sebelum Anda kembali ke kota. Ya, tugas kalian adalah membeli oleh-oleh khas Solo sebelum pulang dari liburan di kota Solo.

Pemberian cinderamata kepada sanak saudara atau kerabat dari tempat tujuan liburan sudah menjadi budaya. Jadi apa monumen solo yang umum?

Cemilan Khas Sukoharjo

Cemilan Khas Sukoharjo

Ada beberapa oleh-oleh khas solo yang enak-enak. Di bawah ini 10 jenis oleh-oleh khas kota Solo yang pasti tak akan terlupakan oleh kerabat Anda:

Roti Gembong, Jajanan Khas Kutai Kartanegara Yang Hits Di Jogja

Jika Anda berencana untuk makan siang di restoran Timlo Solo, inilah saatnya untuk membeli oleh-oleh khas Solo.

Pasalnya, Timlo Solo juga sangat dekat dengan Orion Bakery. Orion adalah sejenis roti yang sudah menjadi oleh-oleh khas solo sejak jaman dulu.

Ya, bisa dibilang roti mandarin Orion itu spesial. Sejauh ini, belum ada bakery yang bisa meniru cita rasa roti tangerine Orion Solo.

Menariknya, Orion Mandarin Bread Solo ini juga cocok dijadikan oleh-oleh setelah berlibur di kota tersebut. Mengapa? Karena kemasan Orion Mandarin Bread sangat istimewa. Kisaran harga roti Mandarin Orion sekitar Rp 100.000 per kotak.

Kue Pancong, Cemilan Enak Dan Mudah

Selain Orion Tangerine Bread, ada juga oleh-oleh khas solo lainnya yang tak hanya enak tapi juga unik. Suvenir yang dipersonalisasi dengan cita rasa dan bentuk yang unik sangat menarik.

Inthip ini awalnya adalah makanan yang terbuat dari sisa nasi kering. Tapi sekarang Inthep dibuat khusus dari beras baru. Makanan ini dibuat dengan menggunakan cetakan khusus berbentuk mangkok.

Intip khas kota solo memiliki 2 jenis pilihan rasa yaitu manis dan asin. Intheep ini sangat cocok dijadikan sebagai oleh-oleh karena bentuknya yang unik dan juga enak dijadikan camilan. Anda juga bisa membeli intip ini di Orion Store dan Pasar Gede dengan kisaran harga Rp 10.000 per mangkok.

Cemilan Khas Sukoharjo

Ya memang Surabi Notsuman kini ada di banyak kota selain Solo. Namun saat ini banyak yang merasa bahwa cita rasa asli Surabi Notsuman adalah solo.

Ngintip Wedangan Priyayi Tempat Nongkrong Di Solo

Oleh karena itu, Surabi Notsuman tetap berhak untuk dideklarasikan sebagai salah satu kenangan khas Kota Solo. Surabi Notsuman bisa kamu beli langsung dari toko di Jalan Mohd Yamin dengan harga sekitar Rp 2.500 per biji.

Jika Anda pergi ke Selat Makersery Warung, Anda juga dapat membeli oleh-oleh khas Solo. Makersery adalah toko yang menjual abon mesaran, di daerah dekat Warung Selat.

Bisa dibilang Abon Mesran adalah makanan khas Solo. Toko yang menjual Abon Mesran terletak di Jalan Kalilarangan No. 71. Ada banyak tukang reparasi plat nomor di tempat itu.

Selain surabi, remah roti, mandarin dan inthip, bakpea juga menjadi salah satu oleh-oleh khas solo. Bakpia bukan sekedar tugu Jogja biasa.

Aneka Snack Ampyang Kacang Rasa Jahe Bu Srini Mika Kecil/ampyang Jahe/oleh Oleh Khas Solo

Salah satu toko di Bakpia yang rajin melayani pelanggan yang mencari oleh-oleh solo santai adalah Bakpia Blong. Rasa bakpea blong sedikit berbeda dengan bakpea Jogja biasa.

Jika Anda tertarik, Anda bisa mencoba dulu bagaimana rasanya bakpea blong. Bakpia Balong terletak di Jalan Kapten Mulyadi No.17. Kisaran harga Bakpia Balong sekitar Rp 5.000.

Ampyang kacang adalah jajanan khas Jawa. Makanan ini terbuat dari bahan yang sangat sederhana seperti kacang tanah, gula merah dan jahe.

Cemilan Khas Sukoharjo

Ampyang kacang biasanya sangat mudah ditemukan di kota-kota tertentu seperti Solo dan Jogja. Jadi, jika Anda sedang mencari oleh-oleh solo yang umum, Anda bisa memilih ampyang kacang ini.

Jual Oleh Oleh Khas Solo Makaroni Bantat Pedas Sumber Echo 150gram / Jajanan / Snack / Cemilan / Makaroni

Anda bisa membeli empyang kakang di tempat yang juga menjual mesaran tumbuk atau mencarinya langsung di Pasar Gede.

Jajanan yang cukup unik sehingga sering dijadikan oleh-oleh khas solo, salah satunya ikan air tawar. Bream Solo terbuat dari beras ketan dan pita ragi. Brem Solo memang asik jika sudah bersentuhan dengan lidah.

Karena rasanya yang enak dan unik, Bram Solo telah lama menjadi salah satu monumen khusus budaya dan tradisi kota.

Jika ingin membeli Brem Solo juga bisa membelinya di Orion Bakery atau Abon Mesran Shop.

Makutho Instagram Posts (photos And Videos)

Mirip dengan ikan air tawar, sarbat juga merupakan jajanan khas solo. Namun, sirup ini tidak bisa dikonsumsi secara langsung. Sedotan ini juga bisa dibuat menjadi minuman panas yang nikmat.

Ya, sedotan ini terbuat dari jahe. Sirup ini telah lama menjadi obat alami masuk angin.

Namun seiring berjalannya waktu, sirup unik ini menjadi salah satu oleh-oleh khas Solo saat ini.

Cemilan Khas Sukoharjo

Jika kerabat Anda masih belum bermasalah dengan kadar kolesterolnya, Anda bisa memberikan roti rambak sebagai oleh-oleh biasa untuk mereka.

Rekomendasi 5 Oleh Oleh Khas Wonogiri, Dijamin Awet Buat Merantau

Rambak Patis memang sudah sangat populer di kota Solo. Rasanya yang renyah dan pedas tidak hanya cocok sebagai cemilan, tapi juga sebagai teman makan nasi.

Yang dimaksud dengan Rambak Pettis adalah biskuit yang terbuat dari kulit sapi atau kerbau yang dikeringkan. Setelah digoreng, rambak disajikan dengan terasi pedas.

Jika Anda ingin membeli Rambak Patis sebagai oleh-oleh, Anda bisa membelinya langsung di Desa Jaglan Jabers Solo yang merupakan penghasil Rambak Patis terbesar di Solo.

Harga perkedel rambak per kilogram sekitar Rp140.000 dan harga rambak tanpa perkedel sekitar Rp130.000 per kilogram.

Jual Cemilan Khas Jawa Tengah Terbaru

Berbicara tentang monumen khas Solo tidak lengkap tanpa menyebut Serudeng. Hiasan yang terbuat dari parutan kelapa tua ini benar-benar dapat meningkatkan cita rasa hidangan apa pun. Serendeng ini sangat cocok untuk ditaburkan di atas makanan.

Banyak toko yang menjual serundeng ini, salah satunya Toko Orion Bakery dan Abon Mesaran.

Bagaimana? Apakah tas Anda masih cukup besar untuk membawa lebih banyak kenangan kesepian untuk dibagikan kepada anggota keluarga setelah liburan?

Cemilan Khas Sukoharjo

Terima kasih telah membaca Souvenir Only, Souvenir Only Kota Surakarta Jawa Tengah. Jika artikel ini bermanfaat, silakan bagikan, terima kasih. Mencicipi aneka jajanan atau jajanan pinggir jalan merupakan kegiatan yang tidak boleh dilewatkan, apalagi jika Anda sedang berlibur di kota Malang. Malang telah lama dikenal tidak hanya sebagai kota wisata tetapi juga sebagai gudangnya wisata kuliner.

Kuliner Pati Archives

Berbeda dengan kota lain yang lebih populer dengan kafe bertema unik atau makanan kekinian, di Malang kamu masih bisa menemukan banyak jajanan jadul yang berumur puluhan tahun dan masih bertahan hingga sekarang, termasuk lima jajanan populer di bawah ini!

Jajanan pertama yang wajib kamu coba saat berkunjung ke Malang adalah kue pukis dan minuman keras Hollywood. Pookies bukan sembarang pookies, Hollywood Moonlight Pookies and Cakes ini sudah ada sejak tahun 1977, artinya mereka sudah berusia 42 tahun dan masih sibuk hingga saat ini.

Berbeda dengan kue Pookies lainnya yang dijual di gerobak atau toko, Pookies dan Hollywood Moonlight justru dijual dari mobil Volkswagen berwarna biru dan kuning yang menjadi ciri khas mereka. Seperti namanya, pukis dan kue bulan menjadi menu utama di sini.

Anda bisa memilih bahannya dengan bebas, mulai dari pisang, keju, coklat, nanas dan bahan lainnya. Harga puki spesial Rp 5.000. Mahal? Tidak juga, karena selain ukurannya yang cukup besar, tekstur pukis yang padat dan halus pasti akan membuat Anda kenyang.

Indomaret Snack Emping Manis Pedas 225g

Di kota Malang terdapat sebuah lingkaran yang disebut Titoni Ronde. Tidak tanggung-tanggung, Ronde Titoni sudah sulit eksis sejak tahun 1948 lho?

Yang lebih mengejutkan lagi, meski sudah tua, putaran di toko Ronde Titoni masih terasa sama seperti di tahun 1948. Selain rasa, Anda juga akan menemukan dua varian Gol yang berbeda di sini, yaitu. Putaran kering dan lembab dengan saus jahe.

Menu lain yang tetap menjadi favorit adalah roti bakar dan cake. Satu putaran harganya Rp 8-10 ribu. Untuk kakwe dan roti goreng, Anda cukup membayar Rp 3.000 saja. Cukup murah bukan?

Cemilan Khas Sukoharjo

Jika Ronde Titoni dibuka pada tahun 1948, kini Putu Lanung Selaket sudah dibuka sejak tahun 1935. Tak butuh waktu lama kue puttu ini menjadi jajanan favorit warga Belanda. Saat Indonesia jatuh ke tangan Jepang, banyak tentara Jepang yang ketagihan dengan kue seleket putu lenang ini.

Jajanan Khas Purworejo, Enak Bikin Kamu Ketagihan

Dan meski sudah tidak ada lagi tentara Jepang atau Belanda, toko Putu Lenang Selakat tetap ramai dikunjungi warga sekitar maupun wisatawan yang penasaran dengan cita rasa kue putu legendaris ini. Selain kue putu, warung ini juga menawarkan jajanan tradisional lainnya seperti klapon, senil dan lopis dengan harga Rp 10.000 per buah.

Alamat: Jl. Jaksa Agung Suppto No. 73, Gang Bantu RT 03, Klojen, Same, K.E.C. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65112

Bagi pecinta makanan pedas, Rujak Manis Semeru bisa menjadi pilihan yang baik. Berdiri sejak tahun 1980, Rujak Manis Semeru sangat populer di Malang. Bukan hanya karena rasa pedasnya yang membuat Anda berkeringat, tapi juga karena porsinya yang jumbo.

Satu porsi roozak dengan potongan buah dan bumbu kacang cukup untuk dua sampai tiga orang. Jangan khawatir, meski porsinya besar, harga Rujak Manis Semeru tetap murah yakni sekitar Rp16.000. Oh iya, kalau kamu bukan tipe orang yang bisa makan pedas, kamu bisa banget request tingkat kepedasan sesuai selera.

Jual Oleh Oleh Khas Solo Rambak Kulit Sapi 99 Kemasan 65 Gram / Rambak Kulit / Ragam Snack / Cemilan

Dari nama tokonya, sudah bisa ditebak kalau toko ini sudah tidak muda lagi. Toko Kue Madjo pertama kali dibuka pada tahun 1930. Pada saat itu berdirilah Toko Kue Madjo.

Cemilan khas jawa tengah, cemilan khas korea, cemilan khas indonesia, cemilan khas cilacap, cemilan khas jawa timur, cemilan khas daerah, cemilan khas jawa, cemilan khas malang, cemilan khas jawa barat, cemilan khas sunda, cemilan khas lampung, cemilan khas makassar

Comments

social bar