free statistics

Cemilan Khas Indramayu

Rate this post

Cemilan Khas Indramayu – Tidak dipungkiri banyak orang yang memilih untuk berlibur ke tempat dimana mereka bisa bersantai setelah penat dari aktivitas sehari-hari. Indramayu sendiri sering dijadikan sebagai destinasi liburan karena banyaknya tempat wisata yang menarik dan kuliner yang lezat. Selain itu, ada makanan yang bisa dikonsumsi sebagai oleh-oleh. Oleh-oleh kecil yang bisa Anda bawa pulang untuk keluarga atau kerabat adalah oleh-oleh khas Indramayu yang patut Anda bawa pulang.

Pertama-tama, beberapa orang mungkin bertanya-tanya mengapa mangga tersedia di mana-mana. Namun ada yang berbeda dari mangga ini. Varietas mangga primadona di Indramayu adalah mangga gedong lipstik sekaligus mangga wangi. Untuk mangga Indramayu biasa, Dengan dagingnya yang tebal dan rasanya yang manis, tak heran jika makanan ini menjadi favorit banyak orang. Dengan rasanya yang manis dan daging buahnya yang tebal, tak heran jika banyak traveler yang ingin membawa pulang buah mangga ini sebagai pusaka keluarga.

Cemilan Khas Indramayu

Cemilan Khas Indramayu

Yang kedua adalah roti pisang dan rempah-rempah, dan tidak dipungkiri bahwa masyarakat Indramayu cukup kreatif dalam memasak berbagai jenis makanan. Bagian dari pohon pisang yang dianggap limbah dapat diolah menjadi gulai yang gurih dan renyah dimasak dengan kerupuk garb pusang. Ide yang lahir di desa Pringcala ini berubah menjadi bisnis yang sangat menjanjikan. Makanan khas Indramayu ini kini dijadikan oleh-oleh karena pisang ini dikemas dalam kemasan yang modern dan trendy serta dijual melalui media sosial.

Resep Kue Cacing Yang Lezat Cocok Untuk Cemilan Hari Raya, Simak Cara Membuatnya

Ketiga, keripik tik, Selain pisang, Ada juga keripik tik yang merupakan keripik akar alang. Makanan ini juga menjadi favorit masyarakat dan wisatawan. Sebagian besar dari Anda mungkin bertanya-tanya seperti apa rasanya bahan yang tidak biasa ini. Namun, Keripik Tike ini memiliki rasa yang renyah, apalagi dengan bumbu-bumbu yang khas. Hal ini membuat banyak wisatawan penasaran dan rela merogoh kocek hingga Rp 120.000 untuk mendapatkan 1 kg keripik tik ini.

Yang keempat adalah dodol Raragudig, Wilayah Jawa Barat Indramayu terutama terkenal dengan dodol modifikasinya sebagai oleh-oleh khas Indramayu. Dodol umum Indramayu sendiri memang merupakan sajian kuno yang bertahan hingga saat ini. Ya, Hal ini tidak lepas dari rasa yang selalu terjaga. Selain itu, dodol Raragudig sengaja dibuat tanpa gula asli dan pemanis buatan. Untuk rasa saja sudah natural.

Karena Indramayu merupakan kawasan pantai, ada juga toko ikan kering yang menawarkan oleh-oleh seperti ikan kering. Saat berkunjung ke Indramayu, sebagian besar wisatawan menyempatkan diri untuk membeli ikan kering. Karena souvenir sebenarnya sangat mudah dibawa dan tahan lama.

Jadi kalau mau coba bisa beli nasi teri atau nasi teri. Anda juga bisa membeli japu manis yang dicampur dengan ketumbar dan gula merah.

Makanan Khas Pekalongan Jawa Tengah Yang Enaknya Kelewatan

Selain itu, ada juga kue kucing, sejenis makanan yang sering disajikan di banyak acara lokal. Di daerah Bandung, kue kucing disebut kue bugis. Sebagai tambahan, Kue kucing ini sering disandingkan dengan kue yang disebut nagasari. Pada dasarnya, Kue kucing ini terbuat dari tepung beras ketan dan dibentuk menjadi prisma. Tepung ketannya sendiri diisi dengan ampas kelapa yang dimasak dengan gula merah. Selain itu, sering diisi dengan kacang hijau yang dicampur dengan gula. Pada dasarnya kue kucing ini dibungkus dengan daun pisang dan disatukan. Adapun proses pematangan adonan ini sendiri, Sebenarnya lebih panjang dibandingkan dengan adonan Nagasari.

Ada juga jus mangga Indramayu yang banyak dicari oleh wisatawan yang menghabiskan liburannya di Indramayu. biasanya Jus mangga ini terbuat dari buah mangga gedong gincu yang diolah dengan bahan alami tanpa pemanis buatan. Untuk pembuatannya, buah mangga dikupas kulitnya, diblender hingga hancur, dan diolah menjadi jus. Biasanya oleh-oleh ini harganya sekitar 20 ribu rupiah per botolnya.

Ada juga kerupuk kulit dengan dua pilihan, kerupuk Indramayu biasa, dan kavaras yang terbuat dari kulit sapi putih dan ikan cod. Kedua jenis kerupuk ini enak dan banyak diminati wisatawan. Kulit bebas pengawet ini juga tahan lama sehingga cocok sebagai oleh-oleh khas Indramayu.

Cemilan Khas Indramayu

Satu lagi yaitu Indramayu yang terkenal dengan buah mangganya, maka tidak heran jika olahan mangganya bermacam-macam jenisnya, selain dodol mangga dan sirup mangga, ada juga olahan mangga lainnya seperti keripik mangga. Keripik mangga ini banyak dicari oleh wisatawan sebagai oleh-oleh Indramayu karena lebih awet dan tahan lama.

Hanya Ada Di Bulan Safar, Berikut Cara Membuat Cimplo Khas Indramayu

Ada juga cimplo dimana makanan ini sering disajikan di berbagai acara adat di Indramayu. Bahan yang digunakan untuk membuat cimplo sendiri adalah tepung beras, Kemudian tape singkong, Air kelapa tua dan remah roti. Semua bahan tersebut nantinya akan dibentuk menjadi adonan. Resepnya kemudian ditambahkan ke dirinya sendiri. Gula merah, Biasanya disajikan dengan air gula yang terbuat dari parutan daun kelapa dan daun pandan. Makanan ini juga sering dijadikan oleh-oleh favorit masyarakat.

Nah, itulah beberapa makanan yang banyak dicari wisatawan sebagai oleh-oleh khas Indramayu. Jadi anda tidak hanya bisa menikmati keindahan fasilitas wisata saja tetapi juga menikmati kuliner yang nikmat selama liburan di kawasan Indramayu. Namun tidak ada salahnya untuk menjadikan beberapa hidangan ini untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh untuk keluarga dan teman di kemudian hari. Indramayu adalah salah satu kabupaten di Jawa Barat. Hal ini karena Indramayu menawarkan berbagai tempat wisata.

Karena keunikannya, masakan ini sulit ditemukan di daerah lain, sehingga sayang untuk diabaikan begitu saja.

Pada akhir pekan Atau Anda bisa merencanakan liburan ke Indramayu untuk musim liburan. Cobalah makanan khas setempat dan liburan Anda akan semakin seru dan menyenangkan.

Jual Makanan+khas Harga Terbaik Maret 2022

Masih belum tahu apa itu rumah? Rumbah adalah kangkung; kacang panjang, Ini adalah hidangan kuliner yang terbuat dari tauge dan berbagai sayuran lainnya.

Makanan khas Jawa Barat ini sekilas mungkin terlihat mirip dengan pecel atau gado-gado, namun rasanya pasti berbeda. Resep ini cocok untuk yang suka makanan pedas.

Jika ingin mencicipi kuliner khas Indramayu rumba ini, kami sarankan untuk datang ke Warung Rumbah Darini.

Cemilan Khas Indramayu

Tempat yang Direkomendasikan: Warung Rumbah Darini Alamat: Eretan Kulon; Kendahaur, Warung Rumbah Darini di Indramayu. Harga: Anda bisa mendapatkan satu layanan seharga Rp3.000. Kue kucing Indramayu polos

Cemilan Emping Melinjo Rasa Gurih Dan Manis Khas Indramayu 200 Gr

Selain rumba, Indramayu juga memiliki kuliner kue kucing yang unik. Kue ini sering disalahartikan sebagai kue Bugis.

Di dalam kue kucing ini, Anda akan menemukan perpaduan gula merah dan serpihan kelapa yang lezat. Untuk mencicipi makanan khas Indramayu ini, Jelajahi pasar tradisional di Indramayu.

Berada di Indramayu; Anda tidak dapat melewatkan Nasi Lengko atau Sego Lengko. Seperti namanya, nasi lengko diisi dengan nasi putih.

Selain itu, nasi lengko ini juga worth it. tahu goreng Irisan mentimun Ini termasuk bawang goreng dan tauge.

Bupati Nina Agustina Da’i Bachtiar Gelar Pesta Jajanan Khas Dermayu, Pada Peringatan Hut Ri Tingkat Kabupaten Indramayu

Nasi lengko disajikan dengan sedikit bumbu kacang dan kecap manis untuk menambah cita rasa. Ingin lebih banyak rasa? kerupuk nasi lengko, Anda bisa taburi dengan oncom atau bumbu cabai biasa.

Selain Indramayu. Nasi Lengko juga ada di Cirebon, Brebes, Bisa ditemukan di Tegal dan sekitarnya. Rasanya berbeda.

Yang ingin mencoba nasi Lengko khas Indramayu bisa mencobanya di Warung Nasi Lengko Toang Pindangan.

Cemilan Khas Indramayu

Nama Tempat: Warung Nasi Lengko Toang Pindangan Alamat: Di Jalan Nasional No.750 Sindang Indramayu Harga : Sekali makan harganya sekitar Rp 12.000 Saja Burbacek Indramayu Special Meal

Oleh Oleh Khas Cirebon Paling Rekomended Buat Dibawa Pulang

Saya tidak tahu harus makan apa untuk sarapan di Indramayu. Ada juga opsi bit jadi tidak perlu salah. Burbacek sendiri berarti rumh cecek bubur.

Jika Anda dari luar Jawa Barat, Anda pasti bertanya-tanya apa itu cecek. Sebenarnya Cecek adalah nama dari kikil sapi.

Selain rasanya yang pedas, ia juga memiliki rasa asam dan pedas yang kaya. Lebih menggugah selera, karena bagian atasnya akan ditutup dengan potongan-potongan kecil.

Untuk menambah rasa, Anda bisa mencoba semangkuk oatmeal dengan kangkung dan potongan daging giling.

Riri Due Cerita: Makanan Khas Indramayu

Kunjungi Warung Burbacek di Jalan Pasar Caplek untuk menikmati burbacek Indramayu.

Nama Tempat: Warung Burbacek Alamat: Jalan Pasar Caplek, Dekat Pondok Pesantren Ma’had Imam Mujadid Harga: Cukup setor Rp 7.000 untuk mendapatkan segelas minuman spesial Es Cuwing.

Disebut juga cuwing atau cuing, salah satu minuman khas Indramayu ini bisa mencuri perhatian wisatawan.

Cemilan Khas Indramayu

Es krim panggang ini terdiri dari gula merah yang dicairkan dan es serut. Banyak pecinta es krim

Resep Cimol Jajanan Khas Bandung Agar Kenyal Dan Anti Meledak, Mudah Dibuat

Cemilan khas jawa, cemilan khas korea, cemilan khas daerah, cemilan khas cilacap, cemilan khas sunda, cemilan khas jawa barat, khas indramayu, cemilan khas makassar, cemilan khas jawa timur, cemilan khas malang, cemilan khas lampung, cemilan khas jawa tengah

Comments

social bar