Cara Menghilangkan Bau Mulut dengan Cara Mudah dalam Sekejap

Rate this post

Meskipun bau mulut bukanlah masalah medis yang serius, bau mulut dapat membuat kita mungkin menjadi tidak percaya diri. Aroma yang tidak sedap dari mulut membuat kita seringi merasa minder untuk mengobrol dengan orang sekitar. Namun, kini Anda tidak perlu khawatir lagi. Ada banyak cara menghilangkan bau mulut yang ampuh dan mudah. Apa saja itu? Yuk, simak jawabannya pada beberapa ulasan berikut.

Cara Menghilangkan Bau Mulut Paling Ampuh

Kasus bau mulut lebih dari 90 persen berasal dari mulut serta gigi yang kotor disebabkan bakteri. Setiap Anda makan, sisa-sisa dari potongan makanan dapat tersangkut atau menempel di sela gigi. Sisa-sisa makanan yang memang terselip pada gigi lama kelamaan akan ada bakteri apabila Anda jarang menggosok gigi.

Bakteri ini dapat melepaskan senyawa sulfur yang akhirnya bisa berakibat pada mulut berbau. Meskipun begitu, banyak sekali faktor lain yang dapat menyebabkan bau mulut. Apa pun penyebabnya, memang jangan sampai ada bau mulut yang menurunkan kepercayaan dalam diri Anda. 

eberapa cara sederhana cara menghilangkan bau mulut di bawah ini dapat Anda coba guna menghilangkan bau mulut yang mengganggu.

1. Minum air putih

Mulut kering disebabkan produksi air liur yang hanya sedikit. Hal ini bisa memengaruhi kebersihan dari mulut Anda. Bakteri penyebab bau mulut yang mudah berkembang biak. Pasalnya, bakteri yang menjadi penyebab napas bau dapat tumbuh subur pada kondisi lingkungan kering.

Bakteri yang berkembang biak dan tumbuh subur ini dapat menghasilkan senyawa sulfur atau belerang yang menyengat. Jika Anda berbicara atau membuka mulut, aroma tidak sedap nantinya akan menyerbak keluar. Maka dari itu, banyak meminum air putih dapat menjadi cara paling mudah guna menghilangkan serta atasi bau mulut.

Asupan air atau cairan dapat meningkatkan produksi dari air liur. Dengan hal itu, mulut menjadi lebih lembap serta napas pun terasa lebih segar.

2. Sikat gigi

Para ahli menyepakati bahwa mulut dan gigi yang kotor ialah penyebab yang paling umum sebagai penyebab bau napas. Itulah sebabnya, menjaga kebersihan juga kesehatan mulut cara menghilangkan bau mulut yang paling ampuh. Sebaiknya, Anda menyikat gigi sebanyak dua kali sehari, pagi dan malam hari dengan pasta gigi ber-fluorida. Fluorida ialah mineral yang cukup efektif guna membantu melindungi gigi .

3. Pakai obat kumur

Mau menghilangkan bau mulut langsung dalam sekejap? Berkumurlah memakai mouthwash atau obat kumur. Selain mudah menghilangkan bau mulut, berkumur pun dapat membersihkan seluruh rongga mulut dari plak atau sisa makanan. Sebaiknya, berkumur secara rutin dua kali dalam sehari usai menyikat gigi serta flossing. Oleh sebab itu, pastikan Anda tetap rajin menyikat gigi, flossing, serta menyikat lidah tiap hari.

4. Berkumur soda kue

Faktanya, soda kue bermanfaat tidak hanya dipakai untuk membuat kue saja. Soda kue atau natrium bikarbonat dapat digunakan juga obat kumur secara alami guna menghilangkan bau mulut. Cara menghilangkan bau mulut dengan soda kue dengan mudah. Anda hanya perlu melarutkan 2 sendok teh dari soda kue dalam satu gelas air hangat.

Caranya dengan kumur-kumur pada seuluruh penjuru mulut kurang lebih selama 30 detik. Setelah itu buanglah air bekas kumur tersebut. Lakukan cara ini dengan rutin guna mendapat hasil yang maksimal.

Cara-cara yang telah dijelaskan di atas merupakan langkah yang cepat dan singkat untuk cara menghilangkan bau mulut ataupunsetidaknya, sedikit menyamarkan bau tersebut agar Anda merasa nyaman saat berbicara dengan orang lain. Untuk mendapatkan nafas yang segar serta bebas bau mulut, Anda wajib menjaga kesehatan gigi dan mulut serta rutin merawatnya secara reguler.

Comments