free statistics

Cara Menggunakan Google Meet Untuk Guru

Rate this post

Cara Menggunakan Google Meet Untuk Guru – Kegiatan pengabdian kepada masyarakat “Pelatihan media pembelajaran menggunakan Google Meet dan Google Classroom untuk PKBM Bina Bangsa Tangerang” yang diselenggarakan oleh Ibu Ratna Kusumavardani, Bpk Kom dan Bpk Nano Pramono Sorionegoro, Bpk Kom mulai tanggal 26 Juli 2020 sampai dengan tanggal 2 Agustus 2020. Pekerjaan terapan online. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membantu siswa menyelesaikan kegiatan pembelajaran daring dan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan siswa PKBM Bina Bangsa Tangerang agar mampu menghadapi tantangan kehidupan di era milenial.

Saat ini media pembelajaran di Indonesia menggunakan media pembelajaran berbasis TIK karena adanya wabah COVID-19 sehingga semua lembaga atau organisasi pendidikan dapat belajar secara daring. Dengan materi pembelajaran yang baik dan relevan, diharapkan siswa dapat menyerapnya dengan mudah. Untuk itu perlu dilakukan pelatihan media pembelajaran menggunakan video conference untuk pertemuan tatap muka antara siswa dan guru menggunakan Google Meet, kemudian memberikan tugas dan mengumpulkan tugas menggunakan Google Classroom.

Cara Menggunakan Google Meet Untuk Guru

Cara Menggunakan Google Meet Untuk Guru

Materi pelatihan yang akan diberikan untuk kegiatan pengabdian masyarakat di PKBM Bina Bangsa Tangerang menjelaskan tentang cara penggunaan Google Meet dan Google Classroom dalam kegiatan pembelajaran daring. Penyampaian materi pelatihan ini dilakukan secara online dimana instruktur menjelaskan materi pelatihan melalui Google Meet dan materi pelatihan tersebut divideokan oleh instruktur kemudian video tersebut di upload ke youtube agar siswa dapat menonton pelatihan tersebut berkali-kali. bahan. Selain itu, pengajar membagikan materi pembelajaran dan tugas melalui Google Classroom dan pengajar memberikan kuis melalui Google Forms. Hal ini agar siswa dapat mengikuti perubahan cara pembelajaran daring dilakukan sehingga siswa siap menghadapi situasi di masa pandemi seperti ini. Google ditemukan di laptop untuk guru, pekerja kantor, dan siswa. Pada artikel ini, kita akan melihat cara menginstal Google Meet di laptop. Anda dapat membuat link Google Meet atau Google Meet sebagai alamat server untuk siswa Anda, atau bahkan mungkin kolega Anda untuk mengadakan rapat online melalui laptop Anda.

Cara Mematikan Kamera Di Google Meet Terbaru 2022

Di tengah wabah yang membuat orang tidak bisa bertemu langsung untuk berbagai keperluan, keberadaan Google Meet sangat bermanfaat. Lihat saja, mulai dari mahasiswa yang belajar dengan dosennya, dosen dengan mahasiswanya, para eksekutif perusahaan atau instansi pemerintah dengan seluruh pegawainya sering mengadakan rapat online menggunakan fitur atau aplikasi Google Meet.

Bahkan bagi masyarakat, Google Meet digunakan untuk bacaan keagamaan, salat umum hingga memperingati berbagai hal. Mulai dari doa untuk arwah hingga pertemuan RT, meski akhir-akhir ini sering menggunakan Google Meet.

Google Meet adalah aplikasi yang dapat menghubungkan sekelompok orang secara online. Format Berisi format video call. Hanya saja Google Meet bisa menampung banyak kemampuan.

Fitur atau aplikasi lain yang berfungsi mirip dengan Google Meet, kita tahu adalah ZOOM Meetings, Webex, dll.

Integrasi Google Meet

Pada pembahasan kali ini, kami khusus menjelaskan cara membuat Google Meet di laptop. Jika Anda ingin bergabung dalam rapat online di Google Meet, berikut langkah-langkahnya:

Bergabung dengan rapat Google Meet cukup sederhana. Selain langkah-langkah di atas, Anda juga bisa langsung mengklik tautan yang diterima dari penyelenggara rapat online.

Bagaimana jika Anda adalah operator yang membuat Google Meet? Mungkin Anda pernah ditugaskan untuk membuat Google Meeting Room untuk sebuah agenda rapat. Jadi jika Anda baru pertama kali membuat Google Meet, berikut cara membuat Google Meet di laptop:

Cara Menggunakan Google Meet Untuk Guru

Ini adalah persyaratan pertama sebelum membuat Google Meet di laptop Anda. Ingatlah bahwa Google Meet adalah aplikasi internet untuk membuatnya berfungsi.

Cara Membuat Absen Otomatis Menggunakan Google Meet

Sebelum Anda dapat menggunakan Google Meet, tentunya Anda harus memastikan terlebih dahulu bahwa Anda sudah memiliki aplikasi Google Meet di perangkat Anda. Bisa di gadget, ponsel Android, tab, atau desktop seperti laptop atau PC. Atau Anda dapat membuka Google Meet langsung melalui browser.

Kemudian masuk dengan mengklik aplikasi Meet yang sudah terpasang di perangkat Anda. Anda selesai membuat Google Meet di laptop.

Tautan ini berfungsi ketika seseorang mengkliknya nanti, sehingga orang tersebut meminta izin untuk bergabung, tentu saja ketika administrator menyetujui permintaan bergabung Anda.

Layanan pertemuan online saat Anda benar-benar membutuhkannya. Untuk kegiatan seminar, konsep seminar online juga banyak diminati. Selain efektif, juga bisa dilakukan dari rumah, dengan fitur rekam rapat, webinar bisa diputar kapan saja melalui Google Meet.

Cara Menggunakan Google Classroom Untuk Guru, Panduan Singkat Untuk Mengoptimalkan Layanan Ini

Beginilah cara Google ditemukan di laptop. Buat link atau join meeting, prosedurnya seperti yang dijelaskan di atas. Saya harap ini membantu Anda. Hallo teman-teman! Bagaimana kabarmu? Hampir seminggu tidak menulis. Begitu banyak untuk dibagikan tetapi tidak dalam mood untuk menulis. hoo hoo…

Nah, hari ini saya mau share panduan buat kamu untuk menggunakan Google Meet. Sebenarnya, saya sudah membagikan artikel ini… Catatannya ada di modul yang saya buat tahun lalu. Mungkin ada yang pernah menggunakan mod ini. Mungkin ada yang download tapi gak pernah liat… bahaha… biasa aja.

Hari ini saya akan membagikannya sekali lagi… Insya Allah… Bisa lihat PANDUAN PENGGUNA GOOGLE MEET di bawah ini ya? Terima kasih, Sikgu Fadzil, Sikgu Mohammad. Arif Bin Badruddin dan Sikgu Kamal Iskandar atas kesediaannya membantu memperkuat posisi ini. hehe…

Cara Menggunakan Google Meet Untuk Guru

Jika Anda lupa ID Anda, silakan dapatkan dari administrator sekolah Anda … Meskipun sangat sulit, ada opsi lain … Gunakan akun Google pribadi, gunakan Google Hangout. 🙂

Tidak Bisa Menggunakan Google Classroom Dengan Akun

**Orang yang mau join meeting juga bisa pakai MOE-DL, bisa juga pakai Gmail, tidak bisa konek langsung, bisa join… tinggal ketik username.

Jadi jangan khawatir jika siswa tidak memiliki ID, mereka masih bisa bergabung dengan video meeting Anda. Syaratnya internetmu seadanya… haha… kalau tidak disematkan, videonya disebarluaskan… gitu!~

Salin tautan di MEETING READY, bagikan dengan teman Anda untuk mengundang siswa bergabung dengan pertemuan ini…

Gambar di bawah ini adalah etalase untuk para peserta. Saya bahkan tidak bisa masuk … cukup ketik nama pengguna. Kemudian klik Minta untuk bergabung

Webinar Membuat Virtual Studio Di Google Meet & Live Streaming Youtube Untuk Pembelajaran

Mereka yang mengatur rapat akan menerima pemberitahuan di bawah ini… Jadi cukup klik ADMIT untuk mengizinkan peserta bergabung dalam rapat.

Saya juga ingin mengambil kesempatan untuk Profesor Mohd. Fadzil Bin Abdul Haneed, JPN Johor Kerana bersedia membagikan panduan penggunaan Meet ini secara lebih detail melalui video YouTube. Benar-benar membuat frustrasi… Ada berbagai seri video. Bersulang!

Oh itu benar! Hehe… jangan lupa subscribe channel Cikgu Fadzil di youtube yah… sudah banyak serial yang dibuat. Google Classroom, Google Meet… Lain-lain… Hebat!

Cara Menggunakan Google Meet Untuk Guru

Bagaimanapun, saya ingin mengingatkan Anda bahwa perkembangan TIK sangat relevan hari ini. Jadi benar-benar akan ada perubahan baru-baru ini. Tetapi jika Anda sudah mengetahui dasar-dasarnya, Tuhan mau … transisi tidak akan merepotkan, sebaliknya akan lebih baik dan lebih mudah untuk kita gunakan.

Cara Absen Di Google Meet Dan Tips Penggunaannya

Ok… sekian dulu sharing cara menggunakan Google Meet. Setelah itu, anda bisa mencobanya dengan pasangan anda bersama anak anda… hehe… semoga membantu… malam ini adalah malam Nisfu Sayaban. Banyak berdoa hokayy! Semoga kita selalu selamat dari pandemi Covid-19, selalu dilimpahkan kasih sayang Allah SWT dan menjadi orang-orang pemenang dunia dan akhirat. Sayang, gadis-gadis! Jaga dirimu. ?Hilangnya kesantunan dan budaya berbahasa di kalangan generasi muda Pengaruh media sosial terhadap perilaku keagamaan siswa Komunikasi nonverbal bermanfaat bagi dunia usaha Potensi sumber daya manusia Indonesia yang baik dan benar di bidang sains dan teknik untuk memasuki pasar tenaga kerja internasional Pentingnya menerapkan bahasa Indonesia aturan baku di lingkungan kampus

Yaitu ilmu penanda. Google Meet dapat digunakan kapan saja dan di mana saja. Selain itu, Google Meet memberi guru dan siswa pelatihan berbasis web yang dapat membantu guru dengan penyimpanan virtual yang berguna untuk mengunduh dan menyimpan presentasi PowerPoint, video, dan lainnya.

Di sekolah terdapat berbagai manfaat yang dapat diterapkan dalam media pembelajaran, yaitu manfaat pertama dapat meningkatkan interaksi kelas. Guru harus mempromosikan kegiatan pembelajaran bahasa melalui interaksi interpersonal, interaksi komputer dan interaksi interpersonal. Guru dan siswa akan memiliki kesempatan untuk terlibat dalam interaksi. Dan fitur “Obrolan” atau “Telepon” membantu guru berkomunikasi dengan kolega dan siswa. Guru dapat berkolaborasi dengan rekan kerja saat mengembangkan pelajaran sesuai kurikulum 2013, atau merancang pelajaran (tugas) untuk siswa secara bersama-sama.

. “Group Work in Forum” Fitur ini dapat menyediakan tempat bagi siswa untuk mendiskusikan topik tertentu atau bekerja secara kolaboratif. Dengan kata lain, hambatan dapat diatasi melalui inovasi guru dan siswa, khususnya fungsi perpesanan pribadi dan kerja kelompok.

Cara Membuat Meeting Dan Link Undangan Di Google Meet

Pembelajaran kolaboratif melalui Google Meet mudah dipahami dan diterapkan siswa untuk berinteraksi dengan media komputer. Siswa hanya dapat berinteraksi dengan komputer melalui pelajaran dan kuis yang disiapkan terlebih dahulu oleh guru mereka.

Google Meet dapat membuat linguistik siswa yang difasilitasi oleh tugas kelas, kosa kata, dan tata bahasa. Jenis pertanyaan dalam sistem kerja kelas Google Meet meliputi jawaban tunggal, jawaban ganda, nilai benar, urutan benar, dan pertanyaan jawaban yang dikategorikan. Sayangnya, terlepas dari ketersediaan administrasi sistem, Google Meet tidak menawarkan fungsionalitas administrasi. Oleh karena itu sebaiknya guru membuat kelas (kursus) baru, membuat modul pembelajaran dan memilih siswa yang mandiri atau aktif. Beban kerja administratif ini dapat membebani sebagian guru, terutama mereka yang tidak terbiasa mengelola pembelajaran daring.

Fitur Google Meet meningkatkan eksposur ke input L2. arti-penting (berinteraksi dengan aplikasi tata bahasa), modifikasi (menyediakan alat apapun yang membantu siswa sampai pada makna, seperti melalui gambar), dan elaborasi (memberikan penjelasan rinci). Google Meet merespons peningkatan pembelajaran ini. Sebuah platform pembelajaran berbasis web, Google Meet memberi siswa paparan multimodal (tertulis, auditori, dan visual) untuk input bahasa awal. Guru dapat mengembangkan bahan ajar yang kaya akan alat bantu visual dan audio, seperti teks dengan gambar, diagram, video atau sumber multimedia.

Cara Menggunakan Google Meet Untuk Guru

Cara menggunakan google meet untuk presentasi, cara merekam menggunakan google meet, cara membuat link untuk google meet, cara menggunakan apk google meet, cara membuat google meet untuk besok, cara menggunakan aplikasi google meet, cara meeting menggunakan google meet, cara menggunakan droidcam untuk google meet, cara menggunakan google meet, cara bergabung menggunakan google meet, cara presentasi menggunakan google meet, cara menggunakan google meet untuk pembelajaran

Comments

social bar