free statistics

Cara Menggunakan Excel Untuk Statistik

Rate this post

Cara Menggunakan Excel Untuk Statistik – Hubungi Kursus Komputer dan TOEFL Online (Bukti Pembayaran Peserta Kursus Online) Klik Disini Bersama untuk Ujian TOEFL Online Gratis di Indonesia

Lembaga Kursus Calon Nusantara menawarkan Paket Kemitraan Kewirausahaan (Pembukaan cabang Lembaga Kursus Calon Nusantara Baru) Klik di sini untuk informasi lebih lanjut

Cara Menggunakan Excel Untuk Statistik

Cara Menggunakan Excel Untuk Statistik

Fungsi statistik adalah fungsi untuk menghitung data yang berhubungan dengan statistik seperti mencari jumlah total, menemukan data rata-rata, menemukan nilai tertinggi, menemukan nilai terendah, atau menghitung jumlah data dalam tabel atau database. . Fungsi statistik adalah fungsi yang sering digunakan di Microsoft Excel. Rumus yang sering kita kenal mulai dari SUM, AVERAGE, MAX, MIN, COUNT dan masih banyak lagi sebenarnya adalah rumus dari fungsi statistik. Seperti pada gambar di bawah ini:

Jual Buku Mengolah Data Statistik Dengan Ms Excel Indonesia|shopee Indonesia

Lihatlah rumus statistik yang tertulis pada baris total transaksi “=SUM(D2:D5)”, ketika dimasukkan, hasilnya adalah 245.000 yang merupakan hasil dari rumus SUM (fungsi untuk menambahkan nilai dalam suatu range) . Untuk rumus AVERAGE, MAX, MIN, dan COUNT, pengetikan rumus hampir sama dengan SUM, hanya saja pengetikan SUM merupakan rumus statistik lainnya. Contoh:

Excel sangat mudah dipelajari. Atau pelajari Excel dengan rumus statistik. Jika ada hal-hal yang kurang dipahami atau salah, silahkan tinggalkan komentar di artikel ini. Aplikasi Microsoft Excel sangat mudah dipelajari. Indahnya berbagi ilmu.

Verifikasi kemampuan komputer dan bahasa Inggris Anda tanpa mengambil kursus Sertifikat komputer dan TOEFL, cukup ikuti paket ujian Klik di sini

Program Masuk Rural Course Calon Institusi Pendidikan Nusantara Membuka Kursus Bersertifikat Komputer, Paket Microsoft Office (Windows, Word, Excel, Power Pointinger, CreditForDemFord, Power Pointing, Komputer.

Analisis Data Statistiks Dengan Ms Excel

Terima kasih kepada semua pihak. Calon lembaga pendidikan Nusansata terpilih sebagai lembaga pendidikan terbaik tahun 2017 tingkat nasional oleh Indonesia Achievement Center di Jakarta. Semoga kita bisa terus membangun bangsa melalui pendidikan yang berkualitas. Amin.

LKP POTENSI NUSANTARA MEMPERKENALKAN CAREER DIRECTION CLASS PERIODE 16 PRAKTEK LENGKAP UNTUK MAHASISWA D3/S1 KOMPUTER (MANAJEMEN INFORMASI KOMPUTER, SISTEM INFORMASI, TEKNIK INFORMASI) SAAT INI/CEPAT SELESAI PROYEK LULUSAN DAN LULUS. Untuk memasuki dunia kerja.

Lembaga Pendidikan Calon Nusansata adalah lembaga tempat Kursus Komputer, Bahasa Inggris, Jurusan Kuliah, Bimbingan Skripsi dan Tempat Sertifikasi Kecakapan Komputer. Bilah kemajuan sangat berguna untuk menampilkan nilai data secara deskriptif di Excel. Akan mudah untuk menangkap dan memvisualisasikan informasi yang dikirimkan, misalnya, sebagai persentase kemajuan dalam pekerjaan atau persentase barang yang terjual. Cara membuat progress bar di Excel sebenarnya cukup mudah, tetapi kebanyakan pengguna Excel biasanya tidak mengerti cara membuatnya, jadi saya membuat tutorial ini.

Cara Menggunakan Excel Untuk Statistik

Progress bar dapat dibuat menggunakan grafik, meskipun opsi ini tidak ada dalam pengaturan grafik default, jadi kita harus sedikit mengubah pengaturannya. Cara lain untuk membuat bilah kemajuan adalah dengan menggunakan pemformatan bersyarat. Metode ini biasanya digunakan untuk menampilkan bilah kemajuan dalam satu sel.

Cara Membuat Control Chart Di Excel

Berikut saya membuat tutorial tentang cara membuat progress bar di Excel (semua contoh dalam tutorial ini diuji di Excel 2013):

Dengan bantuan grafik 2D Excel, kita dapat membuat bilah kemajuan yang sederhana namun indah. Mari kita lihat contoh tutorial progress bar untuk penjualan kios kredit ke depan:

Diketahui bahwa kios memiliki empat item produk yang kemajuan penjualannya ingin Anda lihat dan Anda ingin menampilkan bilah kemajuan persentase. Contoh akan terlihat seperti gambar di bawah ini.

1. Pilih tabel data yang akan dibuat grafiknya, blok semua sel pada tabel Sales Progress, kemudian pada tab Insert pilih 2D Chart ? Insert Bar Chart ? Pilih bagian 2D yang terlihat di bawah clustered bar.

Cara Menambahkan Symbol Rp Dan Idr Ke Dalam Sel Di Excel

2. Kemudian akan muncul grafik batang yang mengelompok dengan dua data yaitu progres penjualan berwarna coklat dan target berwarna biru. Kemudian pilih tabel target dengan warna biru, klik kanan dan pilih Format Data Series. Sasaran, kita akan membuat bagan sasaran ini tidak berwarna dan hanya bagian tepinya yang akan terlihat, sehingga bagan akan terlihat bersih setelah digabungkan dengan bagan kemajuan penjualan.

3. Selanjutnya pada bagian Data Series Formatting, pilih opsi Series dan perhatikan bagian Fill and Line. Pilih No Fill di bagian Fill dan Solid Line di bagian Border dan sesuaikan warnanya menjadi Color. Warnanya dibuat mirip dengan grafik progres, yaitu coklat, sehingga grafik terlihat lebih jelas.

4. Langkah selanjutnya adalah menambahkan angka persentase ke grafik. Anda melakukan ini dengan menambahkan tag data. Cara memilih grafik (klik area grafik mana saja untuk memilih seluruh grafik, bukan hanya sebagian). Kemudian klik tab Design ? Add Chart Element ? Data Label ? Inside Database. Setiap nilai kemudian akan muncul dimulai dengan penjualan, sasaran, dan persentase.

Cara Menggunakan Excel Untuk Statistik

5. Setelah semua data label muncul, hapus label target dan progres penjualan sehingga hanya label persentase yang tersisa. Anda melakukan ini dengan mengklik label sehingga label dipilih dan kemudian mengklik Hapus.

Jual Gramedia Palembang

6. Langkah selanjutnya (menurut saya ini adalah bagian yang paling penting) adalah menggabungkan ketiga plot point menjadi satu plot. Caranya adalah dengan membuat grafik overlay, pertama pilih grafik target sebagai garis tanpa warna, lalu klik kanan dan pilih Format Data Series. Pada pilihan Series, centang bagian Primary Axis, lalu geser Series Overlap menjadi 100%. Kemudian kita akan menemukan progress bar dengan ukuran ini.

7. Di bagian terakhir ini, kita perlu memoles grafik batang kemajuan Excel ini agar lebih mudah diakses. Cara mengubah warna label persentase menjadi putih agar lebih kontras. Kemudian ubah judul grafik dan ubah label bagian untuk sumbu target menjadi 1000 agar terlihat lebih bersih. Hasil akhir dari progress bar adalah sebagai berikut.

Cara lain untuk membuat bilah kemajuan adalah dengan menggunakan fitur pemformatan bersyarat. Dalam tutorial ini saya akan membuat progress bar Excel di setiap sel. Data tersebut masih menggunakan data target penjualan Pulsa sebelumnya.

1. Pertama pilih atau blokir semua sel yang akan dibuatkan bilah kemajuan (dalam contoh ini kolom Penjualan akan dibuat. Setelah dipilih, lalu klik Tab Beranda ? Pemformatan Bersyarat ? Bilah Data.

Mengolah Data Statistik Dengan Ms Excel Book By Yudhy Wicaksono & Solusi Kantor

2. Setelah klik More Rules, akan muncul kotak New Formatting Rules, pilih bagian Format cells based on its values. Kemudian ubah nilai min dan max menjadi 1 dan 1000. Di bar Appearance, ubah Fill menjadi Solid Fill dan pilih Color in Color, lalu klik OK.

Demikian tutorial ini semoga bermanfaat dan silahkan dicoba di PC atau laptop anda agar lebih mahir, untuk pertanyaan bisa disampaikan melalui komentar dibawah. Membuat nomor seri di Excel mungkin merupakan aktivitas paling umum bagi pengguna Excel. Nomor urut dari 1 sampai 10 atau nomor tertentu dapat digunakan sebagai referensi dari data di kolom berikutnya. Misalnya, untuk nama siswa di kelas atau persediaan, pemberian nomor akan sangat berguna dalam pengelolaan data.

Cara termudah untuk membuat nomor seri di Excel adalah dengan menyeret rentang angka atau memulai pegangan isian dengan tanda + di sebelah kanan sel yang diblokir. Saya pikir sebagian besar pengguna Excel tahu cara ini. Namun terkadang muncul masalah jika kita ingin menghitung banyak baris data, misalnya sampai ribuan. Tentu saja akan sulit untuk menarik dari nomor satu ke nomor 1.000.

Cara Menggunakan Excel Untuk Statistik

Nah, untuk mengatasi masalah tersebut, ada beberapa solusi cepat yang bisa kita gunakan, antara lain 3 cara berikut ini:

Cara Membuat Grafik Di Excel

Selain menggunakan cara biasa menggambar rangkaian angka (pegangan isian), ada cara lain yang sering digunakan, yaitu seri isian. Cara ini memudahkan dalam menghitung bilangan yang besar, misalnya sampai ribuan. Caranya cukup sederhana, seperti pada contoh berikut:

Metode ini sangat nyaman untuk menghitung banyak baris data tanpa harus menyeret gagang isian.

Cara cepat menghasilkan serial number di Excel selanjutnya adalah dengan fungsi ROW. Fungsi ini akan mengembalikan nilai baris tempat rumus ini digunakan. Misalnya, jika ditulis di sel A2, fungsi ROW akan mengembalikan nilai 2.

Agar angka 1 muncul di awal sel, asumsikan sel pertama adalah sel A2. Maka fungsi ROW harus ditambah minus 1, sehingga fungsinya menjadi:

Tutorial Transformasi Data Ordinal Ke Data Interval Menggunakan Microsoft Add Ins Stat 97.xla Pada Microsoft Excel

Keuntungan menggunakan fungsi ROW adalah deretan angka akan otomatis menyesuaikan angka di atasnya meskipun ada baris dengan data yang terhapus.

Cara lain untuk menghasilkan nomor seri dengan cepat di Excel adalah dengan menggunakan fungsi SUBTOTAL. Metode ini akan memudahkan kita untuk mengurutkan kumpulan data yang difilter.

Umumnya, banyak kumpulan data yang harus difilter untuk memudahkan kita memprosesnya. Jadi masalah biasanya muncul saat membuat angka. Jika nomor dibuat secara manual, saat difilter, nomor tersebut tidak akan berurutan atau akan menjadi nomor tersembunyi. Sedangkan data ingin dicetak dengan penomoran urut. Dalam hal ini kita dapat menggunakan fungsi SUBTOTAL.

Cara Menggunakan Excel Untuk Statistik

Membuat serial number di Excel dengan fungsi SUBTOTAL akan otomatis membuat serial number meskipun data nama toko difilter. Misalnya data dari store A ke store D tidak ingin ditampilkan, maka nomor 1 akan dimulai dari store E seperti terlihat pada gambar.

Materi Semester Excel

Sangat mudah untuk tidak menghasilkan nomor seri di Excel dengan beberapa metode di atas. Silakan coba metode ini di komputer Anda. Cara Mengimpor Hasil/Spreadsheet Google Forms ke Excel Excel Forms [.]. Lakukan survei, buat pertanyaan untuk siswa, buat PPDB online atau bahkan buat kuis. Hasil dari Google Form ini biasanya disimpan sebagai Google Spreadsheet.

Untuk mengekspor hasil Google Forms ke Excel, biasanya perlu mengunduhnya dalam format Excel (xlsx) atau csv, kemudian membuka dan memprosesnya menggunakan aplikasi Microsoft Excel, jika di Google Forms.Jika ada pembaruan / data baru, Anda harus mengulang. Unduh lagi.

Dalam tutorial Power Query ini, kita akan belajar

Cara menggunakan excel untuk menghitung, cara menggunakan rumus excel untuk laporan keuangan, analisis data statistik menggunakan excel, cara menggunakan excel untuk laporan keuangan, cara membuat data statistik di excel, cara menghitung statistik dengan excel, cara menggunakan excel untuk stok barang, cara menggunakan kalkulator scientific untuk statistik, cara menggunakan excel untuk akuntansi, cara menggunakan microsoft excel untuk membuat laporan keuangan, cara membuat statistik di excel, cara menggunakan excel untuk pemula

Comments

social bar