free statistics

Cara Menggunakan Rumus Vlookup 2 Sheet

Rate this post

Cara Menggunakan Rumus Vlookup 2 Sheet – Penggunaan Microsoft Excel di dunia kerja tidak terbatas pada entri data. Anda memiliki data yang perlu diproses, dianalisis, disajikan, dll. Salah satu rumus Excel yang umum digunakan adalah rumus vlookup dan hlookup.

Pasti kalian sudah tidak asing lagi dengan rumus vlookup dan hlookup ini kan? Rumus yang dapat menyederhanakan tugas entri data. Fungsi vlookup dan hlookup digunakan untuk membaca data atau memindahkan data dari satu tabel ke tabel lainnya menggunakan kata kunci tertentu.

Cara Menggunakan Rumus Vlookup 2 Sheet

Cara Menggunakan Rumus Vlookup 2 Sheet

Ekspresi vlookup dan hlookup adalah fungsi Excel dasar yang digunakan untuk mencari nilai tertentu dalam kolom atau sumber data lain menggunakan kata kunci tertentu dalam format berikut:

Cara Mudah Menggunakan Rumus Vlookup Dan Hlookup Di Dunia Kerja

Jadi bagaimana Anda tahu kapan harus menggunakan ekspresi vlookup dan hlookup? Fungsi vlookup dan hlookup digunakan untuk membaca data yang ditampilkan secara otomatis.

Perhatikan bahwa rumus vlookup dan hlookup berbeda dari rumus “pencarian”. Jika ekspresi pencarian cocok dengan data numerik dan teks, ekspresi vlookup dan hlookup hanya cocok dengan data numerik.

Dalam laporan dari halaman Microsoft, ekspresi vlookup dan hlookup digunakan untuk mencari data dalam tabel atau larik baris demi baris. Fungsi vlookup dan hlookup digunakan untuk membaca data berdasarkan kata kunci tertentu.

Misalnya, gunakan ekspresi vlookup dan hlookup untuk menemukan nama atau alamat pelanggan. Rincian lebih lanjut disediakan di bawah ini.

Contoh Rumus Vlookup Excel Untuk Pemula

Perhatikan bahwa saat menggunakan ekspresi vlookup dan hlookup, pastikan untuk memasukkan nilai range_lookup.

Sekarang kita tahu apa yang ingin kita pertimbangkan dan bahwa fungsi vlookup dan hlookup akan digunakan untuk membaca data, kita dapat beralih ke rumus vlookup dan hlookup.

Apa yang bisa Anda pelajari. Berikut cara menggunakan ekspresi vlookup dan hlookup untuk mempermudah pencarian data.

Cara Menggunakan Rumus Vlookup 2 Sheet

1. Sebelum menggunakan ekspresi vlookup dan hlookup, Anda harus terlebih dahulu membuat atau membuka sumber data.

Kumpulan Rumus Fungsi Excel Lengkap Beserta Contohnya Dan Fungsinya

Digunakan untuk menggunakan ekspresi vlookup dan hlookup. Seperti yang Anda lihat pada gambar di atas, kolom Nama Pelanggan, Alamat, dan Waktu Pengiriman semuanya kosong.

2 atau data pelanggan memiliki sumber data yang kemudian digunakan sebagai kata kunci atau basis menggunakan ekspresi vlookup dan hlookup. semua kolom dan baris

Seperti yang ditunjukkan di bawah ini. Jangan lupa gunakan ‘=’ sebelum memasukkan rumus vlookup dan hlookup dan buka tanda kurung ‘(‘ untuk memasukkan rumus.

Kunci dasar untuk menemukan data ada di B2. mengapa? Karena tidak. Klien adalah kunci utama yang digunakan untuk menggunakan berbagai ekspresi vlookup.

Cara Mudah Membuat Rumus Absensi

Jangan lupa untuk memasukkan “,” atau “;” sesuai dengan rumus yang diminta oleh Excel setelah memasukkan lookup_value.

6. Tekan F4 terlebih dahulu sebelum mengetik ‘,’ atau ‘;’. Tujuannya adalah untuk mencegah sumber data dalam tabel berpindah atau berubah saat dipindahkan ke tabel lain. Maka ekspresi vlookup berbeda

Dengan kata lain, hitung jumlah kolom dari kiri ke kanan, kan? Atau ikuti urutan abjad di samping. Jangan lupa untuk memasukkan ‘,’ atau ‘;’ setelah memasukkan angka 2. Intinya, Anda mengikuti aturan sesuai dengan rumus yang disyaratkan Excel.

Cara Menggunakan Rumus Vlookup 2 Sheet

9. Cara lain untuk memasukkan range_lookup adalah dengan memasukkan angka 0. Angka 0 memiliki arti yang sama dengan nilainya.

Rumus Or Excel Untuk Uji Logika Lengkap

10. Kemudian klik ENTER. Kemudian kita mendapatkan hasil yaitu nama pelanggan “Eka”. Jika ragu, Anda dapat memeriksa secara manual apakah hasilnya cocok dengan sumber data Anda.

12. Selanjutnya hasil menampilkan nama pelanggan sesuai data nomor urut. seperti gambar di bawah ini.

13. Lalu bagaimana dengan kolom domisili? Anda bisa mengulangi langkah tersebut saat mengisi kolom nama pelanggan. Namun jangan lupa untuk mengganti col_index_num dengan data yang berisi informasi alamat Anda.

2 atau data pelanggan, kolom alamat ada di kolom ketiga atau kolom C. Jadi ketika Anda menulis ekspresi vlookup berbeda.

Cara Mengunci Dan Menyembunyikan Rumus Di Formula Bar

, angka 2 bisa diganti dengan angka 3. Jangan lupa tekan F4 setelah mengisi table_array. SEMUANYA BAIK-BAIK SAJA!

Jika Anda lupa menekan F4, seret tanda plus ke bawah dan masukkan tanggal lain,

Cara cepat untuk mengetahui apakah Anda menekan F4 adalah dengan memeriksa apakah ada tanda “$” dalam rumus.

Cara Menggunakan Rumus Vlookup 2 Sheet

Dalam nilai table_array. Jika demikian, Anda sudah F4. Tetapi jika tidak ada, Anda harus mengetikkan rumus lagi.

Rumus Vlookup Excel, Contoh & Cara Menggunakan Fungsi Vlookup Excel Lengkap

Tapi bagaimana dengan kolom waktu pengiriman? Untuk mengisi kolom Waktu Pengiriman, gunakan rumus hlookup =HLOOKUP(lookup_value, table_array, row_index_num, [range_lookup]).

Ingatlah untuk menggunakan ‘=’ sebelum memasukkan rumus vlookup dan hlookup dan buka tanda kurung ‘(‘ untuk memasukkan rumus.

Perbedaannya adalah bahwa dengan ekspresi hlookup, sumber data, yang merupakan kunci utama, ditampilkan dalam baris yang diperpanjang secara horizontal atau horizontal.

2 atau Data Pelanggan. Berisi data waktu pengiriman berdasarkan alamat saja. karena itu,

Cara Menggunakan Rumus Hlookup

Kolom D2 atau alamat akan menjadi kunci dasar untuk mengisi kolom waktu pengiriman. Jangan lupa untuk memasukkan ‘,’ atau ‘;’ setelah memasukkan nilai D2.

3. Tujuan menekan F4 dalam ekspresi vlookup dan hlookup adalah sama. Mengunci sumber data agar tidak berubah atau berubah saat berpindah ke tabel lain. Ingatlah untuk menekan F4 sebelum mengetik ‘,’ atau ‘;’.

4. Kemudian masukkan angka 2 untuk memasukkan nilai row_index_num. Mengapa? Karena sumber data untuk deskripsi waktu pengiriman ada di baris kedua. Jangan lupa untuk memasukkan ‘,’ atau ‘;’ setelah memasukkan nilai 2.

Cara Menggunakan Rumus Vlookup 2 Sheet

Gunakan angka 0 untuk menutup tanda kurung “)”. Kemudian rumus yang ditampilkan pada formula bar akan terlihat seperti gambar di bawah ini. Kemudian tekan “ENTER” untuk melihat hasil waktu pengiriman

Bagaimana Cara Membuat Vlookup Di Google Sheets?

7. Terakhir, tarik ke bawah tanda plus di sudut kanan bawah kolom 09:30. Kemudian, sesuai dengan data nomor pesanan, nama pelanggan ditampilkan di hasil. seperti gambar di bawah ini.

Jika Anda sudah tahu cara menggunakan rumus vlookup dan hlookup, gunakan aplikasi kami untuk menemukan pekerjaan impian Anda.

Psst saat ini beroperasi di Jabodetabek, Bandung, Makassar, Surabaya, Medan, Semarang dan Gowa. Jadi Anda dapat melamar pekerjaan impian Anda di banyak kota yang Anda inginkan. Menyenangkan, bukan?

Jelajahi lebih dari 50.000 daftar pekerjaan, kirim lamaran, dan berinteraksi langsung dengan profesional SDM. Ayo cari kerja bersama!

Cara Copy Rumus Di Excel Dengan Cepat

Jelajahi ribuan daftar pekerjaan dan berinteraksi langsung dengan profesional SDM dan pemilik bisnis Unduh aplikasinya hari ini! #Mulai Sekarang Untuk masa depan yang lebih baik! Bisakah Excel melakukan pencarian gambar? Sangat menarik untuk dibahas. Jika pembaca mengikuti blog ini,…

Diakui atau tidak, masih banyak pengguna Excel yang belum paham atau belum mengetahui apa itu rumus VLOOKUP.

Fungsi Excel ini sangat penting dan sangat berguna, terutama ketika berhadapan dengan data dalam jumlah besar yang terdiri dari banyak baris.

Cara Menggunakan Rumus Vlookup 2 Sheet

Untuk pembaca ahli, ini harus akrab. Jika ada yang salah dalam artikel tutorial VLOOKUP Excel ini, mohon koreksi saya.

Panduan Penggunaan Rumus Vlookup Beda Sheet

Sebelum saya masuk ke detail tentang fungsi VLOOKUP. Saya harap Anda menikmati menonton video singkat ini. Video ini menunjukkan penggunaan dasar fungsi VLOOKUP. dengarkan baik-baik…

Misalnya, saya memiliki data tentang nama peserta dalam suatu kegiatan, disimpan dalam tabel dengan empat kolom: nomor, nama, jenis kelamin, dan alamat.

VLOOKUP adalah singkatan dari Vertical Lookup. Secara harfiah lookup dapat diartikan sebagai mencari dengan seksama. Jadi, gunakan fungsi VLOOKUP untuk memindai tabel secara vertikal (dari atas ke bawah). Kegunaannya untuk mengambil nilai dari kolom lain yang berhubungan dengan data yang diketahui pada baris yang sama.

Ups.. Terjemahan bahasa Indonesianya agak ribet. Tapi itu tidak masalah. Yang penting Anda dan saya bisa memahaminya.

Panduan Mudah Vlookup Pada Microsoft Excel • Asaljeplak.com

Setelah menemukan angka 10, mata kita bergerak ke kanan dan pindah ke kolom berikutnya, kolom kedua yang berisi nama.

Angka 10 ada di dalam sel karena kita ingin cepat mencari data dengan nomor urut yang berbeda. Misalnya, untuk sel C1, rumusnya adalah:

Cobalah: ubah serial number di sel C1 dan secara otomatis akan menemukan data terkait serial number.

Cara Menggunakan Rumus Vlookup 2 Sheet

Contoh di atas menggunakan rumus vlookup untuk mencari nilai tertentu dengan cermat dalam tabel pada lembar yang sama dengan rumus yang sedang dibuat.

Cara Membuat Rumus Foto Di Excel, Menampilkan Foto Langsung Otomatis

Perhatikan rumus di atas. Lihat referensi untuk parameter view_value dan view_table. Sebenarnya, Anda tidak harus login secara langsung. Cukup pilih referensi yang sesuai menggunakan mouse.

Oh ya… Saya lupa, sebenarnya saya sudah menemukan cara untuk mengetik ekspresi seperti itu secara sepele. Tapi itu bagus. Mari kita membuat artikel ini sedikit lebih lama. 🙂

Ini tidak terlalu sulit. identifikasi! Apalagi jika Anda sudah familiar dengan Excel dan sering menggunakan rumus. Ini hampir seperti membuat rumus VLOOKUP di antara lembar.

Perhatikan penggunaan tanda $. Biasanya saat Anda memasukkan rumus dengan referensi dari buku kerja atau file lain, referensi secara otomatis menggunakan atribut $ atau absolute. Ini berarti bahwa rentang referensi dikunci dan dipertahankan meskipun rumus disalin ke sel lain.

Penggunaan Rumus Vlookup Beda Sheet Maupun 1 Sheet Pada Ms. Excel

Cara lain yang lebih sederhana dan lebih mudah dibaca adalah dengan menggunakan nama array sebagai referensi. Prosedur penamaan rentang sel dijelaskan dalam artikel lain. Baca Nama Sel dan rentang menggunakan Kotak Nama.

Untuk membuat nama rentang sel, pilih sel rentang (seperti tabel) dan masukkan nama rentang di kotak nama, biasanya di kiri atas lembar kerja Excel Anda (di sebelah kiri simbol fx). Misalnya, nama rentang dalam tabel Data Peserta disebut Data Peserta.

Menggunakan nama sel atau rentang dalam rumus vlookup membuat rumus lebih mudah dibaca dan membuatnya lebih mudah dibaca dan dipahami.

Cara Menggunakan Rumus Vlookup 2 Sheet

Menggunakan nama rentang sel juga membuat referensi yang sama. Di lembar yang sama di mana lokasi meja berada

Cara Menambahkan Symbol Rp Dan Idr Ke Dalam Sel Di Excel

Cara rumus vlookup, rumus excel vlookup beda sheet, rumus vlookup google sheet, cara menggunakan rumus vlookup di excel beda sheet, rumus vlookup di google sheet, cara rumus vlookup beda sheet, cara membuat rumus vlookup beda sheet, cara menggunakan rumus vlookup beda sheet, rumus excel vlookup antar sheet, rumus vlookup beda sheet, cara menggunakan vlookup beda sheet, rumus vlookup satu sheet

Comments

social bar