free statistics

Cara Menggunakan Flashdisk Di Speaker Bluetooth

Rate this post

Cara Menggunakan Flashdisk Di Speaker Bluetooth – Fungsi atau kegunaan Flashdisk adalah sebagai alat penyimpan data dengan ekstensi file video, dokumen, mp3 music, gambar jpg dan sejenisnya. Dan bagaimana jika kita menggunakan flashdisk agar kita bisa memutar video dan musik mp3 di dalamnya.

Misalnya flash drive yang kita gunakan untuk memutar film dan musik di LCD TV atau speaker aktif dan juga di USB DVD drive. Hal pertama yang kita lakukan adalah memformat flash drive. Jika kita salah memformat, tentu saja file film dan musik tidak akan berfungsi di perangkat ini. Ada 4 format sistem yang dimiliki oleh flashdisk itu sendiri.

Cara Menggunakan Flashdisk Di Speaker Bluetooth

Cara Menggunakan Flashdisk Di Speaker Bluetooth

Termasuk format NTSF, FAT, FAT32 dan ExFAT. Format apa yang harus kita pilih agar file di flash drive berfungsi untuk memutar film dan musik di TV LCD USB dan banyak lagi? … FAT32 tentunya agar kita bisa memutar file tersebut.

Taffware Jam Alarm Bluetooth Speaker Led Light

Mengenai cara memformat flash drive, kita perlu menggunakan komputer atau laptop untuk memformat flash drive. Klik kiri dan kemudian klik kanan pada flash drive lalu pilih format dan lihat seperti di bawah ini untuk sistem FAT32.

Setelah kita selesai memformat flash drive, sekarang kita beralih ke bagian file film dan musik. Mari kita pergi ke file film dulu. Cara ini bisa dibaca di artikel Cara memformat file video untuk TV LCD. Setelah memahami cara mengubah ekstensi format video dari artikel yang kita baca sebelumnya, kita masuk ke ekstensi format musik.

Cara copy/copy musik yang kita siapkan dalam format mp3 ke flashdisk dari komputer melalui usb, kemudian kita coba putar di perangkat yang bisa diputar dengan flashdisk. Jika musik masih dalam format video, kami memformat ekstensi dalam format mp3 dengan software formatfactory Baca juga artikel Software untuk mengkonversi audio video ke mp3. Sangat mudah bukan? Oke, itu saja dari saya. Semoga bermanfaat. Terima kasih…:D Terima kasih telah membantu saya dengan pekerjaan rumah saya dengan kata kunci Cara memutar lagu dari Flashdisk, Cara memutar lagu dari USB, cara memutar lagu dari usb atau cara memutar lagu dari usb. pada dasarnya sama artinya. Kali ini saya akan menjelaskan caranya.

Untuk mengetahuinya, Anda memerlukan flash atau kartu memori yang menyimpan lagu atau file mp3. jika Anda menggunakan flash Anda tidak perlu card reader atau micro SD. Cukup menggunakan flash drive untuk memutar lagu di port USB yang tersedia dari speaker aktif dan TV LCD sudah cukup.

Jual Bluetooth Speaker Mini Led

Silakan baca saran saya tentang cara membuat atau mengonversi setiap file yang saya ulas di artikel di atas.

Jika Anda hanya menggunakan kartu memori untuk memutar musik atau lagu di port USB, Anda harus memiliki card reader dan juga Micro SD untuk dapat memutarnya di perangkat yang sudah mendukung media USB. File musik/lagu yang Anda masukkan ke flash drive atau kartu memori harus dalam format mp3. sedangkan untuk format flashdisk dan memory card harus FAT32. sejauh ini saya harap Anda mengerti ya. Jika Anda tidak mengerti apa yang saya jelaskan, silakan tinggalkan komentar di kolom komentar.

Ok, jadi saya memutar lagu dengan flash atau kartu memori. Semoga apa yang ada di blog ini sangat bermanfaat bagi anda. Itulah pertanyaan banyak pelanggan toko terdekat, yang dijawab dengan mengatakan bahwa menambahkan modul speaker bluetooth akan melakukan apa saja. Ya, produk ini adalah solusi hebat yang dapat memenuhi kebutuhan pengguna yang mulai terbiasa dengan sistem nirkabel.

Cara Menggunakan Flashdisk Di Speaker Bluetooth

Produk baru khususnya speaker aktif kini sudah dilengkapi dengan konektivitas bluetooth, meski masih ada beberapa yang belum memiliki fitur ini di speaker aktif dengan harga terjangkau. Namun sekarang Anda tidak perlu khawatir karena speaker aktif yang Anda miliki dapat dengan mudah dimodifikasi untuk fitur nirkabel yang lebih trendi saat ini hanya dengan menambahkan modul kecil.

Bluetooth Aux Jack Flashdisk Radio Mesin Speaker Amplifier Untuk 8 12 Inci Speaker Ac 220v 12v 24v Kit Mobil Hifi Amplifier Subwoofer Power Amplifier Bluetooth Digital Stereo Mobil Bluetooth 2.1 Hi Fi Amplifier Subwoofer

Hanya . Sangat murah untuk ukuran fitur yang ditawarkan antara lain: konektivitas bluetooth, USB, radio FM, input AUX, mikrofon bluetooth dan banyak lagi.

Anda tidak perlu ahli dalam bidang elektronika, melalui artikel ini mereka yang mungkin sedikit mengetahui tentang elektronika audio dapat dengan mudah melakukannya sendiri. Baca lebih lanjut: Ukuran diagram 15″ 700W Big Bass 3 Way Active Speaker Box

Catu daya khususnya tidak perlu ditambahkan secara terpisah karena tegangan dapat diturunkan dari catu daya aktif loudspeaker yang ada.

Modul ini di pasaran biasanya dibuat di China, tetapi ada beberapa model yang dapat diproduksi oleh produsen yang berbeda. Jadi modul ini tidak selalu persis seperti yang ditunjukkan. Perbedaan penting adalah bahwa ada produk dengan modul ini yang dilengkapi dengan input di bagian belakang PCB seperti AUX, dan ada produk yang tidak tetapi memiliki jack AUX di papan. Sayangnya, jack aux yang ada adalah jack kecil seperti yang ada di HP.

Rekomendasi Speaker Portable Terbaik (terbaru 2022)

Saya pikir yang terbaik adalah membeli satu dengan input AUX pada PCB sehingga jack RCA yang terpasang pada speaker aktif dapat dipasang seperti biasa.

Pertama, tentu saja, bongkar kotak speaker aktif dengan motor, biasanya melalui panel belakang. Lepaskan jack RCA perempuan yang digunakan sebagai input speaker aktif. Ada speaker aktif yang memiliki jack RCA terpasang, atau ada speaker yang melalui perantara kabel dan disekrup ke penutup panel belakang. Tetapi hal yang sama pada dasarnya adalah melepas jack RCA itu.

Setelah jack RCA dilepas, sambungkan ke input pada perangkat speaker Bluetooth menggunakan kabel berpelindung yang disertakan.

Cara Menggunakan Flashdisk Di Speaker Bluetooth

Tentu saja diperlukan tegangan tertentu untuk menghidupkan modul speaker bluetooth, tegangan yang direkomendasikan adalah 7V-12VDC. Anda sekarang bisa mendapatkan tegangan ini langsung dari catu daya speaker aktif jika memungkinkan, yang tegangannya 12V.

Modifikasi Speaker Aktif Jadul Menjadi Speaker Bluetooth Multimedia

Jika ternyata speaker aktif menggunakan tegangan dari listrik di atas 25V, Anda perlu menambahkan sumber daya terpisah untuk modul speaker aktif. Ada 2 cara dan ide dari saya yang bisa anda pilih :

Pengisi daya HP saat ini biasanya memiliki tegangan keluaran 5V. Dan nyatanya tegangan awal kebanyakan modul speaker bluetooth yang ada adalah 5V setelah melalui rangkaian power.

Jadi Anda sebenarnya bisa menggunakan charger HP sebagai sumber tegangan untuk modul ini. Bahkan pada contoh modul pada gambar di atas, dilengkapi dengan

Namun tidak semua modul dilengkapi dengan jack MicroUSB, namun jangan khawatir karena kabel charging dapat dipotong dan disolder langsung ke jalur tegangan DC 7-12VDC modul tersebut. Input pengisi daya 220V dapat disolder dengan kabel dan cukup digabungkan dengan saluran input 220V dari speaker aktif setelah tombol on/off, sehingga modul daya dapat dihidupkan/dimatikan dalam satu.

Cara Memutar Musik Menggunakan Flashdisk

Untuk merakit catu daya terpisah Anda hanya perlu memasok trafo 0,5A 0-12V, dioda silikon 4x 0,5A dan 1 elco 1000uf/16v.

Rangkaian power supply sederhana di atas tidak perlu diatur, karena modul speaker bluetooth saat ini biasanya sudah dilengkapi dengan IC regulator 5V, jadi tidak perlu khawatir. Saran terbaik adalah 12V, tidak lebih atau kurang untuk transformator. Dan input trafo 220V juga digabungkan dengan input 220V dari speaker yang beroperasi di belakang sakelar on/off, sehingga modul daya dapat dinyalakan/dimatikan dalam satu.

Hal ini sendiri menjadi masalah, karena suka atau tidak suka, tentunya Anda perlu meletakkan panel kontrol speaker bluetooth di tempat yang sesuai dan mudah dijangkau. Untuk masalah ini, Anda menemukan tempat yang paling cocok, dan tentu saja Anda perlu mengebor lubang untuk penyangga. Tergantung kreativitas dan imajinasi masing-masing orang, namun yang jelas panel modul ini hanya berukuran 10 cm x 3 cm – artinya cukup kecil dan tidak terlalu sulit.

Cara Menggunakan Flashdisk Di Speaker Bluetooth

Ini adalah cara mudah untuk mengganti speaker lama atau yang tidak memiliki fungsi bluetooth dengan biaya rendah, namun mereka memiliki banyak fungsi tambahan selain koneksi bluetooth dasar seperti USB mp3 dan radio FM. Anda tidak perlu paham dengan elektronik selama Anda memahami jalur input dan output audio.

Merakit Speaker Aktif Bluetooth

Editor dan penulis, seperti otomotif, elektronik dan IT. Blogging adalah salah satu kegiatan yang mengisi waktu luang Anda dan berbagi dengan Anda.

Cara menggunakan bluetooth di pc, cara aktifkan bluetooth di speaker, cara menggunakan speaker bluetooth ke hp, cara menggunakan speaker bluetooth, cara menggunakan flashdisk otg di hp, cara menggunakan bluetooth di hp, cara menggunakan usb bluetooth ke speaker aktif, cara pasang bluetooth di speaker, flashdisk tidak terbaca di speaker bluetooth, cara menggunakan bluetooth di laptop, cara menggunakan bluetooth di komputer, speaker bluetooth flashdisk

Comments

social bar