free statistics

Cara Menggunakan Rumus If Isna Vlookup

Rate this post

Cara Menggunakan Rumus If Isna Vlookup – Excel untuk Microsoft 365 Excel untuk Microsoft 365 Excel untuk web Excel 2021 Excel 2021 untuk Mac Excel 2016 Excel 2016 untuk Mac Excel 2016 Excel 2016 untuk Mac Excel 2013 Excel 2010 Excel 2007 Excel 2007 Mac 2007 Excel Starter 2010 Selengkapnya… Lebih sedikit

TIPS: Coba fitur XLOOKUP baru, versi lanjutan VLOOKUP yang berfungsi di semua bidang dan mengembalikan kecocokan persis, lebih mudah dan lebih nyaman dari sebelumnya.

Cara Menggunakan Rumus If Isna Vlookup

Cara Menggunakan Rumus If Isna Vlookup

Gunakan VLOOKUP saat Anda perlu menemukan item dalam tabel atau baris. Misalnya, cari harga suku cadang mobil berdasarkan nomor suku cadang atau temukan nama karyawan berdasarkan ID karyawan.

Belajar Ms Excel

= VLOOKUP (Yang Anda cari adalah nomor kolom yang berisi nilai yang akan dikembalikan, dekat atau tepat – 1/TRUE atau 0/FALSE).

Tip: Rahasia VLOOKUP adalah mengatur data sehingga nilai yang Anda cari (Buah) berada di sebelah kiri nilai kembalian (Jumlah) yang Anda cari.

Harga yang ingin Anda temukan. Nilai yang Anda cari harus berada di kolom pertama dari rentang sel yang Anda tentukan dalam parameter table_array.

VLOOKUP adalah value_lookup dan rentang sel yang mencari nilai pencarian. Anda bisa menggunakan rentang atau tabel bernama, dan Anda bisa menggunakan nama alih-alih referensi sel dalam parameter.

Bagaimana Cara Membuat Fungsi Pada Microsoft Excel

Kolom pertama dalam rentang sel harus berisi nilai lookup_. Rentang sel juga harus berisi nilai pengembalian yang Anda cari.

= VLOOKUP(nilai pencarian, rentang yang berisi nilai pencarian, nomor kolom dalam rentang yang berisi nilai kembalian, kecocokan yang diprediksi (TRUE) atau kecocokan persis (FALSE)).

Jika tabel memiliki bidang yang sama dengan tabel lainnya, Anda dapat menggunakan VLOOKUP untuk menggabungkan beberapa tabel. Jika Anda perlu berbagi buku kerja dengan beberapa lembar sebagai sumber data dengan orang-orang yang memiliki versi Excel lebih lama yang tidak mendukung fungsionalitas data, menggabungkan sumber ke dalam satu lembar dan mengubah data fungsionalitas data bisa berguna. Sumber tabel baru, data atribut dapat digunakan di versi Excel yang lebih lama (jika atribut data itu sendiri didukung oleh versi yang lebih lama).

Cara Menggunakan Rumus If Isna Vlookup

Di sini, kolom A-F dan H berisi nilai atau rumus yang hanya menggunakan nilai di lembar kerja, sedangkan kolom lainnya menggunakan VLOOKUP dan nilai di kolom A (ID pelanggan) dan B untuk mengambil data. dari tabel lainnya.

Latihan Soal Penggunaan Fungsi String, Vlookup, Dan Hlookup Dalam Ms. Excel

Jika range_lookup TRUE atau tidak disetel, kolom pertama harus diurutkan menurut abjad. Jika kolom pertama tidak diurutkan, nilai yang dikembalikan mungkin tidak sesuai dengan yang Anda harapkan. Urutkan kolom terlebih dahulu, atau gunakan SELECT untuk pencocokan tepat.

Nilai #NAME salah? Seringkali kutipan menunjukkan bahwa rumusnya tidak lengkap. Untuk mencari nama seseorang, pastikan untuk menggunakan tanda kutip di sekitar nama dalam rumus. Misalnya, masukkan nama “Febriansyah” sebagai =VLOOKUP(“Febriansyah”, B2:E7, 2, ALALSEYSH).

#Meluap kesalahan! Ini biasanya berarti bahwa rumus Anda bergantung pada kolom eksplisit nilai pencarian, dan menggunakan seluruh kolom sebagai referensi. Misalnya, =VLOOKUP(A:A, A:C, 2, ALAN). Anda dapat mengatasinya dengan menggunakan operator @ untuk menyimpan referensi pencarian seperti ini: =VLOOKUP(@A:A,A:C,2,LOOKUP). Atau, Anda dapat menggunakan metode VLOOKUP standar untuk menemukan sel alih-alih kolom: =VLOOKUP(A2, A:C, 2, RANGE).

Saat mencari nilai numerik atau tanggal, pastikan data di kolom pertama table_array tidak disimpan sebagai nilai teks. Jika tidak, VLOOKUP dapat mengembalikan nilai yang salah atau tidak terduga.

Rumus Excel Match Untuk Mencari Data Dan Contohnya

Jika range_lookup adalah RANGE dan lookup_value adalah teks, Anda dapat menggunakan wildcard – tanda tanya (?) dan tanda bintang (*) di peta pencarian. Tanda tanya cocok dengan karakter apa pun. Mencocokkan urutan karakter asterisk. Untuk menemukan tanda tanya atau asterisk yang sebenarnya, ketik (~) sebelum karakter.

Saat mencari nilai teks di kolom pertama, pastikan data di kolom pertama tidak mengandung spasi awal, spasi tambahan, tanda kutip lurus (‘atau’), dan tanda centang belakang (‘atau’). karakter cetak. Dalam hal ini, VLOOKUP dapat mengembalikan nilai yang salah atau tidak terduga.

Untuk hasil yang akurat, coba gunakan fungsi CLEAN atau fungsi TRIM untuk menghilangkan spasi setelah nilai tabel dalam sel. Rumus IF adalah salah satu rumus yang paling umum digunakan di Excel. Hasil yang Anda dapatkan dari fungsi IF didasarkan pada proses evaluasi kondisi logis tertentu. Jika benar, itu akan mengembalikan satu hasil, jika salah, itu akan mengembalikan hasil lain.

Cara Menggunakan Rumus If Isna Vlookup

Jika Anda tidak tahu atau ingin tahu lebih banyak tentang formula ini, Anda telah datang ke tempat yang tepat. Setelah mengikuti tutorial ini, Anda seharusnya dapat memanfaatkan fungsionalitas IF Excel sepenuhnya.

Cara Membuat Ranking/peringkat Di Excel Dengan Berbagai Rumus Ranking Excel

Penafian: Artikel ini mungkin berisi tautan afiliasi dari mana kami akan mendapatkan komisi untuk setiap rujukan/promosi tanpa biaya tambahan kepada Anda. Baca selengkapnya

Memahami rumus IF Excel Rumus IF adalah rumus yang menghasilkan hasil berdasarkan evaluasi kondisi logis.

Evaluasi memiliki dua hasil, benar (TRUE) atau salah (FALSE). JIKA akan memberi kita hasil berdasarkan benar dan salah.

Kegunaan fungsi IF Kegunaan fungsi IF adalah mengembalikan hasil sesuai dengan proses evaluasi kondisi logika yang kita masukkan sebagai input.

Kumpulan Semua Rumus Excel + Cara Menggunakannya

Hasil dari rumus IF Hasil dari rumus IF adalah beberapa data/prosedur, berdasarkan apakah kondisi logika input kita benar atau tidak.

Di mana versi Excel dapat menggunakan rumus IF, pengguna Excel telah dapat melakukannya sejak Excel 2003.

Operator Logika Saat menulis rumus IF di Excel, kami biasanya menggunakan salah satu dari operator logika ini untuk memperkenalkan kondisi logika. Operator logika akan membandingkan dua informasi yang kita letakkan di setiap sisi. Ini memainkan peran penting dalam menentukan apakah pernyataan logis Anda benar atau salah.

Cara Menggunakan Rumus If Isna Vlookup

Secara umum, Anda dapat menggunakan 5 operator logika di Excel. Anda dapat melihat lima operator dan artinya pada tabel di bawah ini.

Rumus Excel Iserror Dan Cara Menggunakannya

Contoh penggunaan IF Formula 1: Pass gagal Untuk lebih memahami penggunaan IF di Excel, tiga contoh implementasinya diberikan di bawah ini. Contoh pertama adalah menentukan lulus atau tidaknya seseorang berdasarkan nilai ujian di Excel.

Dalam contoh ini, kita dapat melihat bagaimana IF membantu kita menentukan apakah semua siswa dalam daftar lulus atau gagal. Untuk menggunakan IF, Anda harus memasukkan persyaratan kelulusan di IF, yaitu skor tes 70 atau lebih tinggi. Seperti yang Anda lihat di tangkapan layar, cara memasukkan persyaratan ini.

Ingatlah untuk memasukkan kata “Lulus” jika kondisinya benar, dan “Gagal” jika kondisinya salah.

Dengan input yang tepat, IF dapat dengan cepat dan akurat memberikan kami nilai kelulusan setiap siswa.

Cara Mudah Membuat Rumus Absensi

Contoh rumus JIKA 2: Gunakan JIKA untuk menemukan diskon di Excel Contoh kedua penggunaan JIKA adalah untuk menemukan tingkat diskonto di Excel. Kami sering menemukan bahwa ada beberapa tingkat diskon berdasarkan total harga pembelian.

Untuk mencari tingkat diskonto berdasarkan jumlah harga pembelian ini, kami menggunakan tipe IF yang disebut Hierarchical IF. Ini karena beberapa kondisi logis harus diuji untuk mendapatkan jumlah diskon untuk semua harga pembelian.

Setiap entri IF dimasukkan ke IF sebelumnya di bagian IF Error Entry. Hal-hal seperti ini sering disebut IF bertingkat karena ditulis dalam level. Jika IF pertama salah, masukkan IF kedua, jika salah, masukkan IF ketiga, dan seterusnya.

Cara Menggunakan Rumus If Isna Vlookup

Setelah masuk kondisi, jika kondisinya benar, kita masukkan diskon yang kita inginkan. Terakhir, jika semua kondisi yang kami masukkan salah, kami memasukkan diskon (dalam contoh kami, jika harga pembelian di bawah 500.000).

Penggunaan Fungsi Maych Pada Php

Ketik rumus dan masukkan input JIKA yang benar. Dengan setiap pembelian, Anda juga akan mendapatkan jumlah diskon!

Contoh Menggunakan Formula IF 3: Keterlibatan Karyawan Contoh implementasi IF terakhir yang disajikan di sini adalah penggunaan formula IF untuk membantu keterlibatan karyawan. Lihat tangkapan layar di bawah untuk detailnya.

Contoh ini menunjukkan cara menggunakan IF untuk menentukan apakah seorang karyawan terlambat atau tidak hadir berdasarkan waktu mereka. Perhitungan ini dapat dilakukan dengan membandingkan jam yang dimasukkan karyawan dengan jam kerja di IF.

Menurut persyaratan ketepatan waktu/keterlambatan, kondisi logis kami adalah bahwa waktu kedatangan kurang dari atau sama dengan waktu kerja. Jika benar, mereka akan menandai karyawan tersebut sebagai “tepat waktu”, jika tidak, sebagai “terlambat”. Semua masukan ini memberi kita hasil yang diinginkan.

Cara Membandingkan Data Di Dua Kolom Excel

Jika Anda bingung tentang tanda $ di koordinat input sel C2 di JIKA, itu adalah tanda referensi mutlak di Excel. Dengan menggunakannya, koordinat sel tidak berubah saat rumus dipindahkan ke sel lain (misalnya, semua referensi runtime IF hanya ada di satu sel, sel C2).

Langkah Penulisan Bagaimana langkah-langkah menulis rumus IF dari awal sampai akhir di Excel? Berikut rinciannya

Hal-hal yang dapat menyebabkan rumus IF gagal/salah/salah Apakah Anda kesulitan memasukkan hasil IF di Excel? Anda mungkin mendapatkan hasil yang berbeda dari yang Anda harapkan.

Cara Menggunakan Rumus If Isna Vlookup

Tentu saja hal itu bisa disebabkan oleh berbagai faktor. Namun, faktor utama yang sering membuat hasil IF tidak akurat atau menyesatkan adalah sebagai berikut.

Cara Menggunakan Rumus If Di Excel Serta Contohnya

Jika hasilnya membingungkan, periksa kembali rumus IF Anda dan pastikan Anda tidak mengikuti poin di atas!

Rumus IF tunggal Jika Anda sering menggunakan Excel atau membaca tentang Excel, Anda mungkin pernah mendengar rumus IF tunggal.

Apa

Rumus if vlookup, cara menggunakan rumus vlookup, rumus if vlookup dan hlookup, rumus excel if vlookup, cara menggunakan rumus vlookup dan hlookup, cara menggunakan rumus if vlookup dan hlookup, rumus if vlookup hlookup, cara rumus vlookup, cara menggunakan rumus if, rumus excel if dan vlookup, rumus gabungan if dan vlookup, rumus vlookup dan if

Comments

social bar