free statistics

Cara Menggunakan Google Drive Untuk Berbagi File

Rate this post

Cara Menggunakan Google Drive Untuk Berbagi File – Cara Berbagi File Melalui Google Drive Melalui PC dan HP_ Google Drive adalah layanan penyimpanan data online yang diluncurkan oleh Google pada tanggal 24 April 2012 melalui Google Drive. Anda dapat menyimpan foto, cerita, desain, gambar, rekaman, video, dan lainnya. ., Ruang penyimpanan 15 GB pertama gratis dengan akun Google.

Dengan Google Drive Anda dapat berbagi file dan folder, Anda dapat dengan cepat mengundang orang lain untuk melihat, mengunduh, dan berkolaborasi pada file apa pun – tidak perlu lampiran email. [sumber: https://www.google.com/intl/id_ALL/drive/]

Cara Menggunakan Google Drive Untuk Berbagi File

Cara Menggunakan Google Drive Untuk Berbagi File

Nah, mengenai cara mudah berbagi file melalui Google Drive baik melalui PC/Komputer maupun melalui HP Android/Ios, berikut panduan cara mudah berbagi file melalui Google Drive yang sengaja kami susun untuk Anda. .

Fitur Keamanan Baru Google Drive, Bisa Blokir Pengguna Tak Dikenal!

Hal pertama yang perlu Anda lakukan untuk berbagi file Google Drive melalui PC/Komputer silahkan kunjungi link berikut: [https://drive.google.com/drive/my-drive] prompt akan muncul setelah melihat link Anda. seperti di bawah ini:

Klik file yang ingin dibagikan [foto, cerita, desain, gambar, rekaman, video, dll] hingga muncul tampilan di bawah ini:

Ada dua cara untuk berbagi file melalui Google Drive, seperti yang ditunjukkan oleh poin 1 dan 2 pada gambar di atas:

Untuk berbagi file pada cara nomor 1 silahkan klik share maka akan muncul tampilan seperti berikut :

Cara Membagikan Dan Mengirimkan File Google Drive

Jika layar di atas muncul, masukkan alamat email orang yang ingin Anda ajak berbagi file Google Drive. seperti pada contoh gambar dibawah ini :

Setelah memasukkan alamat email Anda, silakan klik “Kirim” seperti yang ditunjukkan oleh panah pada gambar di atas.

Untuk membagikan file pada cara nomor 2 silahkan klik link share, maka akan muncul tampilan seperti berikut :

Cara Menggunakan Google Drive Untuk Berbagi File

Silakan salin tautan yang ditunjukkan oleh panah merah pada gambar di atas dan bagikan tautan tersebut dengan orang yang ingin Anda bagikan file disk.

Cara Berbagi File Menggunakan Google Drive Di Android

Untuk berbagi file [foto, cerita, desain, gambar, rekaman, video, dll] melalui ponsel cerdas Anda, buka terlebih dahulu aplikasi Google Drive di ponsel Anda [catatan: Jika ponsel Anda tidak memiliki aplikasi Google Drive. , silahkan download aplikasinya melalui playstore atau appstore]

Setelah membuka aplikasi Google Drive, akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini:

Selanjutnya, untuk berbagi file [foto, cerita, desain, gambar, rekaman, video, dll], klik [:]/simbol di pojok kanan bawah file yang ingin Anda bagikan, seperti tampak pada gambar di atas. maka akan muncul tampilan berikut : Salah satu situs penyimpanan file terbaik untuk Google, selain Google Drive. Banyak yang telah menggunakan layanan Google untuk mengirim dan berbagi file secara online. Namun, tidak semua orang tahu lebih banyak tentang Google Drive, jadi bagi mereka yang ingin menggunakannya untuk pertama kali dengan panduan panas tentang cara menggunakan Google Drive sepenuhnya, dalam posting di bawah ini penting.

Pada pembahasan cara menggunakan Google Drive kali ini, Anda akan belajar cara mentransfer file ke Google Drive dan membuat folder di Google Drive serta membagikan link file Google Drive dengan mudah karena dilengkapi dengan gambar. Layanan penyimpanan online Google atau Cloud Storage memiliki banyak keunggulan, salah satunya adalah penyimpanan file, yang didukung langsung dan terhubung ke banyak layanan Google seperti Gmail, Youtube, dll. Selain itu, Google juga bermitra dengan vendor perangkat lunak lain untuk kebutuhan penyimpanan file mereka.

Cara Menyimpan File Ke Google Drive Otomatis Di Hp Android

Nah, bagi yang menginginkan fleksibilitas dalam hal aksesibilitas. Anda juga dapat menggunakan Google Drive di semua perangkat, tidak hanya Android, tetapi juga mendukung Windows, iPhone, dan perangkat smartphone lainnya. Selain itu, Anda juga dapat melakukan operasi langsung seperti memproses dan mengedit file di Google Drive. Menggunakan Google Drive besutan Google pun semakin menarik.

Sebelum melangkah lebih jauh, pastikan Anda memiliki akses ke Google Drive, jika belum, berikut panduan membuat Google Drive baru lengkap dengan gambarnya. Selain itu, berikut detail jenis file yang didukung Google Drive.

Jenis file yang didukung oleh Google Drive. Ada berbagai file yang dapat disimpan di Google Drive, beberapa di antaranya adalah.

Cara Menggunakan Google Drive Untuk Berbagi File

Sekarang, format file lain seperti File Arsip (rar, zip, tar, gzip) juga dapat disimpan di Google Drive, jadi jika Anda ingin menyimpan kode khusus (html, css, php, c, h, cpp, hpp, js) file juga didukung. Cukup sampai di situ saja, ternyata Google Drive juga mampu menampung file dxf, ai, psd, eps, ps, svg, tiff, tif dan pdf bagi mereka yang menyukai desain dan kebutuhan lainnya.

Cara Menggunakan Google Drive Terbaru

Jenis dan tipe file yang bisa disimpan di Google Drive tidak banyak, apalagi Google juga menyediakan penyimpanan Google Drive gratis sebesar 15 GB. Cukup besar jika untuk penggunaan biasa, selebihnya Anda bisa memanfaatkan layanan penyimpanan Google Drive Premium untuk mendapatkan kapasitas penyimpanan cloud yang lebih besar lagi. Nah, berikut panduan cara menggunakan Google Drive lengkap dengan gambar pendukungnya.

Ada beberapa langkah yang perlu diperhatikan saat menggunakan Google Drive, yaitu mengunggah dan berbagi, selebihnya sangat mudah untuk membuat folder di Google Drive.

Cara upload file ke Google Drive Hal pertama yang perlu kita lakukan saat menggunakan layanan Google Drive adalah menyimpan file dari harddisk kita ke cloud storage atau penyimpanan cloud Google Drive dengan cara mengupload file tersebut. Pada tahap awal ini, Anda sudah mulai menggunakan Google Drive, terutama untuk kebutuhan penyimpanan file online Anda.

2. Jika sudah punya bisa login dengan akun Google dengan memasukan email dan password, atau jika belum punya bisa membuat gmail terlebih dahulu untuk menggunakan Google Drive ini.

Pengelolaan Database Dengan Geogle Drive

3. Jika sudah berhasil masuk atau sign in maka secara otomatis anda akan berada di Dashboard Google Drive. Silakan klik tombol + Baru untuk mentransfer file dari perangkat keras Anda ke penyimpanan Google Drive Anda.

5. Sekarang saatnya memutuskan file mana yang ingin Anda unggah. Sebagai contoh, di sini saya mengunggah file gambar, jadi cukup klik sekali pada file tersebut dan klik Buka untuk mengunggahnya.

6. Tanda file kita sudah berhasil diupload adalah munculnya tanda centang seperti gambar di bawah ini.

Cara Menggunakan Google Drive Untuk Berbagi File

Cara membuat folder di Google Drive Cara menggunakan Google Drive Langkah selanjutnya adalah membuat folder di Google Drive, tujuannya tidak lain adalah untuk mengatur file kita agar pencarian lebih mudah.

Penyimpanan Google Drive Penuh? Lakukan Cara Ini

Membuat folder di Google Drive 1. Langkah-langkahnya sangat sederhana, hanya dengan beberapa klik mouse, Anda perlu memilih menu My Drive untuk membuka sub menu lainnya.

3. Setelah itu akan muncul jendela pop-up yang berisi nama folder, silahkan ganti atau ubah nama foldernya jika diinginkan. Terakhir klik tombol Buat untuk membuat folder di Google Drive.

4. Folder Anda sudah berhasil dibuat seperti gambar di bawah ini. Sekarang Anda dapat mengatur file Anda dengan menyeretnya ke dalam folder.

Cara Berbagi File di Google Drive Salah satu fitur terbaik dari layanan Google Drive adalah Anda dapat menggunakannya untuk berbagi tautan dengan orang lain, berbagi tautan di Google Drive juga memiliki keunggulan dalam aturan kesehatan server. Anda dapat melihat ini ketika ada beberapa kesalahan di Google Drive, terutama saat mengunduh file, bahkan jika Anda telah melebihi batas unduhan harian, Anda harus menunggu satu hari lagi.

Cara Berbagi File Di Google Drive

Jika sudah sampai pada level ini, berarti Anda sudah sangat paham cara menggunakan Google Drive, terutama untuk situs-situs terpenting yang sering digunakan.

Berbagi file di Google Drive 1. Anda dapat mulai berbagi tautan di Google Drive dengan langkah sederhana ini, silakan pilih file atau folder mana yang ingin Anda bagikan. Jika berupa komentar, silahkan klik kanan dan pilih Share.

2. Tunggu sebentar dan jendela pop-up akan muncul dengan pilihan untuk berbagi file dengan semua orang untuk penggunaan umum atau pribadi. Jika Anda ingin membagikan file Google Drive melalui tautan, pilih Bagikan tautan.

Cara Menggunakan Google Drive Untuk Berbagi File

3. Sekarang, Anda telah mencapai tahap ketiga. Anda dapat menyalin tautan yang ada secara langsung dengan memilih Salin tautan untuk dibagikan di tempat lain, tetapi jika Anda memutuskan untuk membagikan file atau tautan secara pribadi atau dengan seseorang, Anda dapat memasukkan alamat email yang Anda gunakan untuk menerima tautan itu sendiri. Pada titik ini, Anda dapat membagikan tautan melalui Google Drive, tetapi jika Anda menginginkan lebih, Anda dapat melanjutkan dengan metode di bawah ini.

Cara Upload File Di Google Drive Via Aplikasi Android

Anda dapat mencoba opsi berbagi file lanjutan di Google Drive, biasanya ini digunakan untuk kebutuhan penyimpanan seperti kode perintah Java script atau semacamnya. Kami menggunakan Google Drive sebagai host.

4. Jika Anda ingin menggunakan Google Drive lebih dari sekadar berbagi tautan, silakan pilih Lanjutan seperti yang ditunjukkan pada gambar di atas.

6. Sekarang, ini adalah langkah terakhir, untuk akses publik atau umum ke file, pilih Aktif – Publik di situs web, siapa pun dapat menggunakannya tanpa masuk ke sistem. Terakhir, jangan lupa klik Save to finish.

Anda bisa menggunakan tutorial cara menggunakan google drive seperti upload dan share link baik di handphone maupun komputer, beserta fitur file sharing atau berbagi link google drive memudahkan kita sebagai pengguna untuk membagikan satu file tanpa harus mengulang lagi. – meletakkannya di. Google Drive adalah penyimpanan cloud Google. Google Drive diluncurkan pada 24 April 2012.

Cara Menggunakan Google Drive Agar Kerja Lebih Optimal

Layanan ini dapat kita akses dari Google dimanapun dan kapanpun

Cara menggunakan google drive untuk mengirim file, cara menggunakan google drive untuk menyimpan file, cara berbagi file lewat google drive, cara berbagi file menggunakan google drive, berbagi file dengan google drive, berbagi file google drive, cara berbagi file di google drive, cara berbagi link file di google drive, cara berbagi file google drive, cara berbagi google drive, berbagi file di google drive, cara berbagi file dengan google drive

Comments

social bar