free statistics

Cara Menggunakan Remote Tv Dari Hp

Rate this post

Cara Menggunakan Remote Tv Dari Hp – Cara menjadikan smartphone sebagai remote control TV – Seiring berjalannya waktu, smartphone menjadi semakin fungsional dari waktu ke waktu. Selain untuk komunikasi, smartphone juga dapat menggantikan remote control TV yang hilang atau rusak. Remote control bertindak sebagai perangkat elektronik untuk mengontrol perangkat dari jarak jauh, saat menonton TV, dapat mengubah saluran TV, mengatur volume dan banyak lagi. TV merupakan salah satu barang elektronik yang sudah ada sejak lama dan menjadi salah satu perangkat yang dibutuhkan. Oleh karena itu, kali ini kita akan membahas tentang cara menjadikan smartphone sebagai remote control TV.

Semakin lama TV berkembang, baik itu mesin, bentuk maupun performanya, sehingga kita bisa menonton TV dengan nyaman. Namun selain menonton TV, kita juga akan mengatasi masalah remote control TV, baik itu hilang atau rusak. Sebenarnya tidak mengganggu saat menonton TV, tapi tiba-tiba remote control hilang entah kemana dan bisa rusak. Ini menyulitkan kami untuk berpindah saluran karena kami harus menekan tombol langsung di televisi. Maka menggunakan teknologi yang membuat smartphone remote control menjadi solusi yang sangat membantu kita semua.

Cara Menggunakan Remote Tv Dari Hp

Cara Menggunakan Remote Tv Dari Hp

Dengan bantuan aplikasi TV Remote yang hadir di smartphone dengan berbagai fitur canggih, kita dapat menyelesaikan masalah kita. Aplikasi remote TV online ini juga dapat bekerja dengan semua jenis TV dari TV LCD biasa, TV LED hingga TV keluaran terbaru. Perlu juga dicatat bahwa tidak semua ponsel Android dapat digunakan sebagai remote control TV. Anda perlu mengetahui terlebih dahulu apa yang Anda butuhkan, misalnya koneksi Bluetooth, WiFi dan bahkan IR atau inframerah. Fungsi infrared adalah sensor yang memudahkan kita untuk berpindah antar channel TV.

Membuat Sendiri Kontrol Mobil Remote Control Dengan Bluetooth Dan Android

Setiap aplikasi menawarkan beberapa fungsi yang sebenarnya dapat digunakan sebagai remote control untuk perangkat elektronik rumah seperti TV. Untuk mengubah ponsel cerdas Anda menjadi remote control universal, Anda perlu menginstal aplikasi tambahan dari Play Store. Pada artikel ini saya akan memberi tahu Anda cara menggunakan smartphone sebagai remote control TV dan menjelaskan masing-masing aplikasi. Simak ulasannya di bawah ini.

ASmart Remote IR App adalah aplikasi yang dikembangkan oleh NXRsoft yang tidak hanya mendukung pengoperasian TV. Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini sebagai remote control, DVD, proyektor dan kamera DSLR. ASmart Remote mendukung sebagian besar merek dan model dengan semua fungsi yang telah terbukti, sehingga Anda tidak perlu lagi membeli remote universal, cukup unduh ASmart Remote IR dan gunakan remote control di smartphone Anda. Seperti namanya, remote control ASmart IR hanya membutuhkan modul IR blaster untuk beroperasi, yang dapat ditemukan di smartphone seperti Xiaomi saat ini.

Remote ASmart IR ini menyediakan tombol yang berguna untuk Netflix dan Upstream di berbagai merek dan jenis TV. Selain itu, aplikasi ini terbukti berhasil digunakan di smartphone untuk remote control tv tabung.

Mi Remote adalah aplikasi dari Xiomi. Dari namanya sendiri kita sudah bisa menebak kegunaan aplikasi ini sebagai pengontrol layaknya remote control. Mi Remote memiliki semua informasi yang Anda butuhkan tentang acara TV favorit Anda sehingga Anda dapat mengubah saluran lebih cepat. Mi Remote menawarkan berbagai jenis perangkat elektronik selain TV. Mi Remote juga menawarkan beberapa perangkat lain seperti pemutar DVD, kipas angin, AC, kamera, proyektor dan lain-lain. Dengan menyimpan pengaturan yang sesuai dan bekerja pada perangkat elektronik Anda, Anda tidak perlu mengatur ulang ketika aplikasi Mi Remote ditutup.

Cara Set Dan Sambungkan Remote Astro Dengan Tv

Zaza Remote adalah aplikasi remote yang bisa menjadi pilihan nyata karena memiliki database yang sangat besar untuk remote control. Selain menggantikan remote control TV, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk perangkat lain seperti AC, DVD dan lain-lain. Fungsi karakteristik pencarian kendali jarak jauh ini dapat mencari kendali jarak jauh berdasarkan model, kendali jarak jauh ekstra besar, dan kendali jarak jauh DIY. Aplikasi Zaza Remote berukuran 38 MB, memiliki rating 3,7 dan telah diunduh oleh 10 juta pengguna Android. Dengan aplikasi ini Anda sekarang dapat menemukan jenis perangkat elektronik yang cocok dengan aplikasi Zaza Remote.

Universal TV Remote adalah satu-satunya pengaturan yang diperlukan untuk menghubungkan ponsel cerdas Anda ke jaringan WiFi yang sama. Ponsel cerdas Anda harus memiliki koneksi inframerah (IR) internal agar aplikasi berfungsi sebagai remote control. Fungsi infra merah diperlukan untuk mengirim sinyal dari smartphone ke TV, sama seperti remote control TV biasa. Aplikasi ini merupakan remote control untuk semua merk TV tabung dan TV LED. Diunduh dan digunakan oleh lebih dari 50 juta pengguna di seluruh dunia, aplikasi ini hanya berukuran 7,3 MB.

Cara menggunakan smartphone Anda sebagai remote control TV, yang dapat membantu Anda menggunakan smartphone Anda sebagai remote control TV. Semoga bermanfaat dan Anda bisa mencobanya di rumah. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke jejaring sosial Anda. Sampai berjumpa lagi. Aplikasi Remote Control TV Terbaik untuk Smartphone Android – Nikmati saja perasaan santai duduk di sofa sambil menonton TV. Anda ingin menghilangkan penat dengan menonton program yang disiarkan oleh beberapa saluran TV. Tetapi jika Anda ingin mengganti saluran TV, Anda tidak akan menemukan remote control di dekat tempat duduk Anda.

Cara Menggunakan Remote Tv Dari Hp

Saya juga mencari kamar, masih tidak dapat menemukannya. Itu akan sangat memalukan, bukan? Ketika Anda berencana untuk bersantai dan menikmati waktu saya, remote control TV bahkan menghilang tanpa tahu ke mana harus pergi.

Cara Menjadikan Android Sebagai Remote Tv Semua Merek

Kehilangan remote control benar-benar menjengkelkan. Tentu saja, jika Anda hanya mengandalkan tombol di TV untuk mengganti saluran, itu menjadi tugas ketika Anda harus berjalan bolak-balik antara kursi dan TV. Bersyukur jika acara yang disuguhkan bisa menarik perhatian sampai akhir, bagaimana jika di tengah acara malah membosankan? Sebuah remote control adalah semua yang Anda butuhkan untuk beralih saluran sehingga Anda tidak perlu bangun.

Dulu, kehilangan remote control mengganggu kenyamanan berlibur, namun hal ini berubah seiring dengan perkembangan teknologi khususnya smartphone. Anda tidak perlu lagi khawatir kehilangan remote control karena smartphone Anda dapat berfungsi sebagai cadangan.

Tentu saja saya bisa. Kecanggihan smartphone kini semakin meningkat. Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan hanya dengan mengandalkan smartphone Anda. Ini juga termasuk penggunaan sebagai remote control.

Tentu saja, mengubah ponsel cerdas Anda menjadi remote control membutuhkan aplikasi lain yang dapat Anda unduh dari Play Store. Banyak aplikasi jarak jauh yang disediakan oleh pengembang aplikasi untuk Anda pilih.

Aplikasi Remot Tv Untuk Semua Merek

Tentu saja, sebelum Anda mengunduh aplikasi yang dapat digunakan sebagai remote control, ada hal-hal yang perlu Anda ketahui terlebih dahulu. Karena nyatanya tidak semua smartphone mendukung kinerja aplikasi jarak jauh. Apa saja persyaratan untuk menggunakan smartphone sebagai remote control? Ponsel cerdas Anda harus memiliki koneksi inframerah.

Fungsi infra merah sendiri merupakan sensor yang memudahkan Anda untuk berpindah antar saluran TV. Jika Anda telah menginstal aplikasi jarak jauh tetapi tidak berfungsi, tidak ada salahnya memeriksa ponsel cerdas Anda. Ada infra merah atau tidak? Untuk mengecek ketersediaan koneksi infra merah di smartphone Anda, Anda bisa menggunakan aplikasi Android Sensor Box.

Anda dapat mengunduh aplikasi gratis dari Play Store yang dapat mengubah ponsel cerdas Anda menjadi remote control. Aplikasi Inj juga tidak menghabiskan terlalu banyak penyimpanan ponsel cerdas Anda. Setelah instalasi, menu pemilihan merek TV akan muncul di layar Android Anda.

Cara Menggunakan Remote Tv Dari Hp

Pilih merek TV yang sesuai dengan TV Anda, maka gambar remote control yang sesuai akan muncul. Kemudian Anda bisa menggunakannya.

Kode Remot Tv Goldstar & Cara Setting Yang Benar

Bahkan, aplikasi ini adalah default untuk jenis smartphone Samsung tertentu. Dapat digunakan sebagai pengganti remote control yang hilang atau hilang. Ini berfungsi untuk semua jenis merek TV, memberi Anda menu untuk dipilih dari berbagai merek TV yang telah diprogram sebelumnya.

Setelah memilih merek TV, formulir remote control akan muncul di layar ponsel cerdas Anda, memungkinkan Anda untuk mengubah saluran TV.

Beberapa vendor smartphone telah menyediakan aplikasi bawaan yang dapat berguna untuk mengubah smartphone Anda menjadi remote control. Biasanya aplikasi standar ini tidak hanya bisa digunakan untuk TV berganti channel atau program TV.

Terkadang aplikasi jarak jauh default ini dapat digunakan untuk hal-hal lain seperti remote AC. Beberapa vendor yang memasukkan aplikasi ini sebagai aplikasi bawaan pabrik adalah OPPO dan Samsung.

Cara Mengatasi Masalah “unfortunately App Has Stopped” Di Android

Penikmat kopi hitam, pecinta teknologi, penakluk hati istrinya. Sangat bersemangat untuk mengikuti budaya teknologi, aplikasi, dan media sosial dengan semua konstruksi dan aturan yang menyertainya. Bagaimana cara menggunakan remote control TV di ponsel Android – Ingin membuat remote control TV dengan ponsel Anda? Anda tidak perlu khawatir lagi karena menggunakan remote control TV dari ponsel Anda sangat sederhana. Tidak hanya televisi, semua perangkat elektronik seperti AC, DVD, proyektor dll.

Jika ponsel pada awalnya hanya digunakan sebagai alat komunikasi, saat ini dengan teknologi canggih, ponsel Android sudah dapat digunakan sebagai remote control untuk televisi, AC, dan perangkat elektronik lainnya.

Kabar baiknya adalah Anda dapat menggunakan ponsel Android merek apa pun, baik itu Samsung, Oppo, Vivo, Xiaomi, dll. Ada beberapa cara untuk menggunakan ponsel Anda sebagai remote control. Jadi nyaman, gunakan saja ponsel android Anda sebagai remote control untuk perangkat elektronik.

Cara Menggunakan Remote Tv Dari Hp

Apa pun merek perangkat Android yang Anda gunakan, yang Anda butuhkan hanyalah bantuan aplikasi pihak ketiga, yaitu aplikasi remote control TV.

Cara Masuk Mode Sermod Tv Atau Di Jadikan Remote Menggunakan Hp Android

Aplikasi ini dapat mengubah ponsel Anda menjadi perangkat elektronik jarak jauh. Ada banyak aplikasi tetapi hanya aplikasi remote control populer yang akan dibahas, yaitu:

Aplikasi ini mendukung banyak merek perangkat elektronik seperti TV, AC, proyektor, amplifier, sakelar, dll. Untuk menggunakannya, berikut langkah-langkahnya!

Nah, sekarang Anda telah berhasil menemukan perangkat elektronik yang cocok di aplikasi ini. Sekarang Anda dapat melakukan apa saja dengan perangkat elektronik Anda.

Aplikasi berikutnya yang mengubah ponsel Anda menjadi remote control adalah aplikasi ASmart Remote IR. Aplikasi ini mendukung banyak perangkat seperti TV, AC, Proyektor, DSLR, dan banyak lagi.

Kode Remot Lg Led Dan Cara Settingnya 2022

Aplikasi ini juga dapat dikontrol dari jarak jauh untuk Netflix pada merek dan jenis TV tertentu. Tidak

Cara menggunakan remote tv di hp xiaomi, cara menggunakan remote dari hp, cara menggunakan remote tv sharp di hp, remote tv menggunakan hp, remote tv dari hp, cara remote tv dari hp, cara menggunakan hp untuk remote tv, cara menggunakan remote tv di hp vivo, cara menggunakan hp sebagai remote tv, cara menggunakan remote tv di hp iphone, cara menggunakan hp jadi remote tv, cara menggunakan hp android untuk remote tv

Comments

social bar